The Amazing Race 21

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The Amazing Race 21
The Amazing Race logo
Pertama tayang 30 September 2012[1]
– 9 Desember 2012[2]
Tanggal pengambilan film 26 Mei 2012 (2012-05-26)
– 16 Juni 2012 (2012-06-16)
Jumlah episode 11
Pemenang Josh Kilmer-Purcell & Brent Ridge
Benua yang dikunjungi 3
Negara yang dikunjungi 9
Kota yang dikunjungi 21
Jarak perjalanan 25.000 mil
(40.233 kilometer)
Jumlah leg perlombaan 12
Kronologi Musim
Sebelumnya Musim 20
Selanjutnya Musim 22

The Amazing Race 21 adalah edisi kedua puluh satu dari acara televisi realitas The Amazing Race. The Amazing Race 21 menampilkan beberapa tim yang terdiri dari dua orang, masing-masing dengan hubungan yang sudah ada sebelumhya, dalam perlombaan mengelilingi belahan dunia.

Acara ini memulai perdananya pada hari Minggu, 30 September 2012, di CBS pada jam 8 malam.[1] Hadiah perlombaan ini tetap berjumlah US$1 juta. Namun jika tim yang datang pertama di pit stop di babak pertama memenangi pertandingan final, maka hadiahnya akan digandakan menjadi US$2 juta.[3][4]

Bintang The Fabulous Beekman Boys dan teman hidup Josh Kilmer-Purcell dan Brent Ridge menjadi pemenang dari The Amazing Race 21.[5]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan dan Pengambilan Gambar[sunting | sunting sumber]

Musim ini akan disiarkan selama musim gugur 2012 di CBS.[6] Musim ini, tim akan mengarungi perjalanan sejauh 25.000 mil (40,000 km) dalam perjalanan di tiga benua dan sembilan negara termasuk kunjungan ke China, Indonesia, Bangladesh, dan Belanda, yang akan menjadi tuan rumah untuk tugas Switchback.[7][8]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Aplikasi untuk The Amazing Race 21 dibuka hingga 9 Mei 2012.[9]

Para pemeran/peserta diantaranya bintang The Fabulous Beekman Boys Josh Kilmer-Purcell dan Brent Ridge, mantan bassis metal White Lion dan Megadeth James LoMenzo, Penari Chippendales Jaymes Vaughan dan James Davis, peselancar es amputasi ganda Amy Purdy, dan mantan kontestan The Apprentice: Martha Stewart Ryan Danz.[7][10]

Hasil Perlombaan[sunting | sunting sumber]

Tim Hubungan Posisi ke- (Tiap babak) Halangan
11 2 3 4 5 6 75 8 9 10 11 12
Josh & Brent Peternak Kambing 7 5 5 4 7 6 5 5 4 3 3 1 Josh 7, Brent 7
Jaymes & James Chippendale 10 3 3 6 6 5 2 1 2 2 1 2 Jaymes 7, James 7
Trey & Lexi Berpacaran 9 2 2 7 5 1 1 2 39 1 2 3 Trey 7, Lexi 7
Natalie & Nadiya Kembar 4 1 6 3 3 4 3 3ε7 1ƒ 4 4 Natalie 6 7, Nadiya 5
Abbie & Ryan Janda & Duda Berpacaran 1 4 1 2 2 2 4 4 5 Abbie 4, Ryan 6
James & Abba Penyanyi Rock/Pengacara 6 6 4 1ƒ 1 3 65 68 James 3, Abba 5`
Rob & Kelley Menikah Pasangan Pengendara Truk Monster 5 8 7 53 4 7 Rob 4, Kelley 3
Gary & Will Guru Pengganti 8 9 82 8 Gary 3, Will 2
Caitlin & Brittany Sahabat 3 7 9 Caitlin 2, Brittany 1
Amy & Daniel Berpacaran Putus Sambung 2 10 Amy 2, Daniel 1
Rob & Sheila Penebang Kayu/Marketing Eksekutif 11 Rob 1, Sheila 1
  • Tanda merah pada penempatan tim menunjukkan tim itu dieliminasi.
  • hijau ƒ menunjukkan bahwa tim tersebut memenangkan Percepatan.
  • ungu ε menunjukkan bahwa tim memutuskan untuk menggunakan Kartu Kilat di babak tersebut.
  • Tanda garis bawah biru pada penempatan tim menunjukkan bahwa tim tersebut tiba terakhir pada babak non-eliminasi dan harus melakukan Penahan Kecepatan selama babak perlombaan berikutnya.
  • cokelat ⊃ atau cyan ⋑ menunjukkan bahwa tim tersebut memilih untuk menggunakan salah satu dari dua-Pemutarbalikan dalam Pemutarbalikan Ganda; atau menunjukkan tim yang diterima; menunjukkan bahwa tim itu mendapat U-Turn, tetapi mereka menggunakan U-Turn yang kedua untuk menahan tim lain.
  • Tanda garis bawah pada jumlah babak menunjukkan bahwa tidak ada masa istirahat wajib di Pemberhentian dan semua tim diperintahkan untuk melanjutkan perlombaan. Tim yang tiba di tempat pertama masih diberikan hadiah untuk babak itu.
  1. ^ Babak 1 memiliki 2 halangan tanpa memutar. Anggota tim yang tidak melakukan halangan pertama harus melakukan yang kedua.
  2. ^ Gary & Will memutarbalikan Rob & Kelley. Namun, Rob & Kelley sebenarnya sudah di depan mereka dan demikian Pemutarbalikan tidak berpengaruh.
  3. ^ Rob & Kelley awalnya tiba di tempat ke-4, tetapi menaiki kapal langsung menuju Pit Stop, dari yang seharusnya ke Swarighat, sebagaimana di-instruksikan dalam petunjuk. mereka harus kembali ke posisi awal dengan kapal mereka dan melalui rute yang benar. Josh & Brent check in selama waktu tersebut, menjatuhkan Rob & Kelley ke posisi 5.
  4. ^ James & Abba awalnya tiba di posisi ke-4, tetapi tidak diijinkan untuk check in karena mereka kehilangan paspor mereka saat melakukan halangan.
  5. ^ Pada akhir episode 7, James & Abba awalnya telah check in di Pemberhentian setelah kehilangan paspor mereka. Penempatan tim lain akan diumumkan saat episode 8.
  6. ^ Josh & Brent tidak bisa menyelesaikan Detour karena kedua opsi Detour sudah tutup untuk hari tersebut. Mereka terkena penalti empat jam, dimulai pada awal babak ke 8. Hal ini tidak berpengaruh pada peringkat mereka di Pit Stop.
  7. ^ Natalie & Nadiya memakai Express Pass untuk menyudahi Roadblock di babak ke 8. Situs resmi menyatakan bahwa Natalie memilih untuk menjalankan Roadblock sehingga mempengaruhi penghitungan total Roadblock.[11]
  8. ^ Dikarenakan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mencari paspor Abba, James & Abba hanya ditayangkan ketika sedang menerima petunjuk Speed Bump dan mengerjakan tugas tersebut, kemudian tiba di Pit Stop pada urutan terakhir. Di situ sresmi, Abba mengaku bahwa ia mampu menyelesaikan Roadblock, namun tidak diketahui apakah mereka berhasil menyelesaikan Detour atau tidak.[11]
  9. ^ Trey & Lexi memutarbalikan Jaymes & James. Namun, Jaymes & James sebenarnya sudah di depan mereka dan demikian Pemutarbalikan tidak berpengaruh.

