My Little Pony: Friendship is Magic (musim 2)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
My Little Pony: Friendship is Magic
Musim 2
Sampul DVD
Negara asal
  • Amerika Serikat
  • Kanada
Jml. episode26
Rilis
Jaringan asliThe Hub
Tanggal disiarkan17 September 2011 (2011-09-17) –
21 April 2012 (2012-04-21)
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Musim 1
Berikutnya →
Musim 3
Daftar episode

Musim kedua dari serial televisi animasi My Little Pony: Friendship Is Magic, dikembangkan oleh Lauren Faust, awalnya tayang di The Hub, sebuah saluran televisi berbayar Amerika yang sebagian dimiliki oleh Hasbro. Serial ini didasarkan pada mainan dan karya animasi My Little Pony Hasbro dan sering disebut oleh para kolektor sebagai generasi keempat, atau "G4", dari waralaba My Little Pony. Musim kedua dari seri ini tayang perdana pada 17 September 2011 dan berakhir pada 21 April 2012.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Lauren Faust meninggalkan acara setelah berakhirnya musim pertama. Dia dikreditkan di musim kedua sebagai Produser Konsultasi. Keterlibatannya di musim kedua terutama terdiri dari konsepsi cerita dan skrip, dan keterlibatannya berhenti setelah musim kedua. Meskipun pergi, dia masih memiliki harapan yang tinggi untuk anggota staf, menyatakan bahwa "kesenjangan yang saya tinggalkan sedang diisi oleh seniman, penulis, dan sutradara luar biasa yang sama yang membawakan Anda Musim pertama. Saya yakin acaranya akan menghibur seperti biasanya".[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

Berulang[sunting | sunting sumber]

  • Nicole Oliver sebagai Putri Celestia dan Cheerilee
  • Tabitha St. Germain sebagai Putri Luna dan Granny Smith
  • Peter New sebagai Big McIntosh
  • Michelle Creber sebagai Apple Bloom
  • Madeleine Peters sebagai Scootaloo
  • Claire Corlett sebagai Sweetie Belle (suara berbicara)
    • Michelle Creber sebagai Sweetie Belle (suara bernyanyi)

Bintang tamu[sunting | sunting sumber]

Episode[sunting | sunting sumber]

No.
total [nb 1]
No.
musim [nb 1]
JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliPenonton US
(juta)
271"The Return of Harmony" (Part 1)James WoottonM.A. Larson17 September 2011 (2011-09-17)0.48[4]
Mengikuti argumen antara para Cutie Marks Crusaders, Discord, roh kekacauan dan ketidakharmonisan, lolos dari penjara batunya. Putri Celestia memanggil Twilight dan teman-temannya untuk menggunakan Elemen Harmoni untuk menangkapnya kembali. Sayangnya, mereka menemukan Elemen hilang dan Discord menggoda mereka dengan teka-teki. Percaya bahwa Elemen berada di tengah labirin pagar taman Canterlot, Twilight memimpin teman-temannya ke sana, tetapi Discord memanipulasi mereka dengan memisahkan mereka dalam labirin dan mencuci otak semua kecuali Twilight menjadi kebalikan dari diri mereka yang biasa, dengan Rainbow Dash terbang menjauh dengan keyakinan bahwa Cloudsdale dalam masalah. Merasa menang, Discord mengira dia telah mengalahkan Twilight dan terus menyebarkan kekacauan di seluruh Equestria.
282"The Return of Harmony" (Part 2)James WoottonM.A. Larson24 September 2011 (2011-09-24)N/A
Twilight membawa teman-temannya ke Ponyville yang dilanda kekacauan di mana dia mengenali jawaban sebenarnya dari teka-teki Discord dan menemukan Elemen di perpustakaan. Namun, tanpa Rainbow Dash, mereka gagal bekerja dan Twilight akhirnya dikalahkan oleh mantra Discord. Saat dia berkemas untuk meninggalkan Ponyville, Spike mengeluarkan surat dari Putri Celestia yang semuanya merupakan laporan pertemanan lama Twilight. Semangat Twilight yang meningkat mematahkan mantra Discord padanya dan dia menggunakannya untuk mengembalikan teman-temannya menjadi normal, termasuk Rainbow Dash. Mereka berhasil mengubah Discord kembali menjadi batu menggunakan Elemen dan disambut oleh Celestia sebagai pahlawan karena mengalahkannya.
