Dedalu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
?Willows
Dedalu Tangis
Dedalu Tangis
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Ordo: Malpighiales
Famili: Salicaceae
Genus: Salix L.
Species

Sekitar 350, termasuk:
Salix acutifolia
Salix alaxensis - Dedalu Alaska
Salix alba - Dedalu Putih
Salix alpina - Dedalu Alpen
Salix amygdaloides - Dedalu Daun-persik
Salix arbuscula - Dedalu Gunung
Salix arbusculoides
Salix arctica - Dedalu Arktika
Salix atrocinerea
Salix aurita - Eared Willow
Salix babylonica - Dedalu Peking
Salix bakko
Salix barrattiana
Salix bebbiana
Salix boothii
Salix bouffordii
Salix brachycarpa
Salix cacuminis
Salix canariensis
Salix candida
Salix caprea - Dedalu Kambing
Salix caroliniana
Salix chaenomeloides
Salix chilensis
Salix cinerea
Salix cordata
Salix daphnoides
Salix discolor
Salix eastwoodiae
Salix eleagnos
Salix eriocarpa
Salix eriocephala
Salix excelsa
Salix exigua
Salix foetida
Salix fragilis
Salix futura
Salix geyeriana
Salix gilgiana
Salix glauca
Salix gooddingii
Salix gracilistyla
Salix hainanica - Dedalu Hainan
Salix helvetica - Dedalu Swiss
Salix herbacea - Dedalu Kerdil
Salix hirsuta
Salix hookeriana
Salix hultenii
Salix humboldtiana - Dedalu Chile
Salix humilis - Dedalu Tanah Tinggi
Salix integra
Salix interior
Salix japonica
Salix jessoensis
Salix koriyanagi
Salix kusanoi
Salix lanata - Dedalu Wol
Salix lapponum
Salix lasiandra - Dedalu Pasifik
Salix lasiolepis - Dedalu Arroyo
Salix lucida - Dedalu Kemilau
Salix magnifica
Salix matsudana - Dedalu Tiongkok
Salix miyabeana
Salix mucronata
Salix myrtilloides - Dedalu Rawa
Salix myrsinifolia - Dedalu Berdaun-gelap
Salix myrsinites -
Salix nakamurana
Salix nigra - Dedalu Hitam
Salix pedicellaris
Salix pentandra - Dedalu Teluk
Salix petiolaris - Dedalu Jangkung
Salix phylicifolia - Dedalu Berdaun-teh
Salix planifolia-
Salix polaris - Dedalu Kutub
Salix pseudo-argentea
Salix purpurea - Dedalu Ungu
Salix pyrifolia
Salix reinii
Salix repens
Salix reticulata - Dedalu Berdaun-jaring
Salix retusa
Salix rorida
Salix rosmarinifolia
Salix rupifraga
Salix salicicola
Salix schwerinii
Salix scouleriana
Salix sericea
Salix serissaefolia
Salix serissima
Salix shiraii
Salix sieboldiana
Salix sitchensis
Salix subfragilis
Salix subopposita
Salix taraikensis
Salix tetrasperma
Salix thorelii
Salix triandra - Dedalu Badam
Salix udensis
Salix viminalis
Salix vulpina
Salix waldsteiniana
Salix wallichiana
Salix wilmsii
Salix woodii
Salix yezoalpina
Salix yoshinoi

Dedalu atau Gandarusa, willow , adalah sekelompok pohon atau semak yang meskipun berkeluarga memiliki ukuran yang berbeda-beda dengan kebiasaan pertumbuhan yang berbeda-beda pula, namun memiliki kesamaan di bidang-bidang lainnya. Di dalam genus ini terdapat sekitar 350 spesies yang bisa ditemukan di bumi ini, biasanya jenis ini mudah ditemukan di kawasan Bumi Belahan Utara, di tanah yang lembab dan udara yang sejuk. Dedalu mudah membastar, dan telah banyak ditemukan hasil-hasil bastarannya, baik yang terjadi secara alami maupun buatan. Dedalu, Gandarusa, Willows, sallows, dan osiers membentuk genus Salix, sekitar 400 spesies [2] pohon gugur dan semak-semak, ditemukan terutama pada tanah lembab di daerah beriklim dingin dan belahan bumi utara. Sebagian besar spesies dikenal sebagai willow, tetapi beberapa spesies berdaun sempit-semak disebut osier, dan beberapa spesies berdaun lebih luas disebut sebagai pucat (dari sealh Inggris Kuno, berhubungan dengan kata Salix willow Latin). Beberapa pohon-pohon gandarusa (terutama spesies Arktik dan pegunungan) yang rendah atau merayap tumbuh semak-semak, misalnya, kurcaci willow (Salix herbacea) jarang melebihi 6 cm (2 inci) tingginya, meskipun menyebar secara luas di seluruh tanah. Willows sangat silang-subur, dan hibrida banyak terjadi, baik secara alami dan dalam penanaman. Sebuah contoh yang terkenal hias pohon willow (Salix × sepulcralis), yang merupakan hibrida dari Peking willow (Salix babylonica) dari China dan willow putih (Salix alba) dari Eropa.


