Brynhildr in the Darkness

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Brynhildr in the Darkness
Brynhildr di Kegelapan
極黒のブリュンヒルデ
(Gokukoku no Buryunhirude)
GenreScience fiction, Harem, Dark fantasy, Thriller
Manga
PengarangLynn Okamoto
PenerbitShueisha
DemografiSeinen
MajalahWeekly Young Jump
TerbitJanuari 201231 Maret 2016
Volume18 (Daftar volume)
Seri anime
SutradaraKenichi Imaizumi
SkenarioYukinori Kitajima
MusikNao Tokisawa
StudioArms
Lisensor
Hanabee
Animatsu Entertainment
Saluran
asli
Tokyo MX, ytv, CTV, BS11, AT-X
Saluran
bahasa Inggris
Tayang 6 April 2014 29 Juni 2014
Episode13 (Daftar episode)
Animasi video orisinal
Episode 11.5 "Kara Sawagi" (Much Ado About Nothing)
SutradaraKenichi Imaizumi
StudioArms
Lisensor
Hanabee
Animatsu Entertainment
Rilis24 September 2014
Durasi20 menit
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Brynhildr in the Darkness (極黒のブリュンヒルデ, Gokukoku no Buryunhirude, bahasa Indonesia : Brynhildr di Kegelapan), adalah fiksi ilmiah serial manga Jepang oleh Lynn Okamoto yang dimulai serialisasi di majalah manga Shueisha's Seinen Weekly Shonen Jump pada Januari 2012. Serial televisi anime adaptasi oleh Arms mulai ditayangkan pada tanggal 6 April 2014. Hal ini didasarkan pada Germanic Mythology.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kembali ketika ia masih kecil, Ryouta Murakami punya teman yang disebut Kuroneko. Suatu hari, ketika mencoba untuk membuktikan keberadaan alien, Kuroneko terbunuh dalam kecelakaan yang Ryouta hampir tidak selamat.

Bersalah karena menyebabkan kematiannya, Ryouta mendedikasikan hidupnya untuk membuktikan keberadaan alien.

Lo dan lihatlah, mahasiswi transfer baru muncul. Tidak hanya dia memiliki kekuatan misterius, dia juga terlihat banyak seperti Kuroneko, tapi diberi nama Neko Kuroha. Siapa Kuroha? Apakah dia terkait dengan Kuroneko? Apakah akan ada lebih banyak orang dengan kekuatan misterius muncul?

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Ryouta Murakami (村上 良太, Murakami Ryōta)
Pengisi suara: Ryōta Ōsaka (Jepang); Blake Shepard (Inggris)
Ryouta mendedikasikan hidupnya untuk membuktikan keberadaan alien, untuk memenuhi janji yang dibuat untuk teman masa kecilnya, Kuroneko. Ia juga presiden klub astronomi. Tidak seorang penyihir, bagaimanapun, Ryouta sangat intelektual dan memiliki memori fotografi yang baik.
  • Neko Kuroha (黒羽 寧子, Kuroha Neko)
Pengisi suara: Risa Taneda (Jepang); Jamie Marchi (Inggris)
Kuroha, meskipun tampak tenang dan dingin, sebenarnya sangat ceria dan agak mengerti. Dia sering berdiri untuk teman-temannya ketika mereka berada dalam bahaya, memancarkan aura mengancam di kali. Seorang penyihir peringkat B, Kuroha memiliki kemampuan untuk destruktif pengaruh benda-benda yang di kisaran penglihatannya. Namun, penggunaan kekuasaan mengarah ke Kuroha kehilangan bagian dari kenangan. Kuroha juga merupakan adik perempuan dari Mako Fujisaki.
  • Kana Tachibana (橘 佳奈, Tachibana Kana)
Pengisi suara: Aya Suzaki (Jepang); Christina Stroup (Inggris)
Kana, ramah dan gadis peduli, adalah lumpuh dan hanya bisa berkomunikasi melalui voice synthesizer. Seorang penyihir peringkat C, Kana memiliki kekuatan untuk memprediksi masa depan.
