Tensou Sentai Goseiger

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
天装戦隊ゴセイジャー
Tensou Sentai Goseiger
Genre Tokusatsu
Pembuat Saburo Yatsude
Penulis Michiko Yokote
Naruhisa Arakawa
Akatsuki Yamatoya
Saburo Yatsude
Kento Shimoyama
Junko Komura
Daisuke Ishibashi
Sutradara Takao Nagaishi
Satoshi Morota
Noboru Takemoto
Katsuya Watanabe
Shojiro Nakazawa
Hiroyuki Kato
Nobuhiro Suzumura
Pemeran Yudai Chiba
Rika Sato
Kyosuke Hamao
Mikiho Niwa
Kento Ono
Yosuke Ito
Pengisi suara Katsuyuki Konishi
Shozo Iizuka
Rikiya Koyama
Nobuo Tobita
Ikuya Sawaki
Koki Miyata
Chafurin
Kosuke Takaguchi
Jurota Kosugi
Marina Inoue
Narator Ikuya Sawaki
Komposer lagu tema YOFFY
Takafumi Iwasaki
Lagu pembuka Tensou Sentai Goseiger oleh NoB (Project.R)
Lagu penutup Gotcha ☆ Goseiger oleh Hideyuki Takahashi (Project.R)
Gotcha ☆ Goseiger TYPE 2 REMIX oleh Hideyuki Takahashi (Project.R)
Komposer Kazunori Miyake
Negara Bendera Jepang Jepang
Bahasa Jepang
Jumlah episode 50
Produksi
Produser Motoi Sasaki
Jun Hikasa
Go Wakamatsu
Takahito Omori
Koichi Yada
Akihiro Fukada
Durasi 30 menit per episode
Rumah produksi TV Asahi
Toei Company
Toei Advertising
Siaran
Saluran asli tv asahi
Periode siaran 14 Februari 20106 Februari 2011
Kronologi
Diawali oleh Samurai Sentai Shinkenger
Dilanjutkan oleh Kaizoku Sentai Gokaiger
Pranala luar
http://www.tv-asahi.co.jp/gosei/

Tensou Sentai Goseiger (天装戦隊ゴセイジャー Tensō Sentai Goseijā?) (bahasa Inggris: Celestial Clothing Squadron Goseiger / bahasa Indonesia: Skuadron Pakaian Langit Goseiger) adalah serial tokusatsu tahun 2010 asal Jepang. Goseiger adalah serial Super Sentai yang ke-34 dari serangkaian serial Super Sentai.

Serial ini yang diproduksi oleh TV Asahi dan Toei Company, pertama kali mulai tanggal 14 Februari 2010 dan tamat pada episode ke-50 pada tanggal 6 Februari 2011, setelah Samurai Sentai Shinkenger selesai. Disiarkan di Super Hero Time bersama edisi serial waralaba Kamen Rider di periode Heisei Kamen Rider Double, sampai pemutaran perdana Kamen Rider OOO. Anggota Goseiger adalah juga menjadi pembawa film Samurai Sentai Shinkenger vs. Go-onger Ginmaku Bang!! sebagai pemain kameo. Serial ini terikat dengan permainan arkade Super Sentai Battle: Dice-O, dengan karakter menggunakan kartu mirip kartu Cardass digunakan dalam permainan untuk mengubah dan mengakses berbagai senjata, mirip dengan konsep Kamen Rider Decade hubungkan dengan Kamen Rider Battle: Ganbaride. Selain serial TV, Tensou Sentai Goseiger telah dua kali diangkat menjadi film layar lebar: Epic on the Movie (pemutaran perdana 7 Agustus 2010) dan Goseiger vs. Shinkenger: Epic on Ginmaku (pemutaran perdana 22 Januari 2011). Tensou Sentai Goseiger ditayangkan di Korea Selatan pada Juli 2011 sebagai Power Rangers Miracle Force.

Pendatang baru Yudai Chiba memerankan karakter utama Alata. Pemeran drama Kyosuke Hamao dan Kento Ono, yang membuat penampilan sulungnya sebagai Eiji Kikumaru dan Renji Yanagi masing-masing dalam serial Tenimyu di 2000-an, bergabung barisan aktor sebagai Agri dan Hyde masing-masing. Rika Sato, yang membuat penampilan sulung dalam acara permainan Quiz! Hexagon II, memerankan karakter pahlawan wanita Eri. Mikiho Niwa, yang merupakan anggota saat ini di grup musik Canary Club dari Nice Girl Project!, dan memerankan karakter pahlawan wanita kedua Moune. Dan seiyu veteran Katsuyuki Konishi menyuarakan sebagai Gosei Knight.

Goseiger beranggotakan 5 orang: 3 pria dan 2 wanita. Setiap anggota diasosiasikan dengan satu warna yaitu merah, merah muda, hitam, kuning, dan biru.

Deskripsi[sunting | sunting sumber]

Goseiger bukan serial fiksi ilmiah, aksi dan komedi karena sebagian besar diangkat dari cerita fiksi. Serial ini diterjemahkan sebagai Pasukan Khusus, terjemahan resmi bahasa Indonesia untuk istilah "Goseija" (護星者?) adalah "wali planet".

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

5 Goseiger sebenarnya adalah anggota di cabang kehidupan manusia disebut "Malaikat Gosei" (護星天使 Gosei Tenshi?), yang misinya adalah untuk melindungi Bumi. Tapi Bumi ini ditargetkan oleh kekuatan invasi jahat disebut Warstar yang menghancurkan Menara Surga (天の塔 Ten no Tō?), sebuah lorong antara Bumi dan Dunia Gosei. Sementara mencari cara untuk kembali ke dimensi mereka, Goseiger membela Bumi dari Warstar dan menghentikan pasukannya dari mencuri energi kehidupan di planet.

Namun, sekelompok musuh menyerang, Angkatan Darat Warstar adalah menyerang Bumi dan telah menghancurkan lorong Menara Surga, dan Malaikat Gosei tidak dapat mencapai permukaan planet, sehingga menempatkan planet dalam bahaya besar.

Tapi pada saat ini, sekelompok Malaikat Gosei magang, yang telah terjadi untuk mengunjungi permukaan di dunia manusia (seharusnya sebelum Menara Surga dihancurkan), telah berdiri terhadap Angkatan Darat Warstar untuk melindungi planet ini.

Namun tak lama setelah itu, Yuumajuu mengerikan muncul dan Goseiger menerima bantuan dari Gosei Knight karena mereka berhasil untuk mengalahkan Yuumajuu dan Kekaisaran Matrintis sebelum ancaman baru muncul. Namun, Goseiger menghadapi musuh terbesar mereka dalam diri seseorang yang dimanipulasi kelompok penjahat, Malaikat Gosei nakal yang membawa misi mereka ke ekstrim berbahaya dengan merencanakan untuk menghancurkan semua kehidupan dan menciptakan dunia dalam gambar-nya.

Mereka adalah pahlawan terbaru, Tensou Sentai Goseiger!

Frasa "Turun!" (降臨! Kōrin!?) dimanfaatkan dalam materi promosi untuk serial ini.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Goseiger[sunting | sunting sumber]

Pemeran Nama peran Julukan Suku Mesin Gosei
Yudai Chiba Alata Gosei Red Skick dari langit Gosei Dragon (Naga)
Rika Sato Eri Gosei Pink Skick dari langit Gosei Phoenix (Phoenix)
Kyosuke Hamao Agri Gosei Black Landick dari bumi Gosei Snake (Ular)
Mikiho Niwa Moune Gosei Yellow Landick dari bumi Gosei Tiger (Harimau)
Kento Ono Hyde Gosei Blue Seaick dari laut Gosei Shark (Hiu)
Katsuyuki Konishi Gosei Knight Groundion

Skuadron Goseiger adalah anggota di Malaikat Gosei (護星天使 Gosei Tenshi?), manusia dilahirkan dengan kekuatan misterius yang pindah ke Dunia Gosei (護星界 Goseikai?) di 10.000 tahun lalu sehingga tidak menimbulkan masalah bagi manusia biasa. Menggunakan Menara Surga sebagai jembatan antara dimensi, Malaikat Gosei membuat misi mereka untuk melindungi Bumi. Namun, ketika Menara Surga dihancurkan, hanya lima Malaikat Gosei yang tersisa di Bumi untuk menyelesaikan misi ini. Goseiger dibantu oleh Nozomu Amachi, salah satu manusia normal yang tahu tentang mereka, dan robot Datas yang dikirim oleh tokoh terkemuka Dunia Gosei Master Head.

Goseiger dibagi menjadi tiga Suku: Suku Langit Skick (スカイック族 Sukaikku Zoku?) optimis dengan kekuasaan atas unsur-unsur udara, Suku Bumi Landick (ランディック族 Randikku Zoku?) sulit dengan kekuasaan atas bumi, dan Suku Laut Seaick (シーイック族 Shīikku Zoku?) tenang-kepala dengan kekuasaan atas elemen air.[1][2] Sebelum pertempuran, tim mengumumkan kedatangan mereka dengan mengatakan "Melindungi di planet adalah tugas malaikat, Tensou Sentai Goseiger" (地球(ほし)を護るは天使の使命、天装戦隊ゴセイジャー Hoshi o mamoru wa tenshi no shimei, Tensō Sentai Goseijā?). Dengan kekuatan Miracle Gosei Headder, Goseiger menjadi Super Goseiger (スーパーゴセイジャー Sūpā Goseijā?). Sebelum pertempuran, Super Goseiger mengumumkan kedatangan mereka dengan mengatakan "Perasaan Gosei seperti kristal panas, Super Goseiger!" (護星の想いの熱き結晶、スーパーゴセイジャー! Gosei no omoi no atsuki kesshō, Sūpā Goseijā?).

  • Alata / Gosei Red (アラタ/ゴセイレッド Arata/Gosei Reddo?)[3][4]: Pemimpin skuadron Goseiger dan anggota di Suku Langit Skick. Dengan Gosei Tensword, Gosei Red menjadi Super Gosei Red (スーパーゴセイレッド Sūpā Gosei Reddo?), mengatakan "Badai Ajaib! Super Gosei Red" (奇跡の嵐!スーパーゴセイレッド Kiseki no Arashi! Sūpā Gosei Reddo?).[5]
    • Umur: 21 tahun
    • Daya: Daya Skick Badai (嵐のスカイックパワー Arashi no Sukaikku Pawā?)
  • Eri / Gosei Pink (エリ/ゴセイピンク Eri/Gosei Pinku?)[6][7]: Anggota di Suku Langit Skick. Dengan Gosei Tensword, Gosei Pink menjadi Super Gosei Pink (スーパーゴセイピンク Sūpā Gosei Pinku?), mengatakan "Nafas Ajaib! Super Gosei Pink" (奇跡の息吹!スーパーゴセイピンク Kiseki no Ibuki! Sūpā Gosei Pinku?).[8]
    • Umur: 22 tahun
    • Daya: Daya Skick Nafas (息吹のスカイックパワー Ibuki no Sukaikku Pawā?)
  • Agri / Gosei Black (アグリ/ゴセイブラック Aguri/Gosei Burakku?)[9][10]: Anggota di Suku Bumi Landick. Dengan Gosei Tensword, Gosei Black menjadi Super Gosei Black (スーパーゴセイブラック Sūpā Gosei Burakku?), mengatakan "Batu Ajaib! Super Gosei Black" (奇跡の巌!スーパーゴセイブラック Kiseki no Iwao! Sūpā Gosei Burakku?).[11]
    • Umur: 21 tahun
    • Daya: Daya Landick Batu (巌のランディックパワー Iwao no Randikku Pawā?)
  • Moune / Gosei Yellow (モネ/ゴセイイエロー Mone/Gosei Ierō?)[12][13]: Anggota di Suku Bumi Landick. Dengan Gosei Tensword, Gosei Yellow menjadi Super Gosei Yellow (スーパーゴセイイエロー Sūpā Gosei Ierō?), mengatakan "Tunas Ajaib! Super Gosei Yellow" (奇跡の芽萌!スーパーゴセイイエロー Kiseki no Megumi! Sūpā Gosei Ierō?).[14]
    • Umur: 17 tahun
    • Daya: Daya Landick Tunas (芽萌のランディックパワー Megumi no Randikku Pawā?)
  • Hyde / Gosei Blue (ハイド/ゴセイブルー Haido/Gosei Burū?)[15][16]: Anggota di Suku Laut Seaick. Dengan Gosei Tensword, Gosei Blue menjadi Super Gosei Blue (スーパーゴセイブルー Sūpā Gosei Burū?), mengatakan "Gelombang Ajaib! Super Gosei Blue" (奇跡の怒濤!スーパーゴセイブルー Kiseki no Dotō! Sūpā Gosei Burū?).[17]
    • Umur: 23 tahun
    • Daya: Daya Seaick Bergelombang (怒濤のシーイックパワー Dotō no Shīikku Pawā?)
  • Magis / Gosei Green (マジス/ゴセイグリーン Majisu/Gosei Gurīn?): Anggota di Suku Laut Seaick dan mantan sekutu di Hyde. Sebelum awal serial, dia dibunuh oleh Kurasunīgo di 5000 °C setelah mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Hyde.
    • Umur: 25 tahun
  • Gosei Knight (ゴセイナイト Gosei Naito?): Gosei Knight adalah seorang prajurit misterius yang Dunia Gosei tidak memiliki catatan. Sepuluh-ribu tahun yang lalu, dia awalnya merupakan Groundion Headder (グランディオンヘッダー Gurandion Heddā?) dan memerangi Yuumajuu sampai dia terpisah dari sekutu-sekutu Malaikat Gosei. Berakhir di gletser, Groundion membuat kesepakatan dengan planet itu sendiri karena memberinya sarana untuk menganggap bentuknya seperti-manusia untuk melawan Yuumajuu dihidupkan kembali dan membersihkan Bumi dari setiap ancaman itu. Namun motivasinya telah meletakkan dia bertentangan dengan Goseiger saat ini, karena dia tidak peduli orang-orang yang mendiami Bumi dan mengotorinya. Lembur, saat berperang di samping Goseiger, Gosei Knight menyadari misi mereka adalah satu dan sama. Gosei Knight akan segera dipaksa untuk melayani tuannya sekali lagi dalam bentuk Dark Gosei Knight (ダーク・ゴセイナイト Dāku Gosei Naito?). Tidak seperti Goseiger, Gosei Knight menggunakan Daya Knightick (ナイティックパワー Naitikku Pawā?) misterius, memungkinkan dirinya untuk menggunakan kemampuan dari Suku Skick, Landick, dan Seaick. Ketika berjuang, dia menyebut diri sebagai "Bumi Memurnikan Ksatria Nasib! Gosei Knight" (地球を浄める宿命の騎士!ゴセイナイト Hoshi o kiyomeru shukumei no kishi! Gosei Naito?).[18][19]

Master Head[sunting | sunting sumber]

Master Head (マスターヘッド Masutā Heddo?) adalah pemimpin di Dunia Gosei dan kontak Goseiger ke dunia rumah mereka, menyediakan mereka dengan informasi untuk melawan Warstar.

Institut Astronomi Amachi[sunting | sunting sumber]

  • Profesor Shuichiro Amachi (天知 秀一郎博士 Amachi Shūichirō-hakase?): Shuichiro Amachi adalah seorang astronom amatir dari Institut Astronomi Amachi (天知天文研究所 Amachi Tenmon Kenkyūjō?). Dia menyewa Goseiger sebagai pekerja paruh waktu.
  • Nozomu Amachi (天知 望 Amachi Nozomu?): Nozomu Amachi adalah seorang siswa kelas keempat yang adalah teman baik di Alata.
  • Datas (データス Dētasu?): Datas adalah robot yang dikirimkan oleh Master Head ke Bumi, sebelum Menara Surga dihancurkan baik sebagai sistem darurat dan sarana untuk berkomunikasi antara Dunia Gosei dan Bumi. Biasanya tidur, Datas juga dapat menentukan lokasi kemungkinan di aktivitas Warstar. Bentuknya mirip dengan mesin arkade Super Sentai Battle: Dice-O.

Peralatan[sunting | sunting sumber]

Untuk melakukan misi mereka, Malaikat Gosei menggunakan Daya Gosei (ゴセイパワー Gosei Pawā?) mistik disegel jauh di Kartu Gosei yang disimpan dalam Gesper sabuk Kartu Gosei.

