Pembicaraan:Soedirman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ProyekWiki Biografi  
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Pemindahan bagian pendidikan[sunting sumber]

<mulai>Soedirman mengenyam pendidikan dasar di sekolah HIS di Cilacap pada 1923-1931, dilanjutkan ke sekolah MULO Taman Dewasa (hanya 1 tahun), dan pindah ke Perguruan Parama Wiworotomo (selesai 1935). Kemudian Soedirman melanjutkan ke sekolah HIK di Solo, meski tidak tamat.

Semasa sekolah, Soedirman muda aktif dalam kegiatan kepanduan. Pertama ia bergabung dengan Kepanduan Bangsa Indonesia (KBI), kemudian menjadi anggota Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Muhammadiyah."<selesai>

Bagian tersebut dipindahkan karena tidak ada sumber referensi yang bisa saya temukan mengenai hal tersebut, sementara bagian yang telah saya masukkan berasal dari referensi di biografi Sudirman di tokohindonesia.com.

em (bicara) 18:09, 4 November 2009 (UTC)

pangkat Sudirman?[sunting sumber]

sejak kapan panglima sudirman berpangkat letnan jenderal??

sedangkan tanggal 18 desember 1945, 'presiden soekarno' mengangkat "kolonel" sudirman menjadi "jenderal besar" Doomblast (bicara) 20 Februari 2016 03.04 (UTC)