Judul kutipan episode[sunting | sunting sumber]

Judul episode sering diambil dari kutipan yang dibuat oleh peserta

  1. "Double Your Money" - Phil Keoghan
  2. "Long Hair, Don't Care" - Jaymes
  3. "There's No Crying in Baseball" - Brittany
  4. "Funky Monkey" - Ryan
  5. "Chill Out, Freak" - Natalie
  6. "Get Your Sexy On" – Nadiya
  7. "Off to See the Wizard" – James (dari Jaymes & James)
  8. "We Was Robbed" – James (dari James & Abba)
  9. "Fishy Kiss" – Nadiya
  10. "Not a Well-Rounded Athlete" – James (dari Jaymes & James)
  11. "Take Down That Million" – Trey

Hadiah[sunting | sunting sumber]

Hadiah disponsori oleh Travelocity

  • Babak 1 – Penghargaan "Double Your Money"; jika tim yang memenangkan leg pertama lomba juga memenangkan leg akhir, hadiah untuk pemenang lomba akan dijadikan dua kali lipat dari jumlah standar menjadi US$ 2 juta.
  • Babak 2Kartu kilat – item yang dapat digunakan pada perlombaan untuk melewati tugas yang tidak ingin diselesaikan oleh tim
  • Babak 3 – Perjalanan untuk berdua ke Fiji
  • Babak 4 – Perjalanan untuk berdua ke Antigua
  • Babak 5 – Perjalanan untuk berdua ke Malaysia
  • Babak 6 – Perjalanan untuk berdua ke Australia
  • Babak 7 – Perjalanan untuk berdua ke Maui
  • Babak 8 – Perjalanan untuk berdua ke Kosta Rika
  • Babak 9 – Masing-masing US$5,000
  • Babak 10 – Perjalanan untuk berdua ke Riviera Maya
  • Babak 11 – Masing-masing Ford Escape 2013
  • Babak 12US$1,000,000

Ringkasan Perlombaan[sunting | sunting sumber]

Destinasi Legenda lotnisko.svg Perjalanan udara   Legenda kolej.svg Perjalanan kereta   Legenda prom.svg Perjalanan air   Bus-logo.svg Perjalanan darat
Penanda Rute Detour icon.svg Memutar   Roadblock icon.svg Penghadang   U-Turn icon.svg Pemutarbalikan   Speed Bump icon.svg Penahan Kecepatan   TAR-pitstop-icon.png Pemberhentian

Babak 1 (Amerika Serikat → Cina)[sunting | sunting sumber]

Pit Stop pertama The Amazing Race 21 berada di Stasiun Sinyal Cuaca Shanghai Bund di daerah The Bund, Shanghai.

Airdate: September 30, 2012

Dalam halangan yang pertama di musim ini, salah satu anggota tim harus bersaing dengan para juara junior perempuan Ping Pong atau yang lebih dikenal sebagai tenis meja. Tim harus mendapatkan satu poin untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Dalam halangan yang kedua, salah satu anggota tim harus memakan makanan penutup khas Cina yang bernama Hasma. Mereka harus menghabiskan semua makanannya tanpa sisa menggunakan sumpit untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya.

Tugas Tambahan
  • Tim harus menuruni Jembatan Colorado untuk menerima petunjuk selanjutnya yang terdapat di atas tas mereka. Sesampainya di bawah, tim harus mengendarai mobil Ford Escape ke Bandar Udara Internasional Los Angeles. tujuh tim pertama yang sampai di bandara akan terbang menggunakan pesawat China Airlines ke Shanghai dan empat tim terakhir akan menggunakan pesawat EVA Air yang akan mendarat 75 menit sesudah penerbangan yang pertama.
  • Sesampainya di The Bund, tim harus mencari seorang wanita dengan anaknya yang sedang memegang sempoa.

Babak 2 (Cina → Indonesia)[sunting | sunting sumber]

Dalam babak kali ini, tim mengikuti balapan tradisional Indonesia dengan banteng yang dikenal dengan Karapan Sapi. Untuk musim ini, tim akan menggunakan sepeda motor bukan sepasang sapi.

