Panggil Namaku Tiga Kali

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Panggil Namaku Tiga Kali
R 27941.jpg
Sutradara Koya Pagayo
Produser Shanker
Penulis Anggia Yulia Hanafie
Pemeran Hayria Lontoh
Titi Qadarsih
Nita Ferlina
Raffi Ahmad
Rionaldo Stockhorst
Huwaida Ahmad
Sinematografi Dharma You
Durasi ... menit
Negara Indonesia

Panggil Namaku Tiga Kali adalah sebuah film Indonesia bergenre horor yang dirilis tahun 2005 yang disuradarai oleh Koya Pagayo dan dibintangi antara lain oleh Hayria Lontoh, Rionaldo Stockhorst dan Titi Qadarsih.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dalam film tersebut dikisahkan Lara (Hayria Lontoh), seorang remaja yang pintar, pemalu namun berpenampilan cupu, dan tinggal bersama neneknya, Oma Mar (Titi Qadarsih). Sikap Oma Mar yang amat protektif terhadap Lara menyebabkan Lara tidak memiliki teman kecuali sebuah boneka yang diberi nama Romeo.

Sikapnya itu juga membuat Lara menjadi bahan olokan teman-teman sekolahnya terutama Sharon (Nita Ferlina) beserta gengnya dan Brian (Raffi Ahmad). Sharon yang sifatnya berlawanan dengan kakaknya, Rafael (Rionaldo Stockhorst) itu, sering menindas Lara dengan menyuruhnya mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Suatu ketika Lara sedang disiksa Sharon Cs dan Brian Cs. Tiba-tiba ada sesuatu keganjilan yang membuat mereka semua ketakutan karena munculnya tulisan Rosemary Mariam, Panggil Namaku 3 Kali!.

Pada awalnya Lara tidak mau tetapi karena roh Rosemary Mariam terus mengikuti sehingga Lara tergoda untuk memanggil. Akibatnya, semua sikap Lara berbalik seperti bukan Lara yang dulu, lebih berani bukan hanya sikapnya tetapi juga penampilannya sehingga membuat orang-orang sekitarnya takjub, kaget dan tak percaya. Perubahan ini membuat Sharon semakin membenci Lara karena menganggapnya sebagai saingan.

Meski awalnya merasa senang roh Rosemary Mariam masuk ke dalam dirinya karena selain membuatnya makin percaya diri juga sering membantunya menghalau keisengan orang-orang pada dirinya, namun Lara merasa roh itu mulai menguasai dirinya untuk membalaskan dendam. Banyak hal yang terjadi di luar kehendaknya membuat Lara tak berdaya dan mencoba mengusir roh itu.Namun,ketika lara kembali disiksa sharon cs ia kembali memanggil ruh marian yang tadi kaluar dari raga lara.tatapan marian marah kepada sharon cs dan brian cs.tubuh sharon diputar oleh lara dengan kencang dan teman teman sharon lari pontang panting.lara semakin pd.brian bahkan tertarik untuk mengajaknya damai dan berkencan."brian tidak menanggapinya.lara hidup semakin bahagia walau ada halangan oma mer yang ternyata memanggil arwah rosemary marian !!! tentang 37 thun yang lalu tentang marian yang berhubungan dengan fred muda dan diejek teman2nya.dan setlah itu marian gantung diri di kamarmandi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]