Taishō Otome Otogibanashi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Taishō Otome Otogibanashi
Sampul manga volume pertama yang menampilkan Yuzuki Tachibana
大正処女御伽話
(Taishō Otome Otogibanashi)
GenreSejarah,[1] roman[2]
Manga
PengarangSana Kirioka
PenerbitShueisha
ImprintJump Comics SQ.
MajalahJump Square
DemografiShōnen
Terbit4 Juli 20154 September 2017
Volume5
Manga
Shōwa Otome Otogibanashi
PengarangSana Kirioka
PenerbitShueisha
ImprintJump Comics+
MajalahShōnen Jump+
DemografiShōnen
Terbit21 Agustus 201812 Mei 2020
Volume5
Manga
Taishō Otome Otogibanashi: Pessimist no Shokutaku
PengarangSana Kirioka
PenerbitShueisha
ImprintJump Comics+
MajalahShōnen Jump+
DemografiShōnen
Terbit3 Juli 202131 Desember 2021
Volume2
Seri anime
SutradaraJun Hatori
SkenarioHiroko Fukuda
MusikYasuharu Takanashi
StudioSynergySP
PelisensiFunimation
Saluran
asli
TV Tokyo, TV Osaka, BS11, AT-X
Tayang 9 Oktober 2021 25 Desember 2021
Episode12
 Portal anime dan manga

Taishō Otome Otogibanashi (Jepang: 大正処女御伽話), yang dirilis dalam bahasa Inggris berjudul Taisho Otome Fairy Tale, adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sana Kirioka. Manga ini diterbitkan di majalah Jump Square milik Shueisha mulai bulan Juli 2015 hingga bulan September 2017 dan manga ini diterbitkan dalam lima volume tankōbon. Adaptasi seri televisi anime dari manga ini diproduksi oleh SynergySP dan ditayangkan mulai tanggal 9 Oktober 2021 hingga tanggal 25 Desember 2021.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tamahiko Shima yang pesimis hidup sendirian di pegunungan Chiba setelah mengalami kelumpuhan tangan kanannya dalam kecelakaan mobil yang sama yang merenggut nyawa ibunya. Dianggap tidak berguna oleh ayahnya dan saudara-saudaranya, ia dipaksa ke pengasingan, mengalami hari-hari kosong dengan membaca dan malam-malam tanpa tidur dengan kecemasan yang tak tertahankan. Sesuai dengan kebanggaan keluarga Shima yang terkenal dan bertekad untuk tidak mempermalukan keluarganya, Tamahiko mengundurkan diri dari tugasnya, tinggal di pegunungan dan menunggu kematian untuk mengakhiri penderitaannya.

Namun, pada suatu malam bersalju, insomnia Tamahiko terganggu oleh seseorang yang mengetuk pintu. Ia kemudian bertemu dengan Yuzuki Tachibana yang berusia 14 tahun, yang mengumumkan bahwa ia telah menjadi calon istrinya! Tiba-tiba, Tamahiko ingat ayahnya berjanji mengiriminya pengantin untuk membantunya mengatasi hambatan dalam kehidupan sehari-harinya.

Meskipun ia dijual sebagai pengantin untuk membayar utang keluarganya, Yuzuki terbukti bijaksana, rajin dan berdedikasi untuk Tamahiko. Akankah remaja yang lelah dunia ini terbukti tidak peka terhadap angin kebaikan yang langka yang dibawa oleh kehadiran Yuzuki ke keberadaan Tamahiko yang monoton?

Karakter[sunting | sunting sumber]

Taishō Otome Otogibanashi
Tamahiko Shima (志磨 珠彦, Shima Tamahiko)
Pengisi suara: Yūsuke Kobayashi[3]
Anak ketiga keluarga Shima yang kaya dan penuh perhitungan di Tokyo. Ia mengalami kecelakaan mobil yang menewaskan ibunya dan melumpuhkan tangan kanannya. Dianggap tidak berharga oleh ayahnya, ia dibuang ke pengasingan milik keluarganya di pegunungan Chiba. Dipenuhi dengan kebencian pada diri sendiri dan pasrah pada nasibnya untuk hidup dan mati dalam kehinaan, ia perlahan keluar dari depresinya ketika Yuzuki datang ke dalam hidupnya. Ia mengembangkan keterikatan yang mendalam terhadap Yuzuki dan jatuh cinta padanya, meskipun ia ingin menjadi orang yang lebih baik sebelum menikahi Yuzuki. Ketika kakak laki-lakinya, Tamaki, meninggal dan menyadari bahwa Yuzuki akan dibawa pergi agar ia menjadi pewaris keluarga Shima yang baru, ia memutuskan hubungan dengan keluarga Shima, menikahi Yuzuki dan mereka memiliki tiga anak. Memiliki bakat dalam mengajar anak-anak, ia kemudian menjadi guru SD.