  • Kapal Rilismen Daya Gosei Tensouder (ゴセイパワー解放器テンソウダー Gosei Pawā Kaihōki Tensōdā?): Tensouder adalah sebuah perangkat yang membaca berbagai Kartu Gosei, dengan panggilan aktivasi di "Tensou!", memungkinkan Malaikat Gosei untuk menggunakan Teknik Tensou. Kartu "Change" memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi Goseiger. Tensouder mengatakan "Gotcha" setiap kali dibuka dan kemudian Daya [perintah], [suku] (○○○○パワー [command] [tribe] Pawā?) ketika Teknik Tensou dijalankan.[20]
  • Gosei Blaster (ゴセイブラスター Gosei Burasutā?): Gosei Blaster adalah senjata individual untuk setiap Goseiger. Headder dapat ditambahkan ke atasnya untuk memberikan kekuatan baru. Tergantung pada Headder digunakan, sebuah Goseiger dapat melakukan serangan Peluru [Nama] (○○バレッド [Name] Baretto?). Selanjutnya, tergantung pada kelompok Headder unsur digunakan, Goseiger dapat melakukan serangan kelompok Peluru [suku] (○○バレッド [tribe] Baretto?). Menggunakan Ptera dan Tyranno Headder, Gosei Pink dan Yellow dapat melakukan serangan Trik Dinosaurus Terkuat (最強恐竜トリック Saikyō Kyōryū Torikku?).[21][22][23][24][25]
  • Skick Sword (スカイックソード Sukaikku Sōdo?): Skick Sword adalah Senjata Gosei (ゴセイウェポン Gosei Wepon?) pribadi di Gosei Red menyerupai ekor naga, yang dia dapat melakukan serangan Red Break (レッドブレイク Reddo Bureiku?).[26] Dengan Gosei Pink, dia bisa melakukan Sky Combi Break (スカイコンビブレイク Sukai Konbi Bureiku?). Dengan empat Goseiger, dia dapat melakukan serangan Gosei Super Sonic (ゴセイスーパーソニック Gosei Sūpā Sonikku?).
  • Skick Shot (スカイックショット Sukaikku Shotto?): Skick Shot adalah Senjata Gosei pribadi di Gosei Pink menyerupai bulu phoenix, yang ia dapat melakukan serangan Pink Trick (ピンクトリック Pinku Torikku?).[27] Dengan Gosei Red, ia bisa melakukan Sky Combi Break. Dengan empat Goseiger, ia dapat melakukan serangan Gosei Super Sonic. Dengan Gosei Yellow, ia dapat melakukan serangan Gosei Combi Sonic (ゴセイコンビソニック Gosei Konbi Sonikku?).
  • Landick Ax (ランディックアックス Randikku Akkusu?): Landick Ax adalah Senjata Gosei pribadi di Gosei Black yang memiliki kekuatan ular yang menghancurkan, yang dia dapat melakukan serangan Black Attack (ブラックアタック Burakku Atakku?).[28] Dalam epic 5, Landick Ax diturunkan menjadi sangat berat, seperti Hyde harus menggunakannya dengan dua tangan sebelum dia bahkan bisa mengambilnya. Dengan Gosei Yellow, dia bisa melakukan Land Combi Attack (ランドコンビアタック Rando Konbi Atakku?). Dengan empat Goseiger, dia dapat melakukan serangan Gosei Super Sonic.
  • Landick Claw (ランディッククロー Randikku Kurō?): Landick Claw adalah Senjata Gosei pribadi di Gosei Yellow yang menyerupai taring di harimau bertaring tajam, yang ia dapat melakukan serangan Yellow Shock (イエローショック Ierō Shokku?).[29] Dengan Gosei Black, ia bisa melakukan Land Combi Attack. Dengan empat Goseiger, ia dapat melakukan serangan Gosei Super Sonic. Dengan Gosei Pink, ia dapat melakukan serangan Gosei Combi Sonic.
  • Seaick Bowgun (シーイックボウガン Shīikku Bōgan?): Seaick Bowgun adalah Senjata Gosei pribadi di Gosei Blue yang memiliki kecepatan di ikan hiu, yang dia dapat melakukan serangan Blue Check (ブルーチェック Burū Chekku?).[30] Dengan empat Goseiger, dia dapat melakukan serangan Gosei Super Sonic.
  • Gosei Buster (ゴセイバスター Gosei Basutā?): Gosei Buster adalah kombinasi di semua lima Senjata Gosei. Dengan itu, Goseiger dapat melakukan serangan terakhir Gosei Dynamic (ゴセイダイナミック Gosei Dainamikku?) dengan menempatkan kartu Gosei Dynamic mereka ke senjata mereka. Goseiger mengatakan "Assemble, Gosei Buster!" (アセンブル、ゴセイバスター! Asenburu, Gosei Basutā!?) dalam menggabungkan ke dalamnya dan mengatakan "Menghukum!" (パニッシュ! Panisshu!?) dalam melaksanakan serangan terakhir.[31]
  • Landsea Buster (ランドシーバスター Randoshī Basutā?): Landsea Buster adalah kombinasi di Senjata Gosei Landick dan Seaick Bowgun. Dengan itu, Gosei Black, Yellow, dan Blue dapat melakukan serangan terakhir Landsea Dynamic (ランドシーダイナミック Randoshī Dainamikku?) dengan menempatkan kartu Gosei Dynamic mereka ke senjata mereka. Gosei Black, Yellow, dan Blue mengatakan "Assemble, Landsea Buster!" (アセンブル、ランドシーバスター! Asenburu, Randoshī Basutā!?) dalam menggabungkan ke dalamnya dan mengatakan "Menghukum!" dalam melaksanakan serangan terakhir.
  • Sky Buster (スカイバスター Sukai Basutā?): Sky Buster adalah kombinasi di Senjata Gosei Skick. Dengan itu, Gosei Red dan Pink dapat melakukan serangan terakhir Sky Dynamic (スカイダイナミック Sukai Dainamikku?) dengan menempatkan kartu Gosei Dynamic mereka ke senjata mereka. Gosei Red dan Pink mengatakan "Assemble, Sky Buster!" (アセンブル、スカイバスター! Asenburu, Sukai Basutā!?) dalam menggabungkan ke dalamnya dan mengatakan "Menghukum!" dalam melaksanakan serangan terakhir.
  • Kapal Rilismen Daya Kesatria Leon Cellular (ナイトパワー解放器レオンセルラー Naito Pawā Kaihōki Reon Serurā?): Leon Cellular adalah devais Gosei Knight yang memungkinkan dia untuk melakukan Teknik Tensou melalui kode tiga-angka pada kartu-kartunya. Suara di Leon Cellular lebih mekanis daripada Tensouder.[32]
  • Leon Laser (レオンレイザー Reon Reizā?): Leon Laser adalah senjata pribadi di Gosei Knight. Senjata ini memiliki mode pistol dan mode pedang disebut Leon Laser Sword (レオンレイザーソード Reon Reizā Sōdo?), mampu melakukan serangan Knight Metallic (ナイトメタリック Naito Metarikku?). Dengan mengkombinasikannya dengan Leon Cellular dan Vulcan Headder, ternyata ke Dynamic Leon Laser (ダイナミックレオンレイザー Dainamikku Reon Reizā?) yang Gosei Knight dapat melakukan serangan terakhir Knight Dynamic. Gosei Knight mengatakan "Daya Knightick Keyakinan!" (断罪のナイティックパワー! Danzai no Naitikku Pawā!?) dan "Menghukum!" dalam melaksanakan serangan terakhir.[33]
  • Gosei Tensword (ゴセイテンソード Gosei Tensōdo?): Gosei Tensword memungkinkan Goseiger menjadi Super Goseiger sekali kubah di atas staf masing-masing memegang Miracle Gosei Headder dan Goseiger mengumumkan "Super Tensou!" (超天装! Chō Tensō!?), meliputi mereka di baja Gosei Tector (ゴセイテクター Gosei Tekutā?). Dengan menekan tombol dan menarik pemicu pada pegangan, Super Goseiger dapat melaksanakan serangan terakhir. Ketika digunakan oleh Skick Super Goseiger, serangan terakhir di senjata ini adalah "Super Sky Dynamic" (スーパースカイダイナミック Sūpā Sukai Dainamikku?).[34][35] Ketika digunakan oleh Landick Super Goseiger, serangan terakhir di senjata ini adalah "Super Land Dynamic" (スーパーランドダイナミック Sūpā Rando Dainamikku?).[36][37] Ketika digunakan oleh Super Gosei Blue, serangan terakhir di senjata ini adalah "Super Sea Dynamic" (スーパーシーダイナミック Sūpā Shī Dainamikku?).[38] Ketika digunakan oleh semua lima Super Goseiger bersama, serangan terakhir di senjata ini adalah Super Sky-Land-Sea Dynamic (スーパースカイランドシーダイナミック Sūpā Sukai Rando Shī Dainamikku?).
  • Super Tensword (スーパーテンソード Sūpā Tensōdo?): Super Tensword adalah Kombinasi di Gosei Tensword dan Tensouder. Dengan itu, Super Goseiger dapat melakukan serangan terakhir Miracle Gosei Dynamic (ミラクルゴセイダイナミック Mirakuru Gosei Dainamikku?) dengan menempatkan Kartu Miracle Gosei Dynamic di Tensouder. Super Goseiger mengatakan "Menghukum!" dalam melaksanakan serangan terakhir.

Kartu Gosei[sunting | sunting sumber]

Kartu Gosei (ゴセイカード Gosei Kādo?) memungkinkan Goseiger untuk melakukan Teknik Tensou (天装術 Tensō Jutsu?). Semua di Kartu Gosei ditempatkan di Tensouder.

Jenis Kartu Gosei
  • Change Card (チェンジ Chenji kado?)
  • Summon (サモン Samon?)
  • Gosei Dynamic (ゴセイダイナミック Gosei Dainamikku?)
  • Landsea Dynamic (ランドシーダイナミック Randoshī Dainamikku?)
  • Sky Dynamic (スカイダイナミック Sukai Dainamikku?)
  • Combine (コンバイン Konbain?)
  • Victory Charge (ビクトリーチャージ Bikutorī Chāji?)
  • Dual Combine (デュアルコンバイン Dyuaru Konbain?)
  • Miracle Gosei Power (ミラクルゴセイパワー Mirakuru Gosei Pawā?)
  • Super Change (スーパーチェンジ Sūpā Chenji?)
  • Miracle Gosei Dynamic (ミラクルゴセイダイナミック Mirakuru Gosei Dainamikku?)
  • Ultimate Charge (アルティメットチャージ Arutimetto Chāji?)
  • Ultimate Combine (アルティメットコンバイン Arutimetto Konbain?)
  • Outbreak (アウトブレイク Autobureiku?): Kartu peningkatan.
  • Splash (スプラッシュ Supurasshu?): Kartu elemental.
  • Expand (イクスパンド Ikusupando?): Kartu eja.
  • Explosion (エクスプロージョン Ekusupurōjon?): Kartu serangan elemen.
  • Focus (フォーカス Fōkasu?)
  • Spark (スパーク Supāku?): Kartu elemen guntur.
Kartu Gosei Daya Skick
  • Invisibreeze (インビジブリーズ Inbijiburīzu?)
  • Windrive (ウィンドライブ Windoraibu?)
  • Twistornado (ツイストルネード Tsuisutorunēdo?)
  • Comprethunder (コンプレッサンダー Konpuressandā?)
  • Defenstorm (ディフェンストーム Difensutōmu?)
  • Memoryfly (メモリーフライ Memorīfurai?)
Kartu Gosei Daya Landick
  • Rockrush (ロックラッシュ Rokkurasshu?)
  • Roplant (ロープラント Rōpuranto?)
  • Sparquake (スパークエイク Supākueiku?)
  • Defenstone (ディフェンストーン Difensutōn?)
  • Memorybury (メモリーベリー Memorīberī?)
Kartu Gosei Daya Seaick
  • Presshower (プレッシャワー Puresshawā?)
  • Memorywash (メモリーウォッシュ Memorīwosshu?)
  • Waterlense (ウォーターレンズ Wotārensu?)
  • Camoumirage (カムミラージュ Kamumirāju?)
  • Defenstream (ディフェンストリーム Difensutorīmu?)
  • Istop (アイストップ Aisutoppu?)
Kartu Gosei Daya Knightick
  • Change
  • Summon
  • Knight Dynamic (ナイトダイナミック Naito Dainamikku?):
  • Combine
  • Victory Charge
  • Dual Combine
  • Explosion
    • Rockrush
    • Twistornado
  • Spark
    • Comprethunder
  • Splash
    • Presshower
    • Istop
    • Freezedrive (フリーズドライブ Furīzudoraibu?)
  • Focus:
    • Trianglobal (トライアングローバル Toraiangurōbaru?)
  • Outbreak
    • Roplant
  • Expand

Headder dan Mesin Gosei[sunting | sunting sumber]

Headder (ヘッダー Heddā?) adalah barang yang membantu Goseiger, hanya melayani mereka yang berbagi atribut umum mereka. Biasanya aktif di Headder Island (ヘッダーアイランド Heddā Airando?), Goseiger dapat memanggil mereka dengan Kartu Headder Gosei. yang dipanggil bersama-sama dari suku yang berbeda biasanya dikenal sebagai Brother (ブラザー Burazā?). Mereka juga dapat dilampirkan kepada Gosei Blaster. Goseiger juga dapat memanggil tubuh robot untuk Gosei Headder untuk melampirkan, mengubahnya ke dalam Mesin Gosei (ゴセイマシン Gosei Mashin?).

  • Dragon Headder (ドラゴンヘッダー Doragon Heddā?): Dragon Headder adalah Headder pribadi di Gosei Red.[39] Setelah menggabungkan dengan tubuh pesawat, dapat berubah menjadi Gosei Dragon (ゴセイドラゴン Gosei Doragon?) dan menggunakan napas api dan misil dalam pertempuran. Hal ini membentuk tubuh bagian atas dan kepala di Gosei Great.[40]
  • Phoenix Headder (フェニックスヘッダー Fenikkusu Heddā?): Phoenix Headder adalah Headder pribadi di Gosei Pink.[41] Setelah menggabungkan dengan tubuh pesawat tempur (F-15 Eagle), dapat berubah menjadi Gosei Phoenix (ゴセイフェニックス Gosei Fenikkusu?), yang dapat menembakkan Phoenix Beam dari mulutnya. Hal ini membentuk lengan kiri di Gosei Great.[42]
  • Snake Headder (スネークヘッダー Sunēku Heddā?): Snake Headder adalah Headder pribadi di Gosei Black.[43] Setelah menggabungkan dengan tubuh Shinkansen (Shinkansen seri 700), dapat berubah menjadi Gosei Snake (ゴセイスネーク Gosei Sunēku?). Hal ini membentuk pinggang, kaki kanan, dan kaki kiri atas di Gosei Great.[44]
  • Tiger Headder (タイガーヘッダー Taigā Heddā?): Tiger Headder adalah Headder pribadi di Gosei Yellow.[45] Setelah menggabungkan dengan tubuh buldoser, dapat berubah menjadi Gosei Tiger (ゴセイタイガー Gosei Taigā?). Hal ini membentuk kaki kiri bawah di Gosei Great.[46]
  • Shark Headder (シャークヘッダー Shāku Heddā?): Shark Headder adalah Headder pribadi di Gosei Blue.[47] Setelah menggabungkan dengan tubuh kapal selam, dapat berubah menjadi Gosei Shark (ゴセイシャーク Gosei Shāku?) yang dapat menyerang dengan torpedo. Hal ini membentuk lengan kanan di Gosei Great.[48]
  • Seaick Brother (シーイックブラザー Shīikku Burazā?): Seaick Brother adalah trio Headder bergaya kapal selam yang menggabungkan dengan Gosei Great untuk membentuk Seaick Gosei Great. Seaick Brother adalah kombinasi di Manta Headder (マンタヘッダー Manta Heddā?), Sawshark Headder (ソーシャークヘッダー Sōshāku Heddā?), dan Hammershark Headder (ハンマーシャークヘッダー Hanmā Shāku Heddā?).[49][50][51]
  • Landick Brother (ランディックブラザー Randikku Burazā?): Landick Brother adalah trio Headder tanah yang menggabungkan dengan Gosei Great untuk membentuk Landick Gosei Great. Landick Brother adalah kombinasi di Kuwaga Headder (クワガヘッダー Kuwaga Heddā?), Sai Headder (サイヘッダー Sai Heddā?), dan Tyranno Headder (ティラノヘッダー Tirano Heddā?), yang dapat melaksanakan Serangan Landick Brother (ランディックブラザーアタック Randikku Burazā Atakku?).[52][53][54]
  • Exotic Brother (エキゾチックブラザー Ekizochikku Burazā?): Exotic Brother adalah empat Headder menyerupai warna berbeda Dragon Headder di aqua, ungu, oranye, dan kuning-hijau. Kemunculan mereka adalah hasil Teknik Tensou Alata di bawah pengaruh di serangan Fandahō di Omong Kosong. Mampu untuk menggabungkan dengan Gosei Great untuk membentuk Exotic Gosei Great, mereka memasang diri ke sayap di Gosei Dragon.
  • Skick Brother (スカイックブラザー Sukaikku Burazā?): Skick Brother adalah trio Headder udara yang menggabungkan dengan Gosei Great untuk membentuk Skick Gosei Great. Skick Brother adalah kombinasi di Taka Headder (タカヘッダー Taka Heddā?), Crow Headder (クロウヘッダー Kurō Heddā?), dan Ptera Headder (プテラヘッダー Putera Heddā?), yang dapat melaksanakan serangan Skick Tornado (スカイックトルネード Sukaikku Torunēdo?).[55][56][57]
  • Hyper Change Headder (ハイパーチェンジヘッダー Haipā Chenji Heddā?): Hyper Change Headder menyerupai peluru dan memungkinkan Datas berubah menjadi Datas Hyper.
  • Mystic Brother (ミスティックブラザー Misutikku Burazā?): Mystic Brother adalah duo di Mystic Runner (ミスティックランナー Misutikku Rannā?) dan Egg Headder (エッグヘッダー Eggu Heddā?) seperti burung unta yang terdiri dari sepasang Headder mirip dengan dua bagian telur. Untuk menyerang, Mystic Runner tendangan Egg Headder seperti bola sepak bola.[58]
  • Groundion Headder (グランディオンヘッダー Gurandion Heddā?): Groundion Headder adalah bentuk benar Gosei Knight.[59] Setelah menggabungkan dengan tubuh truk barang off-road, dia menjadi Groundion (グランディオン Gurandion?). Sebagai Groundion, dia dapat melakukan serangan Groundion Laser (グランディオンレイザー Gurandion Reizā?), penembakan balok energi ketika melepaskan semburan misil. Dia membentuk tubuh utama di Gosei Ground, dengan Gosei Knight sendiri membentuk kepala.[60]
  • Vulcan Headder (バルカンヘッダー Barukan Heddā?): Vulcan Headder menggabungkan dengan Leon Laser untuk memberikan kemampuan berbentuk Gatling.
  • Knight Brother (ナイトブラザー Naito Burazā?): Knight Brother adalah duo di Mesin Gosei berbasis singa terdiri dari Sealeon (シーレオン Shīreon?), yang Headder menggabungkan dengan tubuh kapal pesiar,[61] dan Skyon (スカイオン Sukaion?), yang Headder menggabungkan dengan tubuh balon udara.[62] Mereka masing-masing membentuk kaki kanan dan kiri serta lengan masing-masing di Ground Gosei Great.
  • Miracle Gosei Headder (ミラクルゴセイヘッダー Mirakuru Gosei Heddā?): Miracle Gosei Headder adalah Headder emas yang memungkinkan Goseiger menjadi Super Goseiger.
    • Miracle Dragon Headder (ミラクルドラゴンヘッダー Mirakuru Doragon Heddā?): Karena kekuasaan luas, Miracle Dragon Headder awalnya dikenal sebagai Abare Headder (アバレヘッダー Abare Heddā?) untuk daya mengamuk di Headder itu mengkhawatirkan. Meskipun pada awalnya diambil oleh Buredoran, Headder mengasumsikan bentuk sejatinya dan perkelahian dengan sisi Gosei Red sebagai Miracle Headder pribadi.
    • Miracle Phoenix Headder (ミラクルフェニックスヘッダー Mirakuru Fenikkusu Heddā?): Miracle Headder pribadi di Gosei Pink.
    • Miracle Snake Headder (ミラクルスネークヘッダー Mirakuru Sunēku Heddā?): Miracle Headder pribadi di Gosei Black.
    • Miracle Tiger Headder (ミラクルタイガーヘッダー Mirakuru Taigā Heddā?): Miracle Headder pribadi di Gosei Yellow.
    • Miracle Shark Headder (ミラクルシャークヘッダー Mirakuru Shāku Heddā?): Miracle Headder pribadi di Gosei Blue.
  • Gosei Wonder (ゴセイワンダー Gosei Wandā?): Gosei Wonder adalah Mesin Gosei biru yang ditampilkan dalam film Tensou Sentai Goseiger: Epic on the Movie. Mesin ini memiliki lima Headder, dan dapat memisahkan menjadi lima Mesin Gosei. Setiap kemudian menggabungkan untuk menjadi Wonder Gosei Great.[63]
    • Gosei Bird (ゴセイバード Gosei Bādo?): Gosei Bird adalah Gosei Mesin bertema elang yang terdiri dari tubuh Gosei Wonder, dan kemudian tubuh bagian atas dan kepala di Wonder Gosei Great.
    • Kabuto Headder (カブトヘッダー Kabuto Heddā?): Setelah menggabungkan dengan tubuh pesawat tempur (F-15 Eagle), Kabuto Headder berubah menjadi Gosei Kabuto (ゴセイカブト Gosei Kabuto?) dan dapat membentuk lengan kiri di Wonder Gosei Great.
    • Crocodile Headder (クロコダイルヘッダー Kurokodairu Heddā?): Setelah menggabungkan dengan tubuh Shinkansen (Shinkansen seri 700), Crocodile Headder berubah menjadi Gosei Crocodile (ゴセイクロコダイル Gosei Kurokodairu?). Hal ini membentuk pinggang, kaki kanan, dan kaki kiri atas di Wonder Gosei Great.
    • Elephant Headder (エレファントヘッダー Erefanto Heddā?): Setelah menggabungkan dengan tubuh buldoser, Elephant Headder berubah menjadi Gosei Elephant (ゴセイエレファント Gosei Erefanto?). Hal ini membentuk kaki kiri bawah di Wonder Gosei Great.
    • Dolphin Headder (ドルフィンヘッダー Dorufin Heddā?): Setelah menggabungkan dengan tubuh kapal selam, Dolphin Headder berubah menjadi Gosei Dolphin (ゴセイドルフィン Gosei Dorufin?). Hal ini membentuk lengan kanan di Wonder Gosei Great.