293"Lesson Zero"James WoottonMeghan McCarthy15 Oktober 2011 (2011-10-15)
N/A
Twilight menyadari bahwa dia memiliki waktu hingga matahari terbenam untuk menulis laporan pertemanan mingguannya kepada Putri Celestia dan khawatir dia akan menghadapi hukuman yang mengerikan jika dia terlambat. Spike dan teman-temannya mengabaikan ketakutannya tetapi dia menolak untuk mendengarkan. Setelah gagal menemukan kuda poni di Ponyville dengan masalah persahabatan, dia memutuskan untuk membuatnya sendiri menggunakan boneka tua yang diselubungi dengan mantra untuk membuat para Cutie Mark Crusaders memperebutkannya sehingga dia bisa menghentikan pertarungan. Namun, pertarungan menjadi tidak terkendali dan pengaruh boneka itu menyebar ke seluruh Ponyville. Saat matahari terbenam, Celestia tiba untuk membalikkan mantra. Khawatir yang terburuk, Twilight merasa lega ketika Celestia mengatakan dia tidak perlu menghukumnya dengan cara apa pun, dan memutuskan bahwa Twilight, atau teman-temannya, hanya perlu mengirim laporan pertemanan ketika mereka memiliki sesuatu untuk ditulis.
304"Luna Eclipsed"James WoottonM.A. Larson22 Oktober 2011 (2011-10-22)
N/A
Putri Luna, yang telah diselamatkan oleh Twilight dan teman-temannya dari alter egonya yang jahat, Nightmare Moon, mengunjungi Ponyville di festival Bulan Mimpi Buruk, yang berpusat di sekitar Bulan Mimpi Buruk. Semua penduduk kota panik melihat penampilannya dan tingkah lakunya yang ketinggalan zaman, tetapi Twilight membantunya menyesuaikan diri dengan festival. Meskipun demikian, Pinkie Pie dan beberapa anak kuda masih melarikan diri saat dia mendekat, membuatnya marah dan mengancam akan membatalkan perayaan itu selamanya. Twilight belajar dari Pinkie bahwa dia hanya bersenang-senang karena ditakuti, jadi dia menggunakan ini untuk menunjukkan kepada Luna bahwa anak poni mencintainya tetapi ingin bersenang-senang karena takut pada malam itu. Berbesar hati dengan pengungkapann ini, Luna dengan senang hati bergabung di sisa festival.
315"Sisterhooves Social"James WoottonCindy Morrow5 November 2011 (2011-11-05)
N/A
Sweetie Belle tinggal bersama Rarity saat orang tua mereka sedang berlibur. Tidak terbiasa dengan pekerjaan Rarity, Sweetie Belle menghalangi dan merusak usaha Rarity. Saat Apple Bloom memberi tahu Sweetie Belle tentang balapan Sisterhooves Social yang akan datang, dia mencoba mengajak Rarity untuk berpartisipasi, tapi dia menolak. Sweetie Belle kemudian dengan marah menyatakan bahwa Rarity bukan lagi kakak perempuannya, dan pergi untuk tinggal bersama Apple Bloom dan Applejack, menganggapnya sebagai kakak perempuan yang lebih baik. Rarity menyadari keegoisannya dan menyusun rencana dengan Applejack dan Apple Bloom untuk perlombaannya. Saat balapan, Rarity bertukar tempat dengan Applejack menggunakan sebuah lubang lumpur. Ketika Sweetie Belle mengetahui bahwa Rarity benar-benar berlomba dengannya, dia sangat gembira dan mereka berbaikan.
326"The Cutie Pox"James WoottonAmy Keating Rogers12 November 2011 (2011-11-12)
N/A
Setelah para Cutie Mark Crusaders gagal mendapatkan tanda cutie mereka di bowling, Apple Bloom dengan sedih mengembara ke Hutan Everfree. Tapi saat dia tersandung dan giginya terkelupas, Zecora membawa Apple Bloom ke rumahnya untuk memperbaikinya. Apple Bloom menemukan bunga "Heart's Desire" yang dapat membuat "bakat terlihat". Sementara dia percaya itu bisa membantunya akhirnya menemukan bakat khususnya, Apple Bloom malah menjadi menderita cacar cutie, sebuah penyakit yang menyebabkan berbagai tanda cutie muncul di tubuhnya, dan memaksanya untuk terus menampilkan bakat yang mereka wakili. Zecora tiba untuk mencari kemana perginya Heart's Desire, dan setelah melihat Apple Bloom, memberinya obat setelah Apple Bloom mengaku mengambil bunga itu. Apple Bloom meminta maaf dan menyadari bahwa dia tidak bisa terburu-buru menemukan bakatnya.