Yuzuki Tachibana (立花 夕月, Tachibana Yuzuki)
Pengisi suara: Saya Aizawa[3]
Karakter protagonis seri ini. Pada usia empat belas tahun, ia meninggalkan sekolah perempuan ketika keluarganya yang terlilit utang menjualnya ke keluarga Shima dengan harga ¥10.000 untuk menjadi pelayan dan calon pengantin Tamahiko. Tak henti-hentinya optimis, ia melihat kebaikan Tamahiko yang masam dan murung dan bertekad untuk membawa Tamahiko keluar dari kesendiriannya melalui pengabdiannya semata-mata. Ia menyukai Tamahiko karena ia melihat Tamahiko sangat tulus dan lebih baik daripada yang dibayangkannya. Ia cepat jatuh cinta pada Tamahiko dan bertekad untuk menjadi istrinya. Terlepas dari upaya keluarga Shima untuk memisahkan mereka berdua dan memaksa Tamahiko kembali ke keluarga Shima, mereka berdua kawin lari dan hidup miskin, tetapi mereka bahagia dan memiliki tiga anak.
Tamako Shima (志磨 珠子, Shima Tamako)
Pengisi suara: Yume Miyamoto[4]

Adik perempuan Tamahiko dan anak bungsu dari keluarga Shima. Ia nakal dan mendominasi berkat kemewahan keluarganya, tetapi di baliknya, ia sangat sensitif. Masa kecilnya yang kesepian membuatnya tidak bisa mempercayai orang lain dsn saat ia berada di pengasingan Tamahiko memungkinkannya untuk membentuk ikatan saudara dengan Tamahiko hingga mereka berdamai. Ia juga terikat dengan Yuzuki dan melihatnya sebagai kakak perempuan. Sifatnya yang berubah berkat Yuzuki dan Tamahiko membuatnya memutuskan untuk menjadi dokter dan tinggal bersama pamannya, Tamasuke. Meskipun terganggu oleh Hakaru, ia dekat dengannya dan menikahi Hakaru.

Ryō Atsumi (渥美 綾, Atsumi Ryō)
Pengisi suara: Chika Anzai[4]
Seorang gadis nakal berusia delapan belas tahun yang tinggal di desa. Tinggal bersama tiga adik laki-lakinya, ia mencuri uang untuk memenuhi kebutuhan mereka dan melindungi mereka dari ayah mereka yang kejam, yang pernah mencoba menjualnya ke pelacuran. Ia bertemu Tamahiko saat ia mencopet dompet Tamahiko, tetapi ia menjadi lebih ramah ketika Tamahiko mulai mengajari adik-adiknya. Ia kemudian menyukai Tamahiko tetapi tidak mengejarnya karena cinta Tamahiko pada Yuzuki. Ia awalnya membenci Yuzuki karena bahagia meskipun dijual demi uang, tetapi ia menyukai kepositifan dan ketahanan Yuzuki.
Kotori Shiratori (白鳥 ことり, Shiratori Kotori)
Pengisi suara: Ayasa Itō[4]
Seorang penyanyi terkenal yang menjadi idola Yuzuki, Tamako dan Tamahiko. Setelah ia tampil untuk penduduk setempat, ia berteman dengan mereka bertiga. Ia juga meminta saran dari Yuzuki dalam menulis lagu cinta.
Hakaru Shiratori (白鳥 策, Shiratori Hakaru)
Pengisi suara: Shun'ichi Toki[4]
Saudara kembar Kotori. Ia berteman dengan Tamahiko setelah ia kembali ke SMA. Ia dulunya adalah seorang musisi seperti Kotori, tetapi ia berhenti setelah berusaha melawan penyakitnya selama tiga tahun. Ia berkenalan dengan Tamako ketika mereka berdua mulai menjadi sukarelawan di rumah sakit pamannya. Mereka kemudian menjalin hubungan dan menikah.
Tamayoshi Shima (志磨 珠義, Shima Tamayoshi)
Pengisi suara: Shunsuke Sakuya
Ayah Tamahiko, Tamako, Tamaki, Tamayo dan Tamao. Seorang pria kejam, ia acuh tak acuh terhadap keluarganya dan melihat uang dan hak istimewa sebagai kesuksesan akhir. Kekejamannya sedemikian rupa sehingga ia membuang Tamahiko karena kecacatannya dan membuat Tamahiko dinyatakan meninggal. Ia membiarkan Tamayo menyiksa saudara-saudaranya dan ia tidak menunjukkan kepedulian terhadap kesejahteraan anak-anaknya jika itu tidak menguntungkannya.
Tamaki Shima (志磨 珠樹, Shima Tamaki)
Pengisi suara: Fumiya Imai
Anak sulung dari keluarga Shima sekaligus kakak Tamahiko, Tamako, Tamayo dan Tamao. Ia terluka dalam Gempa Besar Kantō, tetapi ia akhirnya meninggal setelah diracun oleh Tamayo.
