Stream of Consciousness (instrumental)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Stream of Consciousness
SOC.jpg
Lagu oleh Dream Theater
dari album Train of Thought
Dirilis2003
GenreProgressive metal
Durasi11:16
Label rekamanElektra Records
KomposerJohn Petrucci, John Myung, Jordan Rudess, Mike Portnoy
Produser rekamanMike Portnoy, John Petrucci
Daftar rekaman Train of Thought
"Vacant"
(5)
Stream of Consciousness
(6)
"In the Name of God"
(7)

Stream of Consciousness adalah lagu dari band progressive metal Dream Theater, muncul di album mereka pada tahun 2003 Train of Thought. Panjang lagu ini 11 menit 16 detik. Lagu ini muncul sebagai lagu keenam di album, sebagai kelanjutan langsung dari lagu Vacant.

Lagu diberi judul dari kerja awal untuk album Falling into Infinity, dan paralel antara konsep "Stream of Consciousness" dan "Train of Thought". Lagu Lines in the Sand (dari Falling into Infinity) berisi lirik dari "Stream of Consciousness", there is a river crying.

Lagu ini adalah inklusi populer di Dream Theater dalam pertunjukan live dan muncul di album live dan DVD Live at Budokan.

Kontes Penulisan Lagu[sunting | sunting sumber]

Sementara Dream Theater berada di studio pada tahun 2003, merekam apa yang akan menjadi Train of Thought, mereka bertanya-tanya apa yang orang luar akan gambarkan tentang bagian-bagian tertentu dari lagu-lagu yang belum selesai. Deskripsi ini digunakan pada grafik pengaturan untuk membantu penataan lagu sebelum direkam. "Stream of Consciousness" telah digambarkan sebagai bagian dari "Setup - King Crimson", " Rise - UK", "Straight Groove x2", dan sebagainya. Mereka bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika seseorang diberi hanya deskripsi ini dan harus datang dengan apa yang mereka bisa dan menyelesaikan lagu, jadi mereka mengeluarkan tantangan untuk penggemar Dream Theater melalui situs Web mereka dan papan pesan untuk melakukan hal itu.

Drummer Mike Portnoy memasang foto-foto grafik pengaturan yang disebutkan di atas untuk "SOC" (judul lengkap tidak diungkapkan kepada kontestan, dan hanya dikenal sebagai ""Suck Our Cocks"[1]), serta MIDI grafik konduktor Jordan Rudess yang berisi tempo, time signature dan rincian lainnya untuk setiap bagian dari lagu tersebut. Entri akan dinilai berdasarkan keunggulan dan kedekatan lagu dengan "Stream of Consciousness" yang asli, sebagaimana dinilai oleh anggota band itu sendiri, dan hadiah untuk pemenang termasuk memiliki lagu mereka diputar pada "Public address system" (PA) sebelum Dream Theater konser, empat tiket masuk ke belakang panggung untuk setiap tur Dream Theater, salinan Train of Thought yang ditandatangani, dan tiga rilis dari YtseJam Records.

Kontes dimulai dan setelah beberapa bulan puluhan entri telah diterima. Band ini mendengarkan dan menilai entri selama tur dunia berikutnya, dan pemenangnya adalah Andy Rowland dan Ant Law.

Terkesan dengan entri dalam kontes, Dream Theater merilis entri favorit mereka melalui CD Dream Theater International Fan Club.

Pada tahun 2007, CD ini dipasang di internet sebagai trek latihan palsu diberi judul Systematic Chaos Working Demos" atau "Systematic Chaos Instrumental Demo".

Pemenang Kontes/Tracklist album[sunting | sunting sumber]

  1. Andy Rowland & Ant Law – SOC (12:15)
  2. Daisuke Kurosawa – Deoxyribo Nucleic Acid (10:58)
  3. Linear Sphere – Scent of Carbonite (11:19)
  4. Richard Campbell – SOC (11:12)
  5. Brian Wherry – SOC (10:59)
  6. Redemption (band) – SOC (10:50)
  7. Eric Clemenzi – SOC (10:29)

Anggota Band[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ The writing of Train of Thought (timestamp 6:58)