My Little Pony: Rainbow Roadtrip

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

My Little Pony: Rainbow Roadtrip
Kartu judul
Nama alternatifRainbow Road Trip
GenreFantasi
PembuatHasbro
Berdasarkan
Ditulis olehKim Beyer-Johnson
SutradaraGillian Comerford
Pengisi suara
Penata musik
Negara asal
  • Irlandia
  • Amerika serikat
Bahasa asliInggris
Produksi
Produser eksekutif
Produser
  • Eliza Hart
  • Peter Lewis
  • Therese Trujillo
  • Leslie Wishnevski
Penyunting
  • Kevin O'Brien
  • Kimberly Cassano
  • Bradford Keatts
  • Nick Lennox
  • Aoife Maguire
  • Robbie O'Farrell
  • Priane Valerie Valoria
Durasi60 menit
Rumah produksi
Rilis asli
JaringanDiscovery Family
Rilis29 Juni 2019 (2019-06-29)

My Little Pony: Rainbow Roadtrip adalah spesial televisi satu-jam 2019 berdasarkan serial animasi televisi My Little Pony: Friendship Is Magic. Tidak seperti Friendship Is Magic, ini tidak diproduksi oleh DHX Studios Vancouver, tetapi oleh Boulder Media Terbatas di Irlandia,[1] dan menampilkan gaya seni yang didesain ulang yang sama yang digunakan dalam film 2017.

Spesial ini ditayangkan di Discovery Family pada 29 Juni 2019.

Alur cerita[sunting | sunting sumber]

Rainbow Dash menerima sebuah undangan sebagai tamu kehormatan pada Festival pelangi di kota Hope Hollow. Dia dan temannya pergi dengan balon udara, tapi bertabrakan dengan papan pelangi di tepi Hope Hollow. Papan pengumuman dan balonya rusak, tetapi para poni tidak terluka. Petunia Petals menempatkan mereka pada hotel yang dia punyai.

Keesokan paginya, keenam teman menemukan kota dan penduduk benar-benar tanpa warna. Walikota, Sunny Skies, membawa mereka untuk tur kota. Acara Festivanya sedikit atau tidak ada, dan walikota mengakui sikap apatis telah terjadi. Kakek Sunny telah mempersiapkan Festivalnya dan membuat Generator Pelangi untuk mengisi warna di langit. Saat Sunny menjadi walikota, generatornya malfungsi dan menguras semua warna dari kota, dan Twilight dan teman-temannya setuju untuk menolongnya.

The Hoofingtons adalah pembuat roti yang produknya menderita karena tanpa warna, mereka tidak bisa membedakan buah matang dari buah mentah. Di sisi lain Moody Root adalah seorang penanam, dan sesekali Fluttershy dan Pinkie Pie menyemangati mereka untuk berbicara, Moody setuju untuk memberikan Hoofingtons bagian dari hasil panennya dengan imbalan beberapa pai. Applejack bekerja dengan kuda poni Torque Wrench untuk memperbaiki papannya. Rainbow Dash mengajari anak poni muda lokal Barley dan Pickle Barrel dalam aksi terbang, dan Rarity bekerja sama dengan perancang busana Kerfuffle pada desain untuk Festivalnya. Saat Twilight dan teman-temannya menyemangati para kuda poni, titik kecil dari warna mulai menyebar di sekitar kota.

Twilight mencari tahu bagaimana cara untuk membawa warna kembali. Torque memperbaiki generatornya, tetapi itu tetap gagal untuk membalikan kehilangan warna. Twilight menyadari bahwa generatornya tidak bermasalah dan memudarnya semangat harapan kota telah menyebabkan warna mulai menghilang bahkan sebelum generatornya rusak. Dengan bekerja untuk menghidupkan kembali Festival, dia dan teman-temannya telah membawa kembali harapan itu.

Festival dimulai lagi, dengan pai Hoofingtoon, Aksesoris Kerfuffle, dan Rainbow Dash memimpin Barley dan Pickle dalam pertunjukan udara. Di depan para penonton bersorak, Petunia menerima propsoal pernikahan Sunny. Semangat komunitas dan warna kembali ke Hope Hollow, dan Twilight dan teman-temannya kembali ke Ponyville dengan rasa terima kasih kota.

Pemeran suara[sunting | sunting sumber]

Barang dagangan[sunting | sunting sumber]

Paket koleksi mainan tie-in, berjudul "Rainbow Tail Surprise", diumumkan pada pameran mainan tahun 2019 di New York. Paket ini dibuat tersedia pada pertengahan ketiga pada 2019.[2]

Beberapa buku berdasarkan spesial sudah dirilis, termasuk sebuah "Paspor untuk Membaca" pembaca Tingkat 2 My Little Pony: Road Trip Event pada 25 Juni 2019.[3] Di Inggris Raya, My Little Pony Annual 2020 ditetapkan untuk sebuah perilisan 8 Agustus[4] dan My Little Pony: Essential Handbook: A Magical Guide for Everypony pada 5 September[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Miller, Jim [@TheBiggestJim] (2019-04-24). "Big Jim on Twitter: @flaregun45 - You'd have to ask Hasbro. Rainbow Roadtrip was done by Hasbro with Boulder Studios in Ireland, and not with any of us at DHX, so I'm afraid I don't know anything about it" (Tweet). Diakses tanggal 2019-04-24 – via Twitter. 
  2. ^ Burlingame, Russ (2019-02-14). "Toy Fair Exclusive: My Little Pony: Rainbow Roadtrip Animated Special, Toys Announced". ComicBook.com. Pop Culture Media. Diakses tanggal 2019-02-14. 
  3. ^ "My Little Pony: Road Trip Event Reader". Little, Brown Books for Young Readers. Hachette Book Group. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-05-07. Diakses tanggal 2019-02-14. 
  4. ^ "My Little Pony Annual 2020". Amazon.com. Diakses tanggal 2019-02-19. 
  5. ^ "My Little Pony: Essential Handbook: A Magical Guide for Everypony". Amazon.com. Diakses tanggal 2019-02-19. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]