Lompat ke isi

Kidz Bop

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kidz Bop
Logo Kidz Bop 2020
Logo Kidz Bop 2020
Informasi latar belakang
AsalNew York A.S.
Genre
Tahun aktif(2001–sekarang)
LabelRazor & Tie
Situs webkidzbop.com
Anggota
Mantan anggota
  • Paul Amadi
  • Becca King
  • Charisma Kain
  • Ashlynn Chong
  • dan lain-lain

Kidz Bop adalah grup musik anak-anak asal Amerika Serikat (disusun seperti merek musik) yang memproduksikan ramah keluarga nyanyikan lagu pop dan media tertarik. Kidz Bop merilis album kompilasi yang menampilkan anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu yang menduduki peringkat tinggi di Billboard Hot 100 dan/atau diputar secara intensif dari stasiun-stasiun radio hit kontemporer beberapa bulan sebelum setiap perilisan album. Versi sampulnya terkadang berisi lirik yang menggantikan kata-kata kotor asli dari lirik tersebut; namun, kritikus berkomentar bahwa hal ini tidak serta merta menghilangkan tema "dewasa" dari musiknya.

Konsep ini dikembangkan oleh Razor & Tie pendiri Cliff Chenfeld dan Craig Balsam[1] dan merilis entri pertamanya pada 9 Oktober 2001.[2] Sejak debut, Kidz Bop menjual 21 juta album dan telah menghasilkan 4.5 milyar aliran.[3] Kidz Bop mempunyai diperluas untuk mencakup merchandise, musik video, divisi tur langsung, dan kompetisi pencarian bakat. Grup Ini beranggotakan ke—8 personil yang memiliki kumpulan menyanyi serta menari. Formasi pra-debut beranggotakan Pau Amadil, Amanda LaMotte, Spencer Locke, Kelsey Martin, Richard Quesada, Kevin Riley, Josh Raab, Joel Specto dan vokalis dewasa. Pada tahun 2009 Kidz Bop menggantikan member era tahun 2001 dan digantikan 5 personil, yakni Becca King, Harrison Moulton, Dana Vaughns, Valerie Gaitan dan Kyra Green.

Sejarah dan pergantian member[sunting | sunting sumber]

2009—2011 pergantian member kedua[sunting | sunting sumber]

15 album Kidz Bop pertama terdiri dari cover lagu pop yang dinyanyikan oleh orang dewasa, dan anak-anak akan bergabung di bagian refrain dan bagian penting lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, anak-anak semakin banyak dipamerkan. Perkembangan yang stabil ini mencapai puncaknya pada Kidz Bop 15, yang lebih dari separuh lagunya hanya dibawakan oleh anak-anak. Setelah kesuksesan ini, para eksekutif melakukan perubahan radikal; alih-alih mengalihdayakan vokal ke penyanyi dewasa independen dan mendatangkan penyanyi cadangan anak-anak secara bergilir, hanya segelintir anak-anak yang akan mewakili merek Kidz Bop. Era pertama ini terdiri dari lima bintang muda yang memiliki pengalaman di album-album Kidz Bop sebelumnya; Kyra, Harrison, Dana, Valerie, dan Becca.

Era ini menjadi preseden penting bagi era masa depan di mana segelintir bintang cilik akan meng-cover lagu-lagu pop, berakting dalam video musik, dan berpartisipasi dalam tur, yang secara efektif mewakili merek Kidz Bop. Akibat perubahan ini, slogan “oleh anak-anak, untuk anak-anak” benar-benar mulai berlaku. Lebih jauh lagi, era ini sangat mengurangi definisi Kidz Bop Kid. Sebelum perubahan besar ini, Kidz Bop Kid adalah seorang anak yang memiliki keterlibatan apa pun dengan Kidz Bop. Dengan demikian, jumlah Kidz Bop Kids sebelum era ini bisa saja berjumlah ratusan bahkan ribuan. Kini, masa jabatan yang sama hanya terbatas pada salah satu dari segelintir anak yang mewakili Kidz Bop sebagai pemeran utama atau tamu.

Selain lima bintang ini, Era Pertama banyak memanfaatkan tiga tamu istimewa. Penyanyi yang baru lahir namun sedang naik daun, Sinai Rose, meminjamkan liriknya ke beberapa single di Kidz Bop 16 dan Kidz Bop 17, sementara Mathias Anderle yang sedang naik daun ditampilkan di album selanjutnya. Terakhir, Hunter Pecunia, pemenang pertama Kidz Star USA Talent Search, bergabung dengan kwintet tersebut untuk jangka waktu singkat di Kidz Bop 19. Kompetisi ini merupakan upaya untuk menarik lebih banyak talenta muda untuk mewakili merek tersebut. Era pertama berakhir dengan Kidz Bop 20, menggantikan grup perintis ini dengan grup yang lebih dewasa. [4]

2011—2013 pergantian member ketiga[sunting | sunting sumber]

Setelah era Pertama menua, diperlukan kelompok baru untuk menggantikan mereka dan melanjutkan kesuksesan yang telah mereka mulai. Sebagai gantinya datanglah lima bintang tua yang membawa bakat yang lebih matang; Karisma, Elijah, Hanna, Steffan, dan Eva. Anak-anak berbakat ini ditemani oleh dua pemenang Kidz Star USA Talent Search; Kiana Ledé Brown dan Dallas Wayde.

Era Kedua selanjutnya mengontrak definisi Kidz Bop Kid; sementara era sebelumnya menyertakan bintang tamu dan penari cadangan terkemuka, satu-satunya orang yang memenuhi syarat sebagai Kidz Bop Kid di luar daftar utama adalah pemenang Kidz Star USA, yang perannya berkurang dalam iklan Kidz Bop.

Menyusul kesuksesan Kidz Bop 24 yang beragam dan para pemainnya yang semakin tua, Era Kedua berakhir. Mereka masih menyanyikan sebagian besar lagu cover Kidz Bop 25, tetapi mereka meneruskannya ke era Ketiga yang lebih muda. [5]

2014—2016 pergantian member keempat[sunting | sunting sumber]

Merasa bahwa era Kedua akan segera berakhir, para eksekutif membuat langkah halus dengan mengizinkan sekelompok bintang muda baru untuk meng-cover beberapa lagu di Kidz Bop 24 Seperti "Scream And Shout", "It's Time", "I Will Wait" Dan "Tetap" Anak-anak ini adalah Ashlynn, Bredia, Grant, Matt, Janya dan Sela. Setelah anak-anak era kedua akhirnya menua, keempat bintang yang sedang naik daun ini mewakili merek tersebut di Kidz Bop 25, meskipun anak-anak era kedua meng-cover sebagian besar lagu di album tersebut. Selain itu, pemenang akhir Pencarian Bakat Kidz Star USA, Isabel Lacatus, membuat akting cemerlang yang halus di album ke-25 dan ke-26.

Empat anak asli bergabung dengan finalis Kidz Star USA Jayna di Kidz Bop 26. Perubahan ini membuat jumlah bintang dalam satu album menjadi 5, menjaga kesinambungan dari dua era sebelumnya. Dia meminjamkan vokalnya ke Kidz Bop 27, tapi dia tidak dikreditkan. Dia juga tidak membintangi video musik atau iklan untuk album itu.

