Wikipedia:ProyekWiki Indonesia/Penilaian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
 Menempatkan artikel dalam ProyekWiki Indonesia

Dari total 691.482 artikel di wikipedia bahasa Indonesia, 97349 artikel di antaranya telah dinilai dan ditempatkan dalam lingkup ProyekWiki Indonesia.

Penilaian dilakukan dengan memberi templat {{ProyekWiki Indonesia}} pada halaman pembicaraan artikel. Ada dua parameter yang dapat ditambahkan, yaitu kelas (class) dan kepentingan (importance) sehingga templat dapat dituliskan sebagai:

{{ProyekWiki Indonesia|class= |importance= }}
 Penilaian kelas/kualitas

Penilaian kelas/kualitas sebuah artikel dihasilkan dari parameter |class= dalam templat {{ProyekWiki Indonesia}} pada halaman pembicaraannya. Salah satu nilai berikut dapat digunakan untuk menilai kualitas artikel tersebut:

Parameter dan kriteria penilaian kualitas artikel dapat dilihat di halaman skala kualitas artikel.

 Penilaian kepentingan

Penilaian kepentingan sebuah artikel dihasilkan dari parameter |importance= dalam templat {{ProyekWiki Indonesia}} pada halaman pembicaraannya. Salah satu nilai berikut dapat digunakan untuk menilai kepentingan artikel tersebut:

Untuk saat ini, jumlah kunjungan ke suatu artikel digunakan sebagai kriteria untuk menilai kepentingan sebuah artikel. Gunakan situs web https://pageviews.toolforge.org/ untuk mengetahui jumlah kunjungan ke artikel Wikipedia.

 Contoh

Artikel Chrisye akan dinilai dan ditempatkan dalam lingkup ProyekWiki Indonesia. Di halaman pembicaraan sistem imun, berikan templat {{ProyekWiki Indonesia|class=AP|importance=low}}. Hal ini akan memasukkan artikel Chrisye dalam ProyekWiki Indonesia dan menempatkannya dalam kelas AP (artikel pilihan) dan kepentingan low (kurang penting). Rekapitulasi artikel yang telah dinilai dapat dilihat pada tabel di bawah ini.