Hyakujuu Sentai Gaoranger

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
百獣戦隊ガオレンジャー
Hyakujuu Sentai Gaoranger
GaoRanger.jpg
Hyakujuu Sentai Gaoranger
Genre Tokusatsu
Pembuat Saburo Yatsude
Pemeran Noboru Kaneko
Kei Horie
Takeru Shibaki
Kazuyoshi Sakai
Mio Takeuchi
Tetsuji Tamayama
Narator Hiroshi Masuoka
Komposer lagu tema Kotaro Nakagawa
Keiichi Oku
Lagu pembuka Gaoranger Hoero!! oleh Yukio Yamagata
Lagu penutup Healin' You oleh Salia (episode 1-44 dan 46-50)
Gaoranger Hoero!! oleh Gaorangers dan Yukio Yamagata (episode 45)
Oozora e no Kaidan oleh Gaorangers (episode 51)
Komposer Kotaro Nakagawa
Negara Bendera Jepang Jepang
Bahasa Jepang
Jumlah episode 51
Produksi
Produser Jun Hikasa
Kenji Ota
Yuka Takahashi
Koichi Yada
Durasi 25 menit per episode
Rumah produksi TV Asahi
Toei Company
Toei Advertising
Siaran
Saluran asli tv asahi
Toei
Toei Advertising
Periode siaran 18 Februari 200110 Februari 2002
Kronologi
Diawali oleh Mirai Sentai Timeranger
Dilanjutkan oleh Ninpuu Sentai Hurricaneger

Hyakujuu Sentai Gaoranger (百獣戦隊ガオレンジャー Hyakujū Sentai Gaorenjā?) (bahasa Inggris: Hundred Beast Squadron Gaoranger) adalah serial tokusatsu produksi Toei. Gaoranger adalah serial Super Sentai yang ke-25 dari serangkaian serial Super Sentai, dan juga acara Super Sentai pertama pada periode abad ke-21.

Serial ini terdiri dari 51 episode, dan merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi. Masa tayang di Jepang mulai tanggal 18 Februari 2001 sampai 10 Februari 2002. Selain serial TV, Hyakujuu Sentai Gaoranger telah satu kali diangkat menjadi film layar lebar: Gunung di Api, meraung (pemutaran perdana 22 September 2001).

Gaoranger beranggotakan 6 orang: 5 pria dan 1 wanita. Setiap anggota diasosiasikan dengan satu warna yaitu merah, kuning, biru, hitam, putih, dan perak-perak.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Gaoranger[sunting | sunting sumber]

