Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets
SutradaraNayato Fio Nuala
ProduserFirman Bintang
Ditulis olehViva Westi
PemeranArumi Bachsin
Adipati Dolken
Michella Putri
Rendy Septino
Audi Marissa
Fildha Elishandi
Stefan William
DistributorMitra Pictures dan Bic Productions
Tanggal rilis
29 Oktober 2009
Durasi80 menit
NegaraIndonesia

Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets adalah film Indonesia yang dirilis pada 29 Oktober 2009 dengan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala dan dibintangi oleh Arumi Bachsin, Adipati Dolken, Michella Putri, Rendy Septino, Audi Marissa, Fildha Elishandi, dan Stefan William.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tiga sahabat, Flory, Kemala, dan Icha. Usia mereka 15 tahunan, duduk di kelas 1 SMU. Tidak pernah ada rahasia di antara mereka. Mereka menjalin persahabatan dengan Dea, teman satu sekolah mereka yang nekad berusaha bunuh diri. Dea depresi karena pacarnya, Adit telah merekam dan menyebarkan adegan mesra mereka ke teman-teman sekolah Dea melalui internet dan telepon genggam.

Persoalan keluarga Flory adalah yang paling rumit dalam hidupnya, apalagi saat orang tuanya bercerai karena ibunya ternyata seorang lesbian. Kemala, selalu ingin tahu hal-hal yang berbau dewasa, di antara teman-temannya, dia adalah orang pertama yang mendapat menstruasi dan pacaran. Semua yang dia alami selalu diceritakan pada teman-temannya. Berbeda dengan Icha yang merasa belum sempurna karena belum menstruasi.

Persoalan hidup dan mencari cinta mengajarkan mereka banyak hal. Satu persatu masalah mereka selesaikan dengan cara mereka. Dan mereka sangat menjaga yang namanya harga diri. Mereka tidak mau terjerumus pada hal yang negatif walaupun masalah yang mereka hadapi tidaklah mudah.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets Diarsipkan 2009-10-04 di Wayback Machine., diakses pada 1 Oktober 2009

Pranala luar[sunting | sunting sumber]