Sunset Shimmer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sunset Shimmer
Tokoh My Little Pony: Equestria Girls
Penampilan
perdana
Equestria Girls (2013)
Penampilan
terakhir
Spring Breakdown (2019)
PenciptaLauren Faust
PemeranRebecca Shoichet
Informasi
SpesiesManusia dan Poni Unicorn
Jenis kelaminPerempuan
PekerjaanPelajar

Sunset Shimmer adalah kuda unikorn perempuan yang berubah menjadi manusia dan mantan antagonis yang diperkenalkan di My Little Pony: Equestria Girls. Dia adalah seorang siswa sekolah menengah atas Canterlot, mantan murid Celestia, dan gitaris ritme untuk band siswi The Rainbooms. Setelah muncul di Equestria Girls, ia muncul di lebih banyak film, animasi pendek, perangkat lunak, novel dan buku, dan beberapa komik IDW. Nama elemen yang di miliki oleh Sunset Shimmer masih belum jelas, Wikia My Little Pony yang bersumber dari Ishi Rudell mengatakan bahwa nama element yang dimiliki oleh Sunset Shimmer bernama element of empathy yang berarti elemen kepedulian.[1] Ada sumber lain yang mengatakan bahwa nama element Sunset Shimmer adalah element of forgiveness yang berarti elemen pemaafan atau pengampunan.[2] Tetapi ada pula yang menyebutkan bahwa nama element yang dimiliki oleh Sunset Shimmer adalah element of redemption yang memiliki arti elemen pembebasan.[3]

Tanda Bakat[sunting | sunting sumber]

Tanda Bakat Sunset Shimmer

Cutie mark milik Sunset Shimmer itu adalah gambar matahari yang cerah dengan warna jingga, merah, dan kuning. Itu menunjukkan bahwa Sunset Shimmer suka menghangatkan suasana hati dan memahami kesalahan orang lain.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ mlp.fandom.com/wiki/Sunset_Shimmer: "Ketika ditanya di Twitter pada pertengahan Desember 2016 apakah Sunset adalah salah satu Unsur Keharmonisan, Ishi Rudell menjawab, "Di dunia kita dia adalah elemen ke-7!☀️" kemudian menetapkan elemen yang dikatakan sebagai "empati"."
  2. ^ mlpforums.com/topic/123144-is-sunset-shimmer-the-7th-element-of-harmony
  3. ^ www.fimfiction.net/story/199218/sunset-shimmers-redemption

Pranala luar[sunting | sunting sumber]