Airdate: 7 Oktober 2012

Dalam Roadblock kali ini, anggota tim harus memilih empat anak dan mengoperasikan Odong - odong sekaligus meniup dan membuat delapan bentuk balon yang berbeda untuk anak - anak yang mereka pilih (empat topi dan empat hewan). Dalam Detour kali ini tim harus memilih antara Ice by the Truck atau Fish by the Pound. Dalam Ice by the Truck, tim harus mengambil 10 blok es seberat 65 pound dari mesin industri ke sebuah truk yang telah menunggu, lalu menjalankan truk ke pasar lokal, dan kemudian diangkut dengan gerobak es ke zona bongkar pasang untuk mendapatkan petunjuk mereka. Dalam Fish by the Pound, tim membawa dua barel ikan ke sebuah warung. Mereka kemudian harus mendirikan kios dengan cara yang sama dengan contoh, termasuk memecahkan balok es untuk menjaga agar ikan tetap dingin. Setelah tata letak kios telah disetujui, tim akan mendapatkan petunjuk mereka.

Tugas Tambahan
  • Setelah tiba di Alun - alun, tim mengambil nomor dan mengendarai Motor untuk mengikuti balapan tradisional dengan banteng yang dikenal sebagai Karapan Sapi.

Babak 3 (Indonesia)[sunting | sunting sumber]

Untuk salah satu pilihan Detour di Pasuruan, tim berpartisipasi dalam kesenian lokal bernama Reog dengan mengenakan topeng telinga singa raksasa.

Airdate: 14 Oktober 2012

Dalam Roadblock kali ini, salah satu anggota tim harus membawa dua puluh piring makanan di tangan mereka dan menyajikannya pada pengunjung yang menunggu. Dalam Detour kali ini, tim harus memilih antara Lion's Head atau Egg Head. Dalam Lion's Head, tim berpartisipasi dalam tarian reog dengan mengikuti petunjuk tari sepanjang rute prosesi sambil mengenakan topeng kepala singa seberat 40 pon (18 kg) di atas kepala dan bahu mereka. Tim akan menerima petunjuk selanjutnya setelah menyelesaikan prosesi. Dalam Egg Head, tim harus mengambil empat telur dari pasar lokal dan kemudian berpartisipasi dalam prosesi budaya yang disebut debus, kebudayaan menunjukkan kekuatan di mana salah satu variasi yakni menggoreng telur diatas kepala sendiri. Pesulap lokal menyalakan setengah batok kelapa di atas api di atas kepala setiap anggota tim dan menggunakan api untuk menggoreng telur tim yang telah dibeli untuk tugas. Anggota tim kemudian harus memakan telur yang dimasak dengan saus sebelum mereka akan menerima petunjuk selanjutnya.

Tugas tambahan
  • Saat di kereta dari Surabaya ke Bangil, tim harus mencari petunjuk selanjutnya pada saat perjalanan, yang dibawa oleh pedagang

Babak 4 (Indonesia → Bangladesh)[sunting | sunting sumber]

Babak ini menampilkan perjalanan melintasi Sungai Buriganga yang memotong melalui Dhaka sebelum mencapai Pit Stop.

Airdate: 21 Oktober 2012

Dalam Roadblock kali ini, salah satu anggota tim harus memperbaiki salah satu dari lebih 15.000 bis yang beroperasi di jalan-jalan Dhaka yang padat setiap hari. Pertama, tim harus menggunakan dempul untuk mengisi kerusakan dan kemudian pasir itu siap untuk melukis. Setelah disetujui, salah satu anggota tim harus membawa tiga pasang kursi untuk mereka antarkan ke tempat perbaikan untuk menerima petunjuk selanjutnya. Detour kali ini tim harus memiliha antara Pound the metal dan Pound the cotton. Dalam Pound the metal, tim bekerja dengan seorang pandai besi lokal untuk menuntaskan lonjakan dari sepotong logam untuk persetujuan pandai besi. Dalam Pound the cotton, tim harus menggunakan tongkat yang disediakan untuk mengatur tumpukan kapas untuk konsistensi tertentu. Mereka kemudian harus mengisi kasur dengan kapas, meratakannya, dan menjahitnya. Setelah pengrajin merasa puas dengan pekerjaan mereka, ia akan menyerahkan petunjuk selanjutnya. Dalam Percepatan babak ini tim harus menjadi asissten penangkapan tikus untuk agen pengendalian hama. Kedua anggota tim harus mengisi tas dengan tikus mati yang dikumpulkan dari tiga lokasi yang berbeda untuk menyelesaikan tugas.

Tugas Tambahan
  • Di Pasar Shotkir, tim harus mencari keranjang ikan kering untuk menemukan ikan yang ditandai dengan warna perlombaan (merah dan kuning) untuk menerima petunjuk selanjutnya.
  • Setelah menyelesaikan Detour, tim diminta untuk melakukan perjalanan dengan perahu ke dermaga di Swarighat dan melanjutkannya dari sana ke Pit Stop dengan berjalan kaki.

Babak 5 (Bangladesh)[sunting | sunting sumber]

Detour untuk leg kedua di Bangladesh ini membuat tim harus memilih antara dua industri utama Bangladesh: goni dan bambu. Detour untuk leg kedua di Bangladesh ini membuat tim harus memilih antara dua industri utama Bangladesh: goni dan bambu.
Detour untuk leg kedua di Bangladesh ini membuat tim harus memilih antara dua industri utama Bangladesh: goni dan bambu.

Airdate: 28 Oktober 2012

  • Dhaka (Jatrabari Boro Bazaar)
  • Demra (Ferry Ghat Road)>Halangan ("It ain't heavy, it's Roadblock")<
  • >Pemutaran (Straw Dogs atau Bamboo Jungle)<Demra (Latif Bawani Jute Mills atau Tarabo Bazaar)
  • Sonargaon (Lok Shilpa Jadughar) >Pemberhentian (Leg 5)<

Dalam Roadblock babak ini, anggota yang dipilih harus membangun skala keseimbangan dari peralatan yang disediakan. Setelah pembangunan timbangan disetujui, mereka kemudian harus menyeimbangkan berat 4 batu dari tongkat yang tersedia untuk meyelesaikan tugas untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Detour dalam babak ini adalah Straw Dogs atau Bamboo Jungle. Dalam Straw Dogs, tim harus mempersiapkan dua puluh bundel jerami rami dengan melemparkannya terhadap papan yang dipaku untuk meluruskan dan memisahkan serat. Mereka kemudian harus menyerahkan dua puluh bundel jerami untuk diselesaikan dengan mesin tenun untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Dalam Bamboo Jungle, tim harus mengumpulkan tiga set batang bambu panjang yang berbeda dan diameternya dari tempat penyimpanan. Mereka kemudian harus menggunakan sepeda angkutan untuk mengangkut bambu ke lokasi pembangunan. Setelah pengiriman mereka dikonfirmasi oleh seorang mandor, mereka akan mendapatkan petunjuk selanjutnya.

