Wikipedia:100 Suntingan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kopi darat Wikipedia

26 April 2015 — Wikipedia untuk Indonesia

Program 100 Suntingan adalah program yang dijalankan oleh Wiki-ID untuk meningkatkan jumlah artikel dan kontributor aktif Wikipedia bahasa Indonesia. Program ini ditujukan bagi pengguna yang baru mendaftar dan ingin berkontribusi, namun belum memahami sepenuhnya gaya dan teknik penulisan di Wikipedia bahasa Indonesia. Program diberikan berupa bimbingan oleh para Pengurus Wikipedia bahasa Indonesia dan proteksi terhadap penghapusan (selama subyek memenuhi kriteria kelayakan) hingga kontribusi pengguna baru tersebut mencapai 100 suntingan.

Peserta yang berhasil mencapai 100 suntingan dalam 3 bulan akan mendapatkan sertifikat sebagai sukarelawan dari Wiki-ID dan souvenir berupa mug eksklusif Wikipedia. Dengan pengetahuan yang didapat, peserta juga dapat ikut serta berkontribusi memajukan pengetahuan bebas.

Setelah mendaftar, peserta akan diundang masuk ke group Facebook khusus. Dari sana, peserta akan dibimbing mengenai cara berkontribusi untuk Wikipedia bahasa Indonesia. Semua komunikasi dan pelatihan dilakukan di dalam jaringan (online).

Prasyarat[sunting sumber]

  • Memiliki nama pengguna
  • Pernah mengikuti kegiatan Kopi Darat Wikipedia bahasa Indonesia
  • Memiliki akun Facebook (sebagai media komunikasi)

Pendaftaran[sunting sumber]

Tertarik untuk ikut? Kontribusi Anda ditunggu Indonesia! Klik tombol pendaftaran di samping.

Kontak dan informasi lebih lanjut[sunting sumber]

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Ricky Setiawan 08111808123

Daftar artikel[sunting sumber]