Duit Kaget

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Uang Kaget)
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Duit Kaget
PembuatAsia Media Productions
Pembawa acaraHelmy Yahya (2004-2006)
Kriss Hatta (2017-2019)
Angel Tee (2017–2019)
Ibnu Jamil (2019-sekarang)
Negara Indonesia
Produksi
LokasiIndonesia
DurasiVariatif
Rilis
Jaringan penyiarRCTI (2004–2006)
GTV (2017–2019, 1 Juli 2019-sekarang)
Tanggal rilis30 Mei 2004 –
sekarang

Duit Kaget (sebelumnya bernama Uang Kaget) adalah sebuah acara realitas yang ditayangkan di GTV.

Mulanya acara ini ditayangkan di RCTI dengan nama Uang Kaget dan diprakarsai oleh Helmy Yahya, yang juga tampil sebagai pembawa acara.

Dalam acara ini, Helmy bernama Mr. Easy Money, ia menyamar dengan pakaian ala Paman Sam dan berkeliling kota untuk mencari sasaran acaranya, yang biasanya adalah orang-orang tidak mampu. Si sasaran diberi uang sebanyak sepuluh juta Rupiah dan diberi kesempatan membelanjakannya dalam waktu tiga puluh menit, dengan didampingi polisi dan time keeper. Benda-benda yang dibeli menjadi milik si sasaran, sedangkan sisa uang yang tak sempat dibelanjakan harus dikembalikan.[1]

Mulai 20 November 2017, Uang Kaget hadir kembali di GTV setiap hari Senin-Rabu pukul 17.00 WIB. Kali ini, posisi Helmy digantikan oleh aktor Kriss Hatta, yang dalam program ini bernama Mr. Money, dimana penampilannya tidak jauh berbeda dengan Mr. Easy Money dahulu.[2] Perbedaan Uang Kaget yang tayang di GTV dengan yang sebelumnya tayang di RCTI adalah uang yang diberikan bertambah sebanyak dua belas juta Rupiah, dan durasi waktu membelanjakannya ditambah menjadi tiga puluh tiga menit.

Mulai 5 November 2018, Uang Kaget diganti dengan Uang Kaget Merubah Nasib.

Pada tanggal 1 Juli 2019, Uang Kaget berganti nama menjadi Duit Kaget. Posisi Kriss digantikan oleh Ibnu Jamil karena kasus pemalsuan dokumen pernikahan. Adapun uang yang diberikan bertambah sebanyak lima belas juta Rupiah, dan durasi waktu membelanjakannya dikurangi menjadi tiga puluh menit.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]