337"May the Best Pet Win!"James WoottonCharlotte Fullerton19 November 2011 (2011-11-19)
N/A
Setelah melihat teman-temannya yang lain di taman bermain dengan hewan peliharaan mereka, Rainbow Dash, dengan bantuan Fluttershy, mencoba menjadikan dirinya hewan peliharaannya menggunakan serangkaian kontes. Namun, Fluttershy bersikeras bahwa kura-kura harus bersaing dalam kompetisi juga. Setelah serangkaian acara, Rainbow Dash menantang empat finalis terbang untuk berlomba melalui Ghastly Gorge, jadi siapa pun yang melewati garis finis bersamanya akan menjadi hewan peliharaan barunya. Dalam perlombaan, sayap Rainbow Dash tersangkut di bawah batu, tetapi kura-kura, yang terus berlari, tiba untuk membantu membebaskan dan membawanya ke garis finish. Rainbow Dash dengan bangga menyebut kura-kura sebagai hewan peliharaan barunya dan menamainya Tank karena kegigihannya.
348"The Mysterious Mare Do Well"James WoottonMerriwether Williams26 November 2011 (2011-11-26)
N/A
Kemampuan terbang Rainbow Dash membuatnya menjadi pahlawan di sekitar Ponyville, tapi dia membiarkan publisitasnya ke kepalanyaa, dan teman-temannya khawatir. Kemudian, Rainbow Dash mengetahui bahwa dia sedang dikalahkan oleh pahlawan bertopeng, Mare Do Well, yang tampaknya adalah unicorn bersayap]. Angered by the competition, Rainbow Dash chases Mare Do Well only to discover that all of her friends had a role in playing Mare Do Well. Mereka telah menyusun rencana ini untuk membantu menunjukkan kepada Rainbow Dash bahaya membiarkan pujian ke kepala seseorang, dan dia berterima kasih kepada mereka karena mengungkapkan kebodohannya.
359"Sweet and Elite"James WoottonMeghan McCarthy3 Desember 2011 (2011-12-03)
N/A
Rarity berada di Canterlot untuk merancang gaun untuk ulang tahun Twilight yang akan datang. Ketika anggota kelas elit meremehkan latar belakang Ponyville-nya, dia yakin bahwa dia dapat mendemonstrasikan mode kelas atas. Dia bertemu dengan unicorn kelas atas lainnya, Fancy Pants, yang mengundangnya ke acara kelas atas. Ini segera menambah lebih banyak undangan ke acara mewah lainnya untuk Rarity, membuatnya bingung antara menghadiri acara atau menyelesaikan gaun yang setengah jadi. Dia memutuskan untuk tinggal di Canterlot untuk berbaur dengan kelas atas dan terkejut ketika Twilight dan teman-temannya tiba dan telah memindahkan pesta ulang tahun ke Canterlot.Di pesta Twilight, Rarity mencoba menyelinap ke pesta kebun mewah di samping, tetapi ketika teman-temannya menemukan ini, mereka mendukung jaringannya untuk bisnisnya dan memutuskan untuk bergabung dengan pestanya juga. Para sosialita awalnya terkejut dengan perilaku mereka, tapi Rarity membela teman-temannya. Fancy Pants menemukan teman-temannya "sangat pedesaan" dan memuji Rarity pada gaun sederhana Twilight, meyakinkannya lebih banyak pesanan dari kelas atas lainnya.
3610"Secret of My Excess"James WoottonM.A. Larson10 Desember 2011 (2011-12-10)
N/A
Spike merayakan ulang tahun pertamanya di Ponyville, dan terkejut dengan jumlah hadiah yang dia terima dari teman-teman barunya. Namun, ini memicu naluri menimbun dalam dirinya, dan keesokan harinya, Twilight terkejut menemukan bahwa ia telah tumbuh lebih besar. Twilight mengetahui bahwa ketika seekor naga menjadi lebih serakah, ia akan tumbuh menjadi lebih besar dan lebih besar. Keserakahan Spike segera lepas kendali, dan sebagai naga raksasa, dia menculik Rarity dan mendaki gunung terdekat. Ketika Spike melihat Rarity mengenakan batu permata ruby api, dia ingat ketika dia dengan sukarela memberikannya kepada Rarity sebelum ulang tahunnya. Pikiran yang murah hati membalikkan pertumbuhannya, mengembalikannya ke normal. Terlepas dari kerusakan yang ditimbulkan oleh amukannya pada Ponyville, Rarity masih menganggap Spike sebagai naga paling dermawan yang dia kenal.
