Brothers Conflict

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Brothers Conflict
Konflik Bersaudara
ブラザーズ コンフリクト
(Burazāzu Konfurikuto)
GenreKomedi Romantis, harem
Seri novel
PengarangTakeshi Mizuno
IlustratorUdajo
PenerbitASCII Media Works
MajalahSylph
DemografiPerempuan
Terbit22 Desember 201021 Juli 2012
Volume7
Permainan
Brothers Conflict: Passion Pink
PengembangIdea Factory
PenerbitOtomate
GenreOtome
PlatformPlayStation Portable
Rilis17 Mei 2012
Manga
Brothers Conflict Purupuru
PengarangTakeshi Mizuno
IlustratorDeathco Cotorino
PenerbitASCII Media Works
MajalahSylph
DemografiShōjo
TerbitNovember 2012Oktober 2013
Volume2
Seri novel
Brothers Conflict: Second Season
PengarangTakeshi Mizuno
IlustratorUdajo
PenerbitASCII Media Works
DemografiPerempuan
Terbit22 Januari 2013 – sekarang
Volume5
Seri anime
SutradaraAtsushi Matsumoto
SkenarioNatsuko Takahashi
MusikTakeshi Nakatsuka
StudioBrain's Base
Pelisensi
Saluran bahasa Inggris
Tayang 2 Juli 2013 17 September 2013
Episode12 + 1 Special (Daftar episode)
Permainan
Brothers Conflict: Brilliant Blue
PengembangIdea Factory
PenerbitOtomate
GenreOtome
PlatformPlayStation Portable
Rilis12 September 2013
Video animasi orisinal
SutradaraAtsushi Matsumoto
StudioBrain's Base
Pelisensi
Tayang 19 Desember 2014 11 Februari 2015
Durasi22 menit
Episode2
Permainan
Brothers Conflict: Precious Baby
PengembangIdea Factory
PenerbitOtomate
GenreOtome
PlatformPlayStation Vita, Nintendo Switch
RilisPlayStation Vita 7 April 2016
Nintendo Switch 29 Agustus 2019
 Portal anime dan manga

Brothers Conflict (ブラザーズコンフリクト, Burazāzu Konfurikuto, bahasa Indonesia: Konflik Bersaudara), juga dikenal sebagai BroCon, adalah serial novel Jepang yang dibuat oleh Atsuko Kanase, ditulis oleh Takeshi Mizuno dan diilustrasikan oleh Udajo. Telah diadaptasi menjadi dua video game PlayStation Portable oleh Idea Factory, sebuah manga yonkoma dan serial televisi anime.[1][2] 12-episode anime ditayangkan antara Juli dan September 2013. Hal ini animasi oleh Base. Funimation Brain memperoleh hak streaming Amerika Utara untuk anime. Funimation merilis "The Complete Series + OVA - Limited Edition Blu-ray & DVD" pada tanggal 8 Maret 2016.[3][4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ema Hinata (atau kemudian dikenal sebagai Ema Asahina) adalah putri dari expat terkenal, Rintaro Hinata. Suatu hari, Ema menemukan bahwa ayahnya akan menikah lagi pembuat pakaian sukses bernama Miwa Asahina. Daripada mengganggu mereka, dia memutuskan untuk pindah ke kompleks Sunrise Residence yang dimiliki oleh Miwa. Dari sana, ia menemukan bahwa ia memiliki 13 saudara tirinya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Ema Hinata (朝日奈 絵麻, Hinata Ema)[5]
Pengisi suara: Rina Satō (Jepang); Colleen Clinkenbeard[6] (Inggris)
Ema adalah seorang gadis sekolah tinggi dan protagonis utama dari serial ini. Sering ditinggalkan sendirian dengan tupai kesayangannya karena komitmen pekerjaan ayahnya, dia senang menemukan bahwa dia tiba-tiba mendapatkan seperti keluarga besar. Ema selalu ceria dan menikmati perusahaan dari semua saudara-saudaranya. Namun, sementara dia hanya ingin mengalami cinta keluarga dan perlindungan dari keluarga barunya, mereka tampaknya ingin lebih dari itu.
Ema adalah gadis yang agak tipis dengan membangun mungil dan strukturnya. Namun, berkat pakaian longgar nya, sangat jarang terlihat. Dia memiliki rambut cokelat muda bahwa dia selalu memakai di ekor kuda samping, tetapi yang mencapai tengah punggungnya ketika kiri bawah. Dia memiliki mata mengkilap coklat, bibir merah muda penuh, dan kulit yang pucat.
Yusuke Asahina (朝日奈 侑介, Asahina Yūsuke)[5]
Pengisi suara: Yoshimasa Hosoya (Jepang); Matthew Mercer[6] (Inggris)
Yusuke adalah teman sekelas dari Ema. Dia memiliki rasa yang kuat kebenaran dan membenci segala bentuk ketidakadilan. Dia naksir Ema dari sebelumnya, membuat canggung baginya untuk melihat dia di sekitar rumah. Dia mendapat bingung dengan mudah setiap kali dia di sekelilingnya. Yusuke juga memiliki beruntun cemburu dan tidak suka ketika saudara-saudaranya menjadi terlalu dekat dengan Ema.
