Cutie Mark Crusaders

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cutie Mark Crusaders
Tokoh My Little Pony: Friendship Is Magic
Penampilan
perdana
Friendship is Magic dari season 1 (2010)
PenciptaLauren Faust
Informasi
PekerjaanMenacari jati diri berupa Cutie Mark (Tanda Bakat)
Keluarga
  • Apple Bloom: Poni bumi
  • Scootaloo: Poni pegasus
  • Sweetie Belle: Poni unikorn
  • Babs Seed: Poni bumi
  • Gabby: Griffin

Cutie Mark Crusaders (Bahasa Indonesia: Pejuang Tanda Bakat) adalah sebutan untuk kelompok atau geng yang terdiri dari tiga karakter pendukung kuda poni betina dalam serial My Little Pony: Friendship Is Magic yang sama-sama ingin mencari jati diri mereka yang sesungguhnya yaitu berupa cutie mark atau tanda bakat. Menurut rumor yang ada, selaku perancang serial My Little Pony: Friendship Is Magic, Lauren Faust menyatakan bahwa Cutie Mark Crusaders terinspirasi dari serial kartun The Powerpuff Girls yang kebetulan sama-sama terdiri dari tiga karakter dan maklum saja Lauren Faust juga pernah terlibat dalam pembuatan serial kartun The Powerpuff Girls.[1]

Tokoh Pendiri[sunting | sunting sumber]

Tokoh pendiri Cutie Mark Crusaders merupakan tiga anak kuda betina yang memiliki komposisi yang seimbang, yaitu satu kuda poni bumi, satu kuda poni pegasus, dan satu kuda poni unikorn.

Apple Bloom[sunting | sunting sumber]

Apple Bloom
(Apple Blossom)
Tokoh My Little Pony: Friendship Is Magic dan My Little Pony: Equestria Girls
 • Atas: Apple Bloom mendapat tanda bakat
 • Bawah: Bentuk manusia Apple Bloom
Penampilan
perdana
"Friendship Is Magic - Part 1"
PenciptaLauren Faust
Pengisi suaraMichelle Creber
Informasi
Jenis kelaminBetina
PekerjaanKetua Cutie Mark Crusaders

Apple Bloom adalah kuda poni bumi usia sekolah dan anggota keluarga Apple. Dia adalah adik perempuan Applejack dan Big McIntosh dan cucu perempuan Granny Smith. Apple Bloom adalah salah satu anggota pendiri Cutie Mark Crusaders, sebuah klub "rahasia" masyarakat yang dikhususkan untuk membantu kuda poni mendapatkan tanda bakat mereka, bersama dengan Sweetie Belle dan Scootaloo. Dia disebut Apple Blossom dan Apple Boom di beberapa media dan materi promosi lainnya. Dalam perjuangannya, akhirnya ia mendapat Cutie Mark (Tanda bakat) berupa tameng yang berwarna merah dan ditengahnya terdapat gambar apel yang menandakan dirinya sebagai anggota keluarga apel.

Sweetie Belle[sunting | sunting sumber]

Sweetie Belle
Tokoh My Little Pony: Friendship Is Magic dan My Little Pony: Equestria Girls
 • Atas: Sweetie Belle mendapat tanda bakat
 • Bawah: Bentuk manusia Sweetie Belle
Penampilan
perdana
"Friendship Is Magic - Part 1"
PenciptaLauren Faust
Pengisi suaraClaire Corlett
Informasi
Jenis kelaminBetina
PekerjaanAnggta pendiri Cutie Mark Crusaders

Sweetie Belle adalah kuda poni Unikorn usia sekolah dan adik perempuan Rarity. Dia tampil pertama di episode Call of the Cutie. Sweetie Belle dan teman-temannya, Apple Bloom dan Scootaloo, membentuk Cutie Mark Crusaders, sebuah klub "rahasia" masyarakat yang dikhususkan untuk membantu kuda betina mendapatkan tanda bakat mereka. Dia akhirnya mendapat tanda bakat berupa tameng yang ditengahnya terdapat bintang dan dalamnya terdapat simbol tangga lagu.

Scootaloo[sunting | sunting sumber]

Scootaloo
Tokoh My Little Pony: Friendship Is Magic dan My Little Pony: Equestria Girls
 • Atas: Scootaloo mendapat tanda bakat
 • Bawah: Bentuk manusia Scootaloo
Penampilan
perdana
"Friendship Is Magic - Part 1"
PenciptaLauren Faust
Pengisi suaraMadeleine Peters
Informasi
Jenis kelaminBetina
PekerjaanAnggta pendiri Cutie Mark Crusaders

Scootaloo adalah kuda Pegasus betina usia sekolah. Dia pertama kali muncul dalam episode Call of the Cutie. Scootaloo dan teman-temannya, Apple Bloom dan Sweetie Belle membentuk Cutie Mark Crusaders, sebuah klub "rahasia" masyarakat yang dikhususkan untuk membantu kuda betina mendapatkan tanda bakat mereka. Dia adalah pengemudi skuter yang berbakat. Dia mengidolakan Rainbow Dash dan mengembangkan ikatan saudara dengan dia di episode Sleepless in Ponyville. Lauren Faust telah menyatakan bahwa Scootaloo dan Rainbow Dash tidak berhubungan. Scootaloo akhirnya mendapat tanda bakatnya berupa tameng yang ditengahnya terdapat gambar petir.

Tokoh Lainnya[sunting | sunting sumber]

Tokoh-tokoh ini merupakan bukan tokoh penemu Cutie Mark Crusaders, dan lama usia keanggotaannya cukup pendek.

Babs Seed[sunting | sunting sumber]

Babs Seed adalah kuda poni Bumi betina usia sekolah dan sepupu Apple Bloom dari Manehattan. Dia adalah mantan anggota Cutie Mark Crusaders, setelah mendapatkan tanda cutie gunting dengan pegangan berbentuk apel, seperti yang diungkapkan dalam Bloom & Gloom, dan pendiri Cutie Mark Crusaders cabang Manehattan. Dia berbicara dengan aksen Bronx yang berat. Dia disebut Sweetie Babs dalam beberapa barang dagangan.

Gabby[sunting | sunting sumber]

Gabby, yang merupakan kependekan dari Gabriella, adalah anak griffin betina, karakter pendukung, dan anggota Cutie Mark Crusaders yang pertama kali muncul di episode musim ke-enam The Fault in Our Cutie Marks.

Referensi[sunting | sunting sumber]