3711"Hearth's Warming Eve"James WoottonMerriwether Williams17 Desember 2011 (2011-12-17)
N/A
Twilight dan teman-temannya diminta oleh Putri Celestia untuk menjadi pemeran utama dalam pertunjukan liburan tentang asal-usul Hearth's Warming Eve. Drama itu menunjukkan bahwa sebelum pemerintahan Celestia, tiga ras kuda poni tidak hidup dalam harmoni. Saat musim dingin yang parah merusak sebagian besar makanan, tiga pemimpin dan asisten mereka berangkat untuk menemukan tanah baru yang tidak tersentuh oleh musim dingin. Secara kebetulan, mereka semua datang ke tempat yang sama dan para pemimpin mulai bertengkar lagi. Secara kebetulan, mereka semua datang ke tempat yang sama dan para pemimpin mulai bertengkar lagi. Para asisten menemukan bahwa mereka berbagi ikatan yang sama dan persahabatan mereka menciptakan api besar yang mengalahkan Windigos dan mencairkan tanah dan para pemimpin mereka. Mengesampingkan perbedaan mereka, ketiga suku menamai tanah baru Equestria dan bekerja sama untuk membuatnya berkembang.
3812"Family Appreciation Day"James WoottonCindy Morrow7 Januari 2012 (2012-01-07)
N/A
Apple Bloom dijadwalkan untuk membawa anggota keluarga ke sekolah untuk Hari Apresiasi Keluarga, tetapi dengan panen Apel Zap yang menggiurkan semakin dekat, hanya Nenek Smith yang tersedia, dan Apple Bloom khawatir dia akan dipermalukan oleh kejenakaan Nenek di depan kelasnya, khususnya Diamond Tiara. Dia, bersama dengan Sweetie Belle dan Scootaloo, mencoba sejumlah taktik untuk menghentikan Nenek, tanpa hasil. Yang mengejutkan mereka, Nenek menceritakan bagaimana dia, sebagai anak kuda betina, telah menemukan pohon apel Zap dan sifat ajaibnya yang tidak biasa, yang mengarah pada pembentukan Ponyville. Sisa kelas terpesona oleh cerita itu, dan ketika Diamond Tiara mencoba untuk mengabaikannya, Apple Bloom mewakili Nenek. Pada akhirnya, Apple Bloom mendapat apresiasi baru dari cara neneknya yang nyentrik sementara Diamond Tiara dipaksa ikut oleh ayahnya sebagai hukuman karena menghina Nenek, pemasok produk terpentingnya.
3913"Baby Cakes"James WoottonCharlotte Fullerton14 Januari 2012 (2012-01-14)
N/A
Tuan dan Nyonya Cake melahirkan sepasang anak kembar: Pound Cake, pegasus, dan Pumpkin Cake, unicorn. Sebulan setelah kelahiran mereka, para Cakes terpaksa meminta Pinkie Pie untuk mengasuh si kembar saat mereka mengadakan acara. Pinkie, awalnya senang bisa bermain dengan bayi, mendapati bahwa mereka jauh lebih sulit untuk dirawat, tapi dia menolak untuk menerima bantuan Twilight, percaya dia bisa menunjukkan tanggung jawab. Namun, ketika si kembar kemudian menunjukkan kemampuan terbang dan sihir mereka, Pinkie tidak bisa lagi mengendalikan mereka dan menangis. Si kembar menyadari kesalahan mereka dan menyemangati Pinkie. Tuan dan Nyonya cake kembali untuk menemukan semuanya baik-baik saja, dan menawarkan Pinkie untuk menjadi pengasuh mereka di masa depan, yang diterima Pinkie setelah mendengar si kembar menyebut namanya.
4014"The Last Roundup"James WoottonAmy Keating Rogers21 Januari 2012 (2012-01-21)
N/A
Applejack pergi ke rodeo Equestria dengan rencana untuk menyumbangkan kemenangannya untuk memperbaiki balai kota. Namun, ketika dia gagal untuk kembali dan hanya mengirim catatan yang mengatakan dia akan kembali lagi nanti, Twilight dan teman-temannya pergi mencarinya, menemukan dia bekerja di perkebunan ceri di Dodge Junction. Applejack menolak untuk menjawab pertanyaan mereka tentang mengapa dia tidak kembali, tetapi setelah menderita hiperaktif Pinkie Pie, dia setuju untuk memberi tahu mereka keesokan harinya. Pagi itu, mereka menemukan Applejack sedang mencoba melarikan diri. Setelah pengejaran, mereka mengejarnya untuk mengetahui bahwa sementara dia telah memenangkan acara di rodeo, tidak ada kemenangannya yang menjadi juara pertama, dan dia malah berharap untuk mendapatkan uang karena dia tidak memiliki hadiah uang untuk dibawa. Teman-temannya meyakinkan bahwa mereka lebih suka dia kembali ke rumah daripada balai kota diperbaiki, dan Applejack dengan senang hati kembali ke Ponyville.