Setelah Kidz Bop 31, Bredia keluar dari grup dan digantikan oleh Sela. Setelah sembilan album di mana anak-anak ini mampu menunjukkan bakat mereka yang terus berkembang, mereka juga menjadi terlalu tua untuk menjadi bagian dari merek tersebut. Mereka digantikan oleh era Keempat di Kidz Bop 34. Terlepas dari itu, mereka masih meng-cover satu lagu di album itu "We Don't Talk Anymore". Mereka juga merekam "It's Your Birthday", yang baru dirilis Kidz Bop 40.[6]

2017—2019 pergantian member kelima[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop Kids era Keempat merupakan grup terbesar dan paling beragam namun total 13 anak mewakili Kidz Bop selama era ini. Fakta bahwa begitu banyak anak yang mampu menunjukkan bakat mereka membuat susunan pemain terus berubah. Untuk mengatur roster yang selalu berubah dengan lebih baik, era Keempat dapat dibagi menjadi tiga kelompok informal. Yang pertama berlangsung selama separuh era dan menjadi tulang punggung tim; yang kedua mendekati akhir era dan menghadirkan barisan wajah baru yang segar; dan yang terakhir datang di bagian paling akhir dan berfungsi sebagai transisi ke era berikutnya.

Grup Pertama[sunting | sunting sumber]

Grup pertama Kidz Bop Kids memulai debutnya di Kidz Bop 34 setelah pensiunnya era Ketiga. Grup baru ini terdiri dari Ahnya, Sierra, Freddy, Cooper, Isaiah, dan Julianna. Berbeda dengan album-album sebelumnya yang mengantarkan era baru yang banyak menampilkan lagu-lagu yang di-cover oleh Kidz Bop Kids era sebelumnya, anak-anak era Keempat meng-cover setiap lagu kecuali "We Don't Talk Anymore".

Grup Kedua[sunting | sunting sumber]

Sebelum Kidz Bop 38, Sierra meninggalkan Kidz Bop Kids. Dia digantikan oleh Olivia. Selain itu, Shane dan Indigo bergabung dengan grup, memperluas lineup menjadi delapan anak yang menakjubkan, sebuah rekor yang bertahan hingga saat ini. Namun, Indigo keluar setelah merekam album ke-38, menurunkan daftarnya menjadi tujuh anak. Menariknya, Kidz Bop 39, album yang direkam setelah kepergiannya, adalah satu-satunya album yang menampilkan lebih banyak laki-laki daripada perempuan.

Grup Ketiga[sunting | sunting sumber]

Setelah Kidz Bop 39, Ahnya, Cooper, Freddy, dan Shane sudah tua dan meninggalkan grup. Kemungkinan untuk mengalihkan penggemar muda ke era baru Kidz Bop Kids (dan karena tiga dari anak-anak tersebut masih cukup kecil untuk tetap berada di grup), empat anak baru Alana, Jacob, Stephen, dan Layla bergabung dengan Julianna, Isaiah, dan Liv untuk album terakhir, Kidz Bop 40. Shane juga kembali ke grup dari Desember 2019 hingga Mei 2020 (setelah perilisan Kidz Bop 40) untuk mengantisipasi tur KIDZ BOP Live 2020. Namun mimpinya tidak terwujud berkat pandemi COVID-19. [7]

2020—2022 pergantian member keenam[sunting | sunting sumber]

Dengan era baru ini muncullah perubahan yang menakjubkan. Album-album sebelumnya semuanya diberi nomor berdasarkan urutan rilisnya. Ini adalah era pertama di mana album diberi waktu satu tahun, sebuah terobosan signifikan dari tradisi.

Menyusul pergantian grup terakhir di era Keempat, Alana, Layla, Jacob, dan Stephen adalah kandidat yang paling mungkin menjadi ujung tombak era Kelima. Untuk alasan yang tidak diketahui, Jacob dan Stephen tidak kembali setelah Kidz Bop 40. Sebaliknya, Egan dan Ayden menggantikan mereka. Keempat anggotanya diperkenalkan dalam video "KIDZ BOP 2020 - Spesial Malam Tahun Baru🎉". Setelah dua tahun yang singkat, tim tersebut benar-benar terguncang karena keempat anggotanya dianggap terlalu tua untuk standar Kidz Bop, namun serangkaian perubahan yang tampaknya kontradiktif dilakukan. Alana dan Ayden pergi, dan peran Layla dikurangi menjadi penari cadangan. Egan, Kidz Bop Kid tertua, akan memimpin era Keenam. [8]

2022—sekarang pergantian member ketujuh[sunting | sunting sumber]

Mirip dengan era Keempat, Era Kedua, dan Pra-era Kidz Bop Kids, era Keenam telah mencakup berbagai perubahan kelompok. Namun, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Meskipun mereka tidak dapat dibagi secara rapi ke dalam sub-kelompok, proses yang sama dapat diterapkan, meskipun secara lebih luas.

Jika era Pertama mengontrak definisi Kidz Bop Kid, era Keenam memperluasnya; untuk pertama kalinya dalam sejarah Kidz Bop, dua set Kidz Bop Kids yang terpisah ditampilkan. Selain Kidz Bop Kids yang berfokus pada perilisan cover dan video musik, sekelompok anak terpisah mewakili merek tersebut untuk tur live. Untuk era ini, susunan pemain sebaiknya diatur dengan membaginya menjadi "Original Kids", yang berfokus pada cover dan video musik, dan "Tour Kids", yang mewakili Kidz Bop dalam tur live.

Anak Asli[sunting | sunting sumber]

Grup Satu[sunting | sunting sumber]

Anak-anak asli yang debut pada tahun 2022 terdiri dari Giavanni, Knowledge, dan Cami. Mereka bergabung dengan Egan yang lebih berpengalaman dari era Kelima.

Grup Dua[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 20 Desember 2022, Kidz Bop Kids juga memperkenalkan Savvy, seorang pemain tunarungu. Dia memimpin serial Sign + Dance Seiring, yang memungkinkan anak-anak bernyanyi, menari, dan menandatangani lagu bersama dengan lagu Kidz Bop favorit mereka. Perubahan ini mengembalikan grup menjadi total lima orang, jumlah yang tidak terlihat sejak itu Kidz Bop 26.

Pada Februari 2023, Egan, Kidz Bop Kid tertua, keluar dari grup dan digantikan oleh Peter. Satu bulan kemudian, Ivan, Kidz Bop Kid termuda, diperkenalkan ke tim setelah kepergian Knowledge secara sukarela. [9]

Pengumuman dari KIDZ BOP[sunting | sunting sumber]

Patah hati karena Sierra bukan Kidz Bop kid lagi! Saya sangat mencintainya! Sangat menantikan untuk bertemu dengannya lagi tahun ini. Bangun dan mendapat kabar baik bahwa ada 3 anak KB baru yang bergabung bersama anak-anak lain dan kemudian kabar buruk Baru yang mengatakan bahwa Sierra meninggalkan KB 😭 akan membutuhkan waktu cukup lama bagi saya untuk melupakan ketidakhadirannya di sana. Aku sangat sedih😭💔

KIDZ BOP Mengetahui bahwa Sierra tidak merupakan personil di KIDZ BOP lagi Alasannya: karena dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman dan keluarganya, tetapi dia akan selalu menjadi bagian dari keluarga Kidz Bop dan sepertinya suaranya di lagu-lagu terbaru. [10]

