Gadiza Fauzi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Gadiza Fauzi
Berkas:Gadiza Fauzi.jpg
Pekerjaan Pembawa acara berita
Tahun aktif 2005-sekarang
Agama Islam

Gadiza Fauzi (lahir di Jakarta, 5 Desember 1981; umur 36 tahun) adalah salah satu pembawa acara berita dari stasiun televisi, MetroTV. Dia merupakan salah satu pembawa acara asli binaan MetroTV. Dia mulai bergabung dengan MetroTV pada bulan Juni 2005.

Perjalanan Hidup[sunting | sunting sumber]

Gadiza Fauzi lahir dan besar di Jakarta. Sebenarnya aslinya Gadiza adalah dari Palembang, Sumatera Selatan. Namun orang tua Gadiza memutuskan untuk pindah ke Jakarta sewaktu Gadiza belum lahir.

Gadiza mendapatkan beasiswa dari Academy of Art University in San Francisco, California pada tahun 2001. Dan dia lulus sarjana bidang Visual Efek 3-D pada pertengahan 2005.

Sesudah lulus kuliah, dia melamar ke MetroTV, kebetulan saat itu MetroTV tengah mengadakan seleksi penerimaan karyawan baru. Gadiza kemudian di-interview oleh Desi Anwar, dan secara tidak terduga dia lulus masuk ke MetroTV menyisihkan ratusan pelamar dari berbagai kota di Indonesia.

Acara berita MetroTV pertama yang dibawakan oleh Gadiza adalah Metro Malam, lalu disusul kemudian oleh Archipelago. Sebelum membawakan dua acara tersebut, Gadiza sering membawakan Headline News setiap tengah malam hingga dinihari.

Namun sejak menikah pada Februari 2008 lalu, Gadiza memutuskan untuk menjadi pembawa acara di pagi sampai sore hari. Ia memilih untuk lebih memprioritaskan keluarga di sore hari. Acara TV yang dia bawakan di pagi hari antara lain; Metro Pagi, Editorial Media Indonesia, Metro This Morning (kini namanya berubah menjadi Indonesia This Morning), Sports Corner, Metro Siang, dan Public Corner.

Hal lain[sunting | sunting sumber]

Gadiza mempunyai hobi melukis diwaktu senggang, selain itu dia juga hobi membaca novel dan browsing di internet. Gadiza Fauzi termasuk pembawa acara yang berpostur tubuh pendek, tinggi badannya adalah sekitar 155 cm. Seperti kebanyakkan pembawa acara Metro TV yang lain, Gadiza sangat fasih berbahasa Inggris dan tentu saja, bahasa Indonesia.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]