Tamayo Shima (志磨 珠代, Shima Tamayo)
Pengisi suara: Eri Kitamura
Anak kedua dari keluarga Shima. Ia sama kejamnya dengan ayahnya di mana ia senang mencuri dan atau membunuh apapun yang membawa kebahagiaan bagi orang lain. Ia sangat kejam terhadap saudara-saudaranya yang takut padanya. Ia tidak menginginkan apapun selain memiliki perhatian ayahnya demi dirinya sendiri dan menggantikannya sebagai kepala keluarga yang baru dengan cara apapun. Ia mengadopsi Jintaro Shima tetapi Jintaro melarikan diri karena pelecehannya dan menyerahkannya ke polisi atas kejahatannya. Ia mengidap penyakit tuberkulosis dan meninggal saat menunggu persidangan.
Tamao Shima (志磨 珠央, Shima Tamao)
Pengisi suara: Yoshitaka Yamaya
Anak keempat dari keluarga Shima, tetapi ia menjadi anak tidak sah dari Tamasuke Shima dan Touko Shima. Ia awalnya membenci Tamahiko karena selamat dari kecelakaan yang menewaskan ibu mereka, tetapi mereka kemudian berdamai. Ia kemudian meninggalkan nama Shima dan pindah dengan ayah kandungnya sebagai persiapan untuk mengambil alih rumah sakit Tamasuke.
Kucing liar (野良猫)
Pengisi suara: Yuna Mimura
Seekor kucing yang tinggal di pengasingan Tamahiko. Yuzuki memanggil kucing itu "Haru".
Midori (美鳥)
Pengisi suara: Sayumi Suzushiro
Sahabat Yuzuki dari sekolah perempuan sebelum Yuzuki dijual. Mereka berdua tetap berhubungan dengan saling mengirim surat. Yuzuki mengunjunginya di Tokyo ketika ia menulis bahwa ia akan menikah karena kehamilannya.
Ryōtarō Atsumi (渥美 綾太郎, Atsumi Ryōtarō)
Pengisi suara: Yuna Mimura
Adik laki-laki tertua Ryō. Karena ayah mereka adalah pecandu alkohol yang kejam, ia mencoba menjaga saudara-saudaranya. Ia sangat protektif terhadap Ryō karena ia tahu seberapa jauh Ryō pergi untuk menafkahi keluarga. Ia akhirnya pergi menjadi buruh di Tokyo.
Yamato Atsumi (渥美 ヤマト, Atsumi Yamato)
Pengisi suara: Mari Hino
Salah satu adik Ryō.
Keita Atsumi (渥美 ケイタ, Atsumi Keita)
Salah satu adik Ryō.
Tamasuke Manabe (曲直部 珠介, Manabe Tamasuke)
Pengisi suara: Wataru Hatano
Paman Tamahiko dan adik Tamayoshi. Ia meninggalkan keluarga Shima setelah Tamayoshi mencuri kekasihnya, Touko, dan memaksa Touko untuk menikah dengan Tamayoshi. Ia adalah seorang dokter dan menikah dengan Nyonya Manabe di mana ia mengambil nama Manabe sebagai nama keluarga. Ia mendukung Tamahiko dan Tamako, lalu ia mengadopsi Tamao ketika ia mengetahui bahwa Tamao adalah putra kandungnya dengan Touko.
Ibu Yuzuki (立花 お母さん)
Seorang wanita baik yang khawatir setelah Yuzuki dibeli oleh keluarga Shima untuk menghidupi keluarganya. Ia kemudian hamil sebelum Yuzuki bersatu kembali dengan orang tuanya dan memperkenalkan mereka kepada Tamahiko.
Shōwa Otome Otogibanashi
Jintaro Shima (志磨 仁太郎, Shima Jintarō)
Seorang anggota jauh dari keluarga Shima dan putra angkat Tamayo. Setelah diusir oleh orang tuanya dan dianiaya oleh Tamayo, ia kembali ke kampung halamannya untuk melihat teman masa kecil dan cintanya, Tokoyo, sebelum bunuh diri. Namun, ia jatuh cinta padanya hingga mereka memalsukan kematian mereka untuk melarikan diri dari Tamayo dan menyerahkan Tamayo ke polisi. Pasangan itu menikah dan membuka rumah mereka sendiri sebelum Jintaro direkrut menjadi tentara dalam Perang Dunia II. Ia dianggap telah terbunuh dalam pertempuran tetapi ia selamat. Ia dan Tokoyo kemudian memiliki seorang putra.
Tokoyo Kurosaki (黒咲 常世, Kurosaki Tokoyo)
Teman dan kekasih masa kecil Jintarō. Karena dianiaya oleh ibu tirinya, ia menjadi tergantung pada Jintarō hingga ia lebih memilih mati jika ia tidak bisa bersama Jintarō. Ia bekerja keras untuk mendapatkan kembali hati Jintarō dan mereka berdua melarikan diri dari Tamayo. Ia mengidap penyakit tuberkulosis. Ia menikahi Jintarō sebelum Jintarō direkrut menjadi tentara dalam Perang Dunia II dan ia hampir bunuh diri ketika Jintarō dianggap mati tetapi ia sangat bahagia ketika ia mengetahui bahwa Jintarō masih hidup. Mereka kemudian memiliki seorang anak laki-laki.