  • Kazumi Schlierenzauer (カズミ・シュリーレンツァウアー, Kazumi Shurīrentsauā)
Pengisi suara: M.A.O (Jepang); Emily Neves (Inggris)
Kazumi, seorang gadis berkemauan keras tampaknya menjadi egois tapi melembutkan saat ia obligasi dengan anggota klub astronomi. Yang tidak diketahui peringkat penyihir, Kazumi memiliki kemampuan untuk memanipulasi teknologi. Dia dinamai setelah ski jumper asal Austria bernama Gregor Schlierenzauer.
  • Kotori Takatori (鷹鳥 小鳥, Takatori Kotori)
Pengisi suara: Azusa Tadokoro (Jepang); Jessica Calvello (Inggris)
Kotori, seorang gadis manis dan polos, juga dapat tampil sebagai tolol. Yang tidak diketahui peringkat penyihir, Kotori memiliki kemampuan untuk beralih tempat dengan satu orang lain yang secara langsung di garis nya terlihat melalui teleportasi.
  • Kogorou Hashiratani (柱谷 小五郎, Hashiratani Kogorō)
Pengisi suara: Kentarou Itou (Jepang); Jay Hickman (Inggris)
Paman Ryouta Bekerja sebagai ilmuwan yang dipercayakan Ryouta untuk mereproduksi obat yang dibutuhkan para pengguna sihir. Dia tidak suka bepergian jauh, menolak undangan yang masuk ke luar negeri, dan lebih suka tinggal di kotanya sendiri. Dia menolak untuk percaya pada fenomena supernatural sampai pandangan Kana terbukti atau menyaksikan kematian Nanami. Kogorou pergi ke perguruan tinggi yang sama dengan Chisato yang ia kagumi. Kemudian Kogorou terpesona melihat telur yang dibuahi alien yang Ryouta minta dia cari, dan mencari cara untuk membela diri melawan Vingulf. Orang asing segera berkembang menjadi embrio. Mengirim sampel ke Amerika untuk beberapa umpan untuk mempelajari harapan superioritas Vingulf, dan kemudian Kogorou menyimpulkan bahwa mereka dimiliki oleh institut pemerintahan nasional Dresden yang misterius saat memeriksa peternakan pemantauan satelit melalui JAXA. Dia menggunakan metode agresif dalam berurusan dengan orang-orang yang dengan sombong ingin memanfaatkan penemuan alien.
  • Hatsuna Wakabayashi (若林 初菜, Wakabayashi Hatsuna)
Pengisi suara: Yumi Uchiyama (Jepang); Carolyn Johnson (Inggris)
Dia adalah sesama pengguna sihir peringkat A dengan sikap langsung yang memiliki kekuatan regenerasi dengan kemampuan memulihkan tubuhnya, atau tubuh orang lain, dari cedera fatal meski hanya dalam waktu 5 menit. Peremajaannya sangat mudah sehingga dia bisa beregenerasi dari sekadar baju zirahnya, yang berarti bahwa dia hanya bisa mati jika dia tidak minum obat dalam jangka waktu standar atau jika tombol ejectnya ditekan. Saat dia menguji kesetiaan Ryouta, dia langsung menjadi tergila-gila padanya. Hatsuna menjadi kunci penting bagi kelangsungan hidup anggota klub. Dia kemudian berkencan dengan teman sekelasnya Takaya, tapi tak lama kemudian, dia menetas. Setelah membunuh Takaya, yang melangkah masuk untuk menghentikannya, dia dipecat oleh Makina, tapi untungnya Drasil selamat dari kematian yang tak terhindarkan, juga menyelamatkan nyawa Takaya.