Raksasa Tensou[sunting | sunting sumber]

Raksasa Tensou (天装巨人 Tensō Kyojin?) adalah kombinasi berbagai di Gosei Headder dan Mesin Gosei.

  • Kombinasi Tensou Gosei Great (天装合体ゴセイグレート Tensō Gattai Gosei Gurēto?)[64]
    • Tinggi: 44.0 Meter
    • Berat: 2300 Ton
  • Seaick Gosei Great (シーイックゴセイグレート Shīikku Gosei Gurēto?): Seaick Gosei Great adalah kombinasi di Seaick Brother dan Gosei Great.[65]
    • Tinggi: 44.0 Meter
    • Berat: 2520 Ton
  • Landick Gosei Great (ランディックゴセイグレート Randikku Gosei Gurēto?): Landick Gosei Great adalah kombinasi di Landick Brother dan Gosei Great.[66]
    • Tinggi: 53.0 Meter
    • Berat: 2520 Ton
  • Exotic Gosei Great (エキゾチックゴセイグレート Ekizochikku Gosei Gurēto?): Exotic Gosei Great adalah kombinasi di Exotic Brother dan Gosei Great.
  • Skick Gosei Great (スカイックゴセイグレート Sukaikku Gosei Gurēto?): Skick Gosei Great adalah kombinasi di Skick Brother dan Gosei Great.[67]
    • Tinggi: 55.9 Meter
    • Berat: 2520 Ton
  • Mystic Gosei Great (ミスティックゴセイグレート Misutikku Gosei Gurēto?): Mystic Gosei Great adalah kombinasi di Mystic Brother dan Gosei Great.[68]
    • Tinggi: 44.0 Meter
    • Berat: 2800 Ton
  • Ultimate Gosei Great (アルティメットゴセイグレート Arutimetto Gosei Gurēto?): Ultimate Gosei Great adalah kombinasi di Gosei Ultimate dan Gosei Great.[69]
    • Tinggi: 57.8 Meter
    • Berat: 5500 Ton
  • Datas Hyper (データスハイパー Dētasu Haipā?): Datas Hyper adalah kombinasi di Datas dan Hyper Change Headder.[70]
    • Tinggi: 48.0 Meter
    • Berat: 2100 Ton
  • Mystic Datas Hyper (ミスティックデータスハイパー Misutikku Dētasu Haipā?): Mystic Datas Hyper adalah kombinasi di Datas Hyper dan Mystic Brother.
  • Hyper Gosei Great (ハイパーゴセイグレート Haipā Gosei Gurēto?): Hyper Gosei Great adalah kombinasi di Skick Brother, Seaick Brother, Landick Brother, Datas Hyper, dan Gosei Great.[71]
    • Tinggi: 61.4 Meter
    • Berat: 5060 Ton
  • Kombinasi Tensou Gosei Ground (天装合体ゴセイグランド Tensō Gattai Gosei Gurando?): Gosei Ground adalah kombinasi di Groundion dan Knight Brother.[72]
    • Tinggi: 61.0 Meter
    • Berat: 2500 Ton
  • Ground Gosei Great (グランドゴセイグレート Gurando Gosei Gurēto?): Ground Gosei Great adalah kombinasi di Gosei Great dan Gosei Ground.[73]
    • Tinggi: 65.5 Meter
    • Berat: 4800 Ton
  • Kombinasi Tensou Wonder Gosei Great (天装合体ワンダーゴセイグレート Tensō Gattai Wandā Gosei Gurēto?): Wonder Gosei Great adalah kombinasi di empat Mesin Gosei dan Gosei Wonder.[74]
    • Tinggi: 46.5 Meter
    • Berat: 2300 Ton
  • Kombinasi Tensou Gosei Ultimate (天装合体ゴセイアルティメット Tensō Gattai Gosei Arutimetto?)[75]
    • Tinggi: 60.5 Meter
    • Berat: 3200 Ton
  • Ground Hyper Gosei Great (グランドハイパーゴセイグレート Gurando Haipā Gosei Gurēto?): Ground Hyper Gosei Great adalah kombinasi di Skick Brother, Seaick Brother, Landick Brother, Knight Brother, Groundion Headder dan Datas Hyper.

Antagonis[sunting | sunting sumber]

Warstar[sunting | sunting sumber]

Angkatan Darat Anihilasi Angkasa Warstar (宇宙虐滅軍団ウォースター Uchū Gyakumetsu Gundan Wōsutā?) adalah antagonis fiksi di Goseiger, yang pertempuran skuadron Goseiger dalam rangka untuk menghancurkan Bumi. Setelah tema serangga, nama di rumah dunia untuk setiap anggota sebagai sebuah anagram dari jenis serangga bumi yang mereka wakili, semua anggota Warstar terkait dan hal-hal memiliki nama yang modifikasi dari nama Jepang di film-film fiksi ilmiah Amerika. "Warstar" sendiri dari Star Wars (スターウォーズ Sutā Wōzu?).

Pasukan Warstar adalah didasarkan pada Induk Universal Indevader (宇宙母船インデベーダー Uchū Bosen Indebēdā?) dan berusaha untuk mencuri kekuatan hidup di planet lain dengan pasukan berbasis serangga mereka. Sebelum invasi mereka atas Bumi, mereka menyadari bahwa Malaikat Gosei akan kesulitan untuk mereka, sehingga mereka menghancurkan Menara Surga dalam serangan pre-emptif. Tanpa sepengetahuan mereka, lima Malaikat Gosei tinggal di Bumi pada saat itu. Akhirnya, Warstar kalah ketika pemimpin Month Drake dan basis mereka dihancurkan oleh Goseiger.

  • Raja Terbesar Month Drake (大王モンス・ドレイク Daiō Monsu Doreiku?): Juga dikenal sebagai Month Drake di Planet (惑星のモンス・ドレイク Wakusei no Month Doreiku?), adalah Makhluk Asing Month (モンス星人 Monsu Seijin?, ngengat) yang merupakan pemimpin Warstar bersenjata dengan Drake Tomahawk (ドレイクトマホーク Doreiku Tomahōku?). Serangan tanda tangannya adalah Peluru Planet (惑星弾 Wakusei Dan?), Peluru Syzygial (惑星直列弾 Wakusei Chokuretsu Dan?), dan serangan yang paling kuat, upacara Jatuh Gravitasi (引力落とし Inryoku Otoshi?) di mana dia menggunakan materi gelap dalam tubuh untuk menyebabkan satelit terdekat untuk dampak planet dia saat ini. Sebelum menyerang Bumi, Month Drake menyadari bahwa Malaikat Gosei akan menghambat tujuan mereka, jadi dia tugas Dereputa untuk menghancurkan Menara Surga dalam serangan preemptif. Akhirnya, setelah bosan interferensi Goseiger, Month Drake melakukan Jatuh Gravitasi untuk membuat Bulan bertabrakan dengan Bumi. Namun, Jatuh Gravitasi dihentikan oleh Goseiger. Segera setelah itu, Month Drake upaya rencana lain dengan mentransfer oksigen Bumi ke Indevader dan memilikinya kecelakaan kepada Bumi untuk membakar setiap manusia. Namun, dia adalah bukan meledak ke dalam Indevader oleh Hyper Gosei Great dan dikonsumsi dalam ledakan yang dihasilkan.[76][77] Nama Month Drake berasal dari Star Trek (スタートレック Sutā Torekku?).
  • Dereputa di Meteor (流星のデレプタ Ryūsei no Dereputa?): Dereputa adalah Makhluk Asing Zutinma (ズティンマ星人 Zutinma Seijin?, Belalang sentadu) yang footsoldier sampai semangat perjuangannya menarik perhatian Month Drake, membuatnya seorang komandan tempur dan orang tangan kanannya. Serangan tanda tangannya adalah Peluru Meteor (流星弾 Ryūsei Dan?), Peluru Meteor Super (超流星弾 Chō Ryūsei Dan?), Peluru Dimensi Meteor (流星縦横弾 Ryūsei Jūō Dan?), dan Peluru Meteor Galaksi Super (超銀河流星弾 Chō Ginga Ryūsei Dan?). Dia-lah yang menghancurkan Menara Surga ketika Warstar mulai invasi di Bumi, sehingga menjadi nemesis Gosei Red setelah sangat melukai lengannya dalam konfrontasi awal mereka. Namun, ketika Month Drake mendorong maju Jatuh Gravitasi, Dereputa dihancurkan oleh Hyper Gosei Great meskipun dia menolak untuk menerima kematiannya.[78][79] Nama Dereputa berasal dari Predator (プレデター Puredetā?).
  • Buredoran di Komet (彗星のブレドラン Suisei no Buredoran?): Buredoran adalah penyiasat berbentuk treehopper yang bersenjata dengan Buredolancer (ブレドランサー Buredoransā?) di Warstar dan salah satu komandan atas Month Drake. Serangan tanda tangannya adalah Peluru Komet (彗星弾 Suisei Dan?), menembakkan sebuah ledakan energi dari tangannya.[80] Dia bertugas dalam membuat monster yang memperbesar dengan menggunakan Serangga Bibi (ビービ虫 Bībi Mushi?) beracun, produk dari aspek gelap di ras makhluk asing sebelumnya Warstar ditaklukkan. Buredoran mengemudikan Indevader sebelum kehancuran.[81] Planet rumahnya tidak dinyatakan.[82] Nama Buredoran berasal dari Blade Runner (ブレードランナー Burēdo Rannā?).
  • Gyōten'ō di Supernova (超新星のギョーテンオー Chōshinsei no Gyōten'ō?): Gyōten'ō adalah salah satu anggota terakhir sisa di Warstar setelah penghancuran Month Drake. Dia muncul dalam Tensou Sentai Goseiger: Epic on the Movie.[83] Gyōten'ō adalah dinamai Gotengo (轟天号 Gōtengō?) dari Atragon (海底軍艦 Kaitei Gunkan?).
  • Deinbaruto di Bintang Timur (明星のテインバルト Myōjō no Deinbaruto?): Deinbaruto adalah salah satu anggota terakhir sisa di Warstar setelah penghancuran Month Drake. Dia muncul dalam Tensou Sentai Goseiger: Epic on the Movie.[83] Deinbaruto adalah dinamai Deep Impact (ディープ・インパクト Dīpu Inpakuto?).
  • Tentara Serangga Setan Bibi (魔虫兵ビービ Machūhei Bībi?): Bibi adalah prajurit kaki di Warstar, yang boneka yang diberi kehidupan melalui Serangga Bibi, dan dipersenjatai dengan berbagai senjata.[84] Tentara Bibi dan Serangga Bibi adalah dinamai Film berkelas B (B級ムービー bī-kyō mūbī?).

Makhluk asing (星人 Seijin?): Makhluk asing adalah monster makhluk asing berdasarkan serangga dari planet berbeda yang melayani Warstar, nama lengkap mereka yang berhubungan dengan bakat mereka. Dengan menggunakan Serangga Bibi di Buredoran, mereka mampu untuk memperbesar.