Tsubaki Asahina (朝日奈 椿, Asahina Tsubaki)[5]
Pengisi suara: Kenichi Suzumura (Jepang); Micah Solusod[6] (Inggris)
Tsubaki adalah aktor suara oleh profesi. Dia memiliki dua saudara triplet, Azusa dan Natsume Sementara ia adalah menyenangkan dan santai oleh alam ia mendapat sangat serius ketika datang untuk bekerja. Seperti beberapa saudara-saudaranya, ia menikmati menggoda Ema. Tsubaki berbagi ikatan yang sangat dekat dengan saudara triplet identik nya, Azusa.
Azusa Asahina (朝日奈 梓, Asahina Azusa)[5]
Pengisi suara: Kōsuke Toriumi (Jepang); Josh Grelle[6] (Inggris)
Azusa adalah orang bijaksana dan merenung. Bersama dengan Tsubaki dan Natsume, mereka adalah saudara triplet. Sama seperti Tsubaki, ia adalah aktor suara. Azusa terus Tsubaki di cek oleh menegur dia ketika dia melakukan sesuatu yang salah Azusa dan Tsubaki yang sangat dekat karena ikatan mereka berbagi; satu jarang terlihat tanpa yang lain.
Fuuto Asahina (朝日奈 風斗, Asahina Fūto)[5]
Pengisi suara: KENN (Jepang); Vic Mignogna[6] (Inggris)
Fuuto adalah idola populer meskipun usianya masih muda Dia diikuti oleh menimbun penggemar hampir di mana-mana ia pergi kecuali ia menempatkan penyamaran. Fuuto memiliki kepribadian yang nakal dan bisa agak sombong di kali. Di bawah persona idolanya menawan, dia sebenarnya agak berarti dan memotong dengan kata-katanya. Sama seperti Kaname, ia menikmati menggoda Ema tak henti-hentinya.
Hikaru Asahina (朝日奈 光, Asahina Hikaru)[5]
Pengisi suara: Nobuhiko Okamoto (Jepang); Todd Haberkorn[6] (Inggris)
Hikaru memiliki hobi unik: cross-ganti. Pada pertemuan pertama mereka, Ema terkejut melihat seseorang yang dia pikir adalah seorang wanita cantik drop di rumah mereka. Tidak seperti kebanyakan dari saudara-saudaranya, Hikaru tidak memiliki perasaan untuk Ema dan hanya menikmati menonton mereka tergila-gila padanya. Antara saudara-saudara, dia paling dekat dengan Ukyo.
Iori Asahina (朝日奈 祈織, Asahina Iori)[5]
Pengisi suara: Daisuke Namikawa (Jepang); Eric Vale[6] (Inggris)
Iori memiliki sikap tenang dan pangeran-seperti. Dia memiliki bakat untuk berkebun dan sangat baik dengan bunga. Dia juga berpengalaman dalam arti bahwa berbagai jenis bunga terus dan mereka karunia-Nya disukai pilihan bagi orang-orang yang dia suka. Karena ia sensitif dan peduli, ia dapat dengan mudah merasakan saat Ema merasa kesulitan.
Kaname Asahina (朝日奈 要, Asahina Kaname)[5]
Pengisi suara: Junichi Suwabe (Jepang); Ian Sinclair[6] (Inggris)
Kaname adalah playboy yang tertarik di hampir setiap wanita yang ditemuinya. Seorang pria menawan dan genit, dia pasti tidak biarawan khas Anda. Pada pertemuan pertama mereka, dia lancar menanam ciuman di tangan Ema sebagai ucapan selamat datang. Selanjutnya, ia memberi Ema banyak perhatian dan sering membuat pernyataan yang menyebabkan dia tersipu.
Louis Asahina (朝日奈 琉生, Asahina Rui)[5]
Pengisi suara: Ken Takeuchi (Jepang); Jerry Jewell[6] (Inggris)
Louis adalah orang yang lembut dan bersuara lembut yang ternyata memiliki kepala di awan sebagian besar waktu. Dia bekerja sebagai penata rambut profesional. Louis tidak terlihat sekitar sering tetapi ketika dia, dia suka melakukan rambut Ema. Dia gemar Ema dan dotes pada dirinya. Demikian juga, Ema mendongak kepadanya sebagai seorang kakak.
Louis menyebut Ema sebagai "Chi" yang sama seperti Juli, tupai kesayangannya Ema.
Masaomi Asahina (朝日奈 雅臣, Asahina Masaomi)[5]
Pengisi suara: Kazuyuki Okitsu (Jepang); J. Michael Tatum[6] (Inggris)
Yang tertua di antara tiga belas bersaudara, Masaomi, adalah seorang dokter dengan profesi. Ema melihat dia sebagai figur ayah seperti ayahnya sendiri sering pergi karena sifat dari pekerjaannya. Masaomi bertindak sebagai wali Ema dan mengurus seluruh rumah tangga.
