Minute to Win It Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Minute to Win It Indonesia
GenreAcara permainan
PembuatFriday TV
Didasarkan dariMinute to Win It dari Amerika Serikat
PengembangMattias Olsson
Jock Millgårdh
PresenterAndhika Pratama
Negara asal Indonesia
Bahasa asliIndonesia
Produksi
Lokasi produksiStudio 10 MNC Studios, Komplek RCTI, Jl. Raya Perjuangan No. 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia
Durasi60-90 menit
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliMNCTV
Format gambar720i (HDTV)
Tanggal tayang asli17 Juli 2017 –
8 Januari 2018
Pranala luar
Situs web

Minute to Win It Indonesia merupakan acara kuis Indonesia berdasarkan acara televisi di Amerika Serikat, Minute to Win It yang dibuat dan dirancang oleh Friday TV dan NBC Universal, dan merupakan acara kuis tersukses lebih dari 50 negara. Acara ini akan ditayangkan di stasiun MNCTV pada tahun 2017.[1] Acara ini dibawakan oleh Andhika Pratama yang juga berprofesi sebagai aktor Indonesia.

Format[sunting | sunting sumber]

Pada acara ini, para kontestan berlomba demi memenangkan hadiah ratusan juta Rupiah dengan melakukan tantangan 10 permainan yang berhubungan dengan alat rumah tangga sederhana dalam waktu kurang dari satu menit.

Peserta akan diberi modal tiga "nyawa" atau tiga kesempatan di awal permainan. Kesulitan dalam setiap permainan akan semakin meningkat sepanjang permainan. Jika waktu habis atau melanggar peraturan permainan (seperti kontestan yang akan menyerah dalam setiap permainan yang diberikan atau bahkan melakukan pelanggaran), peserta akan kehilangan satu-per-satu "nyawa". Jika kontestan kehilangan ketiga "nyawa" mereka, permainan berakhir dan kemenangan para kontestan turun kembali ke angka aman sebelumnya yang telah dilewati.

Setelah berhasil menyelesaikan setiap permainan, kontestan bisa membawa pulang dengan jumlah uang yang sudah diraih sebelum melihat cetak biru untuk permainan berikutnya. Namun, pada tingkat aman kedua (Rp5,000,000,-), pembawa acara memberikan tawaran pada peserta untuk melihat cetak biru pada babak berikutnya, setelah itu peserta akan memutuskan apakah ia lanjut perjuangannya atau berhenti.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Minute to Win It hadir di Indonesia!