Gambit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Gambit
Gambit
Cover X-Men: Endangered Species Part 1-Blinded by the Light Part 1 of 4
Karya Chris Bachalo.
Informasi publikasi
PenerbitMarvel Comics
Penampilan pertamaUncanny X-Men Annual #14
dan Uncanny X-Men #266
Dibuat olehChris Claremont (penulis)
Jim Lee (ilustrasi)
Informasi dalam cerita
Alter egoRemy Etienne LeBeau
SpesiesManusia Mutan
Afiliasi timX-Factor
X-Men
Marauders
Horsemen of Apocalypse
XSE
LeBeau Clan
Thieves' Guild
Crimson Pirates
Jean Grey School
Nama alias terkenalLe Diable Blanc, Robert Lord, Death, Ragin' Cajun
Kemampuan
  • Konversi dan akselerasi kinetik
  • Generasi statis
  • Keahlian dalam seni bela diri
  • Akrobat
  • Pelempar kartu terampil

Sebelumya:

  • Mengkontrol dan manipulasi energi kinetik
  • Manipulasi termal
  • Mempercepat regenerasi
  • Transmutasi zat menjadi asam atau racun
  • Pesona hipnosis

Gambit (Remy Etienne LeBeau) adalah karakter fiksi yang merupakan salah seorang anggota kelompok superhero X-Men. Gambit diciptakan oleh Chris Claremont, Jim Lee. Karakter ini pertama kali muncul dalam Uncanny X-Men #266 (Agustus 1990). Gambit juga tampil dalam 2 komik lain yaitu kelompok X-Force dan Gambit & the X-Ternals.

Sebagai seorang mutan, Gambit mempunyai kemampuan untuk memanipulasi listrik. Dia juga bisa mempunyai kemampuan melempar kartu dan meledakkannya, ahli dalam pertarungan tangan kosong, dan juga mempunyai tongkat besi yang sering digunakannya.

Karena profesinya sebelum masuk X-Men yaitu menjadi pencuri menyebabkan ada beberapa anggota yang menolaknya masuk ke dalm X-Men tetapi banyak juga yang mendukung bahkan dia juga berpacaran dengan Rogue, salah satu anggota wanita X-Men.

Meskipun ia tidak tampil dalam tiga film X-Men pertama, Gambit muncul di layar pada film 2009 X-Men Origins: Wolverine, yang digambarkan oleh Taylor Kitsch.[1] Channing Tatum akan memerankan Gambit dalam sebuah film solo yang akan datang.[2][3][4]

Kemampuan[sunting | sunting sumber]

Gambit adalah mutan yang mempunyai kemampuan khusus untuk memanipulasi energi kinetik berupa listrik dan dia juga bisa meledakkan sesuatu hanya dengan menyentuhnya. Kemampuan untuk memanipulasi energi kinetik itu juga membuatnya mempunyai kekuatan, stamina, dan kecepatan yang melebihi manusia biasa. Gambit juga handal dalam melempar kartu dengan akurasi yang sangat baik dengan persentase ketepatannya 100%, dan juga mempunyai kemampuan untuk mencuri.

Gambit juga selalu memakai tongkat besinya untuk bertarung. Dia juga banyak berlatih seni beladiri dari Prancis yang bernama savate yang digabungkannya dengan kemampuan mencurinya dan kemampuan natural mutan-nya sehingga membuatnya menjadi petarung super.

Gambit pernah mengalami kebutaan yang disebabkan oleh Mister Sinister. Saat-saat kebutaannya menjadi saat yang paling menyedihkan bagi Gambit. Tetapi, pada saat dia buta, dia mendapat kemampuan untuk melihat masa depan. Masa kebutaan itu tidak berlangsung lama karena Wolverine menolongnya dengan membawanya kepada seorang penyihir yang berhasil menyembuhkan matanya. Tetapi pada saat mereka pulang Wolverine mendapat tugas mendadak yang membuatnya harus pergi dan membiarkan Gambit pulang sendiri. Pada saat pulang, Gambit tiba-tiba diserang oleh Mister Sinister dan anak buahnya yang mengubah Gambit menjadi Horseman of Death sehingga dia mempunyai kemampuan untuk mengubah apapun yang dipegangnya menjadi racun. Sampai sekarang dia masih di bawah hipnotis Mister Sinister dan sudah beberapa kali melawan X-men.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Schwartz, Teri (25 Juli 2008). "Comic-con 2008: Let there be Gambit". Blast Magazine. Diakses tanggal 2 Juni 2009. 
  2. ^ "Lauren Shuler Donner confirms Channing Tatum Gambit casting". Total Films. 13 Mei 2014. Diakses tanggal 13 Mei 2014. 
  3. ^ http://time.com/3655713/gambit-movie-release-date/
  4. ^ Hall, Jacob (17 November 2015). "'Gambit' Producer Promises a Sexy Heist Movie: Prepare Yourself For Shirtless Channing Tatum Throwing Cards". /Film. Diakses tanggal 18 November 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]