Tugas Tambahan
  • Di Jatrabari Boro Bazaar, tim diberi bahasa Bengali untuk kata "terung" (bēguna) dan memberitahu mereka bahwa mereka dimaksudkan untuk mencari vendor terung yang spesifik, yang akan menyerahkan petunjuk selanjutnya.
  • Petunjuk yang diberikan kepada tim setelah menyelesaikan Detour adalah gambar bangunan, yaitu Lok Shilpa Jadughar

Babak 6 (Bangladesh → Turki)[sunting | sunting sumber]

Di Kapalıçarşı Bazaar di Istanbul, tim menghadapi halangan dimana mereka harus menjual sherbet Turki di pusat perbelanjaan yang ramai.

Airdate: November 4, 2012

Untuk Speed ​​Bump di babak ini, Josh dan Brent masing-masing harus meminta dan memakan satu cone es krim Maras dari kios ditandai dekatnya, yang termasuk kinerja menggoda sama dengan makanan penutup oleh vendor. Detour pada babak ini adalah pilihan antara Simit atau Scrub It. Dalam Simit, tim harus memberikan tiga perintah simits -bagel tradisional Turki- untuk tiga vendor yang berbeda, ditumpuk dengan hati-hati pada papan pengiriman yang salah satu anggota tim yang harus dikenakan di kepalanya, jika ada simit yang jatuh, mereka harus memulai pengiriman itu. Begitu mereka memiliki bukti pengiriman dari tiga vendor, tukang roti akan memberi mereka petunjuk selanjutnya. Dalam Scrub It, tim mengambil bagian dalam pemandian tradisional Turki, menerima petunjuk selanjutnya dari petugas mandi ketika proses pemandian selesai. Dalam Roadblock babak ini, salah satu anggota tim yang mengenakan pakaian vendor dan harus melayani 40 gelas serbet Turki ke pejalan kaki di pasar, menjual masing-masing untuk Templat:Turkish lira1 dari teko kuningan panjang menyemburkan disebut Ibrik untuk mendapatkan Templat:Turkish lira40 (sekitar US$20). Setelah mereka kembali dengan uang kepada petugas, mereka akan menerima petunjuk selanjutnya.

Babak 7 (Turki → Rusia)[sunting | sunting sumber]

Halangan pertama di Moskow dimana tim diharuskan membuka gembok yang terdapat di bagian terkenal dari Jembatan Luzhkov, Pohon Cinta (Trees of Love).

Airdate: 11 November 2012

Detour babak ini adalah pilihan antara Alphabetize dan Synchronize. Dalam Alphabetize, tim pergi ke Perpustakaan Negeri Rusia dan diberi daftar buku oleh penulis, judul, dan tahun. Mereka harus menggunakan sistem kartu katalog kertas, dalam Bahasa Rusia, untuk menentukan lokasi empat buku dalam daftar. Setelah mereka berpikir mereka memiliki lokasi yang benar dalam tumpukan, pustakawan akan mengarahkan mereka ke ruang yang tepat untuk memungkinkan tim untuk mendapatkan buku. Tim kemudian memeriksa buku-buku mereka diambil dengan kepala perpustakaan untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Dalam Synchronize, tim berpartisipasi dalam sebuah renang sinkronisasi rutin dengan enam perenang lain dari tim pengembangan nasional Rusia. Setelah berlatih rutin, mereka tampil untuk juri - yang akan meluluskan mereka dan memberi mereka petunjuk selanjutnya, atau akan memerlukan tim untuk berlatih lebih. Dalam Roadblock babak ini, satu anggota tim harus memilih salah satu dari Pohon Cinta yang ditandai - pohon yang tercakup dalam gembok - dan membuka 10 gemboknya dengan kunci set yang diberikan untuk membebaskan kain yang berada di pohon. Setelah mereka membebaskan kain penanda lomba dan membukanya, mereka akan menemukan petunjuk berikutnya yang tersembunyi di dalam.

Tugas tambahan
  • Petunjuk dari Zurab Tsereteli Sculpture Park mengarahkan tim untuk memperoleh petunjuk selanjutnya dari dua penjaga Ivan the Terrible di Moskvoretsky Most, yang berdekatan dengan Kremlin.
  • Petunjuk yang diberikan kepada tim di akhir Roadblock adalah uang kertas 100 rubel; tim dibiarkan untuk mengetahui bahwa tujuan mereka berikutnya adalah bangunan digambarkan di balik uang tersebut: Teater Bolshoi.

Babak 8 (Rusia)[sunting | sunting sumber]

Untuk Roadblock, tim harus menjalani kuis mengenai sembilan zona waktu berbeda di Rusia.

