Belum Cukup Umur

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Cukup Umur
SutradaraNayato Fio Nuala
ProduserAlbert Pondaga
Ditulis olehViva Westi
PemeranJoanna Alexandra
Zidni Adam
Mentari
Penata musikTya Subiyakto Satrio
SinematograferFreddy A. Lingga
PenyuntingHerman Kumala Panca
DistributorHand Made Film
Tanggal rilis
4 Maret 2010
Durasi77 menit[1]
NegaraIndonesia

Belum Cukup Umur adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 4 Maret 2010 yang disutradarai oleh Nayato Fio Nuala. Film ini dibintangi antara lain oleh Joanna Alexandra, Zidni Adam, dan Mentari.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Aya (15 tahun), Ares (15 tahun), dan Brenda (15 tahun) adalah remaja SMA yang bersahabat sejak lama. Suatu hari, persahabatan mereka digemparkan oleh berita bahwa Aya hamil oleh Ares. Brenda marah dan memukul Ares. Lalu mereka bertiga memikirkan solusi dari masalah hamilnya Aya. Akhirnya tercetuslah ide untuk menggugurkan kandungan Aya, karena Aya dan Ares belum siap untuk menikah dan mereka merasa belum cukup umurnya untuk memikul beban seberat itu. Dengan berbekal uang seadanya dan izin menginap di rumah Brenda, akhirnya dimulailah perjalanan mereka untuk mencari tempat menggugurkan kandungan tersebut.

Dalam perjalanannya, mereka menemui berbagai macam kendala. Ternyata, menyelesaikan masalah yang seharusnya belum mereka hadapi di usianya itu tidak semudah yang mereka bayangkan. Akhirnya, mereka bertiga memutuskan untuk pulang. Aya bertekad apapun yang akan terjadi, ia dan Ares yang harus menanggungnya.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]