Orang Kaya Baru

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Orang Kaya Baru (film))
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Orang Kaya Baru
SutradaraOdy C. Harahap
ProduserSukhdev Singh
Wicky V. Olindo
PenulisJoko Anwar
PemeranRaline Shah
Lukman Sardi
Cut Mini
Derby Romero
Fatih Unru
Verdi Solaiman
Refal Hady
Penata musikJoseph S. Djafar
SinematograferPadri Nadeak
PenyuntingAline Jusria
Perusahaan
produksi
DistributorDisney+ Hotstar
iflix
Netflix
Tanggal rilis
Bendera Indonesia 24 Januari 2019
Durasi99 menit
NegaraBendera Indonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Pendapatan
kotor
Rp 43,3 miliar

Orang Kaya Baru (bahasa Inggris: Newly Rich) adalah film drama komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 2019. Film ini dibintangi oleh Raline Shah, Lukman Sardi, Cut Mini, Derby Romero, Fatih Unru, dan Refal Hady. Film ini tayang perdana di bioskop pada 24 Januari 2019.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang mendadak menjadi kaya raya. Awalnya keluarga tersebut merupakan keluarga sederhana yang hidupnya pas-pasan namun tetap kompak. Lukman Sardi berperan sebagai Bapak, Cut Mini sebagai Ibu.

Mereka memiliki tiga orang anak yang diperankan oleh Derby Romero sebagai Duta, Raline Shah sebagai Tika, dan Fatih Unru sebagai Dodi. Meskipun bukan keluarga kaya, mereka mampu menjalani hari dengan menyenangkan. Bapak selalu bahagia meski tidak punya uang.

Ibu selalu memasak dan antar jemput Dodi menggunakan motor lama. Sementara Tika pulang dan pergi sekolah menggunakan metromini. Bahkan terkadang untuk urusan makan, Duta, Tika dan Dodi sampai masuk ke kondangan orang yang sebetulnya tidak mereka kenal.

Kehidupan keluarga tersebut berubah ketika Bapak meninggal dunia. Bapak menjadi sosok panutan dalam keluarga tersebut. Bapak ternyata meninggalkan warisan harta yang cukup banyak kepada istri dan anaknya. Selama ini Bapak merahasiakan harta yang dimilikinya tersebut.

Kemudian keluarga tersebut berubah menjadi 'Orang Kaya Baru' karena warisan peninggalan Bapak. Kehidupan mereka sangat bergelimang harta. Saat si bungsu ditegur seorang penjaga toko karena menyentuh banyak barang, Ibu lalu sanggup membeli semua barang yang disentuh tersebut. Apa yang mereka inginkan dengan mudah dapat mereka beli. Meski sudah menjadi kaya, masalah justru datang menghampiri keluarga tersebut.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "'Orang Kaya Baru', Kisah Nyata Masa Kecil Joko Anwar". viva.co.id. 11 Desember 2018. Diakses tanggal 19 Januari 2019. 
  2. ^ Miftah Salis (14 Januari 2019). Fathul Amanah, ed. "Sinopsis dan Trailer Orang Kaya Baru, Film Keluarga yang Segera Tayang di Bioskop". tribunnews.com. Diakses tanggal 19 Januari 2019. [pranala nonaktif permanen]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]