Waktu tayang: 18 November 2012

Untuk Speed Bump pada babak ini, James & Abba harus membantu pendeta Ortodoks Rusia untuk berangkat ke gerejanya dengan limousine. Namun tugas in tidak dijelaskan oleh Phil secara on-air.[12] Pada Roadblock, salah satu anggota tim diperlihatkan pada sebuah slideshow yang menunjukkan peta sembilan zona waktu berbeda di Rusia, yang berisi beberapa nama kota di Russia lengkap dengan UTC . Setelah itu, mereka harus menjawab pertanyaan di kertas soal mengenai waktu dari 5 kota dalam tenggat waktu. Jika mereka bisa menyelesaikannya dengan benar dan tepat waktu, mereka akan mendapatkan petunjuk selanjutnya. Jika mereka kehabisan waktu, mereka harus melihat kembali presentasi dan kembali menjawab pertanyaan. Detour, pilihan antara Movers dan Shakers. Movers, tim memakai kostum sebagai tentara Rusia dan mempelajari tarian Trepak. Kemudian tim tampil di hadapan juri yang akan memberikan petunjuk selanjutnya, jika mereka tampil dengan baik. Shakers, tim pergi ke sebuah pesta, tempat di mana para perupa dari tokoh-tokoh bersejarah Rusia berkumpul. Mereka harus mengidentifikasi tujuh tokoh tertentu – Yekaterina II, Joseph Stalin, Leon Trotsky, Leonid Brezhnev, Nikolai Rimsky-Korsakov, Pyotr I, Sergei Rachmaninoff, Nikolai II dari Rusia, dan Vladimir Lenin – dan menjawab sebuah blanko tentang berapa banyak pemeran dari tiap-tiap tokoh yang hadir. Jika mereka menjawab dengan benar, mereka kan mendapatkan petunjuk selanjutnya dari perupa Alexander Pushkin.

Babak 9 (Rusia → Belanda)[sunting | sunting sumber]

Detour di Amsterdam mengharuskan tim memilih antara menjalankan sebuah organ jalanan atau memerankan ulang karya terbaik Rembrandt, The Night Watch. Detour di Amsterdam mengharuskan tim memilih antara menjalankan sebuah organ jalanan atau memerankan ulang karya terbaik Rembrandt, The Night Watch.
Detour di Amsterdam mengharuskan tim memilih antara menjalankan sebuah organ jalanan atau memerankan ulang karya terbaik Rembrandt, The Night Watch.

Waktu tayang: 25 November 2012

Fast Forward pada babak ini, tim harus berangkat ke Van Gogh Café dan menaiki bus amphibi yang bernama The Floating Dutchman. Ketika bus sudah masuk ke dalam air, setiap anggota tim harus memakan lima buah herring asin sebelum bus kembali ke daratan; sekitar tujuh menit perjalanan. Jika mereka kehabisan waktu, bus akan kembali ke Van Gogh Café dan tim harus menunggu selama 10 menit untuk perjalanan selanjutnya. Detour pada leg ini adalah pilihan antara Back in Time dan Organ to Grind. Untuk Back in Time, tim harus mereka ulang lukisan Rembrandt, The Night Watch, dengan sekelompok aktor yang telah dilengkapi kostum dan peralatan, termasuk mereka sendiri. Jika pemeran Rembrandt puas dengan reka ulang tersebut, ia akan memberikan tim petunjuk selanjutnya. Organ to Grind, setelah menemukan satu dari tiga organ jalanan, salah satu anggota tim harus menjalankan mesin, sementara yang lainnya bertugas meminta tip. Saat mereka telah memperoleh 30, pemilik organ akan memebreikan mereka petunjuk selanjutnya. Roadblock, salah satu anggota tim harus mengikuti Switchback Roadblock Amsterdam musim ke-12 : fierljeppen. Mereka harus melompati selokan berair dengan tongkat dan mengambil petunjuk selanjutnya menggunakan sepatu kayu kemudian melompat kembali ke tempat semula. Jika mereka terjatuh ke dalam air, mereka harus mengulang kembali tugas mereka dari awal.

Tugas tambahan
  • Pada permulaan babak ini, tim diberi sebuah bendera dan diberitahu bahwa tujuan mereka selanjutnya adalah ibu kota dari negara pemilik bendera tersebut, yaitu Amsterdam, Belanda.
  • Setelah tiba di Amsterdam Centraal, tim harus menaiki kapal unutk melintasi sungai Amstel dan mencari sebuah pofertjesboot, sebuah kedai poffertjes mengapung, dekat Magere Brug untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya.
  • Setelah Detour (dan U-Turn), tim diminta untuk berangkat dengan bus menuju Ransdorp. Namun hal ini hanya berlaku sampai pukul 6 sore. Tim yang terlambat diperbolehkan menggunakan taxi.

Babak 10 (Belanda → Spanyol)[sunting | sunting sumber]

Waktu tayang: 2 Desember 2012

Roadblock tenis di Mallorca merupakan penghormatan kepada mantan pemain tenis nomor satu dan penduduk asli Mallorca Rafael Nadal.

Pada Roadblock babak ini, salah seorang anggota tim harus menangkis 20 bola tennis yang ditembakkan dari mesin otomatis dan mendaratkannya tepat di area lapangan tanah yang ditrntukan untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Jika mesin kehabisan bola, maka mereka harus mengulang tugas ini lagi dari awal. Detour babak ini adalah pilihan antara Spin It dan Bull It. Spin It, tim mengenakan peralatan keselamatan dan kemudian memasang dua bilah baling-baling pada sebuah kincir angin Mallorca yang berumur 400 tahun. Ketika sang montir selesai memeriksa pekerjaan mereka, mereka akan mendapat petunjuk selanjutnya dari pasangan pemeran Don Quixote dan Sancho Panza. Bull It, tim mengenakan kostum banteng khusus untuk dua orang. Anggota yang di depan melihat arah mereka berjalan dan anggota yang di belakang memandu rekannya secara lisan untuk menanduk delapan sasaran matador dan mengakhirinya dengan menanduk secara tepat matador kesembilan, yang merupakan sebuah boneka tiruan. Seluruh rangkaian ini harus diselesaikan dalam waktu dua menit untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya.

Tugas Tambahan
  • Di Palma Cathedral, tim harus mencari orang yang memegang petunjuk di antara kumpulan seniman berkostum setan dan iblis yang ikut serta dalam la Nit del Foc, sebuah festival tradisional Mallorca.
  • Di Coves de Campanet, tim diperintahkan untuk mengikuti alunan musik di dalam gua yang membawa mereka ke dua gitaris yang memegang petunjuk selnajutnya.

Babak 11 (Spanyol → Perancis)[sunting | sunting sumber]

Waktu Tayang: 9 Desember 2012

Château de Chenonceau di Loire Valley adalah Pit Stop ke-11 The Amazing Race 21.