Deskripsi

Willows semua memiliki berlimpah, kulit berair, getah yang sangat dibebankan dengan asam salisilat, lembut, biasanya liat, kayu keras, cabang ramping, dan besar, berserat, sering stoloniferous akar. Akar yang luar biasa untuk ketangguhan mereka, ukuran, dan keuletan untuk hidup, dan akar tumbuh dari bagian mudah dari udara tanaman. Daun biasanya memanjang, tapi mungkin juga putaran ke oval, sering dengan margin bergerigi. Kebanyakan spesies gugur, pohon-pohon gandarusa semievergreen, daun seperti kulit yang langka, misalnya Salix micans dan S. australior di Mediterania timur. Semua tunas yang menyamping, tidak ada tunas terminal benar-benar pernah terbentuk. Tunas yang ditutupi oleh skala tunggal, melampirkan pada dasarnya dua menit, tunas sebaliknya, diatur secara bergantian, dengan dua kecil, sebaliknya, skala-seperti daun. Pasangan ini pertama segera jatuh, dan daun kemudian secara bergantian diatur. Daun yang sederhana, bulu-berurat, dan biasanya linier-lanset. Biasanya mereka bergigi, bulat di dasar, akut atau acuminate. Para petioles daun pendek, sering sangat mencolok stipules, terlihat seperti kecil, daun bulat dan kadang-kadang tetap selama setengah musim panas. Pada beberapa spesies, bagaimanapun, mereka kecil, tidak mencolok, dan sepintas lalu (segera jatuh). Dalam warna, daun menunjukkan berbagai macam sayuran, mulai dari kekuningan ke kebiruan.


Bunga-bunga

Jantan muda catkin Willows dioecious, dengan bunga jantan dan betina muncul sebagai catkins pada tanaman yang berbeda, yang catkins diproduksi di awal musim semi, sering sebelum daun, atau sebagai daun baru terbuka. Para staminate (laki-laki) bunga tanpa kelopak baik atau corolla; mereka terdiri hanya dari benang sari, bervariasi dalam jumlah 2-10, disertai dengan kelenjar nectariferous dan dimasukkan pada dasar skala yang ditanggung sendiri pada rachis dari terkulai segugusan disebut catkin, atau Ament. Skala ini berbentuk oval, keseluruhan dan sangat berbulu. Anter yang berwarna merah mawar di tunas, tapi oranye atau ungu setelah bunga terbuka, mereka adalah dua bersel dan sel terbuka longitudinal. Para filamen benang, kuning biasanya pucat, dan sering berbulu. Para berputik (perempuan) bunga juga tanpa kelopak atau mahkota, dan terdiri dari ovarium tunggal disertai dengan kelenjar, nektar kecil datar dan dimasukkan pada dasar skala yang ditanggung juga pada rachis dari suatu catkin. Ovarium adalah bersel satu, gaya dua lobed, dan banyak ovula.


Penanaman

Hampir semua pohon-pohon gandarusa mengambil akar yang sangat mudah dari stek atau di mana cabang patah berbaring di tanah. Para beberapa pengecualian termasuk kambing willow (Salix caprea) dan willow Peachleaf (Salix amygdaloides). Salah satu contoh terkenal dari pertumbuhan tersebut dari stek melibatkan penyair Alexander Pope, yang meminta ranting dari paket diikat dengan ranting dikirim dari Spanyol dengan Lady Suffolk. Ini ranting ditanam dan tumbuh, dan legenda mengatakan bahwa semua menangis willow Inggris adalah keturunan dari yang pertama. [3] Willows sering ditanam di perbatasan sungai sehingga akar interlace mereka dapat melindungi bank terhadap tindakan air. Sering, akar jauh lebih besar daripada batang yang tumbuh dari mereka. [sunting] Masalah ekologi


Tersimpul willow dan tumpukan kayu di Bourgoyen-Ossemeersen, Ghent, Belgia Pohon-pohon gandarusa digunakan sebagai tanaman pangan oleh larva dari beberapa daftar spesies-lihat Lepidoptera dari Lepidoptera yang memakan pohon willow. Sejumlah kecil spesies pohon willow yang banyak ditanam di Australia, terutama sebagai tindakan pengendalian erosi di sepanjang sungai. Mereka sekarang dianggap sebagai gulma invasif, dan otoritas pengelolaan daerah tangkapan air banyak mengeluarkan mereka untuk diganti dengan pohon-pohon asli [4] [5]. Akar willow tumbuh luas dan sangat agresif dalam mencari kelembaban; untuk alasan ini, mereka dapat menjadi bermasalah bila ditanam di daerah perumahan, di mana akar terkenal karena menyumbat sistem drainase Prancis saluran,, menangis ubin, sistem septik, saluran badai, dan sistem selokan, terutama yang lebih tua, genteng, beton, atau pipa keramik. Baru, pipa saluran pembuangan PVC jauh lebih sedikit bocor pada sendi, dan karena itu kurang rentan terhadap masalah dari akar pohon willow, yang sama adalah benar dari pipa air [6] [7].