Pemeran Nama peran Julukan Power Animal
Noboru Kaneko Kakeru Shishi GaoRed Gao Lion, Gao Gorilla, Gao Kong, Gao Falcon
Kei Horie Gaku Washio GaoYellow Gao Eagle, Gao Polar, Gao Bear
Takeru Shibaki Kai Samezu GaoBlue Gao Shark, Gao Giraffe,Gao Birdkong
Kazuyoshi Sakai Soutarou Ushigome GaoBlack Gao Bison, Gao Rhino, Gao Madilo
Mio Takeuchi Sae Taiga GaoWhite Gao Tiger, Gao Elephant, Gao Deer
Tetsuji Tamayama Tsukumaro (Shirogane) Oogami GaoSilver Gao Silver, Gao Hammerhead, Gao Ligator
  • Dr. Kakeru Shishi (獅子 走 Shishi Kakeru-sensei?) / Blazing Lion GaoRed (灼熱の獅子ガオレッド Shakunetsu no Shishi Gaoreddo?) : Tokoh utama, merupakan seorang dokter hewan. Ramah, hangat, dan baik hati, ia dipilih oleh Gao Lion untuk menjadi pemimpin dan ia adalah anggota kelima yang bergabung. Dia ingin melindungi semua kehidupan di bumi dan dia mencintai binatang, terutama Golden Retriever peliharaannya, Choco. Ketika ia menutup matanya, Kakeru memiliki kemampuan empati untuk memahami hewan dan berkomunikasi dengan mereka. Dia pikir dia bisa melakukan hal yang sama dengan Org, tapi ternyata ia tidak bisa karena mereka tidak memiliki jiwa. Dua frase yang sering ia teriakkan adalah "Aku adalah dokter hewan" dan "Aku penuh motivasi!". Dia bertugas membentuk tubuh bagian atas dalam formasi robot Gaoranger. Setelah pertempuran terakhir, ia kembali ke pekerjaannya yang lama di Rumah Sakit Hewan Sakura dan Golden Retrievernya, Choco.
    • Umur: 24 tahun
    • Senjata Gao: Lion Fang (ライオンファング Raion Fangu?), dan Gao Mane Buster (ガオメインバスター Gao Mein Basutā?)
    • Jurus serangan Spesial: Blazing Fire (ブレイジングファイヤー Bureijingu Faiyā?), dan Gaoranger Storm (ガオレンジャーストーム Gaorenjā Sutōmu?)
  • Gaku Washio (鷲尾 岳 Washio Gaku?) / Noble Eagle GaoYellow (孤高の荒鷲ガオイエロー Kokō no Arawashi Gaoierō?) : Mantan anggota Angkatan Udara sebagai seorang pilot. Ia adalah Gaoranger pertama yang dipilih dan menjalaninya selama setahun sendiri dan hanya bersama Tetom. Tetom merekrutnya ketika sedang menjalankan misi penerbangan, sehingga ia dinyatakan hilang dalam misi. Karena itu, ia mengubah gaya dan warna rambutnya agar tidak mudah dikenali. Sebagai pilot, dia memiliki keahlian terjun payung yang baik dan berbicara dalam bahasa Inggris. Hobinya bermain ukulele. Pada awalnya Gaku sangat serius dan berselera humor rendah, ia marah karena Kakeru yang baru bergabung dipilih jadi pemimpin tim dan ia diturunkan menjadi wakil pemimpin. Seiring berjalannya waktu, Gaku mulai terbuka, dan menjadi sangat dekat dengan Kakeru, dan sering menggodanya serta bergurau. Gaku adalah orang yang bersikeras bahwa Gaoranger merujuk satu sama lain dengan warna dan tidak menggunakan nama pribadi mereka. Karena Power Animal nya adalah burung, Gaku menolak untuk makan unggas ( ia tampaknya menjadi satu-satunya yang memiliki kecenderungan ini, baik Sotaro atau Kai telah menunjukkan tidak ada masalah bagi mereka makan daging sapi atau ikan ). Ia bertugas membentuk bagian tambahan di belakang untuk formasi robot Gaoranger. Setelah pertempuran terakhir, ia kembali ke Angkatan Udara dan warna rambutnya yang sebelumnya.
    • Umur: 23 tahun
    • Senjata Gao: Eagle Sword (イーグルソード Īguru Sōdo?)
    • Jurus serangan Spesial: Noble Slash (ノーブルスラッシュ Nōburu Surasshu?), dan Noble Chopper (ノーブルチョッパー Nōburu Choppā?, dengan Shark Cutters)