Kinerja Grafik[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop Kids dinamakan Billboard's No. 1 Kids' Album Artist untuk 10 tahun konstuktif, termasuk 2010,[11] 2011,[12] 2012,[13] 2013,[14] 2014 and 2015,[15] 2016,[16] 2017,[17] 2018,[18] 2019[19] dan 2020.[20]

pada bulan Desember 2020, Spotify mengumumkan bahwa KIDZ BOP Kids adalah top streaming artist (Artis Streaming Teratas) di Amerika di aplikasi Spotify Kids.[21]

KIDZ BOP Kids masuk dalam Top 100 Artist of the Decade versi Billboard tahun 2010-an(#75).[22]

Kidz Bop 26, rilis tanggal 15 Juli, 2014, bertanda album membuat grafik ke-40 keteran ini di Billboard 200.[23] Sejak debut merek di 2001, Lebih dari 20 juta album Kidz Bop yang pernah jual di seluruh dunia.[24]

Di bulan November 2015, Billboard Majalah mengumumkan bahwa Kidz Bop Kids peringkat #4 di Daftar artis mereka dengan Billboard 200 Album Top 10 Terbanyak sepanjang masa. Kidz Bop Kids ranking tertinggi daripada artis Ikonik yaitu Madonna dan Bruce Springsteen, dengan 22 top 10 album di Billboard 200 Chart.[25]

Di 2015, Kidz Bop 29 debut di No. 3 di Top 200 chart. di tahun yang sama, keteran dipindahkan 1.15 juta satuan, atau 23% odari seluruh kategori album musik anak-anak[26]

Kidz Bop rilis yang terlaris album anak-anak untuk beberapa tahun; Kidz Bop 25 di tahun 2014,[27] Kidz Bop 27 di tahun 2015,[28] dan Kidz Bop 31 di tahun 2016.[29]

Etimologi[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop diambil dari 2 kata bahasa asing, yaitu Kidz (anak-anak) dan Bop (menari mengikuti musik pop). Dengan filosofi bahwa personel Kidz Bop adalah anak-anak yang suka bernyanyi dan menari.

Tur & Konser[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop World Tour[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop World Tour adalah konser rock nasional untuk anak-anak yang menampilkan anak-anak dan MC dewasa yang didukung oleh band rock penuh yang dimulai pada musim gugur tahun 2007 di Minneapolis di Target Center. Itu didanai (sebagian) oleh Karen Zerby. Ansambel dipilih dari pencarian bakat nasional dan menampilkan Mary Sarah, Markelle Gay, Kristian Real, Davide Schiavone, Elizabeth Bashian dan Brianna Komadina. Tur ini melakukan perjalanan ke Midwest atas dan pantai timur yang terdiri dari sekitar 29 pertunjukan selama 6 bulan.

2014 "Dream Big, Sing Loud" Tour[sunting | sunting sumber]

Tur nasional Kidz Bop Kids mempromosikan Kidz Bop 26 di lebih dari 40 kota pada tahun 2014. Pasar utama termasuk New York, Los Angeles, Dallas, Chicago, Atlanta dan banyak lagi.[30] Pemberhentian terakhir dari tur 2014 mereka adalah di Radio City Music Hall, dimana Kidz Bop Kids tampil live untuk membuka untuk Radio City Christmas.[31]

2015 "Make Some Noise" Tour[sunting | sunting sumber]

Tur langsung nasional mencapai lebih dari 50 kota pada tahun 2015, Termasuk New York, Boston, Dallas, Washington, Nashville, Baltimore, Seattle dan Los Angeles.[32] Tur ini disponsori oleh Build-A-Bear Workshop Honey Girls. Penonton di tur Kidz Bop melihat pratinjau khusus dari video musik debut Honey Girls di setiap pertunjukan.[33]

Pada bulan Agustus 2015, Kidz Bop mengumumkan bahwa itu memperpanjang "Make Some Noise" tur untuk memasukkan sembilan pertunjukan liburan. Pertunjukan liburan ditambahkan setelah kesuksesan tur "Make Some Noise" pada tanggal musim semi dan musim panas.[34]

2016 "Life of the Party" Tour[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Februari 2016, Kidz Bop mengumumkan itu sedang merayakan ulang tahun ke-15 dengan"Life of the Party" tur. pada bulan Maret 2016, Kidz Bop mengumumkan kemitraan dengan Live Nation untuk menambahkan tanggal amfiteater musim panas ke "Life of the Party" Tour. di Connecticut, Kidz Bop Kids memulai pertunjukan acara musim panas tanggal 16 Juli di Toyota Oakdale Theater. Kota tambahan termasuk Brooklyn, Charlotte, and Chicago.[35]

2017 "Best Time Ever" Tour[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Februari 2017, Kidz Bop dan Live Nation mengumumkan peluncuran dari "Best Time Ever" tour. live tur 2017 mengunjungi lebih dari 50 kota seluruh Amerika Serikat dan termasuk berhenti di BOK Center LegoLand, Greek Theatre (Los Angeles), Boardwalk Hall, Honda Center, Ford Amphitheater at Coney Island dan lain-lain.[36] The tour was sponsored by Juicy Juice Splashers, dan menampilkan pada bulan April 2017.[37]

2018 Kidz Bop Live Tour[sunting | sunting sumber]

Mengikuti kesukesan tahun 2017 tur "Best Time Ever", Kidz Bop dan Live Nation mengumumkan serba baru meluncurkan North American Tour, "Kidz Bop Live 2018". Pengumuman tur bertepatan dengan rilis Kidz Bop 37. Pertandingan musim panas dimulai di Toronto tanggal 1 Juni, 2018, Dan menghantam lebih dari 50 kota, termasuk Chicago, New York (Jones Beach), Los Angeles (Greek Theatre) and Boston (Leader Bank Pavilion).[38] Empat Kidz Bop Kids tampil live di setiap concert, Yang diproduksi oleh SRae Productions. Tim kreatif di belakang "Kidz Bop Live 2018" sebelumnya telah memproduksi tur untuk Imagine Dragons, The Weeknd, Rascal Flatts dan Pentatonix.[39]

2019 Kidz Bop World Tour[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Desember 2018, Kidz Bop dan Live Nation mengumumkan meluncurkan Kidz Bop World Tour 2019. 2019 tur mengunjungi Lebih dari 50 kota diseluruh Amerika, Australia, Jerman, Inggris, dan Meksiko. Tur ini disponsori oleh Subway Cocok untuk Anak dan ditampilkan pada tanggal 20 April di Eventim Apollo di Hammersmith, London.[40]

2022 Kidz Bop Live Tour[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Januari 2020, Kidz Bop mengumumkan mereka akan melakukan Tur National.[41] The tour Dijadwal ulang ke 2022 karena COVID-19 pandemic.[42] Berlangsung dari 19 Juli sampai 14 September, 2022.

2023 Kidz Bop Never Stop Live Tour[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Januari 2023, Kidz Bop mengumumkan Kidz Bop Never Stop Live Tour.[43] Berlangsung dari tanggal 21 Juni sampai 14 September, 2023.