  • Mizōgu di Rumpun (塊のミゾーグ Katamari no Mizōgu?): Mizōgu adalah Makhluk asing Brasca (ベラスカ星人 Berasuka Seijin?, Scarab), mampu menyedot cukup reruntuhan ke dalam penggiling di perutnya untuk menciptakan batu yang dia gunakan untuk menyerang atau menangkap lawan. Dia dipanggil untuk serangan awal Warstar di Bumi sebelum Goseiger menghancurkannya dengan Gosei Dynamic.[85] Nama Mizōgu berasal dari Close Encounters of the Third Kind (未知との遭遇 Michi to no Sōgū?).
  • Zaruwakku di UFO (UFOのザルワック Yūfō no Zaruwakku?): Zaruwakku adalah Makhluk asing Gubydal (グバイデレ星人 Gubaidere Seijin?, Kumbang koksi) yang dapat berubah menjadi sebuah UFO dan kekuatan-nya yang mirip dengan menculik, dapat menduplikasi dirinya sendiri untuk mengumpulkan lebih banyak orang untuk membuat uang dari mereka. Meskipun dikalahkan oleh Gosei Dynamic, Zaruwakku diperbesar oleh Serangga Bibi sebelum dihancurkan oleh Gosei Great.[86] Nama Zaruwakku berasal dari Planet of the Apes (猿の惑星 Saru no Wakusei?).
  • Yuzeikusu di Es dan Salju (氷雪のユウゼイクス Hyōsetsu no Yūzeikusu?): Yuzeikusu adalah Makhluk asing Garyusu (ガリュース星人 Garyūsu Seijin?, Chironomidae (ユスリカ Yusurika?)) dengan kekuatan berbasis pembekuan. Meskipun dia gagal, Yuzeikusu menolak untuk kembali sampai dia memenuhi misinya. Setelah dikalahkan oleh Gosei Buster, Yuzeikusu diperbesar sebelum dihancurkan oleh Gosei Great.[87] Nama Yuzeikusu berasal dari The Thing (遊星からの物体X Yūsei kara no Buttai Ekkusu?).
  • Mazuāta di Musik (ミューズィックのマズアータ Myūzikku no Mazuāta?): Mazuāta adalah Makhluk asing Teckric (トッケリク星人 Tokkeriku Seijin?, Jangkrik). Dia menganggap dirinya sebagai artis musik terbaik di alam semesta meskipun suara yang dia hasilkan adalah menyakitkan ke telinga manusia, dan lebih sehingga untuk Malaikat Gosei di Suku Langit Skick. Dengan Buredoran sebagai manajer, Mazuāta hampir membunuh semua orang dengan musik kalau bukan karena suara menyanyi Eri meniadakan suara-nya. Setelah dikalahkan oleh Gosei Buster, Mazuāta diperbesar sebelum dihancurkan oleh Gosei Great.[88] Nama Mazuāta berasal dari Mars Attacks! (マーズアタック! Māzu Atakku!?).
  • Uchuseruzō di Influensa (流感のウチュセルゾー Ryūkan no Uchuseruzō?): Uchuseruzō adalah Makhluk asing Bugntes (バグンテス星人 Baguntesu Seijin?, Stinkbug), yang dapat bersin keluar virus yang berubah siswa cerdas menjadi prajurit Bibi. Setelah obat penawar adalah merancang, Uchuseruzō adalah dikalahkan oleh Gosei Buster, dan kemudian dihancurkan oleh Seaick Gosei Great.[89] Nama Uchuseruzō berasal dari The War of the Worlds (宇宙戦争 Uchū Sensō?).
  • Hidou di Pelari Cepat (韋駄天のヒドウ Idaten no Hidō?): Hidou adalah Makhluk asing Ylabungora (イラブンゴラ星人 Irabungora Seijin?, Capung), yang dapat bergerak pada kecepatan yang menyilaukan. Alata mampu membalas dia tapi tidak cukup ketika Dereputa perkelahian Alata. Kemudian, ketika kereta lain untuk menguasai kemampuan Alata begitu mereka bisa membalas kecepatan Hidou dan menggunakan pelatihan baru mereka untuk mengalahkan Hidou sementara Alata perkelahian Dereputa, ketika mereka melawan dia sebagai Gosei Great mereka tidak bisa mengalahkan kecepatan. Saudara Landick menolak untuk menyerah dan mendapat Landick Brother dan mampu menghancurkan Hidou dengan Landick Gosei Great.[90] Nama Hidou berasal dari The Hidden (ヒドゥン Hidun?).
  • Abauta di Penelitian (研究のアバウタ Kenkyū no Abauta?): Abauta adalah Makhluk asing Zuteramedorop (ズテラメドロプ星人 Zuteramedoropu Seijin?, Protohermes grandis).[91] Nama Abauta berasal dari Avatar (アバター Abatā?).
  • Fandahō di Omong Kosong (出鱈目のファンダホー Detarame no Fandahō?): Fandahō adalah Makhluk asing Totsneho (トツネホ星人 Totsuneho Seijin?, Langau kerbau), yang dapat memanjat target dengan antena di punggungnya. Pergi ke Bumi pada sendiri, Fandahō mencoba membuat kesan pada Month Drake dengan menyebabkan kekacauan di jalanan. Pada akhirnya, dia dihancurkan oleh Exotic Gosei Great.[92] Nama Fandahō berasal dari Fantastic Four (ファンタスティック・フォー Fantasutikku Fō?).
  • Irian di Lebah Ratu (女王蜂のイリアン Joōbachi no Irian?): Irian adalah Makhluk asing Bswa (ブスワ星人 Busuwa Seijin?, Tawon) yang tak kenal ampun dalam penargetan laki-laki.[93] Irian memiliki kemampuan di menghasilkan cairan yang melumpuhkan sasaran laki-laki, sehingga untuk menggunakannya sebagai bahan untuk perabotan-nya. Nama Irian berasal dari Alien (エイリアン Eirian?).
  • Kurasunīgo di 5000 °C (5000℃のクラスニーゴ Gosendo no Kurasunīgo?): Kurasunīgo adalah Makhluk asing Luview (ルビーウ星人 Rubīu Seijin?, Bonggol) yang mampu dia memancarkan panas dari senjatanya bahwa dia menggunakan dirinya dengan serangan Spin Crisis (スピンクライシス Supin Kuraishisu?) dan Corona Crisis (コロナクライシス Korona Kuraishisu?). Sebagai Dereputa menghancurkan Menara Surga, Kurasunīgo adalah kirim ke mendidih laut Bumi sebelum tampaknya tewas ketika Magis mengorbankan dirinya untuk menghentikannya. Namun, Kurasunīgo muncul kembali dari air untuk melanjutkan misinya. Setelah Gosei Blue berhasil mengalahkan Kurasunīgo untuk alasan yang tepat sebelum mereka menggunakan Gosei Dynamic, Goseiger akhirnya menghancurkannya dengan Seaick Gosei Great.[94] Nama Kurasunīgo berasal dari Solar Crisis (クライシス2050 Kuraishisu Nii Maru Gō Maru?).
  • Yōkubabangā di Kejutan Listrik (電撃のヨークババンガー Dengeki no Yōkubabangā?): Yōkubabangā adalah Makhluk asing Daicaci (ダイケシ星人 Daikeshi Seijin?, Tonggeret) dan salah satu tentara atas di Month Drake. Dia dikirim ke Bumi untuk menyerap listrik sekitarnya dan menggunakannya untuk melakukan tindakan di perusakan sebelum Gosei Yellow melemahkan dia untuk Goseiger untuk mengalahkan dengan serangan Peluru Landick. Setelah diperbesar, berhasil menyedot daya Gosei Great, Yōkubabangā dihancurkan oleh Datas Hyper.[95] Nama Yōkubabangā berasal dari *batteries not included (ニューヨーク東8番街の奇跡 Nyū Yōku Higashi Hachibangai no Kiseki?).
  • Pawādodāku di Mutasi (変わり種のパワードダーク Kawaridane no Pawādodāku?): Pawādodāku adalah Makhluk asing Hognlo (ホグンロ星人 Hogunro Seijin?, Kumbang longhorn), menggunakan Power Seeds (パワーシード Pawā Shīdo?) modifikasi diciptakan oleh Buredoran untuk menghadapi segala serangan Goseiger dan menggunakan versi sendiri di Skick Sword sebagai senjata. Dikalahkan oleh Mystic Brother, sebuah Pawādodāku diperbesar dihancurkan oleh Mystic Gosei Great.[96] Nama Pawādodāku berasal dari Howard the Duck (ハワード・ザ・ダック/暗黒魔王の陰謀 Hawādo za Dakku/Ankoku Maō no Inbō?).
  • Tāgeito di Satelit (衛星のターゲイト Eisei no Tāgeito?): Tāgeito adalah Makhluk asing Thailago (スアイラゴ星人 Suairago Seijin?, Kumbang Goliath) yang mengkhususkan ke teleportasi dan merupakan salah satu tentara atas di Month Drake, menawarkan bantuan dalam menghilangkan Goseiger untuk mengambil tempat Dereputa sebagai tangan kanan Month Drake. Mampu menahan Gosei Buster, butuh Peluru Langit-Tanah-Laut untuk mengalahkan dia sebelum Mystic Gosei Great dan Data Hyper menghancurkannya.[97] Nama Tāgeito berasal dari Stargate (スターゲイト Sutāgeito?).
Makhluk asing lain
  • Dorunpasu di Kebangkitan (再生のドルンパス Saisei no Dorunpasu?): Dorunpasu adalah salah satu tentara atas di Month Drake yang menghidupkan kembali Makhluk asing dihancurkan oleh Goseiger menggunakan kemampuannya. Dorunpasu dihancurkan oleh Gosei Great. Nama Dorunpasu berasal dari Starship Troopers (スターシップ・トゥルーパーズ Sutāshippu Turūpāzu?). Dia hanya muncul dalam sesi drama khusus dari soundtrack asli pertama.

Hewan Yuumajuu[sunting | sunting sumber]

Grup Kutukan Bumi Yuumajuu (地球犠獄集団 幽魔獣 Chikyū Gigoku Shūdan Yūmajū?) adalah antagonis fiksi kedua di Goseiger, yang merupakan kelompok kedua untuk melawan Goseiger bagi kebinasaan mereka untuk Bumi. Seperti pendahulunya, Angkatan Darat Anihilasi Angkasa Warstar, nama mereka masing-masing merupakan modifikasi dari sebuah judul film. Untuk Yuumajuu, film-film ini adalah film rakasa dan setiap anggota Yuumajuu adalah model setelah cryptid spesifik atau makhluk dalam film horor lain dengan elemen arthropoda. Selain itu, kanji dalam nama Yuumajuu merupakan indikasi dari kemampuan perusahaan. Nama Yuumajuu berasal dari judul film berbahasa Jepang Rise of the Gargoyles (U.M.A(ユーマ) 2010 Yūma Nisenjū?), yang pada gilirannya menggunakan istilah Jepang untuk cryptid serupa dengan "UFO": UMA (ユーマ Yūma?, Unidentified Mysterious Animal). Yuumajuu bisa diterjemahkan sebagai "Hewan Setan Spektral".

10.000 tahun yang lalu, Yuumajuu disegel ke dalam Kotak Erurei (エルレイの匣 Erurei no Hako?), nama Kotak Erurei berasal dari film Hellraiser (ヘル・レイザー Heru Reizā?). Pada tahun 2010, hujan meteor Dereputa membuka Kotak Erurei, membebaskan Yuumajuu sekali lagi. Pada saat yang sama, Gosei Knight adalah membangunkan kembali sebagai tanggapan untuk menghentikan mereka.

  • Makuin di Gumpal (ブロブの膜イン Burobu no Makuin?): Makuin seperti cacing tanah adalah pemimpin di Yuumajuu, ingin reformasi dunia dalam gambar-nya untuk jenis untuk berkembang dan mengambil kesenangan dalam penderitaan manusia. Dia bisa menggunakan tebu Dorodorod (泥ドロッド Dorodoroddo?) untuk melakukan mantra dan memanipulasi tubuhnya. Dia bisa mengubah dirinya ke dalam Yuuma Buster (幽魔バスター Yūma Basutā?) untuk Kinggon untuk digunakan dalam serangan mereka Yuuma Dynamic (幽魔ダイナミック Yūma Dainamikku?) dan mengatakan "Daya Yuumatick Berkilauan!" (ゆらめきの幽魔チックパワー! Yurameki no Yūmachikku Pawā!?). Sedangkan mulai fase pertama dari rencana terakhir mereka, Makuin adalah dihancurkan oleh Ground Gosei Great. Namun, Makuin bermaksud untuk kematian jelas untuk menyerap beban penuh di Super Gosei Power sebelum jenazahnya dipindahkan ke Kotak Erurei untuk menumbuhkan dan menciptakan Lubang Yuuma (幽魔ホール Yūma Hōru?) untuk menghancurkan bumi. Setelah kotak diperbesar dan ditempatkan di atas Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo, Makuin mulai tahap akhir dari rencana mereka: menyerap seluruh bumi. Tapi Goseigers perjalanan dalam dan setelah mengatasi ilusi-nya mereka mencapai inti di Lubang Yuuma, menghancurkan dia selamanya.[98][99] Dia diberi nama setelah The Blob (マックイーンの絶対の危機 Makkuīn no Zettai no Kiki?) dan namanya termasuk kanji untuk "membran" ( maku?).
  • Kingugon di Bigfoot (ビッグフットの筋グゴン Biggufutto no Kingugon?): Kingugon seperti tarantula adalah pemimpin militer dari Yuumajuu dan salah satu prajurit terkuat mereka, bersenjata dengan kanabō Kingbō (金グ棒 Kingubō?). Dia cenderung mengucapkan kata-kata tertentu tiga kali dalam sebuah kalimat. Meskipun dia dan Makuin adalah sepasang kuat, Kinggon tidak sengaja jatuh ke dalam mantra di temannya Jogon oleh Buredoran, hampir membuat dirinya dibunuh oleh Goseiger ketika dia mencoba untuk membuktikan kekuatan unggul untuk apa yang dia yakini Makuin. Namun, Kinggon menyadari bahwa dia ditipu dan berhasil menemukan sarang memegang Serangga Bibi sebelum kembali untuk menyingkirkan Buredoran. Kinggon bantu Makuin dalam rencana terakhir mereka sampai pasangannya dibunuh dan dia sendiri dihancurkan oleh Gosei Ultimate segera setelah.[100][101] Dia diberi nama setelah King Kong (キングコング Kingu Kongu?) dan namanya termasuk kanji untuk "otot" ( kin?).
  • Buredoran di Chupacabra (チュパカブラの武レドラン Chupakabura no Buredoran?): Buredoran adalah strategi Yuumajuu yang bersenjata dengan Buredolicer (武レドライサー Buredoraisā?), salah satu di beberapa menghindari proses penyegelan di jenis mereka saat dia meninggalkan Bumi dan bergabung Warstar bawah alias Buredoran di Komet.[83][102] Namun, setelah Warstar kalah oleh Goseiger, dan jenis-nya dirilis, Buredoran kembali sifat sebenarnya sementara membawa Serangga Bibi (ビービ虫 Bībi Mushi?) pembesaran dan Tentara Serangga Setan Bibi untuk melayani kelompoknya. Merasakan Abare Headder, Buredoran mencoba untuk mengambil sebagai senjata dengan bertindak tanpa yang lain. Namun, Gosei Red berhasil mencapai Headder dan mengkonversi ke dalam Miracle Dragon Headder, mengakibatkan kekalahan pertama Buredoran oleh Goseiger sebagai Makuin dan Kinggon memenjarakannya untuk sesuatu kenekatan-nya. Meskipun akhirnya dibebaskan, Buredoran melanjutkan untuk mengubah Kinggon melawan Makuin dan mengambil tempat sebagai tangan kanan Makuin dalam upaya untuk menyingkirkannya dari kekuasaan. Namun, skema ini menjadi bumerang dan Buredoran pada akhirnya dikalahkan oleh Ground Gosei Great. Akhirnya, tetap Buredoran adalah ditemukan oleh Metal-Alice, mempersembahkannya kepada Robogōgu yang menghidupkan dia sebagai Buredo-RUN di Cyborg.[103][104] Sebagai Yuumajuu, nama Buredoran sekarang termasuk kanji untuk "pejuang" ( bu?) dan sekarang model setelah lipan rumah.

Selain hewan Yuumajuu utama, Yuumajuu (幽魔獣(ユーマじゅう) Yūmajū?) kecil adalah monster berdasarkan cryptid dengan unsur-unsur arthropoda bersembunyi dari berbagai belahan Bumi yang melayani Yuumajuu, nama lengkap mereka berhubungan dengan cryptids berdasarkan mereka. Seperti Warstar, dengan menggunakan Serangga Bibi di Buredoran, mereka juga mampu untuk memperbesar.