  • Kai Samezu (鮫津 海 Samezu Kai?) / Surging Shark GaoBlue (怒涛の鮫ガオブルー Dotō no Same Gaoburū?) : Seorang pekerja lepas, di mana sebelumnya ia pernah bekerja sebagai pengantar pizza dan pegawai di sebuah klub bowling. Dia dipilih sebagai Gaoranger pada waktu yang sama dengan Sae. Dia adalah orang yang sangat energik dan lucu, tapi dia benci diperlakukan seperti anak kecil. Dia sangat terampil bermain bowling dan belajar di bawah atlet bowling profesional, Don Katayama. Mottonya adalah "Never give up!" atau "Jangan Menyerah!" yang ia sering digunakan untuk menyemangati Sotaro. Dia bertugas membentuk lengan kanan untuk formasi robot Gaoranger. Setelah pertempuran terakhir, ia menjadi pegawai di sebuah toko surfing meskipun ia dan Sotaro awalnya berencana untuk menjalankan toko Chanko bersama untuk "mendominasi dunia." Dia juga tampaknya tertarik pada Sae.
    • Umur: 19 tahun
    • Senjata Gao: Shark Cutters (シャークカッター Shāku Kattā?)
    • Jurus serangan Spesial: Surging Chopper (サージングチョッパー Sājingu Choppā?), Iron Twister (アイアンツイスター Aian Tsuisutā?, With GaoBlack), Giraffe Typhoon (ジュラフタイフーン Jurafu Taifūn?), Giraffe Cutter (ジュラフカッター Jurafu Kattā?), Surging Thrust (サージングスラスト Sājingu Surasuto?, all three with JuuOh Sword holding GaoGiraffe Jewel), Surging Slash (サージングスラッシュ Sājingu Surasshu?, With Eagle Sword), Milk Tornado Drop (牛乳竜巻落とし Gyūnyū Tatsumaki Otoshi?), dan Tornado Spin (トルネードスピン Torunēdo Supin?)
  • Soutarou Ushigome (牛込 草太郎 Ushigome Sōtarō?) / Iron Bison GaoBlack (鋼の猛牛ガオブラック Hagane no Mōgyū GaoBurakku?) : Seorang atlet sumo yang telah pensiun. Ia dipilih sebagai Gaoranger sekitar satu bulan sebelum Kakeru. Ia bercita-cita untuk menjadi juara umum dalam sumo, tapi cedera lutut memaksanya untuk pensiun dari karir sumo nya. Setelah itu, ia bekerja sebagai asisten di Flower Garden Casablanca dengan orang yang dikasihinya, Shi-chan. Meskipun ia adalah anggota terkuat di Gaoranger, dia memiliki jiwa yang sangat lembut, takut ketinggian, dan punya kelemahan terhadap perempuan. Dia bertugas membentuk tubuh bagian bawah untuk formasi robot Gaoranger. Setelah pertempuran terakhir, ia dan Shi-chan bekerja bersama di sebuah peternakan meskipun ia dan Kai awalnya berencana untuk menjalankan toko Chanko bersama untuk "mendominasi dunia".
    • Umur: 22 tahun
    • Senjata Gao: Bison Axe (バイソンアックス Baison Akkusu?)
    • Jurus serangan Spesial: Iron Broken (アイアンブロークン Aian Burōkun?), dan Iron Twister (アイアンツイスター Aian Tsuisutā?, With GaoBlue)
  • Sae Taiga (大河 冴 Taiga Sae?) / Belle Tiger GaoWhite (麗しの白虎ガオホワイト Urawashi no Byakko Gaohowaito?) : Murid sebuah perguruan bela diri. Dia terpilih sebagai Gaoranger bersamaan dengan Kai. Dia sangat berkepala dingin. Ayahnya menjalankan dojo di Kagoshima dan mengajarkan berbagai teknik bela dirinya. Berlawanan dengan keinginannya, ia pindah ke Tokyo dan mendaftar di lembaga seni bela diri khusus untuk lebih meningkatkan kemampuannya. Dia khawatir terhadap semua anggota tim, meskipun dia kadang-kadang diremehkan oleh mereka (kecuali Kakeru) karena ia adalah satu-satunya perempuan dalam tim. Dia merindukan seorang pangeran yang naik di atas kuda putih dan membawa sebaket mawar. Tidak seperti kebanyakan pahlawan wanita Super Sentai pada umumnya, ia tidak pernah mengganti pakaiannya dalam sekejap mata sampai dia bertemu dengan Miku Imamura / MegaPink. Dia bertugas membentuk lengan kiri untuk formasi robot Gaoranger. Setelah pertempuran terakhir, ia melanjutkan belajar seni bela diri meskipun dia awalnya berencana untuk melakukan perjalanan ke seluruh Jepang dengan Tsukumaro / Shirogane.
