Sukatani, Bekasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Sukatani
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Barat
KabupatenBekasi
Pemerintahan
 • CamatJaka Swara
Populasi
 • Total- jiwa
Kode Kemendagri32.16.15 Edit the value on Wikidata
Desa/kelurahan7

Sukatani adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bekasi, berbatasan langsung dengan kecamatan Cikarang Utara Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Sukatani dahulunya meliputi beberapa desa di dalamnya diantaranya adalah :

1.Sukadarma 2.Sukamulya 3.Sukajadi (telah dimekar) 4.Sukalaksana (telah di mekar) 5.Jagawana 6.Banjarsari 7.Talak 8.Pulo Kukun 9.Pulo Tiga 10.Gamprit (telah di mekar)

11.Tanjo laut 12.

Sebetulnya masyarakat wilayah kecamatan ini mayoritas suku Banten dan sebagian kampungnya masih menggunakan bahasa Banten untuk komunikasi sehari-hari nya.

Wilayah Sukatani sebetulnya berbatasan langsung dengan tanah gabus di barat, perbatasan dengan Cikarang sebelah selatan, perbatasan langsung dengan Cabangbungin sebelah utara dan sebelah timur perbatasan dengan kecamatan Pebayuran.

Sekarang di Kecamatan Sukatani banyak perumahan subsidi yang terjangkau untuk di miliki dimana askesnya dekat dengan stasiun cikatang mall sgc dan kawasan jababeka nantinya kawasan sukatani akan menjadi padat .

Banyak orang yang berinvestasi dan pindah dari Jakarta dan Kota Bekasi sekitarnya ke Perumahan Subsidi di Di Sukatani dan sekitarnya .sehingga kawasan yang dulunya sepi sekarang dan Ramai dan di dukung dengan Fasilitas yang memadai seperti Runah Sakit ,Sekolah ,Tokma Supermarket ,Motel Guntari,Waterpark Megati ,kulineran dan caffe di sepanjang jalan Sukatani

Perumahan Subsidi di Sukatani Diantaranya

  1. BUMI KAHURIPAN INDAH
  2. GRIYA BHAGASASI
  3. PURI CIKARANG INDAH
  4. MUTIARA CITRA RESIDENCE
  5. CIKARANG GRIYA PRATAMA
  6. GRIYA ARTHA SUKAMANAH
  7. BALIKA RESIDENCE
  8. GARDENIA CITY 2
  9. CITRA PERMATA MAS
  10. DAN BANYAK LAGI untuk kedepannnya Kawasan perumahan di sukatani akan lebih Ramai lagi karena banyak peminatnya

Untuk itu ke pada Pemda Bekasi untuk membenahi Sungai kali agar di Tanggul supaya tidak banjir ,perbaikan jalan agar akses jalan lebih baik

Puskemas dijadikan RSUD Agar fasilitas kesehatan warga terjamin . Mengingat semakin padatnya penduduk di kecamatan Sukatani .


Kelurahan/desa[sunting | sunting sumber]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 1 Sukatani

Referensi[sunting | sunting sumber]