Amie Ardhini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Amie Ardhini
Pekerjaan Pembawa acara, pembaca berita
Tahun aktif 2007 - sekarang

Amie Ardhini (lahir di Makassar, 29 November 1984) merupakan seorang pembaca berita Indonesia. Sejak akhir tahun 2012, hingga saat ini dia bekerja sebagai anchor di BeritaSatu TV. Di stasiun TV milik Lippo Group itu, dia tampil di berbagai program berita dan talk show, seperti Jurnal pagi, Jurnal Siang, Prime time dll. Sebelum di BeritaSatu, Amie sempat berkarier sebagai news presenter di Kompas TV. Dia juga pernah bekerja di TVRI dan Metro TV

Lebih dari 7 tahun bekerja sebagai jurnalis TV, berbagai tugas pernah diemban Amie. Selama 3 tahun Amie menjadi wartawan Istana Kepresidenan RI, meliput sejumlah peristiwa penting di negara ini pun pernah dilakoni wanita yang menggemari bikram yoga ini. Diantaranya memandu siaran langsung Olimpiade Beijing 2008, Pemilu Legislatif dan Presiden 2009, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2009. Saat Pilkada DKI Jakarta 2012 yang baru saja usai, Amie berkesempatan untuk mewawancarai kedua pasang kandidat yang bertarung diputaran kedua terkait visi-misi mereka.

Saat ini Amie memang lebih sering terlibat dalam program-program interview atau dialog dengan tokoh-tokoh politik. Diantaranya Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, Din Syamsuddin, Bahkan Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan. Beberapa kali anak pertama dari 3 bersaudara ini pernah mendapat tugas internasional, antara lain APEC 2009, siaran langsung dari Singapura, dan saat peringatan satu abad Muhammadiyah, Amie dipercaya untuk memandu Video Conference antara Presiden RI yang berada di Madinah, Arab Saudi dengan hadirin yang berada di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Selain menjadi presenter TV, Amie juga aktif menjadi moderator atau MC untuk sejumlah seminar atau event nasional dan internasional, Seperti APMF 2012.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]