  • Mako Fujisaki (藤崎 真子, Fujisaki Mako)
Pengisi suara: Mamiko Noto (Jepang); Carli Mosier (Inggris)
Salah satu yang terkuat pengguna sihir hybrid yang pernah dikenal dengan S-rank. Dia adalah Chisato ini sisi-tendangan dan generasi sihir-pengguna dengan memanfaatkan sangat kompleks. Daya kemampuan Mako adalah sangat besar, dengan 8 kemampuan yang berbeda. kekuatan terkuat nya adalah membuat anti-materi yang mampu menghancurkan seluruh wilayah yang luas-range. Dia bisa membunuh siapa pun dalam pandangannya dalam hitungan detik oleh keduanya memecah belah mereka, dan juga memiliki kemampuan untuk teleport dan regenerasi cepat. Dia memiliki kepribadian sosiopat dengan perasaan mendalam terhadap Chisato. Mako juga kakak perempuan Neko dan dia sangat protektif terhadap dirinya. Setelah pertarungan mengerikan dengan Neko, ia diserap ke dalam lubang hitam mikro Neko dan semua yang tersisa adalah harness nya. Ryouta kemudian menginjak-injak Mako ini Drasil, menghilangkan dia untuk selamanya.
  • Chisato Ichijiku (九 千怜, Ichijiku Chisato)
Pengisi suara: Hiroki Tōchi (Jepang); Adam Noble (Inggris)
Kepala profesor yang bertanggung jawab atas percobaan pengguna sihir. Tujuannya adalah untuk menangkap dan membunuh pengguna sihir pelarian, melihat pengguna sihir B-rank sebagai spesimen yang gagal, dan menciptakan alien yang sempurna tidak peduli apa pengorbanannya. Di perguruan tinggi, ia berhasil dalam rekayasa enzim pencernaan tentang 'protease' yang bisa menjadi sumber pencairan genetik. Orang-orang yang lebih tinggi menyuruhnya mengambil Kotori. Dia akhirnya belajar bagaimana seorang anak SMA mendukung para pengguna sihir, tetapi belum mengidentifikasi Ryouta-nya sampai Mako mengonfirmasi lokasi Kotori. Rekan wanita Chisato Rena (九 怜奈, Ichijiku Rena) yang hanya menunjukkan empati sebelum kematiannya. Dia menanamkan otak Rena ke dalam Grane dengan memanfaatkan Kotori, hanya berharap bisa menghidupkan kembali Rena yang dia tahu, yang bertentangan dengan niat organisasi tersebut. Dia kemudian meninggal karena menghalangi peluru untuk Mako.
  • Black Suit (黒服, Kurofuku, Man in Black)
Pengisi suara: Tatsuhisa Suzuki (Jepang); Ty Mahany (Inggris)
Seorang anggota staf di laboratorium penelitian. Dia memiliki backstory yang tidak diketahui, tapi dia biasa merasa sangat riang terhadap pengguna sulap, seperti Yuki. Chisato mengakuinya karena kecemerlangannya. Dia dipecat saat gagal dalam kesempatan terakhirnya untuk menangkap pengguna sihir kelas B buram dengan pandangan ke depan Mizuka, dan kemudian dia menjadi korban usaha pembunuhan, tetapi bertahan, meski otaknya sangat terluka. Dia diculik dari rumah sakit oleh Mina. Setelah berbulan-bulan pemulihan, dia berhasil menemukan tempat persembunyian para pengguna sihir itu, yang diungkap memiliki kekuatan abnormal untuk mengalahkan mereka sebelum terlibat dengan Takaya. Saat belajar pengampunan Nanami dan kematian Chisato, Black Suit melepaskan alasannya dan Miki mengundangnya ke Hexenjagd.
  • Saori (沙織, Saori)
Pengisi suara: Sayuri Yahagi (Jepang); Kira Vincent-Davis (Inggris)
Seorang pengguna hibrida kelas AA dengan dua jenis sihir; Dia mampu mengiris apapun dalam radius 3 meter dan bisa memanipulasi waktu satu menit meskipun akan menyebabkan dia segera menutup telepon. Nomor Penelitiannya adalah 6001. Saat ia gagal membunuh Neko, harnessnya terlontar dan tubuhnya meleleh sebagai hasilnya.