  • Tomarezu di Tsuchinoko (ツチノコのト稀ヅ Tsuchinoko no Tomarezu?): Tomarezu adalah Yuumajuu pertama untuk menyerang, mampu menggali bawah tanah dan memuntahkan mengeluarkan lendir hijau yang dapat mencairkan manusia turun ke dalam lumpur beracun yang akan meresap ke dalam bumi dan noda itu kecuali dia hancur. Setelah dihancurkan oleh Gosei Knight, Tomarezu diam-diam kembali oleh Serangga Bibi di Buredoran dan membesar, hanya untuk dihancurkan oleh Groundion Eraser di Groundion.[105] Nama Tomarezu berasal dari Tremors (トレマーズ Toremāzu?) dan kanji untuk "tipis" ( mare?).
  • Zeibu di Mumi (ミイラのゼイ腐 Miira no Zeibu?): Zeibu mampu membuat orang menjadi budak mumi-nya, dapat menggunakan serangannya Pasir Terkutuklah dan Cambuk Terkutuklah. Dia berencana untuk menggunakan siaran televisi untuk mengubah manusia lebih menjadi budak dan mumi seluruh planet sampai Goseiger dan Gosei Knight menghentikannya. Setelah dihancurkan oleh Gosei Knight, Zeibu dihidupkan kembali oleh Serangga Bibi dan akan akhirnya dihancurkan oleh Hyper Gosei Great.[106] Nama Zeibu berasal dari They Live (ゼイリブ Zei Ribu?) dan menggunakan kanji untuk "busuk" ( fu?).
  • Giemurō di Kappa (河童のギエム郎 Kappa no Giemurō?): Giemurō memiliki kemampuan untuk menyerap semua kelembaban dari manusia, meninggalkan mereka sebagai apa-apa selain sekam kering. Setelah Gosei Knight lolos batasnya, dia memanggil Knight Brother dan menjadi Gosei Ground untuk menghancurkan Giemurō diperbesar.[107] Nama Giemurō berasal dari The Host (グエムル-漢江の怪物- Guemuru -Hangan no Kaibutsu-?) dan menggunakan kanji untuk "putra" ( ?).
  • Pesaranza di Kesaran-Pasaran (ケサランパサランのペサラン挫 Keseran-Pasaran no Pesaranza?): Pesaranza bertema lintah menyuapkan dari perasaan-perasaan cinta antara manusia, menyebabkan mereka putus asa, bukan. Tidak hanya cepat, Pesaranza dapat mematahkan tubuhnya hingga sejumlah bola bulu untuk menghindari lawan sebelum mereformasi dirinya sendiri. Dia dihancurkan oleh upaya gabungan di Gosei Ground dan Skick Gosei Great.[108] Nama Pesaranza berasal dari Phantom of the Opera pada tahun 1943 (オペラ座の怪人 Operaza no Kaijin?) dan menggunakan kanji untuk "menahan" ( za?).
  • Waraikozō di Gremlin (グレムリンのワライコ僧 Guremurin no Waraikozō?): Waraikozō bertema kutu kekanak-kanakan suka menghancurkan apapun mekanik. Dia dihancurkan oleh upaya gabungan Gosei Ground dan Gosei Great.[109] Nama Waraikozō berasal dari The Twilight Zone (トワイライトゾーン Towairaito Zōn?) dan menggunakan bagian terakhir kanji untuk "biarawan" (小僧 kozō?).
  • Uobōzu di Nessie (ネッシーのウオボ渦 Nesshī no Uobōzu?): Uobōzu bertema keong adalah pembicaraan dalam puisi dan makan bayangan, meninggalkan korban dalam keadaan lumpuh yang menjadi fatal dari waktu ke waktu. Setelah berjuang Groundion pada masa lalu, Uobōzu ditemukan oleh Makuin yang meminta bantuan untuk menyelesaikan apa yang dimulai bertahun-tahun lalu. Uobōzu akhirnya memenuhi akhir melawan Ground Gosei Great.[110] Nama Uobōzu berasal dari The Water Horse: Legend of the Deep (ウォーター・ホース Wōtā Hōsu?) dan menggunakan kanji untuk "pusaran air" ( uzu?).
  • Zaigo di Skyfish (スカイフィッシュのザイ粉 Sukaifisshu no Zaibun?): Zaigo seperti nyamuk atau tongkat serangga, yang mampu menaikkan suhu manusia. Serangan percikannya adalah Zaigo Stardust (ザイ粉スターダスト Zaigo Sutādasuto?) dan Spacy Shower (スペイシーシャワー Supeishī Shawā?). Dikalahkan oleh Goseiger laki-laki, seorang Zaigo diperbesar dihancurkan oleh Ground Gosei Great.[111] Nama Zaigo berasal dari Psycho (サイコ Saiko?) dan menggunakan kanji untuk "bubuk" ( fun?).
  • Semattarei di Momok Brocken (ブロッケン妖怪のセマッタ霊 Burokken Yōkai no Semattarei?): Semarrarei seperti harvestmen yang mampu membuang ilusi, seperti beberapa Yuumajuu dihancurkan oleh Goseiger dan Gosei Knight. Dia digunakan oleh Buredoran untuk memaksa Goseiger untuk mendapatkan Abare Headder baginya, berniat untuk menggunakan item di Semattrei untuk meningkatkan kekuasaannya sehingga ilusi-nya bisa menjadi nyata. Pada akhirnya, dia dihancurkan oleh Super Goseiger.[112] Nama Semattarei berasal dari Pet Sematary (ペット・セマタリー Petto Sematarī?) dan menggunakan kanji untuk "hantu" ( rei?).
  • Sarawareteiru di Yōsei (妖精のサラワレテ居(イル) Yōsei no Sarawareteiru?): Sarawareteiru seperti serangga daun digunakan dalam skema Makuin untuk target Moune, setelah ia menggunakan debu pixie emas untuk mengasumsikan bentuk ibu gadis itu. Namun, sebagai Moune akhirnya melihat melalui penipuan dan Gosei Knight mengekspos nya, Sarawareteiru ini dikalahkan oleh Super Goseiger dan Gosei Knight sebelum dihancurkan oleh Ground Gosei Great.[113] Nama Sarawareteiru berasal dari FairyTale: A True Story (フェアリーテイル Fearī Teiru?) dan menggunakan kanji untuk "hidup" ( iru?).
  • Hitto di Tengu (天狗のヒッ斗(ト) Tengu no Hitto?): Membenci tawa manusia, Hitto seperti scorpion menggunakan labu yang dapat menyedot siapa saja yang tertawa di kehadirannya dalam suatu skema untuk menyelamatkan dunia tawa. Dia menggunakan gauntlets berbulu untuk melaksanakan serangan angin seperti "Angin Rasa". Dalam proses misi-nya, Hitto menangkap semua Goseiger kecuali Gosei Blue. Gosei Blue dan Gosei Knight memaksa Hitto untuk melanggar labu untuk membebaskan semua orang sebelum Gosei Goseiger dan Super Knight mengalahkannya. Diperbesar, Hitto mengalahkan Gosei Great dan Gosei Ground sampai Seaick Gosei Great menonaktifkan serangan angin Hitto, sehingga memungkinkan Gosei Ground menghancurkan Yuumajuu.[114] Nama Hitto berasal dari It (IT Ittu?) dan menggunakan kanji untuk "berjuang" ( to?).
  • Jogon di Puteri duyung (人魚のジョ言(ゴン) Ningyō no Jogon?): Seorang teman lama Kinggon, Jogon seperti gegat yang mampu mengunci kerang khusus ke orang yang menargetkan kekurangan di mereka dan membuat mereka percaya seseorang mengatakan itu di belakang punggung mereka. Di antara korban-korbannya adalah Aguri dan Kinggon tidak sengaja. Setelah dipukul oleh Miracle Gosei Dynamic, sebuah Jogon diperbesar yang kewalahan oleh Gosei Great dan Gosei Ground sebelum dihancurkan oleh Landick Gosei Great.[115] Nama Jogon berasal dari Creature from the Black Lagoon (大アマゾンの半魚人 Dai Amazon no Hangyōnin?) dan menggunakan kanji untuk "kata-kata" ( gon?).
  • Pikarime di Shakoukidoguu (遮光器土偶のピカリ眼(メ) Shakōkidogū no Pikarime?): Pikarime seperti semut, yang menggunakan kekuasaannya untuk menculik semua anak di kota untuk memiliki mereka semua melompat dari tebing ke laut. Pikarime dikalahkan oleh Miracle Gosei Dynamic di Super Goseigers sebelum diperbesar, di mana, ia dihancurkan oleh Ground Great Strike (versi Taka Headder) di Ground Gosei Great.[116] Seorang teman lama Makuin, Nama Pikarime berasal dari Village of the Damned (光る眼 Hikarume?) dan menggunakan kanji untuk "mata" ( me?).
  • Erumugaimu di Baku (獏のエルムガイ夢(ム) Baku no Erumugaimu?): Awalnya hanya mampu makan mimpi-mimpi mereka tidur, Erumugaimu seperti cacing beludru mendapatkan daya meningkatkan dari Kotak Erurei yang memungkinkan dia untuk makan jiwa juga, meninggalkan korban koma-nya di putus asa sementara tumbuh akar yang akan membusuk planet. Setelah dikalahkan oleh Super Sky Dynamic di Super Gosei Pink dan Knight Dynamic di Gosei Knight, dia diperbesar oleh Serangga Bibi, di mana setelah usaha gagal untuk mencuri impian Goseiger, dia akhirnya dihancurkan oleh Ground Gosei Great.[117] Nama Erumugaimu berasal dari A Nightmare on Elm Street (エルム街の悪夢 Erumu Gai no Akumu?) dan namanya fitur kanji untuk "mimpi" ( mu?).
Yuumajuu lain
  • Bītūsu di Poltergeis (ポルターガイストのビートゥース Porutāgaisuto no Bītūsu?): Bītūsu mampu meniup badai dan menjadi tidak terlihat. Dikalahkan oleh Gosei Knight, sebuah Bītūsu diperbesar dihancurkan oleh Ground Gosei Great. Nama Bītūsu berasal dari Beetlejuice (ビートルジュース Bītorujūsu?). Kanji yang digunakan dalam namanya tidak diketahui karena dia hanya disebutkan dalam sesi drama khusus di soundtrack asli ketiga.

Matrintis[sunting | sunting sumber]

Kekaisaran Serangan Mesin Matrintis (機械禦鏖帝国マトリンティス Kikai Gyoō Teikoku Matorintisu?) adalah antagonis fiksi ketiga di Goseiger. Seperti kedua pendahulu mereka (Warstar dan Yuumajuu), karakter yang terdiri Matrintis dinamai setelah film. Nama Matrintis datang dari film-film yang menampilkan robot. Kekhasan penamaan lain di Matrintis adalah bahwa nama mereka menampilkan karakter luar Jepang. Nama "Matrintis" sendiri adalah lakuran dari judul film The Matrix (マトリックス Matorikkusu?) dan Atlantis (アトランティス Atorantisu?), referensi asal mereka dari bawah laut.[118] Berbeda dengan anggota Warstar dan Yuumajuu yang dimodelkan setelah invertebrata darat, karakter Matrintis dimodelkan setelah invertebrata laut.

Matrintis adalah sebuah kekaisaran kuno yang tenggelam ke dalam laut 4500 tahun yang lalu. Namun, pada tahun 2010, Matrintis muncul kembali dan menggunakan seperti Warstar dan Yuumajuu untuk mendapatkan keuntungan atas Goseiger sebelum mulai rencana mereka untuk memperbudak kemanusiaan. Pasukan Kekaisaran Matrintis adalah berbasis di Benteng Mesin Terminel (機械要塞ターミネル Kikai Yōsai Tāmineru?), nama Terminel berasal dari film The Terminator (ターミネーター Tāminētā?).

  • Robogōgu di 10-Sai (10(テン)サイのロボゴーグ Tensai no Robogōgu?): Robogōgu adalah kaisar Matrintis, yang dibuang 4500 tahun lalu, bersama dengan sisa kerajaannya, di bawah laut. Dia percaya semua kehidupan organik tidak memiliki tujuan lain selain untuk melayani mesin, meskipun dia tidak di atas mendapatkan pribadi terlibat dalam perkelahian jika manfaat kebutuhannya untuk mengumpulkan data tentang lawan. Namanya berasal dari 10 keterampilan yang namanya Jepang termasuk sai string mora: Otak Jenius (鬼才ブレイン Kisai Burein?) untuk membuat Matroid, Bom Hukuman (制裁ボム Seisai Bomu?), Baja Perisai Benteng (要塞アーマー Yōsai Āmā?), Tukang Besi Kehancuran (撃砕バルカン Gekisai Barukan?), Misil Peledakan (爆砕ミサイル Bakusai Misairu?), Pedang Lamban (伐採セイバー Bassai Seibā?), Badai Dicatorship (独裁ハリケーン Dokusai Harikēn?), kanon Kerusakan Bencana (厄災デストラクション Yakusai Desutorakushon?), Penghancur Kekalahan Terhormat (玉砕クラッシャー Gyokusai Kurasshā?), dan Sel Bantuan (救済セル Kyūsai Seru?). Kepindahannya paling kuat adalah Kerusakan Bencana, serangan habis-habisan yang menyebabkan gempa bumi dan hanya dapat digunakan sekali. Menggunakan kreasi dan Buredo-RUN untuk mengumpulkan intel di Goseiger, Robogōgu membuat gerakan untuk menyelesaikannya dengan menggunakan Buredo-RUN sebagai korban untuk menutup Tensouder dan Leon Cellular sebelumnya. Namun, Leon Cellular masih fungsional sebagai Gosei Knight reruntuhan skema untuk membunuh Malaikat Gosei mudah.[119][120] Nama Robogōgu berasal dari Robocop (ロボコップ Robokoppu?) dan model setelah malaikat laut.
  • Metal-Alice di Agen (エージェントのメタルA(アリス) Ējento no Metaru Arisu?): Metal-Alice adalah petugas pribadi Robogōgu dan pemimpin dewan Matrintis yang adalah Matroid spesifik tinggi pertama dibangun oleh tuannya untuk melayani dia. Dalam pertempuran, dia menghitung faktor apapun dan menggunakan data pertempuran sebelumnya untuk meningkatkan spesifikasi pada desain Matroid. Metal-Alice sejak itu telah menjadi saingan sering Gosei Knight. Ia wields Alice Pad (A(アリス)パッド Arisu Paddo?) dengan modus senjata seperti tombak itu memungkinkan dia untuk memanggil Tentara Bibi dan Serangga Bibi berjuang untuk Matrintis dan mengubah Serangga ke dalam Paku Bibi (ビービネイル Bībi Neiru?) untuk memperbesar Matroids. Setelah dihancurkan oleh Wonder Gosei Great, Metal-Alice kehilangan hormat Robogōgu sebagai dia dianggap model-nya spesifik rendah dan menginstal Bom Hukuman di tubuh dibangun kembali-nya untuk tetap di tempatnya. Tapi setelah menghidupkan kembali Buredo-RUN, dan diselamatkan olehnya, Metal-Alice mengembangkan minat dalam konsep persahabatan saat mulai menyadari bahwa Goseigers tidak dapat diremehkan. Namun, Metal-Alice kemudian belajar bahwa Robogōgu hanya disimpan di sekitar dalam rangka menyempurnakan BuredoRUN menjadi hamba ideal.[121][122] Nama Metal-Alice berasal dari Metropolis (メトロポリス Metoroporisu?) dan model setelah bintang keranjang.
  • Buredo-RUN di Cyborg (サイボーグのブレドRUN Saibōgu no Buredoran?): Buredo-RUN bentuk dihidupkan kembali dari anggota Warstar/Yuumajuu Buredoran, berubah menjadi cyborg oleh Robogōgu dan dibuat menjadi anggota terbaru dari Kekaisaran Matrintis. Senjata-nya adalah BuredoLaunchers (ブレドランチャー Buredoranchā?) di bahu dan Buremerangs (ブレメラン Buremeran?) yang dia gunakan sebagai senjata jarak dekat. Hal ini akan berubah bahwa Robogōgu disalin memori asli Buredo-RUN dan tetap di badannya. Sebagai anggota Matrintis, nama Buredoran sekarang termasuk kata inggris RUN dan sekarang model setelah ammonite.

Matroid (マトロイド Matoroido?): Matroid adalah pelayan robotik di Kekaisaran Matrintis. Mereka mengikuti tiga protokol: menaklukkan manusia, menghukum manusia, dan melindungi diri dari permusuhan manapun. Dengan menggunakan perangkat tambahan Metal-Alice di Serangga Bibi menjadi Paku Bibi, Matriod mampu memperbesar.

  • Zan-KT di Perisai (シールドのザンKT Shīrudo no Zan Kē Tī?): Zan-KT seperti kerang adalah Matroid pertama digunakan oleh Kekaisaran Matrintis untuk menangkap manusia, mampu transmutate perisai dari sekitar material dan dengan data pada Goseiger untuk keuntungan tambahan. Dia dikalahkan oleh Gosei Ultimate. Namun, Zan-KT kemudian dibangun kembali sebagai Zan-KT2 di Tembak (シュートのザンKT2 Shūto no Zan Kē Tī Tsū?) dengan data pertempuran dari melawan sebelumnya dengan Goseiger memberinya keuntungan sampai Gosei Knight mengintervensi. Gosei Ultimate dan Gosei Ground digunakan untuk mengalahkan Zan-KT2.[123][124] Nama Zan-KT berasal dari Short Circuit (ショート・サーキット Shōto Sākitto?), dan nama Zan-KT2 berasal dari Short Circuit 2 (ショート・サーキット2 Shōto Sākitto Tsū?).
  • Zuteru-S di Mach (マッハのズテルS Mahha no Zuteru Esu?): Zuteru-S seperti copepoda dikirim oleh Kekaisaran Matrintis untuk mengumpulkan manusia untuk tenaga kerja, mampu terbang pada kecepatan menyilaukan. Gerakan tanda tangannya, Mach Extreme (マッハエクストリーム Mahha Ekusutorīmu?), memungkinkan dia untuk membakar berondongan misil.[125] Nama Zuteru-S berasal dari film Stealth (ステルス Suterusu?).
  • Bazaruso-LJ di Scan (スキャンのバザルソLJ Sukyan no Bazaruso Eru Jē?): Bazaruso-LJ seperti sotong flamboyan dikirim untuk mencari manusia cocok fisik dan menangkap mereka untuk mengkonversi menjadi budak Mechajin. Namun, dia dihancurkan oleh Ultimate Gosei Great.[126] Nama Bazaruso-LJ berasal dari Universal Soldier (ユニバーサル・ソルジャー Yunibāsaru Sorujā?).
  • Adoborute-G di Vital (バイタルのアドボルテG Baitaru no Adoborute Jī?): Adoborute-G seperti karang adalah mengirim untuk menguji Vital Meter membatu nya pada manusia dalam skema untuk memastikan budak manusia mereka tidak akan menantang. Dia telah kamuflase optik yang dapat menyembunyikan dirinya sebagai jas kelinci merah muda. Ketika dia menembakkan rentetan peluru dari tubuhnya, dia mengatakan "Scatter Go-Go!" (サンランゴゴー! Sanran Gogō!?). Dikalahkan oleh Super Gosei Yellow, Adoburute-G pada akhirnya dihancurkan oleh Gosei Ultimate.[127] Nama Adoborute-G berasal dari Crank: High Voltage (アドレナリン:ハイ・ボルテージ Adorenarin: Hai Borutēji?).
  • Bakutofūji-ER di Timer (タイマーのバクトフージER Taimā no Bakutofūji Ī Āru?): Bakutofūji-ER seperti belangkas menggunakan kemampuan Time Reverse (タイムリバース Taimu Ribāsu?), dapat memutar kembali waktu 10 detik. Dia digunakan oleh Metal-Alice untuk menarik Goseigers ke dalam perangkap sehingga Buredo-RUN bisa menghancurkan mereka. Memperluas untuk menutupi Buredo-RUN, Bakutofūji-ER pertempuran Gosei Ultimate dan Gosei Ground sebelum menggunakan Time Reverse untuk memerangi mantan Ultimate Strike. Namun, tanpa sepengetahuan Metal-Alice, Buredo-RUN tunas balok ke dalam serangan bertabrakan yang menyebabkan warp waktu yang menyebalkan Alata dan Bakutofūji-ER dalam. Kedua berjuang pada masa lalu sebelum kembali ke sekarang, dengan Matroid akhirnya dihancurkan oleh Ground Gosei Great.[128] Nama Bakutofūji-ER berasal dari Back to the Future (バック・トゥ・ザ・フューチャー Bakku to za Fyūchā?).
  • Ain-I di Neutral (ニュートラルのアインI Nyūtoraru no Ain Ai?): Ain-I seperti bintang laut adalah Matroid dirancang oleh Metal-Alice dalam skema sendiri untuk memahami konsep persahabatan, menempatkan Bom Alice (A(アリス)ボム Arisu Bomu?) berkontrol jarak jauh dengan radius ledakan 300-meter di tubuhnya. Meninggalkan dia dalam perawatan Eri, Ain-I berganti nama menjadi "Koro" dan belajar banyak hal sebelum Metal-Alice menganggap percobaan membuang-buang waktu dan menyapu memori sementara mengaktifkan modus pertempuran. Meskipun otaknya rusak dalam perjuangan, Metal-Alice membesar Ain-I dan mengaktifkan Bom Alice sebagai Super Gosei Pink berhasil menggunakan Gosei Ultimate untuk mengambil Ain-I ke stratosfer sebelum dia tiba-tiba aktif kembali dan mengetuk Gosei Ultimate pergi untuk menyelamatkan Eri.[129] Nama Ain-I berasal dari A.I. Artificial Intelligence (A.I. Ē Ai?).
  • Saroge-DT di Imitasi (イミテイションのサロゲDT Imiteishon no Saroge Dī Tī?): Saroge-DT seperti porifera adalah Matroid seperti Datas Hyper yang berakhir kalimat dengan "death" (デス desu?), dibangun secara pribadi oleh Robogōgu dari meneliti skema Datas dan peningkatan mereka saat penggalian data pada Goseiger dan Gosei Knight. Akibatnya, Saroge-DT mampu melawan setiap serangan oleh Goseiger dan Gosei Knight. Namun, Saroge-DT tertangkap basah oleh pengaruh Kartu Camoumirage di Gosei Blue sebelum dihancurkan oleh Miracle Gosei Knight Dynamic, kemudian membesar dan dipukuli oleh Datas Hyper sebelum dia dan Gosei Ultimate akhirnya menghancurkan Matroid.[130] Nama Saroge-DT berasal dari Surrogates (サロゲート Sarogēto?).