Alumni yang terkenal di KIDZ BOP[sunting | sunting sumber]

Ekspansi Internasional[sunting | sunting sumber]

Inggris Raya[sunting | sunting sumber]

Pada Bulan Februari 2017, Kidz Bop mengumumkan peluncuran diluar Amerika pertama kali dan memperluas ke Inggris. Ada barisan baru untuk Kidz Bop Kids Inggris.[48] Kidz Bop berkelompok bersama Universal Music Group, ITV, Crown Talent dan Media Group dan Creative Artists Agency Untuk peluncuran versi Inggris, dengan ITV menampilkan grup dalam sebuah episode dari program pencarian bintangnya The Big Audition.[49][50]

Dua album pertama dan kedua, Kidz Bop dan Kidz Bop 2018, rilis di Inggris tanggal 31 Maret dan 10 November tahun 2017 masing masing. Album ketiga dan keempat, Kidz Bop Summer '18 dan Kidz Bop 2019, rilis di Inggris pada tanggal 23 Maret dan 7 Desember 2018 masing masing. Album kelima, Kidz Bop 2020, rilis di Inggris pada tanggal 15 November 2019. Album keenam dan ketujuh, Kidz Bop Party Playlist dan Kidz Bop 2021, rilis di Inggris bulan June dan Oktober 2020 masing masing. Album Kedelapan, Kidz Bop All-Time Greatest Hits Rilis di Inggris pada tanggal 26 Maret 2021. Album kesembilan, Kidz Bop 2022, Rilis di UK pada tanggal 22 Oktober 2021.

Jerman[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop Germany dan Kidz Bop Germany 2 rilis di Jerman tanggal 29 March dan 6 September 2019 masing masing. Album Ketiga San Keempat, Kidz Bop Party Playlist! Dan Kidz Bop 2021, rilis pada 3 April dan 23 Oktober 2020 masing masing. Album kelima, Kidz Bop All-Time Greatest Hits rilis pada 26 Maret, 2021. Album keenam, Kidz Bop 2022, dirilis pada 22 Oktober 2021.

Perancis[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop 2022 rilis di prancis pada tanggal 22 Oktober, 2021, dan ditampilkan oleh Barisan Pertama Kidz Bop kids Perancis.[51]

Meksiko[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop 2022 dirilis di Mexico pada 22 Oktober, 2021, dan ditampilkan oleh barisan pertama Kidz Bop kids Spanyol.[52]

Kontroversi dan kritik[sunting | sunting sumber]

Tiga bulan sebelum rilis Kidz Bop 10 pada tahun 2006, tracklist online terungkap untuk menampilkan sampul Fall Out Boy's "Dance, Dance". Setelah mengetahui bahwa Kidz Bop dapat menggunakan sebuah lagu tanpa izin artis aslinya tetapi memerlukan persetujuan mereka untuk mengubah liriknya, bassist Pete Wentz menanggapi dengan meminta penghapusan sampul karena lagu tersebut bernuansa seksual, yang mana Razor & Tie mewajibkan dan merilis ulang daftar lagu, menghilangkan "Dance, Dance".[53]

Sebuah studi pada tahun 2017 tentang sensor di Kidz Bop menemukan bahwa mengganti kata dan frasa dalam lagu tidak memisahkan lagu asli dari pikiran pendengar muda yang telah mendengar lagu tanpa sensor, dan bahwa "mengemas ulang musik dewasa sebagai musik anak-anak" tidak menghilangkan unsur dewasa. tema bahkan ketika kata atau frasa diganti. Christopher Bell, seorang profesor studi media di University of Colorado dinamakan Kidz Bop "sebuah abominasi" karena ia menyensor bahasa tetapi tidak menyensor isinya, mengubah kata-kata tertentu tanpa mengubah atau mengaburkan nada atau makna yang mendasarinya. Dia menjelaskan: 'Saya tidak memerlukan versi yang sudah dibersihkan 'Despacito' — Saya butuh umur 8 tahun untuk tidak diperbolehkan menyanyikan 'Despacito' karena [lagu] ini sangat kotor. Dan Kidz Bop tidak selalu membuat perbedaan itu."[54]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Penghargaan Album Terbaik[sunting | sunting sumber]

Album Tanggal rilis Posisi grafik puncak Seritifikasi
([thresholds])
AllMusic
review
Amerika
[55]
Anak
Amerika

[55]
Kidz Bop 9 Oktober, 2001 76 1

US: Gold[56]

[1]
Kidz Bop 2 20 Agustus, 2002 37 1

US: Gold[56]

[2]
Kidz Bop 3 4 Maret, 2003 17 1

US: Gold[56]

[3]
Kidz Bop 4 12 Agustus, 2003 14 1

US: Gold[56]

[4]
Kidz Bop 5 24 Februari, 2004 34 1 [5]
Kidz Bop 6 10 Agustus, 2004 23 1 [6]
Kidz Bop 7 22 Februari, 2005 7 1

US: Gold[56]

[7]
Kidz Bop 8 2 Agustus, 2005 6 1

US: Gold[56]

[8]
Kidz Bop 9 21 Februari, 2006 2 2

US: Gold[56]

[9]
Kidz Bop 10 1 Agustus, 2006 3 1

US: Gold[56]

[10]
Kidz Bop 11 20 Februari, 2007 4 1 [11]
Kidz Bop 12 31 Juli, 2007 7 2 [12]
Kidz Bop 13 19 Februari, 2008 4 1 [13]
Kidz Bop 14 29 Juli 2008 8 1

[14]

Kidz Bop 15 3 Februari, 2009 7 1 [15]
Kidz Bop 16 4 Agustus, 2009 8 1 [16]
Kidz Bop 17 26 Januari 2010 12 1 [17]
Kidz Bop 18 20 Juli, 2010 5 1 [18]
Kidz Bop 19 18 Januari, 2011 2 1 [19]
Kidz Bop 20 19 Juli, 2011 2 1 [20]
Kidz Bop 21 17 Januari, 2012 2 1 [21]
Kidz Bop 22 17 Juli, 2012 3 1 [22]
Kidz Bop 23 15 Januari, 2013 2 1 [23]
Kidz Bop 24 16 Juli, 2013 3 1 [24]
Kidz Bop 25 14 Januari, 2014 3 1 [25]
Kidz Bop 26 15 Juli, 2014 4 1 [26]
Kidz Bop 27 13 Januari, 2015 3 1 [27]
Kidz Bop 28 23 Maret, 2015 10 1 [28]
Kidz Bop 29 10 Juli, 2015 4 1 [29]
Kidz Bop 30 16 Oktober, 2015 12 1 [30]
Kidz Bop 31 15 Januari, 2016 6 1 [31]
Kidz Bop 32 15 Juli, 2016 9 1 [32]
Kidz Bop 33 14 Oktober, 2016 30 1 [33]
Kidz Bop 34 20 Januari, 2017 18 1 [34]
Kidz Bop 35 14 Juli, 2017 32 1 [35]
Kidz Bop 36 13 Oktober, 2017 119 1 [36]
Kidz Bop 37 19 Januari, 2018 16 1 [37]
Kidz Bop 38 13 Juli, 2018 47 1 [38]
Kidz Bop 39 18 Januari, 2019 53 1 [39]
Kidz Bop 40 15 November, 2019 97
[57]
1 [40]

Album[sunting | sunting sumber]