Speed Bump, Natalie & Nadiya harus pergi menuju Chambre du Prince dan secara sempurna mengikat dan mengencangkan korset seorang nyonya sebelum melanjutkan perlombaan. Detour, pilihan antara Chow dan Plow. Chow, tim menyiapkan makanan untuk sekawanan anjing pemburu;memisahkan daging dari tulangnya, memotong-motong daging, menimbangnya, kemudian menyajikannya. Jika tim mapu menyelesaikannya dengan tepat, mereka akan mendapatkan petunjuk selanjutnya. Plow, tim menggunakan sebuah bajak yang ditarik seekor kuda untuk membajak sebanayak empat baris lahan pertanian yang telah ditentukan guna mendapatkan kepuasan dari pemilik lahan dan mendapatkan petunjuk selanjutnya. Roadblock, salah satu anggota tim harus menemukan sebuah toko yang menampilkan tiga jenis jamur yang berbeda (jamur tiram abu-abu , jamur blewit kayu, dan shiitake). Dengan menggunakan keranjang yang telah diambil sebelumnya (lihat "Tugas tambahan" di bawah), mereka harus memasuki perkebunan jamur bawah tanah dan mengumpulkan sepuluh buah jamur dari tiap-tiap jenis. Jika mereka berhasil mengumpulkan dengan benar, paenjaga toko akan memberikan mereka petunjuk selanjutnya.

Tugas Tambahan
  • Sebelum meninggalkan Gare de Saint-Pierre-des-Corps, tim harus memasukkan 8 keranjang kosong yang berada di dekat restoran Brasserie de la Tour ke dalam Ford Escape; mereka harus membuka dan menutup pintu bagasi dengan fitur hands-free.
  • Saat tiba di Château de Villandry, tim harus mencari sebuah patung anjing di sebuah taman untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya.
  • Petunjuk di Château de Villandry mengistruksikan tim untuk menemukan tempat peristirahatan Leonardo da Vinci. Tim harus mencari tahu sendiri tentang lokasi tersebut yang bertempat di Château d'Amboise.
  • Petunjuk yang didapat setelah menyelesiakan Roadblock menyuruh tim menuju ke Pit Stop di "Castle of the Ladies". Tim kembali harus mencari tahu sendiri tentang lokasi yang dimaksud yaitui Château d'Amboise.

Babak 12 (Perancis → Amerika Serikat)[sunting | sunting sumber]

Roadblock akhir perlombaan mengambil tempat didalam gerbang Markas Besar Perserikatan Bangsa Bangsa di New York City dan mengharuskan tim mengasosiasikan bendera nasional dengan "hello" dan "good bye" berbeda yang mereka dengar selama perlombaan.

Waktu Tayang: 9 Desember 2012

Roadblock pertama pada babak ini meminta salah satu anggota tim memakai sebuah baju kekang dan bungee harness, dan diangkat tinggi menggunakan pengungkit secara terbalik. Mereka harus membebaskan diri dari ikatan baju kekang - dengan jenis yang dipopulerkan Harry Houdini – dan apabila berhasil maka secara otomatis mereka akan terjatuh dengan gaya bungee jumping dan menerima petunjuk selanjutnya. Roadblock kedua mengharuskan anggota tim yang belum bermain di Roadblock pertama menyelesaikan tugas dengan bendera kecil bertuliskan bahasa asing dan bendera dari delapan negara yang telah mereka kunjungi selama perlombaan. Mereka harus mencocokkan kata "hello" dan "good bye" – seperti yang pernah diucapkan para penyambut (pendamping Phil) kepada mereka di setiap Pit Stop masing-masing negara – kemudian menaikkan bendera negara yang sesuai ke ujung tiang bendera yang disiapkan (Bendera Republik Rakyat Tiongkok China: "Nǐ Hǎo (你好)" & "Zài Jiàn (再见)", Bendera Indonesia Indonesia: "Hai" & "Selamat Tinggal", Bendera Bangladesh Bangladesh: "Shagotom (স্বাগতম)" & "Aabar Dekha Hobe (আবার দেখা হবে)", Bendera Turki Turki: "Merhaba" & "Hoşça Kal", Bendera Rusia Rusia: "Zdrávstvujtye (Здравствуйте)" & "Do Svidániya (До Свидания)", Bendera Belanda Belanda: "Hallo" & "Tot Ziens", Bendera Spanyol Spanyol: "Hola" & "Adios", Bendera Perancis Perancis: "Bonjour" & "Au Revoir"). Ketika semua bendera telah disusun dengan tepat, mereka bisa menaikkan bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa Bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang sekaligus akan membawa turun petunjuk yang mengarahkan mereka ke garis finis.

Tugas tambahan:

  • Petunjuk yang diberikan saat mereka meninggalkan Pit Stop melampirkan sebuah kartu pos bergambar Coney Island. Mereka disuruh menerka sendiri lokasi dari gambar dan pergi menuju ke tempat tersebut. Sesampainya di sana mereka harus mencari sudut pandang yang sama persis dengan gambar tersebut untuk mencari petunjuk selanjutnya. Petunjuk tersebut terdapat di sebuah papan iklan.
  • Setelah Roadblock Houdini, petunjuk yang mereja dapatkan menyuruh mereka untuk pergi menuju restoran pizza pertama di New York. Mereka harus menebak tempat yang dimaksud yaitu Lombardi's Pizza.
  • Di Lombardi's, tim harus mengantarkan sepuluh pizza dengan berbagai taburan ke tiga tempat di Little Italy, seperti yang tercantum di papan petunjuk, tanpa membawa catatan. Setelah berhasil, mereka bisa kembali ke Lombardi's unutk mendapatkan petunjuk selanjutnya.
  • Setelah menyelesaikan tugas di Lombardi's, tim mendapatkan sebuah lencana biru berlogo Perserikatan Bangsa-Bangsa. Mereka harus bisa menebak bahwa tujuan mereka selanjutnya adalah Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Peringkat[sunting | sunting sumber]