4115"The Super Speedy Cider Squeezy 6000"James WoottonM.A. Larson28 Januari 2012 (2012-01-28)
N/A
Musim sari telah tiba, tetapi buah Apel tidak dapat membuat sari apel cukup cepat dengan metode tradisional untuk memuaskan semua orang. Tiba-tiba, penjual keliling Flim dan Flam tiba dengan "Super Speedy Cider Squeezy 6000", mengklaim bahwa mereka dapat membuat sari buah apel sebaik mungkin dalam waktu yang lebih cepat. Ketika para Apple menolak untuk menerima kemitraan yang berat sebelah, Flim dan Flam malah menantang mereka ke kontes pembuatan sari untuk hak menjual sari ke Ponyville. Kontes dimulai dengan saudara-saudara dalam keunggulan yang kuat, tetapi teman-teman Applejack menawarkan bantuan mereka untuk mempercepat produksi. Karena keunggulan mereka dengan cepat berkurang, Flim dan Flam menonaktifkan kontrol kualitas untuk mempercepat mesin mereka. Para saudara laki akhirnya memenangkan kontes dengan barel sari terbanyak, tapi sarinya tidak bisa diminum dan mereka dengan cepat melarikan diri. Dengan semua sari buah apel mereka dibuat dalam kontes, para Apple merayakannya dengan semua orang di kota.
4216"Read It and Weep"James WoottonCindy Morrow4 Februari 2012 (2012-02-04)
N/A
Rainbow Dash berakhir di rumah sakit dengan sayap patah. Twilight menawarinya sebuah buku dari novel "Daring Do", tapi Rainbow Dash menolak, menganggap membaca sebagai hobi "kepala telur". Namun, dia segera bosan dan mulai membaca buku, segera menjadi asyik dengan cerita petualangannya. Saat dia mendekati kesimpulan, dia diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Khawatir tentang mengungkapkan hobi membaca yang baru ditemukannya kepada poni manapun, dia mencoba menyelinap ke rumah sakit untuk mendapatkan buku itu, tapi akhirnya dikejar-kejar oleh staf rumah sakit di malam hari, membangunkan teman-temannya. Rainbow Dash mengaku menikmati buku itu, dan Twilight hanya dengan senang hati membagikan salinannya dengannya.
4317"Hearts and Hooves Day"James WoottonMeghan McCarthy11 Februari 2012 (2012-02-11)0.32[5]
Setelah pertimbangan mereka, para Cutie Mark Crusaders mencoba untuk menciptakan hubungan antara guru sekolah mereka Cheerilee dan kakak Apple Bloom, Big Mac, untuk Hooves Day dengan ramuan cinta. Namun, mereka menemukan bahwa resepnya adalah racun cinta, membuat mereka tidak dapat melakukan hal lain selain memikirkan yang lain. Para Crusaders nyaris tidak berhasil membuat mereka tidak terlihat satu sama lain selama satu jam, mematahkan mantranya. Mereka meminta maaf kepada Cheerilee dan Big Mac, dan sebagai hukuman, mereka mengerjakan tugas Big Mac sepanjang hari.
4418"A Friend in Deed"James WoottonAmy Keating Rogers18 Februari 2012 (2012-02-18)
N/A
Pinkie Pie mencoba berteman dengan penduduk Ponyville baru bernama keledai Cranky Doodle, tapi dia menolak untuk berteman dengannya tidak peduli seberapa keras Pinkie mencoba. Ketika Pinkie secara tidak sengaja membakar lembar memo Cranky, Cranky menuntutnya untuk meninggalkannya sendirian dan menolak untuk menerima permintaan maafnya. Namun, teriakannya dan lembar memo memberi Pinkie ide untuk menyatukan kembali Cranky dengan keledai lain yang tinggal di Ponyville bernama Matilda. Cranky kagum melihat cintanya setelah kehilangan jejaknya setelah Grand Galloping Gala bertahun-tahun yang lalu di mana dia dengan senang hati berterima kasih kepada Pinkie dan akhirnya memanggilnya temannya, sangat membahagiakan Pinkie.
