Rionaldo Stockhorst

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Rionaldo Stockhorst
Lahir Rionaldo Valentino Stockhorst
24 April 1982 (umur 32)
Bendera Indonesia Singkawang, Indonesia
Tahun aktif 2002-sekarang
Pasangan Aureli Beata Schulz
Anak Shaista Tanisa
Orang tua Yuli Damayanthi
Richard E. Stockhorst

Rionaldo Stockhorst (lahir di Singkawang, 24 April 1982; umur 32 tahun) adalah seorang pemain film, bintang iklan dan artis sinetron Indonesia. Rionaldo mempunyai darah Belanda. Rio, panggilan akrabnya, bertinggi badan 174 cm dan pernah kuliah di Universitas Trisakti jurusan ekonomi manajemen.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Ia adalah anak dari pasangan Richard E. Stockhorst dan Yulie Damayanhie. Bungsu dari 3 bersaudara ini mengawali kariernya dari dunia model di Bogor. Untuk mengembangkan kariernya, Rio yang beragama Islam kemudian hijrah ke Jakarta. Setelah mendapat peran kecil di sinetron Percikan, Rio mendapat kesempatan saat diajak bermain dalam FTV Biarkan Cinta Jadi Milikmu. Perannya sebagai Hans dalam FTV itu menjadi awal kesuksesannya. Nama Rio melambung setelah berperan sebagai Robby dalam Liontin.

Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Biarkan Cinta Menjadi Milikmu, Semerah Cintamu, L’amour, Dewa Cinta, Aku Bukan Rio, Di Sini Ada Setan, Adam dan Hawa, Liontin, Liontin 2, Kisah Kasih Di Sekolah, Demi Cinta, Putri yang Terbuang,Maha Kasih 2, Pintu Hidayah, Baby Doll dan di pertengahan tahun 2007 adalah Soleha bersama Marshanda dan Baim Wong, serta Fajar bersama Nana Mirdad.

Tak hanya di laayr kaca, Rio juga bermain dalma film, antara lain 30 Hari Mencari Cinta, Panggil Namaku 3x, Di Sini Ada Setan The Movie, Sumur Berdarah, dan 12:00 AM

Pada tanggal 27 Oktober 2007, Rio menikah dengan Aureli Beata Schulz, gadis berdarah Indo-Jerman yang selama ini menjadi manajernya.[1]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Rionaldo Stockhorst.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]