Peringkat Amerika Serikat[sunting | sunting sumber]

# Waktu Tayang Episode Peringkat Share Rating/Share Pemirsa Peringkat Peringkat Peringkat Peringkat
Households 18–49 (Jutaan) Timeslot
(Pemirsa)
Timeslot
(18–49)
Minggu
(Pemirsa)
Minggu
(18–49)
1 30 September 2012 "Double Your Money" 6.0 9 2.5/6 9.40[13] #3 #3 #30[14] <#25
2 7 Oktober 2012 "Long Hair, Don't Care" 5.8[15] 8 2.5/6 9.66[16] #2 #3 #21 <#25
3 14 Oktober 2012 "There's No Crying in Baseball" 5.8[17] 8 2.6/6 9.66[18] #2 #3 #21 <#25
4 21 Oktober 2012 "Funky Monkey" 6.0[19] 9 2.6/5 9.54[20] #2 #3 #22 #22
5 28 Oktober 2012 "Chill Out, Freak" 5.6[21] 9 2.5/6 9.41[22] #4 #4 <#25 <#25
6 4 November 2012 "Get Your Sexy On" 6.3 9 2.6/6 10.20[23] #2 #3 #23 #22
7 11 November 2012 "Off to See the Wizard" 5.7 8 2.5/6 9.18[24] #2 #4 #21 #25
8 18 November 2012 "We Was Robbed" 6.1[25] 9 2.4/6 9.59[26] #2 #4 #22[27] #25
9 25 November 2012 "Fishy Kiss" 6.0[28] 9 2.5/6 9.58[29] #2 #4 #18 #19
10 2 Desember 2012 "Not a Well-Rounded Athlete" 6.2[30] 9 2.7/6 10.02[31] #2 #3 #23 #25
11 9 Desember 2012 "Take Down That Million" 5.7[32] 9 2.6/6 9.35[33] #2 #3 #20 #22

Peringkat Kanada[sunting | sunting sumber]

Penyiar radio Kanada CTV juga menyiarkan The Amazing Race di hari Minggu jam 8.00 malam. Timur, Tengah, & Atlantik (9.00 malam Pasifik & Gunung)

# Waktu Tayang Episode Penonton
(jutaan)
Peringkat
(Minggu)
1 30 September 2012 "Double Your Money" 2.633 #4[34]
2 7 Oktober 2012 "Long Hair, Don't Care" 1.783 #9[35]
3 14 Oktober 2012 "There's No Crying in Baseball" 2.672 #2[36]
4 21 Oktober 2012 "Funky Monkey" 0.0 #
5 28 Oktober 2012 "Chill Out, Freak" 2.726 #3[37]
6 November 4, 2012 "Get Your Sexy On" 2.650 #3[38]
7 November 11, 2012 "Off to See the Wizard" 2.541 #3[39]
8 November 18, 2012 "We Was Robbed" 2.259 #3[40]
9 November 25, 2012 "Fishy Kiss" 2.055 #9[41]
10 December 2, 2012 "Not a Well-Rounded Athlete" 2.561 #2[42]
11 December 9, 2012 "Take Down That Million"

