Kalung Jailangkung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Kalung Jailangkung
Film24631b.jpg
Sutradara Koya Pagayo
Produser HM Firman Bintang
Penulis Ule Sulaeman
Pemeran Zacky Zimah
Soraya Larasati
Yessa Iona Gaffar
Rozi Mahally
Reymond Knuliq
Munajat Raditia
Torro Margens
Musik Eka Firdaus
Sinematografi Koya Pagayo
Freddy.A.Lingga
Penyunting Tiara Puspa Rani
Distributor BIC Production
Tanggal rilis 2 Februari 2011
Durasi 80 menit
Negara Indonesia

Kalung Jailangkung adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 2 Februari 2011 dengan disutradarai oleh Koya Pagayo yang dibintangi oleh Zacky Zimah dan Soraya Larasati.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kiki dan beberapa orang temannya mengisi liburan ke sebuah kampung dimana mereka bebas bermain apa saja disana, berenang di kali, mengembala kerbau dan lain-lain. Namun suatu hari, Kiki dkk bermain Jailangkung disebuah bangunan tua. Ditengah keasyikan main jalangkung, tiba-tiba Jalangkung bergerak-gerak keras sambil bersuara dan menyebut bahwa namanya Yanti yang mati terbunuh oleh pacarnya yang tidak bertanggungjawab atas kehamilannya.

Panik dan takut, mereka lari meninggalkan bangunan tua dan di perjalanan jalan menuju pulang ke tempat penginapan, teman-temannya menakut-nakuti Kiki dengan kejadian Jalangkung tadi, mereka berlari meninggalkan Kiki sendirian, yang akhirnya Kiki tersesat ke sebuah kuburan. Di sana Kiki menemukan sebuah kalung, Kiki kemudian memakai kalung tersebut.

Pulang ke Jakarta Kiki jatuh sakit, dan selalu mengigau menyebut-nyebut nama Yanti. Kedua orang tua Kiki khawatir, semua dokter terbaik dipanggil namun tak satu dokter pun yang bisa menemukan penyakit Kiki yang sebenarnya. Akhirnya mereka meminta jasa seorang dukun namun sang dukun pun kesulitan untuk menyembuhkan Kiki. Kiki minta diantar ke kuburan yang ada di kampung. Sesampai disana, Kiki sadar setelah ia mengembalikan kalung tersebut. Sebaliknya dukun justru yang kerasukan. Salah satu kawan Kiki, Benny, mengambil kalung yang sudah dikembalikan Kiki di atas kuburan, juga ikut kerasukan. Roh Yanti masuk kedalam tubuh Benny.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Kalung Jailangkung, diakses pada 11 Januari 2011

Pranala luar[sunting | sunting sumber]