Pulau Coney

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Coney Island)
Pemandangan udara pantai di Coney Island.[1]
Semenanjung Coney Island dari udara
Coney Island dari luar angkasa

Coney Island adalah sebuah semenanjung di wilayah paling selatan Brooklyn, New York City, AS yang memiliki sebuah pantai terkenal di Samudra Atlantik. Sesuai namanya, semenanjung ini dulunya sebuah pulau dan terhubung dengan reklamasi tanah ke daratan utama.

Wilayah ini adalah resor besar dan tempat berdirinya taman hiburan yang mencapai puncak kejayaannya selama pertengahan pertama abad ke-20. Popularitasnya menurun setelah Perang Dunia II dan pengabaiannya selama bertahun-tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, di daerah ini telah dibuka MCU Park dan menjadi basis tim bisbol kecil Brooklyn Cyclones.

Coney Island juga merupakan sebuah permukiman dengan populasi 60.000 jiwa di sisi barat semenanjung ini, berbatasan dengan Seagate di barat, Brighton Beach dan Manhattan Beach di timur, dan Gravesend di utara.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ This photograph was taken prior to 1995, as evinced by the fact that MCU Park does not appear to the left of the Parachute Jump, and the Half Moon Hotel (the U-shaped building just below the photo's center) is still standing.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Koordinat: 40°34′28″N 73°58′43″W / 40.574416°N 73.978575°W / 40.574416; -73.978575