Album Pencipta Rilis Produksi Label Anggota generasi ke—
Album Tahun
KIDZ BOP 2021 Craig Balsam & Cliff Chenfeld 23 Oktober 2020 Gary Phillips Razor & Tie 6
KIDZ BOP 2022 22 Oktober 2021
KIDZ BOP 2023 20 Januari 2023 7
KIDZ BOP 2023 Vol.2 14 Juli 2023
KIDZ BOP 2024 19 Januari 2024
KIDZ BOP 2024 Vol.2 12 Juli 2024
Album Kompilasi
More KIDZ BOP 2001
Album Halloween
KIDZ BOP Halloween (2004) Craig Balsam and Cliff Chenfeld 24 Agustus 2004 Gary Phillips Razor & Tie 1
KIDZ BOP Halloween (2008) 2008
KIDZ BOP Halloween Party (2010) 24 Agustus 2010 2
KIDZ BOP Halloween Hits 11 September 2012 3
KIDZ BOP Halloween (2016) 16 September 2016 4
KIDZ BOP Halloween (2018) 17 Agustus 2018 5
KIDZ BOP Halloween Party (2020) 4 September 2020 6
KIDZ BOP Halloween (2022) 2 September 2022

Singel[sunting | sunting sumber]

Lagu Asli[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Pencipta Tahun Album Produksi Label Anggota generasi ke—
KIDZ BOP Shuffle Craig Balsam

Cliff Chenfeld

2013 KIDZ BOP Party Hits Gary Phillips Razor & Tie 3
MAKE SOME NOISE 2015 KIDZ BOP 30 4
KIDZ BOP Never Stop 2022 KIDZ BOP Never Stop dan KIDZ BOP 2023 7
We're Taking Over 2023 KIDZ BOP 2024

Kover lagu[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Pencipta Dinyanyikan Tahun Album Produksi Label Anggota generasi ke—
KIDZ BOP
All Star Greg Camp Smash Mouth 2001 KIDZ BOP Gary Philips Razor & Tie 1
Oops... I Did It Again Max Ramin J.Ramin Britney Spears
Steal My Sunshine M. Castanzo dan G. Diamond Len
Bye Bye Bye A. Carlsson, K. Lundin dan Jacob Schulze NSYNC
My Love Is Your Love J. Duplessis dan W. Jean Whitney Houston
Slide John T Rzeznik Goo Goo Dolls
Livin' La Vida Loca Desmond Child dan Robi Rosa Ricky Martin
Kiss Me Matt Slocum Sixpence None the Richer
Fly A. Shacklock dan Marough William Sugar Ray
Bring It All To Me Billy Lawrence, Mark Cory Rooney, Leshan Lewis, William B. Shelby, Nidra Sylvers, Violet Ruby, Linda E. Van Horssen dan Kevin Bion Spencer Blaque & NSYNC
Believe Brian Higgins, Steve Torch dan Paul Barry Cher
One Week Ed Robertson Barenaked Ladies
Crush Mark Clifford Mueller, Andy Goldmark, Bernadette Cosgrove dan Kevin Bruce Clark Jennifer Paige
She's So High Talmage Bachman Tal Bachman
I Wanna Love You Forever Louis Biancaniello dan Sam Watters Jessica Simpson
I Wan't It That Away Max Martin dan A. Carlsson Backstreet Boys
What A Girl Wants Guy Roche dan Shelly Peiken Christina Aguilera
Bailamos Mark Taylor dan Paul Michael Barry Enrique Iglesias
All The Small Things Tom DeLonge dan M.Hoppus Blink-182
The Way What It Is Andreas Carlsson, Kristian Lundin dan Max Martin Céline Dion
Blue (Da Ba Dee) Maurizio Lobina / Jeffrey Jey / Gabry Ponte Eiffel 65
Real World Robert Thomas Matchbox 20
Waiting For Tonight (Una Noche Más) Maria Christensen, Michael T Garvin dan Phillip Douglas Temple Jennifer Lopez
Angel Of Mine Rhett Lawrence Monica
MMMBop Isaac Hanson, Taylor Hanson & Zac Hanson Hanson
Never Let You Go Stephan Jenkins Third Eye Blind
That Don’t Impress Me Much Robert John Lange Shania Twain
Summer Girls Bradley Young, Dow Brain dan Rich Cronin LFO
Fly Away Lenny Albert Kravitz Lenny Kravitz
Amazed Marv Green, Aimee Mayo dan Christopher Marsh Lindsey Lonestar
KIDZ BOP 2
Kryptonite Bradley Kirk Arnold, Matthew Darrick Roberts dan Robert Todd Harrell 3 Doors Down 2002 KIDZ BOP 2 Gary Phillips Razor & Tie 1
Turn Off The Light Nelly Furtado Nelly Furtado
Shape Of My Heart Dominic James Miller dan Gordon Matthew Thomas Sumner Backstreet Boys
Hanging By A Moment Jason Wade Lifehouse
Get The Party Started Linda Perry P!NK
Fallin' Alicia Cook Alicia Keys
Absolutely (Story Of A Girl) John Hampson Nine Boys
Can't Get You Outta My Head Cathy Dennis dan Robert Berkeley Davis Kylie Minogue
Survivor Anthony Dent / Beyonce Knowles / Mathew Knowles Destiny's Child
Follow Me Rahman Griffin Uncle Kracker
U Remind Me Edmund Clement & Anita McCloud Usher
Higher Mark Tremonti dan Scott Stapp Creed
Crazy For This Girl Jaron Lowenstein, Jeff Cohen dan Jeffrey Cohen Evan & Jaron
Lucky Alexander Erik Kronlund, Martin Max dan Rami Yacoub Britney Spears
He Loves U Not David Frank, Stephen Kipner dan Pamela Sheyne Dream
Smooth Itaal Shur dan Robert Thomas Santana & Rob Thomas
I'm A Believer Neil Diamond Smash Mouth
It's Gonna Be Me Andreas Mikael Carlsson, Martin Karl Sandberg dan Rami Yacoub *NYSNC
I'm Real Martin Denny, Troy Oliver, L.E.S., Jennifer Lopez & Cory Rooney Jennifer Lopez
Hero Mark Taylor / Paul Michael Barry / Enrique Iglesias / Chema Garcia Enrique Iglesias
Everything You Want Matt Scannell dan Matthew B. Scannell Vertical Horizon
Come On Over Baby Johan Ludvig Aberg dan Pauli Kaj Olavi Reinikainen Christina Aguilera
All Or Nothing Wayne Anthony Hector / Steven Mccutcheon O-Town
When It's Over Rodney Sheppard, David Martin Kahne, Mark Sayers Mcgrath, Charles Stanton Frazier, Matthew Murphy Karges dan Craig Anthony Bullock Sugar Ray
Everywhere John Shanks dan Michelle Branch Michelle Branch
Drive Alex Katunich, Michael Aaron Einziger, Brandon Charles Boyd, Richard T. Otcasek, Jose Anthony Pasillas dan Christopher E Kilmore Incubus
Try Again Timothy Mosley dan Stephen Garrett Aaliyah
Breathe Mary Holladay Lamar / Stephanie Kay Bentley Faith Hill
Gotta Tell You Anders Sven Bagge, Arnthor Birgisson, Samantha Mumba dan Samantha Tamanye Anne Mumba Samantha Mumba
I Try David Lee Wilder, Jeremy Ruzumna, Jinsoo Lim dan Macy Gray Macy Gray
Pinch Me Ed Robertson dan Steven Page Barenaked Ladies
Who Let The Dogs Out Anslem D Douglas dan Osbert Leopold Gurley Baha Men

Anggota[sunting | sunting sumber]

Selama 2001 hingga sekarang, terdapat 22 anggota Kidz Bop dari generasi ke—1 sampai dengan generasi sekarang.