Natsume Asahina (朝日奈 棗, Asahina Natsume)[5]
Pengisi suara: Tomoaki Maeno (Jepang); Kyle Hebert[6] (Inggris)
Natsume adalah bagian dari triplet termasuk Tsubaki dan Azusa. Namun, ia adalah triplet persaudaraan, tidak seperti Tsubaki dan Azusa yang terlihat sama. Dia cenderung sangat mudah dan dapat sedikit keras di kali. Dia juga sangat protektif terhadap saudara-saudaranya serta Ema.
Subaru Asahina (朝日奈 昴, Asahina Subaru)[5]
Pengisi suara: Daisuke Ono (Jepang); David Matranga[6] (Inggris)
Subaru adalah olahragawan yang mendedikasikan seluruh waktunya untuk berlatih basket. Dia menghadiri Universitas Meiji dan merupakan anggota dari tim basket sekolah. Tenang dan tegang oleh alam, dia tidak pandai mengekspresikan dirinya.
Ukyo Asahina (朝日奈 右京, Asahina Ukyō)[5]
Pengisi suara: Daisuke Hirakawa (Jepang); Christopher R. Sabat[6] (Inggris)
Seorang pengacara pirang dan berkacamata, Ukyo adalah anak kedua dari keluarga Asahina. Ukyo rajin dan dapat diandalkan, mengambil peran ibu ke seluruh keluarga. Ia juga secara teratur membantu adik-adiknya dengan sekolah mereka. Bersama dengan Ema, ia bertugas memasak di rumah.
Wataru Asahina (朝日奈 弥, Asahina Wataru)[5]
Pengisi suara: Yūki Kaji (Jepang); Bryce Papenbrook[6] (Inggris)
Wataru, seorang anak manis dan ceria, adalah yang termuda dalam keluarga. Pada umur 10 tahun, dia jauh lebih muda dari saudara-saudaranya dan dengan demikian dimanjakan dan agak manja sebagai hasilnya.
Juli (ジュリ, Juri)[5]
Pengisi suara: Hiroshi Kamiya (Jepang); Sonny Strait[6] (Inggris)
Sebuah misteri tupai yang bahasa manusia dipahami, itu menyebut "Chi" kepada Ema. Mengapa bisa hanya berbicara dengan Ema. Ema adalah untuk bersama sejak usia dini, saudara-saudara yang menjaga millet benar-benar mata untuk tetap keluar dari jalan kepadanya.
Mahoko Imai (今井 真秀子, Imai Mahoko)
Pengisi suara: Saya Shinomiya (Jepang); Lindsay Seidel[6] (Inggris)
Mahoko adalah teman sekelas Ema dan Yusuke di SMA Hinode. Dia juga teman terbaik Ema. Dia adalah penggemar dari Ema dan saudara Yusuke, Fuuto. Dia menggoda alamat Yusuke sebagai "saudara Fuuto Asahina", yang mengganggu Yusuke.
Kazuma Sasakura (佐々倉 和馬, Sasakura Kazuma)
Pengisi suara: Kazunori Nomiya (Jepang); Ricco Fajardo[6] (Inggris)
Kazuma adalah teman sekelas Ema dan Yusuke di SMA Hinode. Dia menangani Festival budaya untuk kelas mereka.
Miwa Asahina (朝日奈 美和, Asahina Miwa)
Pengisi suara: Kikuko Inoue (Jepang); Jamie Marchi[6] (Inggris)
Ibu dari saudara Asahina, istri Rintaro dan ibu tiri Ema. Dia adalah seorang wanita karier penuh waktu yang bekerja di luar negeri.
Rintaro Hinata (日向 麟太郎, Hinata Rintarō)
Pengisi suara: Masaki Terasoma (Jepang); David Wald[6] (Inggris)
Ayah angkat Ema, suami Miwa dan ayah tiri dari saudara Asahina. Dia adalah seorang petualang terkenal yang bepergian di seluruh dunia.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Brothers Conflict Romance Novels Get 4-Panel Manga". Anime News Network. 30 September 2012. Diakses tanggal 6 Oktober 2012. 
  2. ^ "Brothers Conflict Romantic Novels Gets TV Anime". Anime News Network. 20 September 2012. Diakses tanggal 6 Oktober 2013. 
  3. ^ "Funimation to Stream Brothers Conflict, Danganronpa TV Anime". Anime News Network. Diakses tanggal 29 Juni 2013. 
  4. ^ http://shop.funimation.com/The-Complete-Series-OVA-Limited-Edition
  5. ^ a b c d e f g h i j k l m n o "Brothers Conflict Anime Character Designs Unveiled". Anime News Network. Diakses tanggal 29 Juni 2013. 
  6. ^ a b c d e f g h i j k l m n o p q r s Ugwa, Godswill (8 Januari 2016). "Brothers Conflict English Cast". Funimation Blog. Diakses tanggal 13 Agustus 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]