Berkas:Coat of arms of Riau.svg

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search

Ukuran asli(Berkas SVG, nominal 335 × 494 piksel, besar berkas: 225 KB)

Berkas ini berasal dari Wikimedia Commons dan mungkin digunakan oleh proyek-proyek lain. Deskripsi dari halaman deskripsinya ditunjukkan di bawah ini.

Ringkasan

Deskripsi
English: The emblem of Indonesian provinces of Riau. The emblem took form of green shield surrounded with chain with 45 pieces symbolize 1945, the year of Indonesian Independence. In the center there is five waves of sea symbolize Pancasila, the national ideology. Right in the center is "Keris", a traditional dagger, and "Lancang Kuning" vessel, a Riau traditional ship. Keris symbolize the heroism of Riau people based on truth and wisdom, while Lancang Kuning vessel represent maritime spirit of seafaring Malay people of Riau. The ears of rice and cotton symbolize wealth and welfare.
Bahasa Indonesia: Lambang Riau terdiri dari perisai yang ditepinya terdapat mata rantai berjumlah 45. Di dalam perisai terdapat lukisan padi, kapas, gelombang laut, perahu lancang kuning, dan keris. Rangkaian mata rantai berjumlah 45 memiliki makna tahun kemerdekaan RI. Padi dan kapas sebagai simbol kesejahteraan rakyat. Gelombang laut berjumlah 5 melambangkan Pancasila sebagai dasar negara RI. Perahu lancang kuning menggambarkan semangat rakyat Riau dalam mencari hasil laut yang melimpah. Keris berhulu kepala burung serindit memiliki makna kepahlawanan rakyat Riau berdasarkan kebenaran dan kebijaksanaan.
Deutsch: Wappen der indonesischen Provinz Riau
Español: El escudo de armas de la provincia indonesia Riau.
Tanggal
Sumber redrawed based on official emblem of Riau Province
Pembuat Gunkarta
Izin
(Menggunakan kembali berkas ini)
Public domain Berkas ini berada pada domain publik di Indonesia karena dipublikasikan dan/atau didistribusikan oleh Pemerintah Republik Indonesia, berdasarkan Pasal 14 huruf b Undang-undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta.

Tidak dianggap sebagai pelanggaran Hak Cipta:

  1. Pengumuman dan/atau Perbanyakan lambang Negara dan lagu kebangsaan menurut sifatnya yang asli;
  2. Pengumuman dan/atau Perbanyakan segala sesuatu yang diumumkan dan/atau diperbanyak oleh atau atas nama Pemerintah, kecuali apabila Hak Cipta itu dinyatakan dilindungi, baik dengan peraturan perundang-undangan maupun dengan pernyataan pada Ciptaan itu sendiri atau ketika Ciptaan itu diumumkan dan/atau diperbanyak; atau
  3. Pengambilan berita aktual baik seluruhnya maupun sebagian dari kantor berita, Lembaga Penyiaran, dan surat kabar atau sumber sejenis lain, dengan ketentuan sumbernya harus disebutkan secara lengkap.

English | Bahasa Indonesia | Baso Minangkabau | македонски | português | русский | Basa Sunda | 中文 | 中文(简体)‎ | +/−

National emblem of Indonesia Garuda Pancasila.svg
SVG genesis
Unknown logo-V.svg
This vector image was created with ??.

Riwayat berkas

Klik pada tanggal/waktu untuk melihat berkas ini pada saat tersebut.

Tanggal/WaktuMiniaturDimensiPenggunaKomentar
terkini17 Mei 2011 15.39Miniatur untuk versi per 17 Mei 2011 15.39335 × 494 (225 KB)Gunkarta

Lebih dari 100 halaman memiliki pranala ke berkas ini. Daftar berikut menampilkan 100 halaman dengan pranala langsung ke berkas ini. Juga tersedia daftar selengkapnya.

Penggunaan berkas global

Wiki lain berikut menggunakan berkas ini:

Lihat lebih banyak penggunaan global dari berkas ini.