Liselotte Meggendorfer (リーゼロッテ・メッゲンドルファー, Meggendorufā Rīzerotte)
Putri seorang penyokong keluarga Jintarō saat Jintarō tinggal di Kōbe. Ia tergila-gila pada Jintarō dan melihat Tokoyo sebagai saingan demi perhatian Jintarō. Meskipun ia menerima bahwa Jintarō tidak akan pernah membalas perasaannya, ia yakin perasaannya tidak akan pernah berubah.
Tsukihiko Tachibana (立花 月彦, Tachibana Tsukihiko)
Anak pertama Tamahiko and Yuzuki. Ia menyerupai ayahnya. Ia adalah anak yang dewasa dan menyenangkan.
Ritsu (りつ, Ritsu)
Seorang gadis kuil di kuil Arima Onsen Inn tempat Tokoyo dan Jintarō tinggal dan bekerja. Ia berteman dengan Tokoyo dan membenci pria. Ia diam-diam jatuh cinta dengan Tokoyo.

Media[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Manga Taishō Otome Otogibanashi ditulis dan diilustrasikan oleh Sana Kirioka. Seri ini ditayangkan di majalah Jump Square milik Shueisha mulai tanggal 4 Juli 2015 hingga tanggal 4 September 2017.[5][6] Shueisha mengumpulkan bab-babnya dalam lima volume tankōbon dan dirilis mulai tanggal 4 Februari 2016 hingga tanggal 4 Oktober 2017.[7][8]

Sebuah sekuel manga yang berjudul Shōwa Otome Otogibanashi (昭和オトメ御伽話), diterbitkan di majalah daring Shōnen Jump+ milik Shueisha mulai tanggal 21 Agustus 2018 hingga tanggal 12 Mei 2020.[9][10] Shueisha mengumpulkan bab-babnya dalam lima volume tankōbon dan dirilis mulai tanggal 4 Januari 2019 hingga tanggal 3 Juli 2020.[11][12]

Sebuah manga spin-off yang berjudul Taishō Otome Otogibanashi: Pessimist no Shokutaku (大正処女御伽話―厭世家ノ食卓―, Taishō Otome Otogibanashi: Peshimisuto no Shokutaku), dimuat di majalah Shōnen Jump+ mulai tanggal 3 Juli hingga tanggal 31 Desember 2021.[13][14][15] Shueisha merilis volume pertama pada tanggal 4 Oktober 2021.[16]

Taishō Otome Otogibanashi
No.Tanggal rilis ISBN
1 4 Februari 2016[7]ISBN 978-4-08-880593-1
2 3 Juni 2016[17]ISBN 978-4-08-880725-6
3 2 Desember 2016[18]ISBN 978-4-08-880833-8
4 2 Mei 2017[19]ISBN 978-4-08-881081-2
5 4 Oktober 2017[8]ISBN 978-4-08-881160-4
Shōwa Otome Otogibanashi
No.Tanggal rilis ISBN
1 4 Januari 2019[11]ISBN 978-4-08-881706-4
2 2 Mei 2019[20]ISBN 978-4-08-881819-1
3 4 Oktober 2019[21]ISBN 978-4-08-882121-4
4 4 Maret 2020[22]ISBN 978-4-08-882242-6
5 3 Juli 2020[12]ISBN 978-4-08-882399-7
Taishō Otome Otogibanashi: Pessimist no Shokutaku
No.Tanggal rilis ISBN
1 4 Oktober 2021[23]ISBN 978-4-08-882807-7
2 4 Maret 2022[24]ISBN 978-4-08-882882-4

Anime[sunting | sunting sumber]

Pada tanggal 20 Desember 2020 di acara online Jump Festa 21, diumumkan bahwa seri manga ini mendapatkan adaptasi seri televisi anime oleh SynergySP. Seri ini disutradarai oleh Jun Hatori, dengan naskah yang ditulis oleh Hiroko Fukuda dan Mayu Watanabe mendesain karakternya. Yasuharu Takanashi menyusun musik seri ini.[3] Seri ini ditayangkan perdana pada tanggal 9 Oktober 2021 hingga tanggal 25 Desember 2021 di TV Tokyo, TV Osaka, BS11 dan AT-X.[a] Garnidelia membawakan lagu pembuka "Otome no Kokoroe" (オトメの心得), sedangkan Shun'ichi Toki membawakan lagu penutup "Magokoro ni Kanade" (真心に奏).[25] Funimation mendapatkan lisensi seri ini, sedangkan Muse Communication mendapatkan lisensi seri ini di Asia Tenggara.[26]

No.Judul [27][28]Sutradara [b]Penulis skenario [b]Storyboard [b]Tanggal tayang asli [29]
1"Yuzuki Arrives"
Transkripsi: "Yuzuki Kitaru" (夕月 来タル)
Takatoshi SuzukiHiroko FukudaJun Hatori9 Oktober 2021 (2021-10-09)
Malam tahun baru 1921, Tamahiko Shima berbaring di tempat tidur di vila pedesaan keluarganya di pegunungan Chiba sambil berprasangka dan berharap ia mati perlahan. Ia sangat tertekan karena mengalami kelumpuhan tangan kanannya dalam kecelakaan mobil yang sama yang merenggut nyawa ibunya sehingga ia dianggap tidak berguna oleh ayahnya dan saudara-saudaranya. Di malam hari, Yuzuki Tachibana tiba di vila keluarga dan mengatakan bahwa ia sekarang telah bertunangan dengan Tamahiko karena utang keluarga Tachibana kepada keluarga Shima.