Nama
panggung
Nama
lahir
Tanggal lahir Tempat lahir Personil

generasi ke—

Posisi Tanggal hengkang Tahun aktif
Kyra Kyra Green 6 Mei 1997 (umur 27) New York 2 Vokalis 18 Januari 2011 2009–2011
Harris Harris Moulton 18 Mei 1996 (umur 28) Denver, Colorado
Dana Dana Vaughns 02 Januari 1998 (umur 26) Pittsburgh, Pennsylvania
Valerie Valerie Gaitan 21 Juni 1996 (umur 28) New York
Becca Becca King 30 September 1995 (umur 28) Denver, Colorado
Robert Robert Christian Lopez 8 Juni 1996 (umur 28) California Penari Candangan
Charisma Charisma Kain Tidak Diketahui 3 Vokalis 16 Juli 2013 2011–2013
Elijah Elijah Johnson 24 Juni 1998 (umur 26) Detroit, Michigan
Hanna Hanna Yorke 30 Januari 1998 (umur 26) California
Stefan Stefan Argus Tidak Diketahui
Eva Eva Agathis
Kiana Kiana Lede Brown 3 April 1997 (umur 27) Los Angeles, California Bintang tamu
Ashlyn Ashlynn Malia Chong 5 Juni 2001 (umur 23) California 4 Ketua 16 Desember 2016 2014–2016
Bredia Bredia Santoro 2 November 2001 (umur 22) Chicago, Illinois Penari 15 Januari 2016
Grant Grant Knoche 23 Agustus 2002 (umur 21) Houston, Texas Vokalis 16 Desember 2016 2014–2016
Matt Matt Martinez 26 April 2003 (umur 21) New Jersey Rapper dan Vokalis
Jayna Jayna Brown 26 September 2001 (umur 22) Maryland Vokalis umum 15 Juli 2014 2014
Sela Sela Hack 16 November 2000 (umur 23) San Antonio, Texas Penari umum 16 Oktober 2016 2016
Julianna Julianna Revilla 4 Januari 2005 (umur 19) Texas 5 Vokalis utama 15 November 2019 2017–2019
Ahnya Ahnya O'Riordan 13 Mei 2004 (umur 20) Pennsylvania Ketua Vokalis 18 Januari 2019
Cooper Cooper Hounshell 29 Oktober 2003 (umur 20) Kentucky
Isaiah Isaiah Jermond Morgan 5 Juli 1995 (umur 29) Texas Ketua 16 November 2019
Freddy Freddy Pom'ee 19 Februari 2004 (umur 20) California Vokalis, Dancer 18 Januari 2019
Sierra Sierra Gracelyn Brogmus 22 Juni 2004 (umur 20) Penari dan Vokalis 13 Januari 2018 2017–2018
Olivia Olivia Jordan King 06 Maret 2006 (umur 18) Penari Utama 16 November 2019 2018–2019
Shane   Shane Cam Davis 01 Desember 2004 (umur 19) Las Vegas, Nevada Ketua Vokalis 18 Januari 2019
Jacob Jacob Logan Jones 21 Juli 2005 (umur 18) California Penari Utama dan Vokalis 3 April 2020 2019–2020
Stephen Stephen Tetowski 05 April 2007 (umur 17) Pennsylvania Vokalis Utama
Alana Alana Michelle Gay 27 Agustus 2008 (umur 15) Texas Ketua 21 Januari 2022 2019–2022
Layla Layla Jeyd Stiscak 27 Desember 2007 (umur 16) Pennsylvania Vokalis Utama
Ayden Ayden Nguyen 28 September 2008 (umur 15) Texas Penari 2020–2022
Egan Egan Keiber 30 November 2007 (umur 16) Ohio Vokalis

Beberapa anggota Kidz Bop yang paling berkesan :

Nama
panggung
Nama
lahir
Tanggal lahir Posisi
Kyra Kyra Green 6 Mei 1997 (umur 27) Ketua dan Vokalis
Bredia Bredia Santoro 5 Oktober 1990 (umur 33) Penari Utama dan Vokalis
Ashlynn Ashlynn Malia Chong 2 November 2001 (umur 22) Vokalis
Jayna Jayna Elise Brown 26 September 2001 (umur 22) Vokalis umum
Sela Sela Gomez 16 November 2000 (umur 23) Supporting Vokalis
Ahnya Ahnya O'Riordan 21 Juli 1991 (umur 32) Ketua dan Vokalis
Julianna Julianna Revilla 4 Januari 2005 (umur 19) Vokalis
Sierra Sierra Brogmus 22 Juni 2004 (umur 20) Ketua Vokalis
Isaiah Isaiah Morgan 15 Juni 2006 (umur 18) Penari umum
Layla Layla Stiscak 7 Desember 2007 (umur 16) Sub Vokal
Knowledge Knowledge Kappel 25 November 2009 (umur 14) Ketua
Jackson Jackson Jue 09 April 2009 (umur 15) Penari Utama

Iklan[sunting | sunting sumber]

Iklan Produsen Tahun Ref.
KIDZ BOP Razor & Tie 2001 [58] [59]
KIDZ BOP 2 2002 [60] [61]
KIDZ BOP 3 2003 [62] [63]
KIDZ BOP 4 [64] [65]
KIDZ BOP 5 2004 [66] [67]
KIDZ BOP 6 [68] [69]
KIDZ BOP 7 2005 [70]
KIDZ BOP 8
KIDZ BOP 9 2006
KIDZ BOP 10
KIDZ BOP 11 2007
KIDZ BOP 12
KIDZ BOP 13 2008
KIDZ BOP 14
KIDZ BOP 15 2009
KIDZ BOP 16
KIDZ BOP 17 2010
KIDZ BOP 18
KIDZ BOP 19 2011
KIDZ BOP 20
KIDZ BOP 21 2012
KIDZ BOP 22
KIDZ BOP 23 2013
KIDZ BOP 24
KIDZ BOP 25 2014
KIDZ BOP 26
KIDZ BOP 27 2015
KIDZ BOP 28
KIDZ BOP 29
KIDZ BOP 30
KIDZ BOP 31 2016
KIDZ BOP 32
KIDZ BOP 33

Proyek terkait[sunting | sunting sumber]

Chuck E. Cheese Kemitraan musik[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Agustus 2023, Chuck E. Cheese mengumumkan Kidz Bop sebagai mitra musik resmi, setelah musik Kidz Bop di pusat kesenangan mereka untuk beberapa tahun.[71]

Kidz Bop mengalami di Hard Rock Hotel & Casino Punta Cana[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2018, Kidz Bop mengumumkan "Pengalaman Kidz Bop" bermerek lengkap di Hard Rock Hotel & Casino Punta Cana.[72]

Mereka membuka pengalaman Kidz Bop di Hard Rock Riviera Maya pada bulan Agustus 2019.

