Ascension

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ascension dalam bahasa Inggris berarti "Kenaikan", khususnya dalam kekristenan merujuk pada Kenaikan Yesus. Pulau ini dinamakan menurut peristiwa tersebut
Ascension Island
Lagu kebangsaanGod Save the Queen
Ibu kota
(dan kota terbesar)
Georgetown
Bahasa resmi Bahasa Inggris
Pemerintahan Bagian dari Saint Helena, Ascension, dan Tristan da Cunha
 -  Administrator Ross Denny
Pertama dihuni
Luas
 -  Total 88 km2 (219)
 -  Perairan (%) 0
Penduduk
 -  Perkiraan  940 (n/a)
 -  Kepadatan 22/km2 (n/a)
Mata uang Pound Saint Helena
(Dolar AS diterima) (SHP)
Zona waktu UTC (UTC+0)
Ranah Internet .ac
Kode telepon 247

Pulau Ascension (Pulau Kenaikan) adalah sebuah pulau di sebelah selatan Samudra Atlantik, sekitar 1.600 km dari pantai Afrika. Pulau ini merupakan bagian dari Saint Helena, Ascension, dan Tristan da Cunha, suatu wilayah seberang laut Britania Raya, bersama dengan Saint Helena dan Tristan da Cunha. Nama pulau ini diambil dari hari ketika pulau tersebut ditemukan, yaitu hari Kenaikan Tuhan Yesus.

Pulau ini merupakan lokasi bandara Wideawake yang merupakan tempat latihan operasi militer bersama antara Royal Air Force / Angkatan Udara Inggris dan Angkatan Udara Amerika Serikat. Pulau ini merupakan sebuah pulau yang sangat penting pada saat perang Falkland antara Inggris dan Argentina. Pulau ini juga salah satu dari tiga lokasi antena yang membantu dalam pengoperasian sistem navigasi global GPS (Global Positioning System) - dua lainnya berada di Kwajalein dan Diego Garcia.

Pulau Ascension tidak memiliki bendera, lambang negara, maupun lagu kebangsaan sendiri. Yang digunakan adalah bendera Inggris, lambang negara Inggris, dan lagu kebangsaan Inggris.