Imelda Fransisca

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Imelda Fransisca
220px
Nama lahir Imelda Fransisca
Lahir 24 September 1982 (umur 34)
Bendera Indonesia Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Pasangan Normand Edward Sebastian
Anak Emily Sebastian
Sophia Sebastian

Imelda Fransisca (lahir di Bogor, Jawa Barat, 24 September 1982; umur 34 tahun) adalah Miss Indonesia 2005 dan Runner-up 1 Miss ASEAN.

Kehidupan awal[sunting | sunting sumber]

Imelda Fransisca adalah putri dari pasangan Wellih Tan dan Au Bintoro. Di usia 9 tahun, ia pernah bersekolah di Singapura, ia seringkali mendapatkan kekerasan verbal dan fisik dari orang tua asuhnya[1]. Ia juga pernah menderita anoreksia demi menurunkan berat badannya.

Imelda Fransisca adalah lulusan dari The Ohio State University, Amerika Serikat jurusan psikologi. Sebelum menjadi Miss Indonesia, ia pernah bekerja sebagai penyelia di perusahaan ayahnya.

Pasca Miss Indonesia[sunting | sunting sumber]

Di tahun 2009, Imelda Fransisca dinobatkan sebagai duta pendidikan oleh Sampoerna Foundation serta terlibat dalam pendirian yayasan pendidikan dan panti asuhan, serta kegiatan-kegiatan sosial.[2]

Di tahun 2016, Imelda tengah fokus melakoni dunia bisnis di bidang industri properti.[3]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Imelda Fransisca menikah dengan Normand Edward Sebastian pada tanggal 28 Juli 2007.[4][5] Keduanya dikaruniai dua orang puteri, Emily Sebastian dan Sophia Sebastian.[6] Imelda juga menulis buku di tahun 2015 bertajuk Modern Mama, yang berisi segala pelajaran yang dipetik Imelda selama enam tahun menjadi seorang ibu serta tips seputar wanita dan keluarga.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan prestasi
Didahului oleh:
Tidak Ada
Miss Indonesia
2005
Diteruskan oleh:
Bendera Sulawesi Utara Kristania Virginia Besouw