Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu the Series

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu the Series
Berkas:CBDPAA (Poster).jpg
Poster Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu di Vidio
Genre
PembuatScreenplay Productions
SutradaraAsep Kusdinar
Jogi Dayal
Pemeran
Lagu pembukaCinta Buta - Tina With D'Girls
Lagu penutupCinta Buta - Tina With D'Girls
Negara asalIndonesia
No. episode34 (daftar episode)
Produksi
ProduserSukhdev Singh
Wicky V. Olindo
Lokasi produksiJakarta
Durasi60 menit
Rilis
Jaringan penyiarSCTV (2012)
Astro Ria (2014-2015)
O Channel (2020)
RTV (2021)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal tayang asli11 Juni (2012-06-11) –
10 Agustus 2012 (2012-08-10)
Kronologi
Acara terkaitTiba-Tiba Cinta

Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu the Series adalah sinetron Indonesia yang ditayangkan SCTV mulai 11 Juni hingga 10 Agustus 2012. Sinetron ini dibintangi oleh Jessica Anastasya, Nahza Soebijakto, Rizky Nazar, Kevin Lukas, Rizky Julio sebagai pemeran utama.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Pemeran
Jessica Anastasya Luna
Nahza Soebijakto Cindy
Rizky Nazar Alex
Kevin Lukas Billy
Rizky Julio Bima
Putra Dinata Julian
Febrian Putra Kusuma Leo
Mike Lewis Pak Andrew
Surya Saputra Tony
Arzetti Bilbina Elinda
Panji Saputra Pak Bara
Andhara Early Bu Pretty Similikiti
Vinessa Inez Clara
Priyanka Melodia Aurel
Emy Chaniago Sherley
Nabilah Haizmyth Riri
Nadia Celia Fifi
Bella Luna Laura
Natasha Dewi Bu Ella
Cecep Reza Bang Ucup

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Luna berasal dari keluarga sederhana. Ibunda Luna memiliki sebuah warung, sementara sang ayah bekerja sebagai tukang jahit yang lokasinya terletak berhampiran SMU Antara, SMU paling bergengsi di Jakarta. Kisah berawal ketika Luna hendak mengantarkan minuman untuk guru-guru di SMU Antara. Tiba-tiba Luna melihat seorang siswi hendak bunuh diri dengan melompat dari lantai lima. Rupanya gadis itu stres lantaran menjadi korban bully dari R4 (Rich Four).

Kebaikan hati Luna menolong siswa tersebut langsung mendapat perhatian publik, sekaligus menyulut kemarahan publik terhadap SMU Antara. Untuk meredam amarah publik, Luna mendapat tawaran beasiswa dari SMU Antara.

Luna menerima tawaran tersebut atas desakan keluarga, setelah sebelumnya menolak. Hari pertama masuk SMU Antara, Luna mencoba untuk menghindari konfrontasi dengan R4 sesuai amanat orangtuanya. Berani menantang R4, berarti harus berani menanggung semua risiko.

Geng R4 terdiri dari Alex, Billy, Leo, dan Julian. Mereka merupakan anak-anak orang kaya, ganteng, keren dan paling berkuasa di SMU Antara sekaligus di Jakarta. Hobi keempat cowok itu pun sama yaitu racing dengan mobil build up. Mereka tidak segan menggunakan kekuasaan untuk meneror siswa lemah atau orang-orang yang tidak suka pada R4.

Luna yang awalnya terkesan pada R4, kini balik menjadi marah dan muak terutama kepada Alex, pemimpin dan penggagas paling banyak tindakan bullying. Keberanian Luna mulai terasah ketika Dara, satu-satunya siswi yang tidak sinis pada Luna, secara tidak sengaja menumpahkan es krim sehingga mengenai sepatu Alex. Keruan saja Alex menuntut Dara untuk menjilati sepatunya.

Luna membela Dara dengan menggantikan posisi menjilat sepatu Alex. Sewaktu membungkuk, Luna melemparkan es krim tepat mengenai wajah pemimpin R4 itu. Alex yang marah menyatakan perang terhadap Luna, serta menyuruh siswa lain untuk mengerjai Luna.

Sejak saat itulah Luna tidak pernah luput menjadi korban bullying, terutama dari Cindy, Clara, dan Aurel. Ketiganya adalah geng cewek kaya dan cantik yang merupakan fans berat Alex. Suatu hari ketika Cindy Cs sedang mengerjai Luna, tiba-tiba Billy menghampiri Luna untuk menanyakan tugas yang harus dia jawab di kelas.

Kedatangan Billy sontak membuat Cindy Cs menghentikan keusilan mereka dan bergegas pergi. Semenjak itulah Luna jatuh hati kepada Billy. Namun Luna harus mengubur dalam-dalam perasaan tersebut alias patah hati setelah mengetahui kalau hati Billy hanya untuk Laura.

Sementara itu Alex heran melihat Luna keukeuh melawan dirinya. Cowok itu lantas mengubah taktik. Sewaktu Luna hendak ke sekolah, tiba-tiba gadis itu disergap beberapa pria berpakaian perlente dan menyeret Luna ke dalam sebuah mobil mewah. Di sebuah rumah mewah, penampilan Luna diubah total sampai-sampai Luna terkesima melihat penampilan dirinya.

Tanpa disadari Alex jatuh hati pada Luna. Dengan segala cara Alex berusaha mendekati Luna. Pemuda itu kerap cemburu setiap kali melihat Luna memberi perhatian kepada Billy. Meskipun masih menyimpan sedikit perasaan, Luna berusaha mengikhlaskan Billy untuk Laura.Dalam masa yang sama ibu alex menghubungi adiknya (Alena) supaya cepat-cepat balik ke Indonesia,buat selidiki kakaknya.kebetulan adiknya Billy satu sekolah sama Alena yaitu Belinda.mereka kembali ke Indonesia untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Mereka bersekolah di sekolah yang sama dengan kakak-kakaknya.

Semakin lama, Luna mampu melupakan Billy dan benar-benar jatuh cinta pada Alex. Dalam waktu singkat, Luna menjadi gadis kesayangan R4, karena memiliki kepribadian yang lucu dan selalu ceria. Sayang, kisah cinta Alex dan Luna tampaknya harus berakhir karena sebuah alasan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]