Brajira[sunting | sunting sumber]

Brajira di Mesias (救星主のブラジラ Kyūseishu no Burajira?) adalah antagonis fiksi keempat di Goseiger. Brajira adalah Malaikat Gosei jatuh (元護星天使 Gen Gosei Tenshi?) dan dia menggunakan kejahatan Headder sebagai tentara pribadinya. Sebelum mengungkapkan identitasnya, Buraijira mengambil kedok di seorang rakasa bernama Buredoran dan berpose sebagai anggota Warstar dan Yuumajuu sebelum dia dihancurkan oleh Goseiger. Namun, dia dihidupkan kembali oleh Matrintis sebagai Buredo-RUN sebelum mendapatkan kembali kenangan dan menghancurkan kekaisaran dari dalam. Sementara inkarnasi sebelumnya diberi nama setelah Blade Runner, nama Brajira berasal dari film Brazil (未来世紀ブラジル Mirai Seiki Burajiru?).

Brajira awalnya salah satu Malaikat Gosei paling kuat, dapat menggunakan ketiga elemen sekaligus. Namun, dia menyimpang dari misinya sebagai Malaikat Gosei dan kuno Rencana Keselamatan Bumi (地球救星計画 Chikyū Kyūsei Keikaku?), yang akan memungkinkan dia untuk menghancurkan dunia dan membuatnya kembali dalam gambar-nya sendiri sebagai Mesias. Brajira pertama kali menggunakan kemampuan Camoumirage untuk menyamarkan dirinya sebagai Buredoran di Chupacabra untuk bergabung dengan Yuumajuu. Namun penyegelan pemimpinnya Makuin dan Kinggon memaksanya untuk meninggalkan bumi dan menemukan Warstar, bergabung dengan tentara di bawah nama Buredoran di Komet dan meraih Tentara Serangga Setan Bibi dan Serangga Bibi pembesaran. Setelah kekalahan Warstar oleh Goseiger, Buredoran kembali ke Yuumajuu setelah diam-diam membuka segel pemimpinnya. Setelah kehilangan muka ketika dia bertindak sendiri untuk mengendalikan Abare Headder sebelum Goseiger menang, Buredoran mencoba untuk membunuh dengan pemimpin Yuumajuu dan Goseiger, tetapi skema menjadi bumerang dan Buredoran dikalahkan oleh Goseiger dan Gosei Knight di Gosei Ground Great. Tubuh tak bernyawa-nya kemudian ditemukan oleh Metal-Alice di Kekaisaran Matrintis, dan dia membuatnya kembali sebagai Buredo-RUN di Cyborg dengan kenangan terhapus, sebagai Robogōgu tahu jati dirinya dan berniat untuk menggunakan kemampuannya untuk segel Tensouder. Namun, Buredo-RUN mendapatkan kembali ingatannya dan membuat kejatuhan Kekaisaran Matrintis. Mengambil kendali Terminel, mengubah nama itu Labyrindel (ラビリンデル Rabirinderu?, Labyrindel berasal dari film Labyrinth (ラビリンス/魔王の迷宮 Rabirinsu/Maō no Meikyū?)), Brajira mengungkapkan bentuk sejati dan mulai perang pribadinya melawan Malaikat Gosei sesama untuk menyelesaikan rencananya. Untuk itu, Brajira menggunakan pengalamannya di kelompok jahat lain untuk meningkatkan kemampuan alami dengan kekuatan militer Warstar, keajaiban Yuumajuu, dan teknologi canggih Kekaisaran Matrintis, Brajira mulai menyiapkan rencana induk untuk mengatur upacara Nega End (ネガー・エンド Negā Endo?) dengan memiliki Dark Headder dihancurkan sehingga mereka dapat menjadi irisan dalam titik kunci untuk memulai proses dengan saat gerhana matahari mendatang. Setelah menghancurkan Labyrindel dalam upaya untuk menyingkirkan Gosei Knight, Brajira mulai pertempuran terakhirnya dengan Goseiger setelah mengaktifkan procress Nega End. Namun, karena dia dikalahkan oleh Goseiger, dia mengungkapkan bahwa itu adalah kematiannya sendiri yang diawali Nega End. Namun, Nega End dihentikan oleh teknik Gosei Global di Goseiger, mengakhiri skema Brajira.[131]

Dalam film Tensou Sentai Goseiger vs. Shinkenger: Epic on Ginmaku, Brajira bergabung dengan Gedoushu dan mengasumsikan bentuk mirip dengan Doukoku dikenal sebagai Buredoran di pertumpahan darah.

Dark Gosei Knight

Awalnya Headder Brajira pada masa lalu, Gosei Knight ditangkap dan disiksa oleh Brajira pada hari ini sehingga Daya Akhirnya dapat digunakan di Rencana Keselamatan Bumi. Dirampok dari kehendak bebas-nya, Gosei Knight dinamai Dark Gosei Knight di Groundion Headder (グランディオンヘッダーのダーク・ゴセイナイト Gurandion Heddā no Dāku Gosei Naito?).

Gudang senjata

Orb (オーブ Ōbu?): Orb khusus untuk Brajira yang masuk baja dadanya, Brajira dapat melakukan Teknik Tensou dengan gudang senjata ini. Dengan memiliki Orb masukkan baju dadanya, Brajira dapat melakukan versi kuno Teknik Tensou, mentah-nya dibandingkan untuk menyajikan Teknik Tensou yang digunakan oleh Goseiger dan Gosei Knight. Dia juga telah menggunakan Teknik Tensou Timetrouble (タイムトラブル Taimutoraburu?), sebuah Teknik Tensou lengkap yang dikirim dia untuk masa depan sementara bermutasi dia dengan kecelakaan. Brajira juga menguasai Teknik Tensou dilarang End (エンド Endo?), yang memungkinkan pengguna untuk membawa kehidupan kembali ke semua makhluk di planet ini, menggunakannya sebagai dasar untukNega End (ネガー・エンド Negā Endo?) yang memiliki efek berlawanan dan dengan demikian menyebabkan kepunahan massal.

  • Skick Orb (スカイックオーブ Sukaikku Ōbu?): Skick Orb, juga dikenal sebagai Orb di Langit (そらのオーブ Sora no Ōbu?), memungkinkan Brajira untuk menggunakan Teknik Tensou Skick.
    • Windrive (ウィンドライブ Windoraibu?): Mengangkut Brajira dengan angin puyuh.
    • Twistornado (ツイストルネード Tsuisutorunēdo?): Memanggil angin puyuh transparan besar.
    • Comprethunder (コンプレッサンダー Konpuressandā?): Meluncurkan baut petir.
  • Landick Orb (ランディックオーブ Randikku Ōbu?): Landick Orb, juga dikenal sebagai Orb di Darat (つちのオーブ Tsuchi no Ōbu?), memungkinkan Brajira untuk menggunakan Teknik Tensou Landick.
    • Rockrush (ロックラッシュ Rokkurasshu?): Mengangkat batu raksasa dari tanah.
  • Seaick Orb (シーイックオーブ Shīikku Ōbu?): Seaick Orb, juga dikenal sebagai Orb di Laut (うみのオーブ Umi no Ōbu?), memungkinkan Brajira untuk menggunakan Teknik Tensou Seaick.
    • Camoumirage (カモミラージュ Kamomirāju?): Memungkinkan pengguna untuk mengasumsikan menyamarkan, memungkinkan Brajira untuk membuat alias Buredoran.
    • Presshower (プレッシャワー Puresshawā?): Memanggil sebuah jet air dari tanah.
  • Knightick Orb (ナイティックオーブ Naitikku Ōbu?): Knightick Orb, juga dikenal sebagai Orb di Knight (きしのオーブ Kishi no Ōbu?), memungkinkan Brajira untuk menggunakan Teknik Tensou Knightick.[132]
    • Trianglobal (トライアングローバル Toraiangurōbaru?): Melepaskan energi kuat yang menggabungkan energi dari Daya Skick, Landick, dan Seaick.
Dark Headder

Seperti Malaikat Gosei sesama, Brajira menggunakan Headder (ヘッダー Heddā?) sebagai bagian di gudang senjata, tapi menggunakan mereka untuk menciptakan monster jahat berkepala beberapa disebut Dark Headder (ダークヘッダー Dāku Heddā?). Mereka adalah fusi dari binatang mitologis dan masing-masing berasal dari serial film fantasi, dengan tanda hubung untuk membagi nama individu kepala.

  • Namono-Gatari di Ortaurus Headder (オルトウロスヘッダーのナモノ・ガタリ Orutōrosu Heddā no Namono Gatari?): Namono-Gatari berwajah ganda adalah pertama di kejahatan Dark Headder yang harus digunakan oleh Brajira terhadap Goseiger, kepala kanan bermata merah bernama Namono (ナモノ?) dan kepala kiri bermata biru bernama Gatari (ガタリ?). Selain kerjasama antara kepala, Namono-Gatari bisa regenerasi tanduknya kecuali keduanya dipotong pada saat sama, dimana saudara Landick dieksploitasi sebelum mengalahkan Dark Headder dengan serangan Super Land Dynamic mereka. Diperbesar oleh Serangga Bibi, Namono-Gatari dikalahkan oleh Landick Gosei Great.[133] Nama Namono-Gatari berasal dari film The Chronicles of Narnia (ナルニア国物語 Narunia Koku Monogatari?) atau Cerita Antartika (南極物語 Nankyoku Monogatari?) dan dimodelkan setelah Orthros dan Minotaur.
  • Bari-Boru-Dara di Uniberus Headder (ユニベロスヘッダーのバリ・ボル・ダラ Yuniberosu Heddā no Bari Boru Dara?): Bari-Boru-Dara berkepala rangkap tiga diciptakan oleh Brajira untuk memerangi Goseiger dengan Dark Gosei Knight, kepala utamanya bermata merah bernama Bari (バリ?), kepala kanannya bermata biru bernama Boru (ボル?), dan kepala kirinya bermata kuning bernama Dara (ダラ?). Setelah terpukul oleh serangan Super Sky-Land Dynamic dan diperbesar oleh Serangga Bibi, Bari-Boru-Dara membiarkan dirinya dihancurkan oleh Seaick Gosei Great sehingga dia dapat menjadi Baji Laut (海の楔 Umi no Kusabi?) dalam upacara Akhir Nega.[134] Bari-Boru-Dara berasal dari film Harry Potter (ハリー・ポッター Harī Pottā?) dan dimodelkan setelah Unicorn dan Kerberos.
  • Rō-O-Zā-Ri di Hydrapan Headder (ヒドラパーンヘッダーのロー・オ・ザー・リ Hidorapān Heddā no Rō O Zā Ri?): Rō-O-Zā-Ri berkepala empat diciptakan oleh Brajira untuk memerangi Goseiger dengan Dark Gosei Knight, kepala utamanya bermata putih bernama (ロー?), kepala kanannya bermata kuning bernama O (?), kepala kirinya bermata merah bernama (ザー?), dan kepalanya bermata biru bernama Ri (?). Dalam pertempuran, Rō-O-Zā-Ri bisa menembak pisau lengan bor dan menembak balok hijau dari matanya. Diperbesar oleh Serangga Bibi, Rō-O-Zā-Ri membiarkan dirinya dihancurkan oleh kombinasi di Datas Hyper dan Gosei Ultimate sehingga dia dapat menjadi Baji Langit (空の楔 Sora no Kusabi?) dalam upacara Akhir Nega. Rō-O-Zā-Ri berasal dari trilogi film The Lord of the Rings (ロード・オブ・ザ・リング Rōdo Obu Za Ringu?) dan dimodelkan setelah Hidra dan Pan.

Episode[sunting | sunting sumber]

Dibawah ini adalah daftar episode Tensou Sentai Goseiger, yang diproduksi sesuai dengan tanggal produksi. Setiap episode di Tensou Sentai Goseiger disebut sebagai jenis "epic" (エピック epikku?).

