Bandar Udara Ishigaki Baru

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
New Ishigaki Airport
新石垣空港
Shin-Ishigaki Kūkō
新石垣空港.JPG
IATA: ISG · ICAO: ROIG
Informasi
Jenis bandara {{{tipe}}}
Pengelola Kota Ishigaki, Perfektur Okinawa, Jepang[1]
Melayani Ishigaki
Kepulauan Yaeyama
Lokasi 1960-104-1 Shiraho, Ishigaki, Okinawa Prefecture Japan
Ketinggian MDPL 102 kaki (31 m)
Koordinat 24°23′47″LU 124°14′42″BT / 24,39639°LU 124,245°BT / 24.39639; 124.24500Koordinat: 24°23′47″LU 124°14′42″BT / 24,39639°LU 124,245°BT / 24.39639; 124.24500
Situs web www.ishigaki-airport.co.jp (Jepang)
Peta
ROIG is located in Japan
ROIG
ROIG
Lokasi bandar udara di Jepang
Landas pacu
Arah Panjang Permukaan
m ft
04/22 2.000 7 Asphalt/Concrete
Sumber: Airport Overview[2]

Bandar Udara Ishigaki Baru (新石垣空港, Shin-Ishigaki Kūkō), (IATA: ISGICAO: ROIG), juga dipasarkan sebagai Bandar Udara Painushima Ishigaki (南ぬ島石垣空港, Painushima Ishigaki Kūkō, "Southern Island Ishigaki Airport"),[Note 1][1][3] adalah bandar udara regional yang terletak di distrik Shiraho di Ishigaki, Perfektur Okinawa, Jepang. Bandar udara ini terletak di dekat pantai timur Pulau Ishigaki. Bandar udara ini menghubungkan pulau ke kota-kota besar di Jepang serta tujuan di seluruh Perfektur Okinawa dan Kepulauan Yaeyama. Bandar Udara Ishigaki Baru dibangun untuk menggantikan Bandar Udara Ishigaki, yang memiliki landasan pacu yang lebih pendek sekitar 1;500 meter (4;900 ft), tidak dapat mengakomodasi jet yang besar.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "新石垣空港で飛行検査開始-21日に初の離着陸テストも - 石垣経済新聞". Ishigaki.keizai.biz. Diakses tanggal 2013-08-14. 
  2. ^ 空港の概要 (dalam bahasa Japanese). Ishigaki, Okinawa Prefecture, Japan: Ishigaki Air Terminal Co., Ltd. 2013. Diakses tanggal 2013-02-08.  Parameter |trans_title= yang tidak diketahui akan diabaikan (bantuan)
  3. ^ "新石垣空港で大塚勝久さん写真展-八重山の自然と人が織り成す「原風景」捉える - 石垣経済新聞". Ishigaki.keizai.biz. Diakses tanggal 2013-08-14. 

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "azuma" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "c" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "feifer" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "e" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "jal" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "kara" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "kebab" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "kebab-2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "kyodo" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "mlit" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "pref" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "sango" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "sanpo" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "saone-1" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "saone-2" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "saone-3" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "shimpo" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "tran" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "update" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "wakare" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ The phrase "pai nu" comes from the Yaeyama language.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]