Twin Star Exorcists

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Twin Star Exorcists
双星の陰陽師
(Sousei no Onmyouji)
GenreSupernatural, Fantasy, Action
Manga
PengarangYoshiaki Sukeno
PenerbitShueisha
Penerbit
Inggris
DemografiShōnen
MajalahJump Square
Terbit4 Oktober 2013 – sekarang
Volume15
Seri anime
SutradaraTomohisa Taguchi
ProduserMakoto Hijikata
Maiko Isogai
Tomohiko Iwase
Naoto Tani
Teruaki Sanematsu
SkenarioNaruhisa Arakawa
MusikMikio Endō
StudioPierrot
Pelisensi
Saluran
asli
TXN (TV Tokyo), AT-X
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 6 April 2016 29 Maret 2017
Episode50 (Daftar episode)
Permainan
PenerbitBandai Namco Entertainment
PlatformPS Vita
Rilis
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Twin Star Exorcists (双星の陰陽師, Sousei no Onmyouji) adalah aksi super natural Shonen manga Jepang yang fantasi ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshiaki Sukeno tentang sepasang jampi muda dan berbakat yang menurut ramalan, ditakdirkan untuk menikah dan memiliki anak yang akan menjadi pengusir setan utama. Serial ini diterbitkan di Jepang oleh Shueisha di majalah Jump Square nya, dan diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media. Sebuah adaptasi televisi anime oleh Pierrot mulai ditayangkan pada tanggal 6 April 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Rokuro Enmado adalah seorang anak muda yang dulunya seorang pengusir setan yang berkeinginan kuat, sebelum insiden tragis yang menewaskan teman-temannya dan membuatnya meninggalkan profesinya. Suatu hari, ia bertemu dengan Benio Adashino, seorang gadis seusia dirinya dan seorang eksorsis terkenal dari timur. Menurut nubuat, Rokuro dan Benio adalah "Twin Star Exorcists", dan ditakdirkan untuk menikah dan memiliki anak yang dikenal sebagai Miko, yang akan menjadi pengusir setan tertinggi, yang mampu membersihkan semua roh jahat, atau Kegare, dari dunia dan mengakhiri perang yang telah berlangsung selama satu milenium.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Rokuro Enmado (焔魔堂 ろくろ, Enmadō Rokuro)
Pengisi suara: Natsuki Hanae[4] (Jepang); Bryce Papenbrook (Inggris)
Protagonis utama. Seorang pengusir setan berusia 14 tahun kurang ajar dan keras kepala yang pernah ingin menjadi yang terkuat dan mengusir semua Kegare dan dosanya. Seorang anak yang diberi judul "Twin Star Exorcists" judul yang diberikan kepada pasangan pengusir setan menikah. Dia memiliki bakat alami untuk eksorsisme dan telah berjuang melawan Kegare sejak muda. Namun, menjadi satu-satunya yang selamat dari Tragedi Hinatsuki tahun lalu, ia telah tegas menolak untuk menjadi pengusir setan.
  • Benio Adashino (化野 紅緒, Adashino Benio)
Pengisi suara: Megumi Han[4] (Jepang); Cassandra Lee Morris (Inggris)
Tokoh utama. Seorang gadis berusia 14 tahun yang serius, ia bersumpah untuk menjadi pengusir setan terkuat dan menghancurkan semua Kegare untuk membalas orang tuanya, yang meninggal karena dibunuh oleh Kamui. Dia memakai topeng rubah dalam pertempuran. Benio adalah kepala keluarga Adashino, yang memiliki garis panjang jampi terkenal Dia adalah pengusir setan yang sangat mampu yang memiliki kecepatan yang luar biasa dan setengah lainnya yang menerima gelar "Twin Star Exorcists" bersama dengan Rokuro. Dia tenang dan konservatif dengan reaksi dan camilan favoritnya adalah ohagi (beras ketan dilapisi dengan pasta kacang merah manis).
  • Mayura Otomi (音海 繭良, Otomi Mayura)
Pengisi suara: Yū Serizawa[5] (Jepang); Laura Summer (Inggris)
Mayura adalah teman masa kecil dan teman sekelas Rokuro. Dia tahu tentang Tragedi Hinatsuki dan mencoba untuk melihat keluar untuk Rokuro.
  • Ryougo Nagitsuji (椥辻 亮悟, Nagitsuji Ryōgo)
Pengisi suara: Tomoaki Maeno (Jepang); Todd Haberkorn (Inggris)
Ryogo adalah pengusir setan senior dari Asrama Seika dan dia membuat anggota tinggal di asrama yang diselenggarakan. Dia seperti seorang kakak untuk Rokuro dan ia menghormati kemampuan Rokuro ini lebih dari orang lain. Dia ingin melihat Rokuro pertarungan sebagai pengusir setan lagi.
  • Yūto Ijika (石鏡 悠斗, Ijika Yūto)
Pengisi suara: Ayumu Murase[4] (Jepang); Vic Mignogna (Inggris)
Antagonis utama dari seri, Yuto adalah kakak kembar Benio dan seorang teman lama ternyata musuh Rokuro yang diduga meninggal dua tahun lalu setelah menggunakan taruna dari Asrama Hiinatsuki sebagai subjek eksperimen dengan Rokuro, satu-satunya subjek sukses, dipaksa untuk membunuh mereka, sebuah kejadian karena itu dikenal sebagai "Tragedi Hinatsuki", yang ditimbulkan trauma seperti pada Rokuro bahwa ia memutuskan untuk berhenti eksorsisme sampai ia bertemu Benio. Yuto adalah saudara kembar Benio, yang menjadi kepala keluarga Ijika setelah kematian orang tua mereka. Dia tinggal di Asrama Hinatsuki dengan Rokuro ketika mereka masih muda. Dia dewasa untuk usianya dan memiliki kecenderungan untuk bertindak unggul daripada orang lain.
  • Arima Tsuchimikado (土御門 有馬, Tsuchimikado Arima)
Pengisi suara: Daisuke Namikawa (Jepang); Matthew Mercer (Inggris)
Arima adalah Kepala Exorcist Dewan Unified Exorcist. kepribadian cahaya-hati nya bisa menjadi masalah, tapi dia adalah pengusir setan tertinggi dihormati oleh semua.
  • Seigen Amakawa (天若 清弦, Amakawa Seigen)
Pengisi suara: Junichi Suwabe (Jepang); Doug Erholtz (Inggris)
Salah satu anggota dari Twelve Guardians, peringkat tertinggi pengusir setan dapat mencapai. Dia adalah mantan suami dari ibu Mayura ini. Dia bisa menjadi ketat sebagai master tapi dia peduli tentang murid-muridnya, Rokuro, Ryogo, Shimon dan Mayura.
  • Kinako (きなこ)
Pengisi suara: Jun Fukuyama (Jepang); Joey Lotsko (Inggris)
Kinako adalah Benio ini akrab yang tampak seperti persilangan antara kucing dan rubah. Biasanya membutuhkan bentuk boneka kertas yang menggantung dari leher Benio ini. Meskipun penampilan lucu, ia berbicara dengan aksen Kansai feisty.