    • Umur: 17 tahun
    • Senjata Gao: Tiger Baton (タイガーバトン Taigā Baton?)
    • Jurus serangan Spesial: Belle Crisis (ベルクライシス Beru Kuraishisu?), dan Byakko Cross Cut (白虎十文字斬り Byakko Jūmonji Giri?)
  • Shirogane (シロガネ Shirogane?, Silver) / Sparking Silver Wolf GaoSilver (閃烈の銀狼ガオシルバー Senretsu no Ginrō Gaoshirubā?) : Prajurit Gao dari periode Heian. Terlahir dengan nama Tsukumaro Ohgami (大神 月麿 Ōgami Tsukumaro?). 1000 tahun yang lalu, Gao God dikalahkan oleh Hyakkimaru, gabungan dari para Highness Duke. dalam keputusasaan, Tsukumaro mengambil Dark Wolf Mask atau Topeng Serigala Hitam, yang akan memberinya kekuatan tambahan yang mereka perlukan untuk mengalahkan Org tersebut. Meskipun diperingatkan oleh sang peri, Murasaki, bahwa topeng itu akan menguasai dirinya, setelah ia mengenakan itu. Energi yang terdapat pada topeng, Thousand-Year Evil ( kejahatan seibu tahun ), memberinya kemampuan untuk menggabungkan tiga Power Animalnya menjadi Gao Hunter. Pertempuran Shirogane berlangsung cukup lama untuk mengalahkan Hyakkimaru, lalu topeng itu akhirnya mengubah dirinya menjadi Loki. Ia memohon kepada Prajurit Gao lainnya untuk menghentikannya sementara ia masih memiliki sisa-sisa kendali, sehingga mereka menyeegelnya dalam sebuah kuburan. Berabad-abad setelah itu, Shirogane dibebaskan dari segel oleh Ura untuk memerangi para Gaoranger di masa kini, sepenuhnya di bawah kendali topeng itu. Meskipun ia awalnya menganggap dirinya sebagai full-Org, ia mulai menunjukkan aspek-aspek dalam dirinya yang sebenarnya, seperti merawat luka Sae dan membantu seekor serigala yang terluka. Setelah topeng itu hancur dan energi jahat berhasil dihancurkan, dia kembali ke bentuk manusia. Bertarung dengan semua kekuatannya untuk menyelamatkan Gaoranger dari Chimera Org, Power Animalnya memberikannya hadiah G-Brace Phone, yang membuat Shirogane bisa berubah menjadi Gao Silver. Setelah itu, ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mencoba menebus dosa-dosa masa lalunya terhadap Gaoranger. Shirogane sangat jauh terhadap Gaoranger lain dan menolak undangan Kakeru untuk pindah ke Gao Rock dengan mereka. Sebaliknya, dia tinggal di sebuah klub billiar, bernama Billiard Jack. Dia enggan untuk menerima bantuan dari Gaorangers lainnya selama pertempuran dengan Loki, tapi ia mulai terbuka ketika Gao Wolf menggiring Gaoranger kepadanya dan ia menyadari bahwa mereka percaya padanya meskipun terhadap hal yang ia lakukan ketika ia masih menjadi Loki. Akhirnya Shirogane dapat meninggalkan masa lalunya setelah pertempuran pribadinya dengan Ura akhirnya berakhir. Di saat santai, ia menikmati bermain biliar dan seruling, dan ia juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi gangguan Org melalui angin. Setelah pertempuran terakhir, ia melakukan perjalanan di seluruh dunia sendirian meskipun ia awalnya berencana bepergian dengan Sae.
    • Umur: 1,899 tahun
    • Senjata Gao: Gao Hustler Rod (ガオハスラーロッド Gao Hasurā Roddo?), Saber Mode (サーベルモード Sāberu Mōdo?), Sniper Mode (スナイパーモード Sunaipā Mōdo?), dan Break Mode (ブレイクモード Bureiku Mōdo?)
    • Jurus serangan Spesial: Silver Wolf Full Moon Cut (狼満月斬り Ginrō Mangetsu Giri?, Saber Mode)