2"Tamahiko Dies"
Transkripsi: "Tamahiko Shisu" (珠彦 死ス)
Yoshiaki OkumuraHiroko FukudaKunihisa Sugishima16 Oktober 2021 (2021-10-16)
Awal musim semi tahun 1922 tiba dan Tamahiko terus membiasakan diri dengan Yuzuki. Ayah Tamahiko, Tamayoshi Shima, mengirimi putranya surat yang memberitahukan bahwa dua kakak Tamahiko telah mengadakan upacara pernikahan dan untuk kelancaran upacara mereka, Tamayoshi telah menyatakan putranya meninggal kepada sanak saudara keluarga Shima. Berita ini menyebabkan Tamahiko semakin depresi dan jatuh sakit karena demam. Saat Yuzuki mencoba menghiburnya, Tamahiko mengotori kimononya dan ingin menggantinya. Tamahiko dan Yuzuki melakukan perjalanan ke Tokyo untuk membeli kain untuk Yuzuki dan kembali ke vila keluarga nanti. Adik perempuan Tamahiko, Tamako Shima, kemudian tiba dan memberitahukan bahwa ia berniat untuk pindah.
3"The Black Lily"
Transkripsi: "Kuroyuri no Musume" (黒百合ノ娘)
Chihiro KumanoHiroko FukudaJun Hatori23 Oktober 2021 (2021-10-23)
Tamako akan tinggal dengan Tamahiko dan Yuzuki, tetapi ia masih menunjukkan sikap dingin terhadap mereka berdua. Hal ini mulai menenggelamkan kembali suasana hati Tamahiko hingga Yuzuki mengajak Tamahiko jalan-jalan sebentar untuk menikmati keindahan pemandangan alam di sekitar rumahnya. Malam harinya, badai petir membuat Tamako takut dan mengompol. Yuzuki segera membantu Tamako membersihkan diri dan setuju untuk menghabiskan malam bersamanya untuk membantunya melewati badai, di mana mereka berdua berbaikan.
4"Happiness Is Under the Moonlight"
Transkripsi: "Shiawase wa Tsukiakari no Shita ni" (幸セハ月明カリノ下ニ)
Takatoshi SuzukiHiroko FukudaKunihisa Sugishima30 Oktober 2021 (2021-10-30)
Yuzuki dan Tamako kompak setelah mendengarkan rekaman karya seorang penyanyi terkenal yang bernama Kotori Shiratori. Belakangan, Yuzuki jatuh sakit karena terlalu banyak bekerja, membuat Tamako dan Tamahiko merawatnya hingga sembuh. Pada malam hari, Tamahiko pergi untuk memeriksa Yuzuki, mengetahui bahwa Yuzuki berusaha bernapas karena beberapa perban yang terbungkus rapat di perutnya untuk menyembunyikan payudaranya yang besar. Tamako memberitahukan bahwa ia akan kembali ke sekolah dengan harapan menjadi dokter di masa depan.
5"September First"
Transkripsi: "Kugatsu Tsuitachi" (九月一日)
Yoshiaki Okumura
Shūji Saitō
Hiroko FukudaHiroyuki Ōshima6 November 2021 (2021-11-06)
Saat 1 September tiba, Tamako pergi dan tinggal bersama paman mereka, Tamasuke, di Kōbe untuk memulai studinya di bidang kedokteran. Kemudian pada hari itu, Tamahiko dan Yuzuki pergi berbelanja di pasar desa di mana mereka diperhatikan oleh pencopet nakal, Ryō Atsumi. Kemudian di malam hari, Yuzuki memberikan pembatas buku bunga lonceng untuk Tamahiko sebagai hadiah ulang tahun Tamahiko, yang pertama diterima dalam hidupnya. Suara keras mengejutkan mereka berdua hingga Tamahiko menyelidiki kamarnya di mana ia melihat Ryō duduk di meja belajarnya.
