Pengantin Pantai Biru (film 2010)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Untuk film berjudul sama buatan tahun 1983, lihat: Pengantin Pantai Biru.
Pengantin Pantai Biru (film 2010)
Poster film Pengantin Pantai Biru 2010.jpg
Sutradara Nayato Fio Nuala
Produser Firman Bintang
Penulis Ery Sofid
Pemeran Catherine Wilson
Keith Foo
Uli Auliani
Cynthiara Alona
Debby Ayu
Fendi Trihartanto
Rosnita Putri
Rico Verald
Yoga Hoebnerj
Torro Margens
Musik Eka Firdaus
Sinematografi Nayato Fio Nuala
Freddy A. Lingga
Penyunting Tiara Pusparani
Distributor Kanta Indah Film
Bic Production
Tanggal rilis 23 September 2010
Negara Indonesia

Pengantin Pantai Biru adalah film horor/film jagal Indonesia yang dirilis 23 September 2010 yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuala yang dibintangi oleh Catherine Wilson, Keith Foo, dan Uli Auliani.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ryan (Keith Foo), Naomy (Uli Auliani), Amel (Debby Ayu), Jazzy (Cynthiara Alona), Maya (Rosnita Putri), Fathan (Rico Verald), Jojo (Fendi Trihartanto) dan Gathan (Yoga Hoebnerj) mengunjungi sebuah pantai terpencil namun dikenal indah disebuah desa pedalaman yang masih tradisional, dimana masyarakatnya masih sangat percaya dengan hal-hal berbau mistik. Solikum (Torro Margens), lelaki tua penjaga penginapan memperingatkan mereka untuk berhati-hati terhadap makhluk gaib yang berkeliaran disekitar pantai dan hutan

diarea itu. Maya dan Fathan yang sedang bermesraan di kamar untuk melepas penat setelah seharian mengelilingi pantai lantas menjadi was-was karena terdapat penampakan di area itu. Maya mulai mengenali sosok wanita itu, dan Fathan berusaha untuk menenangkan pikiran dari sang kekasih.

Pada saat Ryan dan teman-temannya bersuka ria dipantai, Amel tanpa sengaja memotret sosok wanita bergaun pengantin. Solikum meyakinkan mereka bahwa wanita tersebut adalah Dedemit Samber nyawa, namun Amel dan Naomy tidak percaya .

Satu persatu dari menghilang bahkan tewas. Yang tertinggal hanya Naomy, Ryan, Fathan, dan Maya yang yakin bahw ateman-teman mereka tewas bukan dibunuh oleh dedemit samber nyawa. Asumsi ini diperkuat oleh fakta bahwa Maya mengenali wanita itu sebagai Emily (Chaterine Wilson), kakaknya yang hilang saat berbulan madu .