It's Showtime Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
It's Showtime Indonesia
It's Showtime Indonesia logo.png
GenreAcara varietas
PembuatABS-CBN
Diangkat dariIt's Showtime
Pembawa acara
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Produksi
LokasiMNC Studios, Jakarta
Durasi90 menit
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan penyiarMNCTV
Format visual16:9 HDTV
Tayang perdana25 Maret 2019 (2019-3-25)
Kronologi
Diawali olehSuka-suka Sore-sore
Acara terkaitEat Bulaga! Indonesia

It's Showtime Indonesia adalah sebuah acara varietas Indonesia yang ditayangkan oleh stasiun televisi MNCTV sejak 25 Maret 2019.[1] Acara ini merupakan adaptasi dari acara televisi Filipina yang ditayangkan di stasiun televisi ABS-CBN dengan judul serupa.[1] Acara ini dibintangi di antaranya Raffi Ahmad, Luna Maya, Chika Jessica, Indra Herlambang, dan Leo Consul. Acara ini menjadi adaptasi acara varietas Filipina kedua di Indonesia setelah Eat Bulaga! Indonesia yang tayang di SCTV pada tahun 2012 hingga tahun 2014 dan sekuel program ini yang tayang di antv pada tahun 2016.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

It's Showtime adalah sebuah acara varietas Filipina yang tayang di stasiun televisi ABS-CBN. Acara yang tayang perdana pada tahun 2009 ini sebelumnya merupakan sebuah ajang pencarian bakat, namun pada tahun 2012 acara ini berubah format menjadi acara varietas yang terbagi ke dalam beberapa segmen.[2] Pada tahun 2019, media Filipina melaporkan bahwa salah satu televisi Indonesia siap menayangkan adaptasi dari acara ini.[3] Pada Maret 2019, stasiun televisi MNCTV membeli hak siar acara ini ke Indonesia.[4] Video promosi acara ini dipublikasikan MNCTV seminggu sebelum penayangan perdana acara ini.[5][6][7] Acara ini menggantikan acara realitas yang tayang di MNCTV sebelumnya, Suka-suka Sore-Sore. Luna Maya yang sebelumnya menjadi pembawa acara di acara tersebut terpilih sebagai pembawa acara pada It's Showtime Indonesia.

Segmen[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah daftar segmen pada It's Showtime Indonesia.

  • Ayo Nari

Merupakan adaptasi dari segmen "Bida Kapamilya/Bida Dance", segmen ini mempertandingkan kelompok tari modern dari seluruh penjuru Indonesia untuk menjadi juara dan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Masing-masing kelompok tari dengan jumlah anggota sedikitnya lima orang akan menari di hadapan penonton studio It's Showtime Indonesia hingga mendapatkan penilaian dari juri dan penonton di studio. Pemenang harian akan kembali diadu di setiap akhir minggu, hingga ditemukan pemenang bulanan yang akan mendapatkan hadiah uang tunai yang lebih besar.[8]

  • Masuk Pak Eko!

Merupakan adaptasi dari segmen Cash-Ya! Kaya!, dua kelompok berbeda akan ditantang untuk dapat masuk ke dalam benda yang sering dipakai sehari-hari. Kelompok yang dapat memasukkan anggota paling banyak ke dalam benda tersebut menjadi pemenangnya.

Pengisi acara[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Corporation, ABS-CBN. ""It's Showtime" lands first int'l franchise, premieres in Indonesia on Monday | ABS-CBN Corporate". ABS-CBN. Diakses tanggal 2019-03-22. 
  2. ^ ABS-CBN Entertainment (2012-01-29), IT'S SHOWTIME ngayong February 6 na!, diakses tanggal 2019-03-21 
  3. ^ "Indonesia gets its own 'It's Showtime' on March 25". Rappler (dalam bahasa Inggris). 
  4. ^ Charm, Neil. "ABS-CBN signs format deal with Indonesian firm for noontime show | BusinessWorld". BusinessWorld. 
  5. ^ "MNCTV". www.facebook.com. Diakses tanggal 2019-03-21. 
  6. ^ "'It's Showtime' Indonesia to air pilot on March 25". Manila Bulletin Entertainment (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-03-21. 
  7. ^ Aguilar, Krissy. "'It's Showtime' Indonesia starts airing this March; Filipino celeb Leo Consul one of the hosts". entertainment.inquirer.net (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-03-21. 
  8. ^ "MNCTV Official Website". www.mnctv.com. Diakses tanggal 2019-03-21. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]