6"The Bad Girl"
Transkripsi: "Warui Musume" (悪イ娘)
Masamune HirataHiroko FukudaKunihisa Sugishima13 November 2021 (2021-11-13)
Tamahiko mengejar Ryō ke rumahnya dan mengetahui bahwa Ryō adalah anak tertua dari empat bersaudara dan pencuriannya disebabkan oleh fakta bahwa ayahnya adalah seorang pecandu alkohol yang kejam. Keesokan harinya, Tamahiko kembali ke rumah Ryō untuk mencoba mendapatkan kembali pembatas buku yang dicuri oleh Ryō dan Ryō setuju mengembalikannya jika Tamahiko membantu adik laki-lakinya dengan pekerjaan sekolah mereka. Sebelum Tamahiko bisa mendapatkannya kembali, ayah Ryō pulang ke rumah. Keesokan harinya, Ryō tiba di rumah Tamahiko tetapi ia menggodanya, menyiratkan di depan Yuzu bahwa Ryō dan Tamahiko berselingkuh.
7"Tamahiko-Sensei"
Transkripsi: "Tamahiko-sensei" (珠彦先生)
Chihiro KumanoHiroko FukudaKen'ichi Nishida20 November 2021 (2021-11-20)
Tamahiko dan Yuzuki didekati oleh adik-adik Ryō dan beberapa anak desa yang ingin belajar, sedangkan Ryō datang ke rumah Tamahiko dan memasak makanan untuk anak-anak bersama Yuzuki. Terinspirasi dari mengajar anak-anak, Tamahiko menulis surat untuk ayahnya dan meminta agar Tamahiko diizinkan kembali ke sekolah. Pada malam tahun baru 1922, Yuzuki mengungkapkan bahwa ia sekarang cukup umur untuk menikah secara resmi, tetapi Tamahiko mengatakan bahwa ia ingin tumbuh sebagai pria sebelum menjadikan Yuzuki istrinya. Tamahiko langsung menciumnya dengan romantis. Setelah sesi mengajar anak-anak, adik laki-laki Ryō, Ryōtarō, mengatakan bahwa ia akan bekerja di Tokyo. Malam itu, Ryō datang ke rumah Tamahiko dan mengatakan bahwa Ryōtarō menghilang. Yuzuki akhirnya menemukan Ryōtarō dan Tamahiko meredakan ketakutannya untuk meninggalkan keluarganya hingga membuat Ryōtarō dapat bergerak maju. Keesokan paginya, Ryōtarō mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang dan naik kereta ke Tokyo.
8"Tamahiko Goes to School"
Transkripsi: "Tamahiko Gakkō e" (珠彦 学校ヘ)
Takatoshi SuzukiHiroko FukudaJun Hatori27 November 2021 (2021-11-27)
Tamako mengetahui tentang permintaan Tamahiko untuk kembali ke sekolah sehingga ia memberitahukan hal ini kepada paman mereka, Tamasuke, yang memutuskan untuk membiayai sekolah Tamahiko. Saat ia belajar untuk persiapan ujian masuk, penyanyi terkenal Kotori Shiratori datang ke Chiba untuk pertunjukan. Meskipun tidak mengenalnya, Tamahiko beristirahat sejenak dan pergi bersama Yuzuki dan anak-anak. Tamahiko kemudian lulus ujian dan mulai sekolah lagi, lalu ia mengetahui bahwa saudara kembar Kotori, Hakaru, pindah di saat yang sama. Tamahiko tidak terkenal dari teman-teman sekelasnya, sedangkan Hakaru bertolak belakang dari Tamahiko, tetapi mereka berdua mendapat masalah dengan seorang guru seni yang membuat mereka berdua melakukan tugas lain sebagai hukuman, lalu Tamahiko membawa Hakaru ke rumahnya dan memperkenalkannya pada Yuzuki. Tamahiko berbohong pada Yuzuki tentang hari pertama sekolahnya yang sebenarnya buruk dan Hakaru menyadari hal itu. Hakaru kemudian mengakui alasan Tamahiko berbohong pada Yuzuki dan akhirnya berteman dengan Tamahiko.
9"Hakaru and Kotori"
Transkripsi: "Hakaru to Kotori" (策トコトリ)
Shūji SaitōHiroko FukudaKunihisa Sugishima4 Desember 2021 (2021-12-04)
Hakaru mengajak saudara kembarnya, Kotori, ke vila Tamahiko, membuat Yuzuki terkejut. Kotori memberitahu Yuzuki bahwa ia membutuhkan nasihat tentang cinta untuk lagu barunya dan meminta untuk menginap di vila dan mengamati rutinitas harian Tamahiko dan Yuzuki. Kotori juga memberitahu tentang bagaimana Hakaru dulu suka bernyanyi dan bermain musik, membuat Tamahiko untuk bertanya kepada Hakaru tentang hal itu. Hakaru mengungkapkan bahwa ia ingin menjadi seorang musisi lebih dari Kotori, tetapi Hakaru menyerah setelah ia jatuh sakit dan melanggar janjinya untuk bernyanyi bersama Kotori. Tamahiko meyakinkan Hakaru untuk mencoba lagi, lalu ia bernyanyi duet dengan Kotori sebelum Kotori menyanyikan lagu barunya tentang cinta.
