Twins (Knock Out)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
"Twins (Knock Out)"
Singel oleh Super Junior 05
dari album SuperJunior05 (Twins)
Dirilis 8 November 2005
Format Digital single
Direkam 2005
Genre [Pop-rock, R&B
Panjang 3:21
20:42 (Complete single)
Label SM Entertainment
Produser Lee Soo-man
Kronologi singel Super Junior 05
"Twins (Knock Out)"
(2005)
"Show Me Your Love"
(2005)
Daftar lagu SuperJunior05 (Twins)
"Miracle"
(1)
"Twins (Knock Out)"
(2)
"You Are the One"
(3)
Pratayang lagu ini
informasi berkas · bantuan

"Twins (Knock Out)" adalah singel debut oleh Super Junior 05, yang dirilis secara online sebagai singel digital pada 8 November 2005 dan kemudian sebagai album studio resmi pertama kelompok, SuperJunior05 (Twins) pada 5 Desember 2005.

Sebelum singel dirilis untuk pengunduhan, Super Junior 05 membuat debut kelompok pada SBS Popular Songs pada 6 November 2005, menampilkan "Twins (Knock Out)."

Sejarah[sunting | sunting sumber]

"Twins (Knock Out)" adalah singel cover tahun 2003 oleh boyband British, Triple Eight, berjudul "Knockout." Boyband Taiwan, Energy kemudian dirilis sebagai pembuatan ulang dengan Bahasa Mandarin dari lagu beberapa bulan kemudian, lagu berjudul "Retreating Dark Files" (退魔錄). Berbeda dengan lagu asli yang merupakan hip-hop yang dipengaruhi singel pop, "Retreating Dark Files" adalah lagu electropop. Versi Super Junior 05 ini, "Twins (Knock Out)", bagaimanapun, terus dipengaruhi singel asli hip-hop, melainkan dimasukkan unsur bass dan rap lebih cepat, membentuk lagu menjadi sepotong lagu rap-rock. Judul promosi dari lagu, Twins, telah ditambahkan ke judul lagu untuk menandai perubahan dalam lirik dari lagu aslinya. Lirik, ditulis oleh Yoo Young-jin, berbicara tentang penipuan diri dan aspek tegas pikiran, perasaan kontras antara seorang pria terhadap cinta dan bagaimana ia harus memutuskan apakah atau tidak ia harus terus mencintai atau melawan dengan menempel takdirnya sendiri.

Sisa track dalam singel digital kurang ditekankan dalam genre rap-rock seperti "Way for Love" adalah track bubblegum pop dan "Over" dan "L.O.V.E" adalah murni lagu pop mainstream dengan getaran cahaya R&B. Balada pertama kelompok, "You are the one" sangat menekankan harmonisasi lembut dan R&B. "You are the one" hanya balada kelompok, dan seperti rilis singel yang lain, sangat terfokus pada R&B. Singel ini resmi dirilis sebagai album studio sebulan kemudian, berjudul Twins, album resmi Super Junior 05 pertama.

Video Musik[sunting | sunting sumber]

Video musik difilmkan di studio tari. Sebagian besar adegan hanya rekaman menari, di mana para anggota dikelilingi oleh api dan juga kontras, langit biru.

Serupa dengan lirik dan gaya musik lagu, koreografi tarian ditampilkan untuk "Twins (Knock Out)" video musik berisi gerakan tubuh cepat dan tangguh. Gerakan menyambar dari pergelangan tangan, siku, dan lainnya bersama pada lengan dan kaki yang kaya digunakan dalam bentuk robot. Gerakan hip-hop lainnya, seperti popping dan mengunci, juga sering digunakan. Tidak seperti tarian Super Junior lainnya, sliding, melambai, dan gerakan halus lainnya jarang digunakan dalam koreografi tari. Dikatakan bahwa gerakan terbang elang merupakan inspirasi bagi koreografi, seperti pada awal tarian dan ke tengah lagu, di mana bentuk-bentuk tari mereka mengambil bentuk seekor elang.

Daftar Track[sunting | sunting sumber]

  1. "차근차근 (Way for Love)" — 3:17 ["Carefully (Way for love)"]
  2. "Twins (Knock Out)" — 3:21
  3. "You Are the One" — 3:52
  4. "Over" — 3:16
  5. "L.O.V.E." — 3:37
  6. "Twins (Knock Out)" [Instrumental] — 3:20

Personel Musikal[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]