Timothy Marbun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Timothy Marbun
Lahir 21 Maret 1982 (umur 36)
Bendera Indonesia Kota Lhokseumawe,Aceh, Indonesia
Kebangsaan Bendera Indonesia Indonesia
Nama lain Timmy
Pekerjaan Pembawa acara Jurnalis TV
Dikenal atas Presenter berita TV
Suami/istri Sumi Yang
Anak Russel Marbun

Timothy Marbun (lahir di Lhokseumawe, Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam, 21 Maret 1982; umur 36 tahun) adalah seorang presenter Indonesia. Timothy pernah tinggal di Aceh, Jakarta dan di Oklahoma, Amerika Serikat pada masa kecilnya, sebelum akhirnya menetap di Jakarta. Timothy adalah anak dari pasangan Dimpos Marbun dan Rosliwaty Siregar.

Alumni SMA Negeri 70 Jakarta dan the University of East London/HELP University, Kuala Lumpur, ini memulai karier jurnalistiknya selama beberapa tahun di Indosiar dengan menjalani berbagi jenjang karier, dari reporter, sampai pembaca berita. Timmy yang fasih berbahasa Inggris ini juga pernah dipercaya mengisi acara "Fokus" di Indosiar dan menjadi salah satu presenter utama di program "Fokus Pagi". Reputasinya sebagai reporter semakin diakui setelah meliput pergolakan sosial di berbagai tempat seperti di negera-negara Timur Tengah, dan demonstrasi berdarah di Bangkok, Thailand.

Selain menjadi seorang presenter berita, Timothy juga merupakan salah satu dari pemilik Coffee Shop "Sabang 16" yang terletak di jalan Haji Agus Salim (Jalan Sabang), dan di daerah Tebet, Jakarta. Saat ini, Timmy yang pernah terpilih sebagai the Most Favorite Bachelor tahun 2011 versi majalah Cleo Indonesia ini, berkiprah di Kompas TV sebagai produser dan pembaca berita, dan juga pernah menjadi pembawa acara dari program "KataKita".

Saat mulai mengudaranya Kompas TV, Timothy Marbun bersama Bayu Sutiyono dan Cindy Sistyarani dari TV One memutuskan hijrah ke Kompas TV. Bersama Bayu Sutiyono dan Glory Rosary Oyong memandu program Sapa Indonesia di Kompas TV, yang tayang setiap hari pada pukul 07:00-09:00.

Acara televisi[sunting | sunting sumber]