10"Yuzuki Goes to Tokyo"
Transkripsi: "Yuzuki Tōkyō e Iku" (夕月 東京ヘ行ク)
Ken'ichi NishidaHiroko FukudaKen'ichi Nishida11 Desember 2021 (2021-12-11)
Sahabat lama dan teman sekelas Yuzuki, Midori, memberitahukan bahwa ia hamil dan pindah ke Kyūshū dengan tunangannya. Karena mereka mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk bertemu lagi, Tamahiko mengizinkan Yuzuki untuk pergi ke Tokyo. Tamahiko meyakinkannya untuk melakukan perjalanan dan Yuzuki menugaskan Ryō untuk menjaga Tamahiko. Yuzuki menikmati beberapa hari bersama Midori, yang senang mengetahui sahabatnya diperlakukan dengan baik. Namun, pada hari Yuzuki akan kembali, Gempa Besar Kantō terjadi. Melihat desa mengalami kebakaran dan rata dengan tanah membuat Tamahiko putus asa karena kehilangan Yuzuki. Tamahiko menemukan catatan dan hadiah ulang tahun yang ditinggalkan Yuzuki untuknya dan dengan semangat baru, Tamahiko berangkat ke Tokyo untuk menjemput Yuzuki.
11"In Search of Yuzuki"
Transkripsi: "Yuzuki o Motomete" (夕月ヲ求メテ)
Masamune HirataHiroko FukudaKunihisa Sugishima18 Desember 2021 (2021-12-18)[c]
Tamahiko dan Ryō bersama-sama berjalan ke Tokyo untuk menemukan Yuzuki dan Ryotaro dan menemukan tempat-tempat lain yang hancur akibat gempa. Setibanya di Tokyo, mereka bertemu kembali dengan Tamako, yang membantu merawat orang-orang terluka bersama paman mereka, Tamasuke Manabe, di Stasiun Tokyo. Dengan bergabungnya Tamako dalam pencarian, mereka menemukan Midori, tetapi mereka mengetahui bahwa Midori dan Yuzuki terpisah dalam kekacauan badai api. Tamahiko hampir menyerah ketika dua anak tersesat yang mencoba mencuri nasinya. Ternyata, anak-anak sedang dirawat Yuzuki dan mereka bertiga bersama-sama berlindung di sebuah rumah yang hancur. Anak-anak membawa Tamahiko ke Yuzuki, yang tidak sadarkan diri karena cedera kepala, lalu Tamahiko membawa Yuzuki kembali ke Stasiun Tokyo.
12"A Spring Storm"
Transkripsi: "Haru no Arashi" (春ノ嵐)
Takatoshi SuzukiHiroko FukudaJun Hatori25 Desember 2021 (2021-12-25)[d]
Yuzuki yang tidak sadar merenungkan perasaannya terhadap Tamahiko dan betapa berartinya Tamahiko baginya, mengingat bagaimana Yuzuki menyerahkan dirinya demi keluarganya untuk menjadi pengantin. Yuzuki terbangun dan memberikan ciuman penuh semangat kepada Tamahiko, tetapi Yuzuki menyadari semua orang sedang melihat mereka. Tamayoshi dan putrinya, Tamayo, tiba menemui Tamasuke untuk merawat putra sulungnya, Tamaki. Tamasuke menolak meninggalkan orang-orang di Stasiun Tokyo dalam perawatannya dan merujuk Tamayoshi ke dokter lain sebagai gantinya. Saat Tamayoshi meninggalkan stasiun, Tamahiko mengungkapkan kebahagiaannya melihat ayahnya selamat. Setelah menghabiskan waktu melakukan upaya bantuan di Tokyo, Yuzuki dan Tamahiko kembali ke Chiba. Sebulan berlalu dan semuanya kembali normal sehingga semua orang berkumpul untuk memberi Tamahiko pesta ulang tahun yang terlambat. Kemudian, Yuzuki meminta untuk lebih sering dipeluk dan dicium, sesuatu yang diyakini tidak boleh dipikirkan oleh para gadis. Tamahiko menyetujuinya dan menciumnya untuk menandai pendalaman hubungan mereka.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ TV Tokyo mencantumkan pemutaran perdana seri ini pada pukul 25:53 tanggal 8 Oktober 2021, yang efektif pukul 1:53 JST pada tanggal 9 Oktober.
  2. ^ a b c Informasi diambil dari kredit akhir setiap episode.
  3. ^ Episode ini tayang pada pukul 2:33 JST, 40 menit setelah waktu tayang asli di TV Tokyo.