  • Kikako (キカコ, Kikako)
Pengisi suara: Yuu Hamagashira (Jepang); Cayla Coats (Inggris)
Seorang pengguna sihir peringkat AA+ yang diberi judul sebagai unit pemboman. Nomor Penelitiannya adalah 5010. Dia adalah senjata belaka yang membunuh targetnya dengan balok kuat yang ditembak dari mulutnya. Kotori mengikat tangannya sendiri ke tiang dan kemudian mengganti posisi dengan Kikako, yang kemudian dibawa kembali ke laboratorium. Meskipun ada jaminan Black Suit bahwa, setelah berhasil dalam misinya, dia akan terhindar, dia diberi peringatan bahwa hukuman berat menantinya; Dia diinterogasi dengan keras terkait perjumpaannya dengan Kotori.
  • Nanami Tomitsu (斗光 奈波, Tokō Nanami)
Pengisi suara: Manami Numakura (Jepang); Molly Searcy (Inggris)
Seorang pengguna sihir AA+ yang unik. Dia berbicara dengan lembut, dan memiliki rasa gula. Nomor Penelitiannya adalah 5210. Kemampuannya memindai dan memodifikasi ingatan orang. Keahlian pengamat Ryouta mengesankannya. Setelah berteman dengan Neko dan klub, dia sayangnya meleleh dari keberaniannya dikeluarkan tapi berhasil menanamkan kesadarannya ke dalam ingatan Ryouta dan dia hanya akan muncul sesekali atau kapan pun Ryouta dalam situasi putus asa dan berbagi kecerdasan pribadi. Lembur, Nanami mampu mewujudkannya sebagai ilusi yang nyata sebelum Ryouta, seperti penampilannya sebagai Aphrodite; Namun, dia juga mengungkapkan bahwa kesadarannya adalah menempati sebagian besar pikirannya yang akan membahayakan nyawanya begitu dia mencapai kapasitas maksimumnya, dan harus dihapus dari otaknya untuk mencegahnya, yang dia lakukan setelah menginstruksikan Ryouta untuk Tuliskan semua yang perlu diketahui untuk menemukan Vingulf dan menyelamatkan Neko di buku catatan agar dia bisa mengingatnya nanti. Ryouta sekarang hanya mengingat Nanami dengan nama, menandai kematiannya yang benar dan lengkap.
  • Miki Neumayer (美樹・ノイマイアー, Miki Noimaiā)
Pengisi suara: Rina Satō (Jepang); Shelley Calene-Black (Inggris)
Miki adalah pendiri Hexenjagd. Dia awalnya berbicara dengan Ryouta melalui perangkat yang diberikan Neko kepadanya. Dia pertama kali muncul dengan tujuan menangkap Kotori untuk menghadapi Chisato dan menghancurkan Grane di dalam Kotori. Miki mengenakan kap biarawati dengan gaun pendek dan stocking. Dia mengumumkan bahwa semua pengguna sihir harus mati. Ketika Ryouta memprotes, Miki menjelaskan kebenaran tentang penyihir bahwa jiwa mereka sekarang berada di dalam alien yang disebut "Drasil" di dalam baju zirah mereka dan bahwa obat tersebut hanya memberi makan bentuk kehidupan, memungkinkan Drasil tumbuh sampai akhirnya menetas dan melahap tubuh manusia mereka. Dia mengatakan kepada mereka bahwa mereka bersimpati dengan penderitaan mereka.
  • Initializer (イニシャライザー, Inisharaizā)
Pengisi suara: Junko Minagawa (Jepang); Meaghan Avocato (Inggris)
Dia memiliki penampilan seorang anak kecil. Nama aslinya tidak diketahui Initializer memiliki kemampuan untuk meniadakan semua jenis sihir dari penyihir, tapi dia harus tahu sihir sihir yang digunakan sebelum dia bisa "menginisialisasi" mereka. Namun, ia hanya bisa meniadakan sihir penyihir selama 8 detik, kecuali pada bulan baru 3 hari. Dia juga bisa menghancurkan Drasil yang menetas seketika. Tidak diketahui bagaimana dia bisa memiliki kemampuan seperti itu.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]