Legoland kemitraan musik,[sunting | sunting sumber]

Di tahun 2016 Legoland Florida Menunjuk Kidz Bop sebagai mitra musik resmi, bertepatan dengan peluncuran Lego Ninjago World, pada 12 Januari 2017. Untuk merayakan perluasan taman, Kidz Bop Kids merekam versi asli dari lagu tema taman (dan acara TV).[73]

Crazy 8 fashion brand[sunting | sunting sumber]

Kidz Bop bermitra dengan merek pakaian anak-anak, Crazy 8 untuk meluncurkan clothing line Kidz Bop. Barisan ini dirancang oleh Crazy 8.[74] Koleksinya dibuat untuk bayi, anak-anak, dan awal remaja.[75][76] Produk ini resmi mulai dijual pada 7 November 2016, di toko Crazy 8 dan online. Para penampil Kidz Bop mengenakan koleksi tersebut di atas panggung selama tur Life Of The Party 2016 mereka.[77]

Kidz Star USA talent search[sunting | sunting sumber]

Di tahun 2010, Kidz Bop meluncur Kidz Star USA, pencarian bakat nasional untuk anak-anak dibawah umur 15.

Di tahun 2011, Kiana Brown dari Phoenix, Arizona, menjadi pemenang kedua dan menerima kontrak rekaman dari RCA Records.[78][79] American Idol (Season 8) pemenang, Kris Allen, adalah juri selebriti dan mentor untuk kompetisi tersebut.

Dallas Wayde adalah pemenang 2012 dengan Gavin DeGraw sebagai selebriti mentornya.[80]

Isabel Lacatus adalah pemenang 2013 dengan Jennette McCurdy sebagai selebriti mentornya.[81]

SiriusXM Radio[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Januari 2012, Kidz Bop meluncurkan audio show pertama di SiriusXM Radio.[82] Kidz Bop Block Party tayang setiap Jumat pukul 06.00 didirkan di Kids Place Live (Channel 69). Di bulan Januari 2014, Kidz Bop dan SiriusXM mendirikan Kidz Bop Radio 24/7 channel berdedikasi memutar music Kidz Bop (Channel 79).[83]