  4. ^ Episode ini tayang pada pukul 2:08 JST, 15 menit setelah waktu tayang asli di TV Tokyo.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Harding, Daryl (20 Desember 2020). "Sana Kirioka's Historical Heartwarming Manga Taisho Maiden Fairytale Gets TV Anime Adaptation". Crunchyroll. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  2. ^ 大正オトメ御伽話:2021年テレビアニメ化 主人公・志磨珠彦役に小林裕介 会沢紗弥がヒロイン・立花夕月 大正時代舞台のマンガ. Mantan Web (dalam bahasa Jepang). 20 Desember 2020. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  3. ^ a b c Hodgkins, Crystalyn (20 Desember 2020). "Sana Kirioka's Taisho Otome Otogi Banashi Manga Gets TV Anime in Fall 2021". Anime News Network. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  4. ^ a b c d Hodgkins, Crystalyn (28 Maret 2021). "Taisho Otome Otogi Banashi TV Anime Reveals 1st Promo Video, 4 More Cast Members". Anime News Network. Diakses tanggal 28 Maret 2021. 
  5. ^ 「To LOVEる」袋とじがSQ.に、大正時代舞台の桐丘さな新連載も. Natalie (dalam bahasa Jepang). 4 Juli 2015. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  6. ^ 「るろうに剣心」18年ぶりの続編「北海道編」が満を持してSQ.で始動. Natalie (dalam bahasa Jepang). 4 September 2017. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  7. ^ a b 大正処女御伽話 1 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  8. ^ a b 大正処女御伽話 5 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  9. ^ [1話]昭和オトメ御伽話. Shōnen Jump+ (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diarsipkan dari versi asli tanggal 6 September 2018. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  10. ^ [42話]昭和オトメ御伽話. Shōnen Jump+ (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 Juni 2020. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  11. ^ a b 昭和オトメ御伽話 1 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  12. ^ a b 昭和オトメ御伽話 5 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  13. ^ 「大正オトメ御伽話」10月に放送開始、志磨珠彦と立花夕月が寝そべる新ビジュも. Natalie (dalam bahasa Jepang). Natasha, Inc. 3 Juli 2021. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Januari 2022. Diakses tanggal 8 Januari 2022. 
  14. ^ Kirioka, Sana [@sana_kirioka] (31 Desember 2021). 🥣厭世家ノ食卓最終話更新です❣️厭世家だった珠彦がユヅに作る料理は… 短期連載ですがとっても楽しく描けましたそして週間って大変だなと痛感しました(笑コミックで色々描きおろししますのでそちらもよろしくお願いいたします❣️ (Tweet) (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 8 Januari 2021 – via Twitter. 
  15. ^ [第22話]大正処女御伽話-厭世家ノ食卓-. Shōnen Jump+ (dalam bahasa Jepang). Shueisha. 31 Desember 2021. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Januari 2022. Diakses tanggal 8 Januari 2022. 
  16. ^ 「大正処女御伽話」スピンオフ&初の小説版発売、TVアニメの放送開始も目前. Natalie (dalam bahasa Jepang). Natasha, Inc. 4 Oktober 2021. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Januari 2022. Diakses tanggal 8 Januari 2022. 
  17. ^ 大正処女御伽話 2 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  18. ^ 大正処女御伽話 3 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  19. ^ 大正処女御伽話 4 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  20. ^ 昭和オトメ御伽話 2 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  21. ^ 昭和オトメ御伽話 3 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  22. ^ 昭和オトメ御伽話 4 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diakses tanggal 20 Desember 2020. 
  23. ^ 大正処女御伽話―厭世家ノ食卓― 1 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diarsipkan dari versi asli tanggal 31 Januari 2022. Diakses tanggal 31 Januari 2022. 
  24. ^ 大正処女御伽話―厭世家ノ食卓― 2 (dalam bahasa Jepang). Shueisha. Diarsipkan dari versi asli tanggal 31 Januari 2022. Diakses tanggal 31 Januari 2022. 
  25. ^ Hodgkins, Crystalyn (1 September 2021). "Taisho Otome Fairy Tale Anime's 3rd Promo Video Reveals GARNiDELiA's Opening Theme". Anime News Network. Diakses tanggal 1 September 2021. 
  26. ^ Friedman, Nicholas (4 Juli 2021). "Historical Romance Taisho Otome Fairy Tale to Stream on Funimation". Funimation. Diakses tanggal 4 Juli 2021. 
  27. ^ "Daiichiwa | Terebi Anime "Taishō Otome Otogi Banashi" Kōshiki Saito" 第一話 | TVアニメ「大正オトメ御伽話」公式サイト [Episode 1 | TV Anime "Taisho Otome Fairy Tale" Official Website]. taisho-otome.com (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 4 Oktober 2021. Diakses tanggal 4 Oktober 2021. 
  28. ^ "Taisho Otome Fairy Tale | Watch on Funimation". Funimation. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Oktober 2021. Diakses tanggal 8 Oktober 2021. 
  29. ^ "Hōsō Jōhō | Terebi Anime "Taishō Otome Otogibanashi" Kōshiki Saito" 放送情報 | TVアニメ「大正オトメ御伽話」公式サイト [Broadcast Information | TV Anime "Taisho Otome Fairy Tale" Official Website]. taisho-otome.com (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 1 September 2021. Diakses tanggal 1 September 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]