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "CBS Announces 2012-2013 Premiere Dates". Diakses July 11, 2012. 
  2. ^ Dodge, Jeff (November 5, 2012). "'Survivor: Philippines' and 'The Amazing Race' Finale Dates Announced". BuddyTV. Diakses November 7, 2012. 
  3. ^ CBS (2012-08-28). CBS Announces the Cast for the 21st Installment of the Eight-Time Emmy Award-Winning Series "The Amazing Race". Siaran pers. Diakses pada 2012-08-29.
  4. ^ "'The Amazing Race' Raises the Prize to $2 Million for Season 21". Buddytv.com. Diakses 2012-08-16. 
  5. ^ Derschowitz, Jessica (2012-12-10). ""The Amazing Race" finale: And the winners are...". CBS News. Diakses 2012-12-10. 
  6. ^ Mitovich, Matt Webb (March 14, 2012). "CBS Renews 18 Total Shows, Fate of Two CSIs Left Up In the Air". TVLine. Diakses May 8, 2012. 
  7. ^ a b Moynihan, Rob (August 29, 2012). "New Amazing Race Cast Includes Fabulous Beekman Boys and Heavy Metal Rocker". TV Guide. Diakses August 29, 2012. 
  8. ^ Derschowitz, Jessica (August 29, 2012). ""The Amazing Race": New cast includes goat farmers, Chippendales and a heavy-metal rocker". CBS News. Diakses August 29, 2012. 
  9. ^ "The Official CBS Amazing Race Casting Homepage : The Amazing Race Casting". CBS. Diakses May 18, 2012. 
  10. ^ Rocha, Michael James (August 29, 2012). "New ‘Amazing Race’ cast includes two San Diegans". U-T San Diego. Diakses August 29, 2012. 
  11. ^ a b "The Amazing Race: We Was Robbed". CBS. Diakses November 20, 2012. 
  12. ^ Eng, Joyce (2012-11-19). "Amazing Race's James and Abba: We'd Love to Know What the Cabbie Did with Our Bags". TV Guide. Diakses 2012-11-19. 
  13. ^ Bibel, Sara (1 Oktober 2012). "Sunday Final Ratings: 'Once Upon A Time', 'The Simpsons', 'Bob's Burgers' Adjusted Up; '666 Park Avenue', '60 Minutes' Adjusted Down & Final Football Numbers". TV By The Numbers. Diakses 1 Oktober 2012. 
  14. ^ Bibel, Sara (2 Oktober 2012). "CBS Wins Premiere Week in Viewers for the Fourth Consecutive Year". TV By The Numbers. Diakses 2 Oktober 2012. 
  15. ^ "CBS Wins Its Second Consecutive Week in Viewers; "NCIS" Is Top Program". CBS Press Release via The Futon Critic. 9 Oktober 2012. Diakses 9 Oktober 2012. 
  16. ^ Bibel, Sara (8 Oktober 2012). "TV Ratings Sunday: 'Once Upon a Time,' 'Revenge' & '666 Park Avenue' Down; 'The Mentalist' & 'The Good Wife' Hit Lows + 'Cleveland Show' Premieres Up". TV By The Numbers. Diakses 8 Oktober 2012. 
  17. ^ "CBS Wins Its Second Consecutive Week in Viewers; "NCIS" Is Top Program". CBS Press Release via The Futon Critic. 9 Oktober 2012. Diakses 9 Oktober 2012. 
  18. ^ Kondolojy, Amanda (9 Oktober 2012). "Sunday Final Ratings: 'Once Upon a Time' & 'The Amazing Race' Adjusted Up; '60 Minutes' Adjusted Down + Final Football Numbers". TV By The Numbers. Diakses 9 Oktober 2012. 
  19. ^ "TV ratings: Football rules Sunday but 'Once Upon a Time' and ABC rise". Zap2It. 15 Oktober 2012. Diakses 22 Oktober 2012. 
  20. ^ Kondolojy, Amanda (23 Oktober 2012). "Sunday Final Ratings: '60 Minutes' & 'The Amazing Race' Adjusted Up, '666 Park Avenue' Adjusted Down + MLB and NFL Numbers". TV By The Numbers. Diakses 23 Oktober 2012. 
  21. ^ "TV ratings: World Series and NFL score for FOX Sunday". Zap2It. October 29, 2012. Diakses November 1, 2012. 
  22. ^ Bibel, Sara (October 29, 2012). "Sunday Final Ratings: 'The Amazing Race' Adjusted Up; 'America's Funiest Home Videos' Adjusted Down Plus Final World Series & Football Numbers". TV By The Numbers. Diakses October 29, 2012. 
  23. ^ Bibel, Sara (November 5, 2012). "Sunday Final Ratings: 'The Amazing Race' & 'Revenge' Adjusted Up; '60 Minutes', 'The Mentalist', '666 Park Ave' & 'American Dad' Adjusted Down". TV By The Numbers. Diakses November 5, 2012. 
  24. ^ Bibel, Sara (November 13, 2012). "Sunday Final Ratings: 'Revenge', 'The Mentalist' & 'The Amazing Race' Adjusted Up; '666 Park Avenue' & '60 Minutes' Adjusted Down". TV By The Numbers. Diakses November 13, 2012. 
  25. ^ "TV ratings: NBC wins with 'Sunday Night Football' as AMAs crash and burn". Zap2It. November 19, 2012. Diakses November 19, 2012. 
  26. ^ Kondolojy, Amanda (November 20, 2012). "Sunday Final Ratings: 'Family Guy', 'Amazing Race', 'American Dad' and 'The Good Wife' Adjusted Up; 'America's Funniest Home Videos', '60 Minutes' & 'The Simpsons' Adjusted Down". TV By The Numbers. Diakses November 21, 2012. 
  27. ^ Kondolojy, Amanda (November 20, 2012). "TV Ratings Broadcast Top 25: Sunday Night Football Again Tops Week 8 Viewing Among Adults 18-49 and is Number 1 With Total Viewers". TV By The Numbers. Diakses November 20, 2012. 
  28. ^ "TV ratings: 'Once Upon a Time' and 'The Simpsons' up Sunday, football rules again". Zap2It. November 26, 2012. Diakses November 26, 2012. 
  29. ^ Bibel, Sara (November 27, 2012). "Sunday Final Ratings: 'Once Upon a Time', 'Family Guy' & 'The Cleveland Show' Adjusted Up; 'The Good Wife' & '60 Minutes' Adjusted Down". TV By The Numbers. Diakses November 27, 2012. 
  30. ^ "CBS Ratings Momentum Continues - Network Sweeps Key Ratings Categories for the Second Time in Three Weeks". CBS Press Express via The Futon Critic. December 4, 2012. Diakses December 4, 2012. 
  31. ^ Kondolojy, Amanda (December 4, 2012). "Sunday Final Ratings: 'American Dad' Adjusted Up, '666 Park Avenue' Adjusted Down + Unscambled CBS Ratings & Final Football Numbers". TV By The Numbers. Diakses December 4, 2012. 
  32. ^ "TV ratings: Football dominates Sunday night, 'Amazing Race' finale does OK". Zap2It. December 10, 2012. Diakses December 11, 2012. 
  33. ^ Bibel (December 11, 2012). "Sunday Final Ratings: 'American Dad' Adjusted Up & Final Football Numbers". TV by the Numbers.  Text "accessdateDecember 11, 2012" ignored (help)
  34. ^ "Top Programs – Total Canada (English), September 24 – September 30, 2012". BBM Canada. 5 Oktober 2012. Diakses 6 Oktober 2012. 
  35. ^ "Top Programs – Total Canada (English), October 1 – October 7, 2012". BBM Canada. 12 Oktober 2012. Diakses 13 Oktober 2012. 
  36. ^ "Top Programs – Total Canada (English), October 8 – October 14, 2012". BBM Canada. 19 Oktober 2012. Diakses 19 Oktober 2012. 
  37. ^ "Top Programs – Total Canada (English), October 22 – October 28, 2012". BBM Canada. November 2, 2012. Diakses November 3, 2012. 
  38. ^ "Top Programs – Total Canada (English), October 29 – November 4, 2012". BBM Canada. November 9, 2012. Diakses November 10, 2012. 
  39. ^ "Top Programs – Total Canada (English), November 5 – November 11, 2012". BBM Canada. November 16, 2012. Diakses November 17, 2012. 
  40. ^ "Top Programs – Total Canada (English), November 12 – November 18, 2012". BBM Canada. November 23, 2012. Diakses November 24, 2012. 
  41. ^ "Top Programs – Total Canada (English), November 19 – November 25, 2012". BBM Canada. November 30, 2012. Diakses December 1, 2012. 
  42. ^ "Top Programs – Total Canada (English), November 26 – December 2, 2012". BBM Canada. December 7, 2012. Diakses December 8, 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]