Permainan video[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Notes[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "'Kidz' Titles Bring Pop Songs to Youngsters". Billboard. 1 Agustus, 2003. Diarsipkan dari versi asli tanggal 3 Februari 2016. Diakses tanggal 26 Januari 2016. 
  2. ^ "PR Newswire". mediaroom.com (Siaran pers). Diarsipkan dari versi asli tanggal 18 Januari 2013. 
  3. ^ "#1 Music Brand For Kids, KIDZ BOP, And Live Nation Announce All-New Tour For 2020". AP NEWS. 2020-01-06. Diakses tanggal 2021-01-03. 
  4. ^ "Kidz Bop Kids (First Era, 2009-11)". Fandom. 2016-07-04. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-07-04. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  5. ^ "Kidz Bop Kids (Second Era, 2011-13)". Fandom. 2013-03-06. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-03-06. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  6. ^ "Kidz Bop Kids (Third Era, 2014-16)". Fandom. 2017-09-06. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-09-06. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  7. ^ "Kidz Bop Kids (Fourth Era, 2017-19)". Fandom. 2017-09-06. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-08-27. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  8. ^ "Kidz Bop Kids (Fifth Era, 2020-22)". Fandom. 2021-05-23. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-05-23. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  9. ^ "Kidz Bop Kids (Sixth Era, 2022-)". Fandom. 2018-12-30. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-12-30. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  10. ^ "Screenshot 2018-01-13-17-51-14-1.png". Fandom. 13 Januari 2018. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-01-13. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  11. ^ "Best of 2010: Kid Album Artist". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 23, 2013. Diakses tanggal March 16, 2012. 
  12. ^ "Best of 2011: Kid Album Artist". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 22, 2013. Diakses tanggal March 16, 2012. 
  13. ^ "Best of 2012: Kid Album Artist". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 13, 2013. Diakses tanggal February 17, 2014. 
  14. ^ "Best of 2013: Kid Album Artist". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal July 27, 2014. Diakses tanggal February 17, 2014. 
  15. ^ "KID ALBUMS ARTISTS 2015". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 3, 2016. Diakses tanggal January 29, 2016. 
  16. ^ "Kid Albums Artists – Year-End 2016". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 27, 2016. Diakses tanggal December 26, 2016. 
  17. ^ "Year End Charts: Kid Album Artists". Billboard Magazine. Diarsipkan dari versi asli tanggal 9 Maret 2018. Diakses tanggal 8 Februari2018. 
  18. ^ "Kid Albums Artists - Year-End". Billboard. Diakses tanggal 2021-01-03. 
  19. ^ "Kid Albums Artists - Year-End". Billboard. Diakses tanggal 2021-01-03. 
  20. ^ "Kid Albums Artists - Year-End". Billboard. Diakses tanggal 2021-01-03. 
  21. ^ "Here's What Families Streamed Most in 2020 on Spotify Kids". Spotify (dalam bahasa Inggris). 2020-12-07. Diakses tanggal 2021-01-03. 
  22. ^ "Top Artists - Decade-End". Billboard. Diakses tanggal 2021-01-03. 
  23. ^ Caulfield, Keith. "Kidz Bop Charts 40th Album". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal August 16, 2014. Diakses tanggal July 29, 2014. 
  24. ^ "How Kidz Bop Has Successfully Sold Over 20 Million Albums Worldwide - YouTube". www.youtube.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-11-13. Diakses tanggal 2021-01-03. 
  25. ^ Caulfield, Keith (November 12, 2015). "Most Billboard 200 Top 10 Albums By Artist". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 13, 2015. Diakses tanggal November 13, 2015. 
  26. ^ Greenburg, Zack O'Malley. "Kidz Bop Goes Pop: Inside An Unlikely Music Empire". Forbes. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 27, 2016. Diakses tanggal December 26, 2016. 
  27. ^ "Kid Albums Year End 2015". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 3, 2016. Diakses tanggal January 29, 2016. 
  28. ^ "Kid Albums Year End 2014". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 3, 2016. Diakses tanggal January 29, 2016. 
  29. ^ "Kid Albums – Year-End 2016". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 27, 2016. Diakses tanggal December 26, 2016. 
  30. ^ ""Dream Big, Sing Loud" Tour Dates". kidzbop.com. Kidz Bop LLC. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 7, 2014. Diakses tanggal May 14, 2014. 
  31. ^ "Kidz Bop Kids Head to Radio City". licensemag.com. License! Global. December 1, 2014. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 10, 2014. Diakses tanggal December 12, 2014. 
  32. ^ Global, License! (January 14, 2015). "Kidz Bop Kids Schedule Encore Tour". License Magazine. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 9, 2015. Diakses tanggal February 5, 2016. 
  33. ^ "Kidz Bop Tour to Showcase Honey Girls". License Magazine. August 19, 2015. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 5, 2015. Diakses tanggal February 5, 2016. 
  34. ^ "Kidz Bop Adds Holiday Tour". License Magazine. August 15, 2015. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 5, 2015. Diakses tanggal February 5, 2016. 
  35. ^ "Kidz Bop Adds Dates to Summer Tour". Broadway World. Diarsipkan dari versi asli tanggal April 15, 2016. Diakses tanggal March 28, 2016. 
  36. ^ "Kidz Bop Announces All New 2017 'Best Time Ever' Tour". Diarsipkan dari versi asli tanggal March 14, 2017. Diakses tanggal March 13, 2017. 
  37. ^ "Kidz Bop Announces 2017 Tour". People. February 21, 2017. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 14, 2017. Diakses tanggal March 13, 2017. 
  38. ^ Finance, Yahoo. "Kidz Bop And Live Nation Announce All-New "Kidz Bop Live 2018" North American Tour" (1/15/18). Yahoo!. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 9, 2018. Diakses tanggal February 8, 2018. 
  39. ^ Gillian, Telling (January 17, 2018). "The Kidz Bop Kids Announce a Major New Tour – and Three New Members!" (Babies). People Magazines. Diarsipkan dari versi asli tanggal January 17, 2018. Diakses tanggal February 8, 2018. 
  40. ^ "KIDZ BOP And Live Nation Announce 'KIDZ BOP World Tour 2019'". Diarsipkan dari versi asli tanggal December 5, 2019. Diakses tanggal December 5, 2019. 
  41. ^ "Kidz Bop Tour 2020: Tour Dates, Tickets". Diakses tanggal February 20, 2020. 
  42. ^ "Tours". Kidz Bop. Kidz Bop Enterprises LLC. Diakses tanggal 26 June 2020. 
  43. ^ "Tours". Kidz Bop. Kidz Bop Enterprises LLC. Diakses tanggal 26 July 2023. 
  44. ^ a b c d e f g h Brown, Jonathan (May 10, 2015). "Famous Former 'Kidz Bop' Singers That Moved On From The Cringeworthy "Youth Appropriate" Collective". Rant Hollywood. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 3, 2016. Diakses tanggal February 2, 2016. 
  45. ^ a b c Phull, Hardeep (January 23, 2015). "Here's why Kidz Bop is becoming a star factory". New York Post. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 3, 2016. Diakses tanggal February 2, 2016. 
  46. ^ "Ross Lynch – Biography". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 3, 2016. Diakses tanggal February 2, 2016. 
  47. ^ Holm, Heather (26 October 2013). "Young Musician Finds Early Success". Journal & Topics. Diakses tanggal 15 February 2021. 
  48. ^ "Kidz Bop Partners With Universal to Move Into U.K. Market". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 21, 2017. Diakses tanggal February 20, 2017. 
  49. ^ "KIDZ BOP announce new album, UK show and member!". December 17, 2018. 
  50. ^ "The Big Audition review – at last … reality TV without the sneering". TheGuardian.com. October 5, 2018. 
  51. ^ "NOUVELLE MUSIQUE KIDZ BOP Ultimate Playlist". 
  52. ^ "MÚSICA NUEVA KIDZ BOP Ultimate Playlist". 
  53. ^ "Fall Out Boy Take On New Challenger — Kidz Bop". MTV. 2006-05-31. Diakses tanggal 2021-01-17. 
  54. ^ Shrikant, Aditi (3 October 2018). "Kidz Bop's "censored" songs aren't just annoying — they're problematic". Vox. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 30, 2019. Diakses tanggal 2019-06-30. 
  55. ^ a b "Kidz Bop Chart History (Billboard 200)". Billboard. Diarsipkan dari versi asli tanggal May 10, 2018. Diakses tanggal October 24, 2017. 
  56. ^ a b c d e f g h "RIAA – Gold & Platinum [Searchable Database]". www.riaa.com. Recording Industry Association of America® (RIAA). Diarsipkan dari versi asli tanggal August 27, 2016. Diakses tanggal September 2, 2017. 
  57. ^ @billboardcharts (November 25, 2019). "Debuts on this week's #Billboard200 (2/2)" (Tweet). Diakses tanggal November 26, 2019 – via Twitter. 
  58. ^ "KIDZ BOP Original Commercial". YouTube. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  59. ^ "KIDZ BOP (Album)". YouTube. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  60. ^ "KIDZ BOP 2 Commercial". YouTube. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  61. ^ "KIDZ BOP 2". Fandom. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  62. ^ "KIDZ BOP 3 Commercial". YouTube. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  63. ^ "KIDZ BOP 3". Fandom. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  64. ^ "KIDZ BOP 4 Commercial". YouTube. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  65. ^ "KIDZ BOP 4". Fandom. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  66. ^ "KIDZ BOP 5 Commercial". YouTube. 15 Oktober 2017. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  67. ^ "KIDZ BOP 5". Fandom. 29 Oktober 2020. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  68. ^ "KIDZ BOP 6 Commercial". YouTube. 15 Oktober 2017. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  69. ^ "KIDZ BOP 6". Fandom. 29 Oktober 2020. Diakses tanggal 8 Juli 2004. 
  70. ^ "KIDZ BOP 7 Commercial". YouTube. 15 Oktober 2017. Diakses tanggal 8 Juli 2024. 
  71. ^ LLC, CEC Entertainment. "Chuck E. Cheese Announces KIDZ BOP as Official Music Partner". www.prnewswire.com (Siaran pers) (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-11-14. 
  72. ^ Myers, Gay Nagle. "Kidz Bop program coming to Hard Rock hotels". Travel Weekly. Diarsipkan dari versi asli tanggal June 27, 2018. Diakses tanggal June 26, 2018. 
  73. ^ Bevil, Dewayne. "Legoland Florida, Kidz Bop form partnership". OrlandoSentinel.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal December 27, 2016. Diakses tanggal December 26, 2016. 
  74. ^ Levy, Lauren (November 2, 2016). "6 Amazing Things Parents Don't Know About the Kidz Bop Crew". PopSugar. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 8, 2016. Diakses tanggal November 8, 2016. 
  75. ^ Crazy 8. "Kidz Bop + Crazy 8 Limited Edition Collection". Crazy8.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 9, 2016. Diakses tanggal November 8, 2016. 
  76. ^ Cotter, Kelly-Jane. "NJ teen Matt Martinez on tour with chart-topping KidzBop". Asbury Park Press. Diakses tanggal November 8, 2016. 
  77. ^ WPIX11 News (November 4, 2016). "KIDZBOP Kids look to venture into fashion with new clothing line". pix11.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal November 9, 2016. Diakses tanggal November 8, 2016. 
  78. ^ "KIDZ Star USA Talent Search 2011 Winner". kidzbop.com. Kidz Bop LLC. Diarsipkan dari versi asli tanggal March 15, 2012. Diakses tanggal March 16, 2012. 
  79. ^ "Phoenix teen Kiana Brown wins 'KIDZ Bop' talent search". azcentral.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 22, 2013. Diakses tanggal March 16, 2012. 
  80. ^ "Kidz Bop Teams up with RCA Records, Electus and Vevo to Launch Kidz Star USA 2012, Premier Talent Search for Kids 15 & Under This Summer". Diarsipkan dari versi asli tanggal September 21, 2013. Diakses tanggal July 25, 2013. 
  81. ^ "Kidz Bop Announces Grand Prize Winner in its Annual Kidz Star USA Talent Search". Diarsipkan dari versi asli tanggal February 1, 2014. Diakses tanggal January 30, 2014. 
  82. ^ "Kidz Bop and SiriusXM Launch New Interactive Radio Show for Kids" (Siaran pers). Kidz Bop LLC. January 11, 2012. Diarsipkan dari versi asli tanggal February 3, 2016. Diakses tanggal January 26, 2016 – via businesswire.com. 
  83. ^ "Kidz Bop Launches Kidz Bop Radio on Sirius XM". January 16, 2014. Diarsipkan dari versi asli tanggal October 13, 2017. Diakses tanggal May 19, 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]