Media[sunting | sunting sumber]

Adaptasi televisi anime diumumkan pada Januari 2016 dari Jump Square pada tanggal 4 Desember 2015. Serial ini disutradarai oleh Tomohisa Taguchi dan ditulis oleh Naruhisa Arakawa, dengan animasi oleh Studio Pierrot. Selain itu, Shishō Igarashi melayani sebagai asisten direktur, Kikuko Sadakata adalah merancang karakter, dan Itsuko Takeda adalah melayani sebagai kepala direktur animasi. Lagu pembuka pertama adalah "Valkyrie -Ikusa Otome-" (Valkyrie -戦乙女-, artinya "Valkyrie -War Maiden-") oleh Wagakki Band, sedangkan lagu penutup pertama adalah "Eyes" (アイズ, Aizu) oleh Hitomi Kaji. Lagu pembuka kedua, "Re: Call", dilakukan oleh grup idola I☆Ris, sedangkan lagu penutup kedua, "Yadori-boshi" (宿り星) dinyanyikan oleh kelompok dua orang Itowokashi (Kashitarō Itō dan Ryo Miyada). Lagu pembuka ketiga, "sync" dinyanyikan oleh lol, sementara yang lagu penutup ketiga "Hide and Seek" oleh Girlfriend. Lagu pembuka keempat, "Kanadeai" dilakukan oleh Itowokoashi, sementara lagu penutup keempat "Hotarubi" dinyanyikan oleh Wagakki Band.

Seri mulai ditayangkan pada 6 April 2016 di TV Tokyo dan stasiun TX Network lainnya, dan kemudian AT-X. Animax Asia seri simulcasting dengan teks Inggris. Crunchyroll adalah simulcasting seri di seluruh dunia di luar Asia, dan juga akan merilis seri pada Blu-ray dan DVD dengan Inggris pangkat. Situs streaming Tiongkok iQiyi telah terdaftar seri dengan lima puluh episode.

Anime ini dilisensikan di Amerika Utara oleh Crunchyroll (dengan distribusi video rumah dari Funimation) dan di Inggris oleh Anime Limited.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]