epic # Judul Penulis Sutradara Pertama mengudara
1 "Malaikat Gosei, Turun"
(護星天使、降臨 Gosei Tenshi, Kōrin?)
Michiko Yokote Takao Nagaishi 14 Februari 2010
Ketika pria muda Alata mengambil temannya Nozomu dari SD, Angkatan Darat Anihilasi Angkasa Warstar menyerang kota. Sekelompok pahlawan berpakaian Merah muda, Hitam, Kuning, dan Biru melawan penyerbu jahat.
2 "Goseiger Fantastis"
(ファンタスティック・ゴセイジャー Fantasutikku Goseijā?)
Michiko Yokote Takao Nagaishi 21 Februari 2010
Setelah Dereputa meninggalkan, Alata mengungkapkan keberadaan Warstar untuk Nozomu sebelum berjalan pulang dan bertemu ayahnya Profesor Shuchiro Amachi. Sebagai Eri dan Hyde yang dihubungi oleh Master Head sementara menyelidiki legenda di Mesin Gosei, saudara Landick pertempuran Universal Insect Monster Zaruwakku dari UFO dan tentara Bibi.
3 "Daya Landick Terbagi"
(ランディックパワー、分裂 Randikku Pawā, Bunretsu?)
Michiko Yokote Satoshi Morota 28 Februari 2010
Sementara Agri dan Moune adalah pelatihan di pegunungan, dua orang bertengkar dan Moune badai masuk hutan sendiri. Tanpa diketahui mereka, Yuzeikusu dari Es dan Salju dikirim ke Bumi.
4 "Menggema, Lagu Malaikat"
(響け、天使の歌 Hibike, Tenshi no Uta?)
Michiko Yokote Satoshi Morota 7 Maret 2010
Makhluk Asing Teckric Mazuāta dari Musik menyerang bumi, menundukkan orang-orang Bumi ke lagu menyakitkan.
5 "Hyde Ajaib"
(マジカル・ハイド Majikaru Haido?)
Naruhisa Arakawa Noboru Takemoto 14 Maret 2010
Ketika banyak siswa di sekolah Nozomu turun dengan flu, Makhluk Asing Bugntes Uchuseruzō dari influensa menyerang kota, berfokus di Hasuko Shikishima. Hyde mencoba untuk menemukan mengapa satu wanita ini dalam target.
6 "Breakout Goseiger"
(ブレイクアウト・ゴセイジャー Bureikuauto Goseijā?)
Naruhisa Arakawa Noboru Takemoto 21 Maret 2010
Cedera Alata dari Dereputa mulai menahannya ketika Hidou dari Pelari Cepat menyerang mana-mana di bumi.
7 "Melindungi Bumi!"
(大地を護れ! Daichi o Mamore!?)
Akatsuki Yamatoya Katsuya Watanabe 28 Maret 2010
Sementara Agri masuk ke kompetisi untuk melindungi nama baik di Eri, ia diculik oleh Abauta di Penelitian.
8 "Pelarian Daya Gosei"
(ゴセイパワー、暴走 Gosei Pawā, Bōsō?)
Akatsuki Yamatoya Katsuya Watanabe 4 April 2010
Ketika Alata diserang oleh serangan dari Makhluk Asing Totsneho Fandahō di Omong Kosong, dia tidak mampu mengendalikan transformasi.
9 "GotchaGadis Gosei"
(ガッチャ☆ゴセイガールズ Gatcha Gosei Gāruzu?)
Michiko Yokote Shojiro Nakazawa 11 April 2010
Eri dan Moune membuka pertempuran sebagai Makhluk Asing Bswa Irian di Lebah Ratu menyerang mana-mana di bumi, meninggalkan gadis-gadis sebagai satu-satunya yang bisa melawan.
10 "Sekutu Hyde"
(ハイドの相棒 Haido no Aibō?)
Michiko Yokote Shojiro Nakazawa 18 April 2010
Ketika Kurasunīgo di 5000 °C tiba di Bumi, Hyde permintaan untuk melawannya satu-satu untuk membalas dendam atas pembunuhan di mantan mitranya dari Suku Laut Seaick.
11 "Percikan di Daya Landick"
(スパーク・ランディックパワー Supāku Randikku Pawā?)
Naruhisa Arakawa Hiroyuki Kato 25 April 2010
Pagi-pagi, Alata menemukan bahwa Moune pergi ke rumah sakit terdekat untuk menyenangkan pasien, khususnya gadis kecil Miku. Ketika Yōkubabangā di Kejutan Listrik menyerang di bumi, ia meninggalkan rumah sakit tanpa daya, membahayakan kehidupan Miku.
12 "Majelis Terbesar di Gosei Headder Ajaib"
(ミラクル・ゴセイヘッダー大集合 Mirakuru Gosei Heddā Daishūgō?)
Naruhisa Arakawa Hiroyuki Kato 2 Mei 2010
Ketika Month Drake dan Dereputa tiba di Bumi untuk mendukung rencana invasi mereka, Master Head menceritakan Malaikat Gosei bahwa mereka harus menggabungkan semua kekuatan mereka untuk menyelamatkan bumi.
13 "Jalankan! Mystic Runner"
(走れ!ミスティックランナー Hashire! Misutikku Rannā?)
Akatsuki Yamatoya Noboru Takemoto 9 Mei 2010
Ketika Makhluk Asing Hognlo Pawādodāku di Mutasi tiba, Goseiger tidak bisa untuk melawan serangan sampai Alata menggunakan kartu Kompressunder. Namun, karena Pawādodāku akan segera mampu untuk melawan serangan ini, Eri mengambil Alata ke gunung untuk beberapa pelatihan intensif untuk tetap selangkah lebih maju.
14 "Kelahiran di Tim Tag Berakhir!"
(最強タッグ誕生! Saikyō Taggu Tanjō!?)
Akatsuki Yamatoya Noboru Takemoto 16 Mei 2010
Dengan Mystic Brother sekarang membantu Goseiger, Month Drake mengirimkan Tāgeito di Satelit untuk menyerang, menjebak Moune dan Hyde di dimensi lain setelah mereka bertengkar.
15 "Mundur! Kehidupan Bumi"
(カウントダウン!地球の命 Kauntodaun! Chikyū no Inochi?)
Michiko Yokote Shojiro Nakazawa 23 Mei 2010
Sebuah UFO raksasa muncul di langit saat Month Drake menyatakan bahwa dia akan membersihkan Bumi dari semua kehidupan dalam 24 jam.
16 "Alata Dinamis"
(ダイナミックアラタ Dainamikku Arata?)
Michiko Yokote Shojiro Nakazawa 30 Mei 2010
Dengan Warstar dikalahkan, Goseiger akhirnya bisa istirahat. Namun, ketika seorang penyerang yang tak dikenal mulai menyerang mereka satu per satu, Alata adalah satu-satunya yang tersisa untuk mengalahkan dia.
17 "Musuh Terbaru! Hewan Setan Spektral"
(新たな敵!幽魔獣 Aratana Teki! Yūmajū?)
Naruhisa Arakawa Hiroyuki Kato 6 Juni 2010
Sekarang Warstar telah dikalahkan, Goseiger menemukan kejadian aneh, beberapa yaitu membakar berbentuk manusia tanda di tanah. Hal ini menyebabkan mereka untuk menghadapi ancaman terbaru untuk kemanusiaan: Grup Kutukan Bumi Yuumajuu.
18 "Bumi Memurnikan Ksatria Nasib"
(地球を浄める宿命の騎士 Hoshi o Kiyomeru Shukumei no Kishi?)
Naruhisa Arakawa Hiroyuki Kato 13 Juni 2010
Gosei Knight dan Goseiger mencoba untuk mencari tahu mengapa Kotak Erurei telah dibuka, hanya untuk menemukan musuh lama ketika Yuumajuu menyerang sekali lagi.
19 "Gosei Knight Tidak Akan Mengizinkan Ini"
(ゴセイナイトは許さない Gosei Naito wa Yurusanai?)
Saburo Yatsude Noboru Takemoto 20 Juni 2010
Sementara Giemurō di Kappa perangkap beberapa orang, Goseiger harus bekerja untuk membebaskan baik sandera dan Gosei Knight yang telah ditangkap oleh Buredoran.
20 "Jatuh Cinta, Goseiger"
(フォーリンラブ・ゴセイジャー Fōrin Rabu Goseijā?)
Kento Shimoyama Noboru Takemoto 27 Juni 2010
Ketika Nozomu mendapat naksir pada salah satu temannya, Alata mencoba untuk membantunya. Pesaranza di Keseran-Pasaran menyerang dan dia merayakan pada cinta antara dua manusia.
21 "Eri Anggun"
(エレガント・エリ Ereganto Eri?)
Michiko Yokote Takao Nagaishi 4 Juli 2010
Waraikozō di Gremlin menyerang kota, menyebabkan kekacauan pada sistem listrik, semua sementara Eri mencoba tangannya di pembakaran pada sebuah toko kue yang tidak terpengaruh oleh Waraikozō.
22 "Lebih dari Pelangi"
(オーバー・ザ・レインボー Ōbā Za Reinbō?)
Michiko Yokote Takao Nagaishi 18 Juli 2010
Ketika Uobōzu di Nessie terlalu banyak untuk baik Goseiger atau Gosei Knight untuk menangani secara individu, enam kekuatan menggabungkan.
23 "Membakar! Goseiger"
(燃えろ!ゴセイジャー Moero! Goseijā?)
Naruhisa Arakawa Shojiro Nakazawa 25 Juli 2010
Eri, Moune, Nozomu, dan Profesor Amachi pergi ke pantai untuk menonton kembang api, namun disergap oleh Zaigo di Skyfish.
24 "Serangan Keajaiban, Goseiger"
(ミラクルアタック・ゴセイジャー Mirakuru Atakku Goseijā?)
Naruhisa Arakawa Shojiro Nakazawa 1 Agustus 2010
Dalam rangka untuk mengalahkan Semattarei di Momok Brocken, Goseiger harus mencari tahu bagaimana memanggil atas bantuan Abare Headder.
25 "Moune Rindu"
(ノスタルジック・モネ Nosutarujikku Mone?)
Kento Shimoyama Hiroyuki Kato 8 Agustus 2010
Moune merasa buruk tentang memiliki resor dengan bentuk Super Goseiger, dan tiba-tiba mulai melihat ibunya yang harus di Dunia Gosei.
26 "Malaikat Gosei, Tertawa!"
(護星天使、爆笑! Gosei Tenshi, Bakushō!?)
Kento Shimoyama Hiroyuki Kato 15 Agustus 2010
Hitto di Tengu menyerang sementara Goseiger menonton acara komedi, membuat Hyde dan Gosei Knight bertindak seolah-olah mereka adalah duo owarai.
27 "Bangun, Agri!"
(目覚めろ、アグリ! Mezamero, Aguri!?)
Michiko Yokote Noboru Takemoto 22 Agustus 2010
Ketika kekuasaan Jogon di Puteri duyung yang menyebabkan orang untuk berperang di malam hari, Agri pemberitahuan bahwa Malaikat Gosei lain berbicara tentang dia di belakangnya.
28 "Harta Ayah"
(お父さんの宝物 Otōsan no Takaramono?)
Michiko Yokote Noboru Takemoto 29 Agustus 2010
Nozomu yang diculik karena kekuasaan Pikarime di Shakōkidogū, menyebabkan Profesor Amachi jatuh ke dalam depresi berat.
29 "Goseiger adalah ditutup!"
(ゴセイジャーを封印せよ! Goseijā o Fūin seyo!?)
Michiko Yokote Shojiro Nakazawa 5 September 2010
Buredoran berhasil menangkap Miracle Headders di Kotak Erurei, meninggalkan Goseiger pada kerugian untuk serangan berikutnya.
30 "Eri Romatis"
(ロマンティック・エリ Romantikku Eri?)
Junko Kamura Shojiro Nakazawa 12 September 2010
Sambil mempersiapkan Festival Gosei, Eri menggunakan Kartu Expandream pada dirinya sendiri sehingga ia tahu apa yang harus inginkan, tanpa sadar jatuh ke dalam perangkap di Erumugaimu di Baku.
31 "Never Give Up! Goseiger"
(ネバーギブアップ!ゴセイジャー Nebā Gibu Appu! Goseijā?)
Naruhisa Arakawa Hiroyuki Kato 19 September 2010
Pada malam di Festival Gosei, Makuin dan Kinggon mempersiapkan diri untuk serangan terbesar mereka dengan membuka Kotak Erurei.
32 "Lakukan Keajaiban Akhir!"
(究極の奇跡を起こせ! Kyūkyoku no Kiseki o Okose!?)
Naruhisa Arakawa Hiroyuki Kato 26 September 2010
Makuin mempersiapkan serangan terakhirnya pada hari di pesta ulang tahun untuk Nozomu.
33 "Kekaisaran Matrintis Mengerikan"
(恐怖のマトリンティス帝国 Kyōfu no Matorintisu Teikoku?)
Saburo Yatsude Katsuya Watanabe 3 Oktober 2010
Dengan Master Head hilang karena Gosei Ultimate, Menara Surga baru tidak bisa dibangun, meninggalkan Goseiger terdampar di Bumi dan memaksa mereka untuk memerangi ancaman baru sendirian.
34 "Gosei Knight Justice"
(ゴセイナイト・ジャスティス Gosei Naito Jasutisu?)
Michiko Yokote Katsuya Watanabe 10 Oktober 2010
Ketika rencana Kekaisaran Matrintis untuk mengubah semua manusia menjadi budak robot terungkap, Gosei Knight harus memutuskan apakah dia harus menghadapi ancaman baru ini yang tidak membahayakan Bumi.
35 "Menemukan Perfect Leader!"
(パーフェクトリーダーを探せ! Pāfekuto Rīdā o Sagase!?)
Junko Komura Shojiro Nakazawa 17 Oktober 2010
Zuteru-S di Mach menyerang, mengumpulkan orang-orang tuli untuk melayani sebagai pelayan ke Matrintis. Sementara itu, Goseiger harus memutuskan atas seorang pemimpin di antara mereka untuk mengetahui cara terbaik untuk melawan Matrintis.
36 "Menjalankan! Agri"
(走れ!アグリ Hashire! Aguri?)
Daisuke Ishibashi Shojiro Nakazawa 24 Oktober 2010
Agri melatih dengan pelari 100m untuk menemukan cara untuk melawan Bazaruso-LJ di Scan.
37 "Moune Gembira"
(エキサイト・モネ Ekisaito Mone?)
Michiko Yokote Hiroyuki Kato 31 Oktober 2010
Moune terus diet baru aneh yang mengancam hidupnya ketika Adoborute di Vital mengubahnya menjadi satu meter yang mengontrol energi hidupnya.
38 "Alice vs. Gosei Knight"
(アリスVSゴセイナイト Arisu Bāsasu Gosei Naito?)
Michiko Yokote Hiroyuki Kato 7 November 2010
Metal Alice perkelahian Gosei Knight pada hari yang ibu Nozomu Yuko seharusnya tiba di kota dengan kereta api.
39 "Epic Zero"
(エピック・ゼロ Epikku Zero?)
Michiko Yokote Katsuya Watanabe 14 November 2010
Bakutofūji-ER di Timer menyerang dan menggunakan kemampuan untuk memutar kembali waktu 10 detik ke keuntungan sementara, Robogōgu dan Metal Alice menambahkan musuh akrab semua-terlalu bagi barisan mereka.
40 "Strong Alata"
(ストロング・アラタ Sutorongu Arata?)
Michiko Yokote Katsuya Watanabe 21 November 2010
Alata mencoba menyelamatkan Eri, yang telah hilang karena kekuatan Bakutofūji-ER, sementara Buredo-RUN membantu sekutu Matrintis barunya mengambil Goseigers sekarang bahwa mereka adalah seorang pria turun.
41 "Meledak! Obligasi Persahabatan"
(爆発!仲間の絆 Bakuhatsu! Nakama no Kizuna?)
Kento Shimoyama Nobuhiro Suzumura 28 November 2010
Metal Alice mengarah Ain-I di Netral untuk menyerang Goseiger, tetapi ia malah akhirnya berteman mereka.
42 "Hyde Bergairah"
(情熱的ハイド Jōnetsu Teki Haido?)
Junko Komura Nobuhiro Suzumura 5 Desember 2010
Setelah Datas rusak dalam perkelahian dengan Metal-Alice dan Buredo-RUN, Hyde harus mencari cara untuk memperbaiki dirinya.
43 "Serangan Umum Kekaisaran"
(帝国総攻撃 Teikoku Sōkōgeki?)
Kento Shimoyama Hiroyuki Kato 12 Desember 2010
Kekaisaran Matrintis menetapkan untuk serangan langsung terhadap Goseiger dan Gosei Knight.
44 "Pertempuran Terakhir"
(究極の最終決戦 Kyūkyoku no Saishū Kessen?)
Kento Shimoyama Hiroyuki Kato 19 Desember 2010
Goseiger pertempuran Robogōgu dalam pertempuran epik akhir dengan nasib kemanusiaan di baris.
45 "Mesias, Lahir"
(救星主、誕生 Kyūseishu, Tanjō?)
Michiko Yokote Hiroyuki Kato 26 Desember 2010
Sambil mempersiapkan Natal, Goseiger dan Gosei Knight mencoba untuk menemukan mengapa mereka telah berhadapan melawan Buredoran lagi dan lagi, ketika ia perkelahian Goseiger, sekali lagi.
46 "Gosei Knight Ditargetkan"
(狙われたゴセイナイト Nerawareta Gosei Naito?)
Michiko Yokote Hiroyuki Kato 9 Januari 2011
Dengan Buredo-RUN akhirnya dinyatakan sebagai Malaikat Gosei jatuh Brajira di Mesias, dia menggunakan Orthros Headder untuk membuat rakasa untuk melawan Goseiger sementara dia secara pribadi mengambil Gosei Knight.
47 "Perangkap Rencana Keselamatan Bumi"
(地球救星計画の罠 Chikyū Kyūsei Keikaku no Wana?)
Michiko Yokote Katsuya Watanabe 16 Januari 2011
Setelah Groundion Headder terungkap telah menjadi salah satu di Headder Brajira, dia mengubah Gosei Knight ke kejahatan Dark Gosei Knight. Nozomu dan Hyde mencoba untuk membawanya kembali normal sebagai Goseigers dipaksa untuk melawan bekas kawan mereka.
48 "Pertempuran Daya Gosei"
(闘うゴセイパワー Tatakau Gosei Pawā?)
Michiko Yokote Katsuya Watanabe 23 Januari 2011
Setelah Nozomu terluka oleh Dark Gosei Knight, Alata mempersiapkan untuk melawan dia satu-satu untuk membebaskan dirinya dari Brajira.
49 "Pertempuran Menuju Masa Depan"
(未来への戦い Mirai e no Tatakai?)
Michiko Yokote Noboru Takemoto 30 Januari 2011
Setelah Gosei Knight diturunkan telah bekerja menyamar, Goseiger memulai serangan mereka terhadap Brajira.
50 "Melindungi Planet adalah Tugas Malaikat"
(地球を護るは天使の使命 Hoshi o Mamoru wa Tenshi no Shimei?)
Michiko Yokote Noboru Takemoto 6 Februari 2011
Sebagai Master Head, Datas, dan Gosei Knight berusaha untuk mengambil Irisan turun, pertempuran terakhir Goseiger dengan Brajira mencapai puncaknya dengan semua kehidupan di Bumi pada baris.

Film[sunting | sunting sumber]

Selain debut protagonis di Samurai Sentai Shinkenger vs. Go-onger: Ginmaku Bang!!, Goseiger memiliki dua rilis sandiwara di mana mereka adalah karakter utama.

Epic on the Movie[sunting | sunting sumber]

Tensou Sentai Goseiger: Epic on the Movie (天装戦隊ゴセイジャー エピックON THEムービー Tensō Sentai Goseijā Epikku On Za Mūbī?) dirilis pada tanggal 7 Agustus 2010. Selain filmnya sebagai Goseiger, film Kamen Rider Double berjudul Forever A to Z, Gaia Memory Takdir juga dirilis pada tanggal sama.[135] Cerita tentang film keprihatinan dua meteorit menuju ke Bumi, dengan banyak bencana alam lainnya terjadi.[136]

Goseiger vs. Shinkenger[sunting | sunting sumber]

Film Tensou Sentai Goseiger vs. Shinkenger: Epic on Ginmaku (天装戦隊ゴセイジャーVSシンケンジャー エピック on 銀幕 Tensō Sentai Goseijā Bui Esu Shinkenjā Epikku on Ginmaku?) dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 22 Januari 2011, menampilkan crossover antara pemain dan karakter di Goseiger dan Shinkenger.

