Wither (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Wither"
Lagu oleh Dream Theater
dari album Black Clouds & Silver Linings
Dirilis15 September 2009
FormatDigital, CD
Direkam2008-2009
GenreSlow Rock
Durasi5:25
LabelRoadrunner
PenciptaJohn Petrucci
ProduserJohn Petrucci & Mike Portnoy

Wither adalah lagu balada dari band progressive metal/rock Dream Theater, ditulis oleh gitaris John Petrucci yang berkisah tentang proses saat ia mengalami kesulitan selama penulisan lagu. Ini adalah lagu ketiga dari album studio kesepuluh band, Black Clouds & Silver Linings. Lagu ini dirilis secara eksklusif sebagai download digital[1] dan tersedia dari pengecer musik internet, meskipun beberapa salinan promosi fisik yang dirilis stasiun radio dan sekarang beredar di eBay.

Video klip[sunting | sunting sumber]

Video menunjukkan adegan band sedang tur promo album Black Clouds & Silver Linings. Adegan yang ditampilkan yaitu band bermain dalam konser live dan juga acara-acara di luar panggung termasuk meet & greet dengar penggemar selama mereka tur Progressive Nation Tour. Mikael Åkerfeldt dari Opeth terlihat dalam video bersama Mike Portnoy di tempat konser interview band.

Tempat-tempat konser dalam video klip:[2]

Anggota Band[sunting | sunting sumber]

Lirik[sunting | sunting sumber]

Lirik lengkap di MetroLyrics

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "ROADRUNNER "Wither [Digital EP]" - Dream Theater". Roadrunner Records. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-01-05. Diakses tanggal November 14, 2010. 
  2. ^ (Inggris) The concert venues in the Wither music video Diarsipkan 2014-11-11 di Wayback Machine.