4519"Putting Your Hoof Down"James WoottonCerita oleh : Charlotte Fullerton
Skenario oleh : Merriwether Williams
3 Maret 2012 (2012-03-03)
N/A
Fluttershy diberitahu oleh Pinkie Pie dan Rarity bahwa dia terlalu polos, membiarkan orang lain memanfaatkannya. Dia menghadiri seminar swadaya yang diselenggarakan oleh minotaur bernama Iron Will di mana dia belajar untuk menjadi lebih tegas dalam tindakannya, tetapi pelajaran ini mengubah kepribadian Fluttershy secara dramatis tanpa bisa dikenali. Ketika Pinkie dan Rarity mencoba meyakinkannya untuk tidak terlalu asertif, dia menghina mereka, membuat mereka menangis. Fluttershy menjadi malu pada dirinya sendiri dan bersembunyi di pondoknya. Ketika Iron Will datang untuk mengumpulkan pembayaran di seminar, Pinkie dan Rarity mencoba menghentikannya, takut Fluttershy akan sedih karena permintaannya.Sebaliknya, yang mengejutkan mereka, Fluttershy menjelaskan bahwa dia tidak puas dengan kursus Iron Will, dan menolak untuk membayar sesuai jaminannya. Iron Will tertegun tetapi menerima alasan ini, dan Pinkie serta Rarity memuji Fluttershy karena bersikap tegas sambil tetap menjadi dirinya sendiri.
4620"It's About Time"James WoottonM.A. Larson10 Maret 2012 (2012-03-10)
N/A
Sementara Twilight khawatir tentang perencanaan jadwal bulanan berikutnya, dia dikunjungi sebentar oleh masa depannya yang basah kuyup, yang mencoba memperingatkannya tentang sesuatu yang akan terjadi Selasa pagi berikutnya, tapi interupsinya mencegah "Twilight Masa Depan" menjelaskan apa yang harus dipersiapkan sebelum dia menghilang. Twilight takut akan yang terburuk dan mencoba mengambil langkah untuk mencegahnya. Namun, sementara tidak ada hal buruk yang terjadi, Twilight menderita luka ringan yang mencerminkan penampilan dirinya di masa depan. Yakin bahwa satu-satunya cara untuk mencegah bencana adalah dengan menghentikan waktu, dia, Pinkie Pie, dan Spike pergi ke perpustakaan Canterlot untuk mencari mantra penghenti waktu. Ketika Selasa pagi tiba, tidak ada yang terjadi. Menggunakan mantra perjalanan waktu yang ditemukan oleh Pinkie, Twilight melakukan perjalanan kembali seminggu untuk memberi tahu dirinya di masa lalu bahwa dia tidak perlu khawatir, menyadari ini adalah peringatan yang "Twilight Masa Depan" coba berikan padanya untuk memulai.
4721"Dragon Quest"James WoottonMerriwether Williams17 Maret 2012 (2012-03-17)
N/A
Setelah mengamati Migrasi Naga Besar bersama teman-temannya, Spike mulai mempertanyakan hubungan naganya. Dia kemudian berangkat untuk bergabung dengan migrasi naga dalam pencarian penemuan diri tetapi Twilight, Rarity, dan Rainbow Dash tahu dia akan membutuhkan bantuan dan membuntutinya dengan kostum naga yang dibuat dengan tergesa-gesa. Di gunung berapi, Spike bergabung dengan naga remaja yang menantangnya untuk membuktikan bahwa dia adalah naga. Dengan bantuan dari teman-temannya, Spike menunjukkan kelayakannya. Kemudian, para naga mencoba menyerang sarang telur phoenix menggunakan Spike untuk memancing phoenix pergi. Spike kembali untuk menemukan telur yang belum menetas tersisa, tapi menolak untuk memecahkannya. Teman-temannya mengungkapkan diri mereka sendiri dan membantu menyelamatkan Spike dan telurnya. Kemudian di Ponyville, Spike menetaskan telur, menamai anak phoenix baru "Peewee" dan berjanji untuk merawatnya dengan baik.