Film ulang tahun ke-35 Super Sentai[sunting | sunting sumber]

Gokaiger Goseiger Super Sentai 199 Hero Daikessen (ゴーカイジャー ゴセイジャー スーパー戦隊199ヒーロー 大決戦 Gōkaijā Goseijā Sūpā Sentai Ichi Hyaku Kyū Jū Kyū Daikessen?) adalah film memperingati ulang tahun ke-35 di serial Super Sentai.[137] Film ini terutama akan menampilkan pemeran Gokaiger, Goseiger, dan Himitsu Sentai Goranger, di antara 199 pahlawan di serial Super Sentai muncul. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 21 Mei 2011.[138] Namun, karena gempa bumi dan tsunami Tōhoku di Maret 2011, film terpengaruh dan rilis film itu ditunda sampai 11 Juni.[139]

V-Cinema[sunting | sunting sumber]

Film V-Cinema di Goseiger Kembalinya Tensou Sentai Goseiger: last epic - Malaikat Gosei adalah Idola Nasional!? (帰ってきた天装戦隊ゴセイジャー last epic ~護星天使が国民的アイドルに?!~ Kaettekita Tensō Sentai Goseijā: rasuto epikku ~Gosei Tenshi ga Kokuminteki Aidoru ni?!~?) dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 21 Juni 2011.[140]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Alata / Gosei Red: Yudai Chiba (千葉 雄大 Chiba Yūdai?)
  • Eri / Gosei Pink: Rika Sato (さとう 里香 Satō Rika?)
  • Agri / Gosei Black: Kyosuke Hamao (浜尾 京介 Hamao Kyōsuke?)
  • Moune / Gosei Yellow: Mikiho Niwa (丹羽 未来帆 Niwa Mikiho?) (Canary Club)
  • Hyde / Gosei Blue: Kento Ono (小野 健斗 Ono Kento?)
  • Gosei Knight: Katsuyuki Konishi (小西 克幸 Konishi Katsuyuki?, Suara)
  • Nozomi Amachi: Sakuya Nakamura (中村 咲哉 Nakamura Sakuya?)
  • Profesor Amachi: Louis Yamada LIII (山田ルイ53世 Yamada Rui Gojūsan-sei?) sebagai anggota Hige Danshaku (髭男爵 Hige Danshaku?)
  • Datas: Koki Miyata (宮田 幸季 Miyata Kōki?, Suara)
  • Raja Terbesar Month Drake: Shozo Iizuka (飯塚 昭三 Iizuka Shōzō?, Suara)
  • Dereputa di Meteor: Rikiya Koyama (小山 力也 Koyama Rikiya?, Suara)
  • Buredoran di Komet / Buredoran di Chupacabra / Buredo-RUN di Cyborg / Brajira di Mesias: Nobuo Tobita (飛田 展男 Tobita Nobuo?, Suara)
  • Makuin di Gumpal: Chafurin (茶風林 Chafūrin?, Suara)
  • Kingugon di Bigfoot: Kosuke Takaguchi (高口 公介 Takaguchi Kōsuke?, Suara)
  • Robogōgu di 10-Sai: Jurota Kosugi (小杉 十郎太 Kosugi Jūrōta?, Suara)
  • Metal-Alice di Agen: Marina Inoue (井上 麻里奈 Inoue Marina?, Suara)
  • Narator, Master Head, Tensouder: Ikuya Sawaki (沢木 郁也 Sawaki Ikuya?, Suara)

Pemeran tamu[sunting | sunting sumber]

  • Magis / Gosei Green (10): Yosuke Ito (伊藤 陽佑 Itō Yōsuke?)
  • Satoshi Tamura (19): Teruaki Ogawa (小川 輝晃 Ogawa Teruaki?)
  • Kyoko Tamura (19): Satomi Hirose (広瀬 仁美 Hirose Satomi?)

Pengisi suara tamu[sunting | sunting sumber]

Warstar
Yuumajuu
Matrintis
Brajira
  • Namono di Ortaurus Headder: Takahiro Imamura (今村 卓博 Imamura Takahiro?)
  • Gatari di Ortaurus Headder: Kyosei Tsukui (津久井 教生 Tsukui Kyōsei?)
  • Bari-Boru-Dara di Uniberus Headder: Hisao Egawa (江川 央生 Egawa Hisao?)
  • Rō-O-Zā-Ri di Hydrapan Headder: Hiroshi Yanaka (家中 宏 Yanaka Hiroshi?)

Aktor Bersetelan[sunting | sunting sumber]

Lagu[sunting | sunting sumber]

Lagu pembuka
Lagu penutup
  • "GotchaGoseiger TYPE 2 REMIX" (ガッチャ☆ゴセイジャー TYPE 2 REMIX Gatcha Goseijā Taipu Tsū Rimikkusu?)
    • Lirikis: Shoko Fujibayashi
    • Komponis: Takafumi Iwasaki
    • Aransemen: Ken'ichiro Oishi
    • Penyanyi: Hideyuki Takahashi (Project.R)
    • Episode: 8-11, 13, 14, 17-21, 23-27, 29, 30, 32, 34-38
  • "Gotcha☆Goseiger (TYPE 2 Versi Malaikat Gosei)" (ガッチャ☆ゴセイジャー(TYPE2護星天使ヴァージョン) Gatcha Goseijā (Taipu Tsū Gosei Tenshi Vājon)?)
    • Lirikis: Shoko Fujibayashi
    • Komponis: Takafumi Iwasaki
    • Aransemen: Project.R (Ken'ichiro Oishi)
    • Penyanyi: Goseiger dengan Hideyuki Takahashi
    • Episode: 42, 44-47

Sebuah singel berisi dua lagu, variasi karaoke mereka, serta dua lagu image song dirilis pada tanggal 17 Maret 2010.[141] Sebuah video musik untuk lagu pembuka yang menampilkan NoB dan Gosei Red dicatat dan disimpan di YouTube oleh Columbia Music Entertainment.[142] Dalam minggu pertama di rilis, single mencapai #6 pada Oricon Weekly Charts.

Lagu lain[143]
Judul Lirikis Komponis Aransemen Penyanyi
"Pertempuran! Dan Dapatkan Ketentuan!"
(闘え!そして糧を得よ! Tatakae! Soshite Kate o Eyo!?)
Saburo Yatsude Hideaki Takatori
(Project.R)
Hiroshi Takaki Hideaki Takatori
"Kedatangan! Gosei Great"
(降臨!ゴセイグレート Kōrin! Gosei Gurēto?)
Saburo Yatsude Kazunori Miyake Kazunori Miyake NoB (Nobuo Yamada)
(Project.R)
"Membakar! Membantu Untuk Memecahkan Kulit Itu!"
(撃て!その殻を打ち破れ! Ute! Sono Kara o Uchiyabure!?)
Saburo Yatsude Takayoshi Tanimoto
(Project.R)
Ken'ichiro Oishi
(Project.R)
Takayoshi Tanimoto
"Fight" Mike Sugiyama
(Project.R)
Takafumi Iwasaki
(Project.R)
Takafumi Iwasaki Mayumi Gojo
(Project.R)
"Datas Hyper, Dengan Malaikat"
(データスハイパー 天使と共に Dētasu Haipā Tenshi totomoni?)
Shoko Fujibayashi Michiaki Watanabe Michiaki Watanabe MoJo
"Festival"
(フェスティバル Fesutibaru?)
Saburo Yatsude Takeshi Ike Takeshi Ike Akira Kushida
"Gosei Knight Tidak Akan Mengizinkan Ini"
(ゴセイナイトは許さない Gosei Naito wa Yurusanai?)
Saburo Yatsude Kazunori Miyake Kazunori Miyake Takayuki Miyauchi
"Drastic Groundion"
(ドラスティック・グランディオン Dorasutikku Gurandion?)
Saburo Yatsude Shunsuke Kikuchi Koichiro Kameyama Ichiro Mizuki
"Super Goseiger"
(スーパーゴセイジャー Sūpā Goseijā?)
YOFFY IMAJO Ken'ichiro Oishi Psychic Lover
"Gosei Ultimate: Bunga Pohon Harapan"
(ゴセイアルティメット~希望の樹の華 Gosei Arutimetto ~ Kibō no Ki no Hana?)
Saburo Yatsude Nobuo Yamada Hiroaki Kagoshima NoB
"Over The Rainbow" Saburo Yatsude Morihiro Suzuki Morihiro Suzuki Goseiger
"Mimpi"
(夢 Dream Yume Dorīmu?)
Saburo Yatsude IMAJO Shintaro Wada

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Dunia Gosei di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  2. ^ "Menara Surga di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  3. ^ "Alata di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  4. ^ "Gosei Red di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  5. ^ "Super Gosei Red di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  6. ^ "Eri di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  7. ^ "Gosei Pink di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  8. ^ "Super Gosei Pink di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  9. ^ "Agri di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  10. ^ "Gosei Black di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  11. ^ "Super Gosei Black di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  12. ^ "Moune di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  13. ^ "Gosei Yellow di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  14. ^ "Super Gosei Yellow di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  15. ^ "Hyde di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  16. ^ "Gosei Blue di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  17. ^ "Super Gosei Blue di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  18. ^ Televi Magazine, Juli 2010
  19. ^ "Gosei Knight di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-12. 
  20. ^ "Tensouder di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  21. ^ "Gosei Blaster untuk Gosei Red di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  22. ^ "Gosei Blaster untuk Gosei Pink di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  23. ^ "Gosei Blaster untuk Gosei Black di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  24. ^ "Gosei Blaster untuk Gosei Yellow di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  25. ^ "Gosei Blaster untuk Gosei Blue di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  26. ^ "Skick Sword di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  27. ^ "Skick Shot di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  28. ^ "Landick Ax di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  29. ^ "Landick Claw di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  30. ^ "Seaick Bowgun di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  31. ^ "Gosei Buster di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-21. 
  32. ^ "Leon Cellular di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-12. 
  33. ^ "Leon Laser di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-12. 
  34. ^ "Gosei Tensword untuk Super Gosei Red di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  35. ^ "Gosei Tensword untuk Super Gosei Pink di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  36. ^ "Gosei Tensword untuk Super Gosei Black di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  37. ^ "Gosei Tensword untuk Super Gosei Yellow di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  38. ^ "Gosei Tensword untuk Super Gosei Blue di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  39. ^ "Dragon Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  40. ^ "Gosei Dragon di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-21. 
  41. ^ "Phoenix Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  42. ^ "Gosei Phoenix di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-21. 
  43. ^ "Snake Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  44. ^ "Gosei Snake di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-21. 
  45. ^ "Tiger Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  46. ^ "Gosei Tiger di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-21. 
  47. ^ "Shark Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  48. ^ "Gosei Shark di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-21. 
  49. ^ "Manta Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-14. 
  50. ^ "Sawshark Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-14. 
  51. ^ "Hammershark Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-14. 
  52. ^ "Kuwaga Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-20. 
  53. ^ "Sai Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-20. 
  54. ^ "Tyranno Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-20. 
  55. ^ "Taka Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-11. 
  56. ^ "Crow Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-11. 
  57. ^ "Ptera Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-11. 
  58. ^ "Mystic Brother di situs TV Asahi". Diakses 2010-05-09. 
  59. ^ "Groundion Headder di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-03. 
  60. ^ "Groundion di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-12. 
  61. ^ "Sealeon di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-19. 
  62. ^ "Skyon di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-19. 
  63. ^ Hyper Hobby, Agustus 2010
  64. ^ "Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-21. 
  65. ^ "Seaick Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-14. 
  66. ^ "Landick Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-21. 
  67. ^ "Skick Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-11. 
  68. ^ "Mystic Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-05-29. 
  69. ^ "Ultimate Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-16. 
  70. ^ "Datas Hyper di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-25. 
  71. ^ "Hyper Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-05-01. 
  72. ^ "Gosei Ground di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-19. 
  73. ^ "Ground Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-17. 
  74. ^ "Wonder Gosei Great di situs TV Asahi". Diakses 2010-11-06. 
  75. ^ "Gosei Ultimate di situs TV Asahi". Diakses 2010-09-25. 
  76. ^ "Month Drake di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  77. ^ "Raja Terbesar Month Drake di situs TV Asahi". Diakses 2010-05-23. 
  78. ^ "Dereputa di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  79. ^ "Dereputa di Meteor di situs TV Asahi". Diakses 2010-05-02. 
  80. ^ "Buredoran di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  81. ^ "Serangga Bibi di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  82. ^ "Buredoran di Komet di situs TV Asahi". Diakses 2010-05-23. 
  83. ^ a b c Televikun, Juli 2010
  84. ^ "Bibi di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  85. ^ "Mizōgu di Rumpun di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-14. 
  86. ^ "Zaruwakku di UFO di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-21. 
  87. ^ "Yuzeikusu di Es dan Salju di situs TV Asahi". Diakses 2010-02-28. 
  88. ^ "Mazuāta di Musik di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-07. 
  89. ^ "Uchuseruzō di Influensa di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-14. 
  90. ^ "Hidou di Pelari Cepat di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-21. 
  91. ^ "Abauta di Penelitian di situs TV Asahi". Diakses 2010-03-28. 
  92. ^ "Fandahō di Omong Kosong di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-04. 
  93. ^ "Irian di Lebah Ratu di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-11. 
  94. ^ "Kurasunīgo di 5000 °C di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-18. 
  95. ^ "Yōkubabangā di Kejutan Listrik di situs TV Asahi". Diakses 2010-04-25. 
  96. ^ "Pawādodāku di Mutasi di situs TV Asahi". Diakses 2010-05-09. 
  97. ^ "Tāgeito di Satelit di situs TV Asahi". Diakses 2010-05-16. 
  98. ^ "Makuin di Gumpal di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-05. 
  99. ^ "Makuin di Gumpal di situs TV Asahi". Diakses 2010-09-25. 
  100. ^ "Kingugon di Bigfoot di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-05. 
  101. ^ "Kingugon di Bigfoot di situs TV Asahi". Diakses 2010-09-25. 
  102. ^ Hyper Hobby Magazine, Juli 2010
  103. ^ "Buredoran di Chupacabra di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-06. 
  104. ^ "Buredoran di Chupacabra di situs TV Asahi". Diakses 2010-09-04. 
  105. ^ "Tomarezu di Tsuchinoko di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-05. 
  106. ^ "Zeibu di Mumi di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-12. 
  107. ^ "Giemurō di Kappa di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-19. 
  108. ^ "Pesaranza di Kesaran-Pasaran di situs TV Asahi". Diakses 2010-06-26. 
  109. ^ "Waraikozō di Gremlin di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-03. 
  110. ^ "Uobōzu di Nessie di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-17. 
  111. ^ "Zaigo di Skyfish di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-24. 
  112. ^ "Semattarei di Momok Brocken di situs TV Asahi". Diakses 2010-07-31. 
  113. ^ "Sarawareteiru di Yōsei di situs TV Asahi". Diakses 2010-08-07. 
  114. ^ "Hitto di Tengu di situs TV Asahi". Diakses 2010-08-14. 
  115. ^ "Jogon di Puteri duyung di situs TV Asahi". Diakses 2010-08-14. 
  116. ^ "Pikarime di Shakoukidoguu di situs TV Asahi". Diakses 2010-08-28. 
  117. ^ "Erumugaimu di Baku di situs TV Asahi". Diakses 2010-09-11. 
  118. ^ "Kekaisaran Serangan Mesin Matrintis di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-02. 
  119. ^ "Robogōgu di 10-sai di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-02. 
  120. ^ "Robogōgu di 10-sai di situs TV Asahi". Diakses 2010-12-18. 
  121. ^ "Metal-Alice di Agen di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-02. 
  122. ^ "Metal-Alice di Agen di situs TV Asahi". Diakses 2010-12-18. 
  123. ^ "Zan-KT di Perisai di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-02. 
  124. ^ "Zan-KT2 di Tembak di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-09. 
  125. ^ "Zuteru-S di Mach di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-16. 
  126. ^ "Bazaruso-LJ di Scan di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-23. 
  127. ^ "Adoborute-G di Vital di situs TV Asahi". Diakses 2010-10-30. 
  128. ^ "Bakutofūji-ER di Timer di situs TV Asahi". Diakses 2010-11-20. 
  129. ^ "Ain-I di Neutral di situs TV Asahi". Diakses 2010-11-27. 
  130. ^ "Saroge-DT di Imitasi di situs TV Asahi". Diakses 2010-12-04. 
  131. ^ "Brajira di Mesias di situs TV Asahi". Diakses 2011-01-08. 
  132. ^ Uchusen, Vol. 131
  133. ^ "Namono-Gatari di Ortaurus Headder di situs TV Asahi". Diakses 2011-01-08. 
  134. ^ "Bari-Boru-Dara di Uniberus Headder di situs TV Asahi". Diakses 2011-01-15. 
  135. ^ "劇場版 仮面ライダーW/天装戦隊ゴセイジャー THE MOVIE | 東映[映画]". Diakses 2010-05-05. 
  136. ^ "仮面ライダーW(ダブル) FOREVER AtoZ 運命のガイアメモリ&天装戦隊ゴセイジャー エピックON THEムービー". Diakses 2010-05-21. 
  137. ^ "歴代スーパー戦隊、全35組199ヒーローが一同に結集! : 映画ニュース - 映画.com". 2011-02-05. Diakses 2011-02-05. 
  138. ^ "スーパー戦隊 35作記念作品(仮題) 東映[映画]". Diakses 2011-01-19. 
  139. ^ "映画『ゴーカイジャー ゴセイジャー スーパー戦隊199ヒーロー大決戦』公開延期のお知らせ". Diakses 2011-03-16. 
  140. ^ "帰ってきた 天装戦隊ゴセイジャー last epic|東映ビデオ". Diakses 2011-02-06. 
  141. ^ "Amazon.co.jp: 天装戦隊ゴセイジャー 完全限定ゴセイカードセット: 高橋秀幸(Project.R), 高取ヒデアキ(Project.R), NoB(Project.R), NoB(Project.R), 高橋秀幸(Project.R), 高取ヒデアキ(Project.R): 音楽". Diakses 2010-02-09. 
  142. ^ "YouTube - 天装戦隊ゴセイジャー主題歌 歌/NoB(Project.R)". 2010-02-12. Diakses 2010-02-14. 
  143. ^ "天装戦隊ゴセイジャー - Anison Generation". 2010-01-16. Diakses 2011-01-16. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Shinkenger
Super Sentai
2010 – 2011
Diteruskan oleh:
Gokaiger