Gokukoku no Brynhildr

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Brynhildr di Kegelapan
極黒のブリュンヒルデ
(Gokukoku no Buryunhirude)
GenreScience fiction, Harem
Manga
PengarangLynn Okamoto
PenerbitShueisha
DemografiSeinen
MajalahWeekly Young Jump
TerbitJanuari 2012 – sekarang
Volume10
Seri anime
SutradaraKenichi Imaizumi
SkenarioYukinori Kitajima
MusikNao Tokisawa
StudioArms
Saluran
asli
Tokyo MX, ytv, CTV, BS11, AT-X
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 6 April 2014 29 Juni 2014
Episode13
Animasi video orisinal
Episode 11.5 "Kara Sawagi"
SutradaraKenichi Imaizumi
StudioArms
Rilis24 September 2014
Durasi20 minutes
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Brynhildr di Kegelapan (極黒のブリュンヒルデ) diterjemahkan dalam bahasa Inggris sebagai Brynhildr in the Darkness adalah sebuah Seri Manga Fiksi Ilmiah karya Lynn Okamoto yag mulai diserilasisasikan di Shueisha's Seinen Manga Magazin Weekly Young Jump pada Januari 2012. Adaptasi Anime oleh Arms mulai dirilis pada 6 April 2014.

Plot[sunting | sunting sumber]

Cerita berkisar di kehidupan Ryouta Murakami, seorang pelajar SMA yang tidak bisa melupakan seorang teman perempuannya yang tewas pada sebuah Insiden, nama asli dari perempuan tersebut tidaklah diketahui oleh Ryouta namun, perempuan itu sering dipanggil Kuroneko. Saat sudah SMA, seorang murid pindahan yang memiliki wajah mirip dengan Kuroneko pindah ke sekolah Ryouta. Ryouta menggap bahwa sang murid pindahan yang bernama Neko Kuroha tersebut adalah teman masa kecilnya. Pada sebuah insiden selanjutnya, diketahui bahwa Neko Kuroha sesungguhnya adalah seseorang yang memiliki kekuatan supranatural yaitu bisa melakukan Telekinesis. Setelah insiden tersebut, kehidupan Ryouta Murakami berubah drastis dan Ryouta menjadi terlibat dalam serangakaian peristiwa mengerikan sekaligun menakjubkan yang membuatnya terus tidak bisa berhenti dalam melakukan petualangannya bersama Neko Kuroha dan kawan - kawan.

Character[sunting | sunting sumber]

Ryouta Murakami[sunting | sunting sumber]

Pengisi suara: Ryouta Osaka (Jepang), Blake Shephard (Inggris)

Ryouta Murakami (村上 良太, Murakami Ryōta) adalah seorang pelajar yang memiliki kemampuan dan kecerdasan intelektual yang menakjubkan. Berbagai cabang ilmu dalam kehidupan berhasil ia kuasai dalam usia yang sangat dini sampai - sampai dia dinobatkan sebagai salah satu murid terbaik di Jepang. Ryouta pada masa kecilnya memiliki seorang teman perempuan bernama Kuroneko (クロネコ) yang telah dikatakan meninggal setelah menyelamatkan Ryouta pada sebuah insiden. Ryouta yang tidak bisa melupakan teman masa kecilnya itu kemudian bertemu Kuroha Neko (黒羽 寧子, Kuroha Neko), seseorang murid pindahan yang memiliki wajah sama dengan Kuroneko. Spontan saja hal itu membuat Ryouta yakin bahwa Kuroha adalah Kuroneko, teman masa kecilnya yang telah dikatakan tewas oleh para dokter rumah sakit dimana Kuroneko dirawat.

Ryouta yang percaya bahwa Kuroha adalah Kuroneko terus saja melakukan pembuktian meski Kuroha sendiri telah berkata bahwa dia bukanlah Kuroneko, salah tsaunya adalah dengan melihat tanda lahir Kuroneko yang ada di bawah ketiaknya. Dalam salah satu bagian dari perjalanan pembuktian Kuroha adalah Kuroneko yang dilakukan oleh Ryout, terjadi sebuah insiden yang ternyata telah diantisipasi oleh Kuroha. Insiden tersebut membuat Ryouta yang sebelumnya tidak tahu apa - apa tentang kehidupan Kuroha yang sangat rahasia, menjadi terlibat dalam berbagai insiden yang melibatkan Kuroha. Ryouta dalam perjalanannya mulai dipertemukan dengan berbagai orang yang sama dengan Kuroha, yaitu para Penyihir yang kemudian seiring berjalannya waktu menjadi sahabat Ryouta.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]