4822"Hurricane Fluttershy"James WoottonCindy Morrow24 Maret 2012 (2012-03-24)
N/A
Pegasi Ponyville ditantang untuk membuat tornado untuk memindahkan air dari penampungan mereka ke Cloudsdale untuk mesin pembuat awan. Rainbow Dash ingin semua pegasi meningkatkan kecepatan mereka untuk memecahkan rekor, tetapi mendapati bahwa Fluttershy menderita kecemasan publik dari waktunya di sekolah penerbangan. Fluttershy mencoba berlatih sendiri dengan teman-teman binatangnya. Sementara dia meningkatkan dirinya, penampilannya jauh lebih buruk daripada pegasi lainnya, dan dia kabur. Pada hari percobaan, sejumlah pegasi terserang flu, dan mereka hampir tidak cukup mempunyai untuk memastikan bahwa tornado dapat dibuat dengan sukses. Setelah percobaan pertama yang gagal, tornado kedua mereka tidak mencapai kecepatan yang diperlukan. Twilight meyakinkan Fluttershy untuk mencoba membantu. Fluttershy mampu menghilangkan ketakutannya cukup lama untuk memberikan kecepatan yang cukup untuk menyelesaikan tornado. Rainbow Dash dan pegasi lainnya mendukung Fluttershy sebagai pahlawan mereka.
4923"Ponyville Confidential"James WoottonM.A. Larson31 Maret 2012 (2012-03-31)
N/A
Para Cutie Mark Crusaders bergabung dengan koran sekolah dalam upaya mereka untuk mendapatkan tanda cutie mereka. Diamond Tiara, editor surat kabar itu, ingin surat kabar itu menjadi lebih menarik dan meminta para Crusader menulis kolom gosip dengan nama pena "Gabby Gums". Kolomnmya menjadi sukses besar, tapi Diamond Tiara membuat para Crusader tapi Diamond Tiara membuat Tentara Salib menyulap ketidakbenaran dan mengungkap rahasia memalukan dari semua penduduk kota lainnya, termasuk teman dan keluarga mereka sendiri. Menyadari bahwa mendapatkan tanda cutie mereka tidak sebanding dengan rasa sakit dan kesengsaraan yang mereka sebarkan dengan tidak menghargai privasi orang lain, para Crusaders mencoba untuk keluar, tapi Diamond Tiara mengancam akan mempublikasikan foto memalukan mereka jika mereka gagal menemukan cerita lain. Ketika Rarity menemukan kebenaran tentang Gabby Gums, para Crusaders dijauhi oleh semua Ponyville, membuat pencarian mereka untuk cerita menjadi sulit. Para Crusaders datang dengan rencana untuk menulis surat permintaan maaf ke kota, berhasil mengirimkannya tanpa sepengetahuan Diamond Tiara untuk diterbitkan pada batas waktu. Penduduk kota menerima permintaan maaf mereka, sementara Diamond Tiara diturunkan untuk mengoperasikan mesin cetak.
5024"MMMystery on the Friendship Express"James WoottonAmy Keating Rogers7 April 2012 (2012-04-07)
N/A
Pinkie Pie bertugas menjaga makanan penutup para Cakes untuk kompetisi di Canterlot. Dia dan teman-temannya berbagi kereta dengan tiga pembuat roti saingan yang membawa entri mereka sendiri. Semalam, makanan penutup para Cakes dimakan sebagian. Pinkie segera menuduh pembuat roti lain, tetapi Twilight malah menunjukkan cara menyelidikinya, dan menemukan petunjuk yang mengarah ke teman mereka, Rainbow Dash, Fluttershy, dan Rarity, masing-masing mengaku mengambil rasa. Makanan penutup pembuat roti lainnya juga dimakan, tetapi Pinkie, menggunakan saran Twilight, menyimpulkan bahwa para pembuat roti telah memakan makanan penutup satu sama lain setelah mendengar deskripsi lezat Pinkie tentang mereka. Kelompok yang dikumpulkan menggunakan sisa-sisa makanan penutup untuk membuat satu entri yang memenangkan kompetisi.
5125"A Canterlot Wedding" (Part 1)James WoottonMeghan McCarthy21 April 2012 (2012-04-21)0.49[6]
Twilight dan teman-temannya dipanggil untuk merencanakan pernikahan Shining Armor, Kakak laki-laki Twilight dan kapten pengawal kerajaan di Canterlot, dan Putri Cadance, pengasuh anak kuda masa kecilnya. Twilight menjadi curiga pada Cadance ketika dia gagal mengingatnya, dan terlebih lagi ketika Cadance terus-menerus merendahkan semua temannya. Ketika mereka menolak untuk mendengarkan tuduhan Twilight, dia mencoba untuk memperingatkan Shining Armor, hanya untuk menyaksikan Cadance menempatkan mantra yang tampaknya jahat padanya. Twilight menghadapi Cadance di latihan pernikahan, menyebabkan dia menangis. Sangat marah, Shining Armor melarang Twilight dari pernikahan, sementara teman-temannya dan Putri Celestia meninggalkannya untuk merenungkan tindakannya. Ketika Twilight mencoba untuk meminta maaf kepada Cadance, dia menggunakan mantra sihir yang memindahkan Twilight ke bawah tanah.
5226"A Canterlot Wedding" (Part 2)James WoottonMeghan McCarthy21 April 2012 (2012-04-21)0.48[6]
Setelah terperangkap di gua-gua di bawah Canterlot oleh Cadance, Twilight bertemu Cadance lain dan mengetahui bahwa Cadance yang akan dinikahi oleh Shining Armor sebenarnya adalah penipu. Twilight dan Cadance yang asli melarikan diri tepat waktu untuk menghentikan pernikahan, di mana Cadance mengekspos penipu sebagai Ratu Chrysalis, pemimpin changeling yang berubah bentuk. Chrysalis mengungkapkan rencananya untuk menyerang Canterlot, karena dia telah mengambil alih pikiran Shining Armor dan melemahkan perisai sihirnya yang melindungi kota. Dia mampu mengalahkan Putri Celestia, dan pasukannya mencegah Twilight dan teman-temannya mengambil Elemen Harmoni untuk menghentikannya. Saat Chrysalis merayakan kemenangannya, Twilight membebaskan Cadance, yang membebaskan Shining Armor dari mantra Chrysalis. Bersama-sama, Shining Armor dan Cadance menggunakan sihir mereka untuk mengusir Chrysalis dan pasukannya. Pernikahan berjalan sesuai jadwal, dan Twilight disebut-sebut sebagai pahlawan oleh saudara laki-lakinya dan teman-temannya karena memercayai instingnya.

Musik[sunting | sunting sumber]

Perilisan DVD[sunting | sunting sumber]

My Little Pony Friendship Is Magic: Season Two
Detail set Fitur spesial
  • 26 episode
  • set 4-cakram
  • rasio aspek 1,78: 1
  • Subtitle: Inggris
  • Pembacaan panggung langsung dari acara My Little Pony Project 2012
  • Rekaman Panel San Diego Comic Con Pony 2012
  • Video lagu Sing-Along ("The Perfect Stallion", "Love Is In Bloom", "Smile Song", dan "Becoming Popular")
  • Lembar mewarnai yang dapat dicetak
Tanggal perilisan
Wilayah 1 wilayah 2
14 Mei 2013 (2013-05-14)[7] 28 November 2014 (2014-11-28)[8]

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Sementara The Hub biasanya menayangkan episode dalam urutan kode produksinya, "Hearth's Warming Eve" tayang perdana di antara episode Secret of My Excess dan Family Appreciation Day. Kode produksi episode tersebut adalah 213, sedangkan kode produksi Family Appreciation Day adalah 211 dan kode produksi Baby Cakes adalah 212.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Faust, Lauren (2011-05-08). "THANK YOU!!!". (Self-published). deviantART. Diakses tanggal 2011-08-02. 
  2. ^ Miller, Jim [@TheBiggestJim] (2013-12-10). "Sylvia Zaradic" (Tweet). Diakses tanggal 2013-12-10 – via Twitter. 
  3. ^ "Shows A-Z - My Little Pony: Friendship is Magic on DFC". The Futon Critic. Diakses tanggal 2020-07-22. 
  4. ^ "Saturday, September 17, 2011 Broadcast & Cable Final Ratings". The Voice of TV. 2011-09-21. Diarsipkan dari versi asli tanggal September 30, 2011. 
  5. ^ "'My Little Pony: Friendship is Magic' Fan Favorite Mare-A-Thon Boosts The Hub" (Siaran pers). Los Angeles, CA: Discovery, Inc. 2012-02-16. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-21. Diakses tanggal 2012-04-10 – via TV by the Numbers.  Diarsipkan 2021-11-29 di Wayback Machine.
  6. ^ a b "Hub TV Network Scores Record High Audience With Outstanding Performance of Special Royal Wedding of the Year on 'My Little Pony Friendship is Magic'" (Siaran pers). Los Angeles, CA: Hasbro. 2012-04-24. Diakses tanggal 2019-09-01. 
  7. ^ Lambert, David (2013-03-27). "My Little Pony: Friendship Is Magic – Shout! Press Release Announces Season 2 DVDs". TVShowsOnDVD.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-03-30. Diakses tanggal 2013-11-29. 
  8. ^ "My Little Pony - Freundschaft ist Magie: Die komplette 2. Staffel zur TV-Serie [4 DVDs]". Amazon.de. Diakses tanggal 2014-10-24.