Sekutu[sunting | sunting sumber]

  • Gao Priestess Tetomu (テトム Tetomu?)
  • Gao Priestess Murasaki (ムラサキ Murasaki?)
  • Kaito (魁人 Kaito?)
  • Princess Iriya (皇女伊莉耶 Ōjo Iriya?)
  • Charcoal-Grill Org (炭火焼オルグ Sumibiyaki Orugu?, episode 34)
  • Choco: Golden Retriever di GaoRed.

"We are Super Sentai!"

Arsenal[sunting | sunting sumber]

  • G-Phone (Gフォン Jī-Fon?)
  • G-Brace Phone (Gブレスフォン Jī-Buresu Fon?)
  • Gao Jewels (ガオの宝珠 Gao no Hōju?)
  • Summoner Mode (サモナーモード Samonā Modō?)
    • JuuOh Swords (獣皇剣 Jūōken?, Beast King Swords)
    • Falcon Summoner (ファルコンサモナー Farukon Samonā?)
  • Evil-Crushing Hyakujuuken (破邪百獣剣 Haja Hyakujūken?, Hundred Beast Sword)

Power Animal[sunting | sunting sumber]

GaoKing[sunting | sunting sumber]

  • GaoLion (ガオライオン GaoRaion?)
  • GaoEagle (ガオイーグル GaoĪguru?)
  • GaoShark (ガオシャーク GaoShāku?)
  • GaoBison (ガオバイソン GaoBaison?)
  • GaoTiger (ガオタイガー GaoTaigā?)

Hundred Beast Armaments[sunting | sunting sumber]

  • GaoElephant (ガオエレファント GaoErefanto?)
  • GaoBear dan GaoPolar (ガオベアー&ガオポーラー GaoBeā to GaoPōrā?)
  • GaoGiraffe (ガオジュラフ GaoJurafu?)
  • GaoMadillo (ガオマジロ GaoMajiro?)
  • GaoRhinos (ガオライノス GaoRainosu?)
  • GaoDeers (ガオディアス GaoDiasu?)

GaoMuscle[sunting | sunting sumber]

  • GaoGorilla (ガオゴリラ GaoGorira?)

Soul Bird[sunting | sunting sumber]

  • Soul Bird (ソウルバード Sōru Bādo?)

GaoHunter[sunting | sunting sumber]

  • GaoWolf (ガオウルフ GaoUrufu?)
  • GaoHammerhead (ガオハンマーヘッド GaoHanmāheddo?)
  • GaoLigator (ガオリゲーター Gaorigātā?)

GaoIcarus[sunting | sunting sumber]

  • GaoFalcon (ガオファルコン GaoFarukon?)

GaoKentaurus[sunting | sunting sumber]

  • GaoKentaurus (ガオケンタウロス GaoKentaurosu?)

GaoGod[sunting | sunting sumber]

  • GaoGod (ガオゴッド GaoGoddo?)

GaoKnight[sunting | sunting sumber]

  • GaoKong (ガオコング GaoKongu?)

Lain[sunting | sunting sumber]

  • GaoPanda (ガオパンダ GaoPanda?)
  • Flame Pyo (炎のピヨちゃん Honō no Piyochan?)
  • GaoMuscle Shark dan Tiger (ガオマッスルシャーク&タイガー GaoMassuru Shāku ando Taigā?) / GaoCracker (ガオクラッカー GaoKurakkā?)

Ogre Tribe Org[sunting | sunting sumber]

  • Highness Duke Orgs (ハイネスデュークオルグ Hainesu Dūku Orugu?)
  • Duke Orgs (デュークオルグ Dūku Orugu?)
    • Duke Org Yabaiba (デュークオルグ ヤバイバ Dūku Orugu Yabaiba?, episode 1-51 dan Hurricanger vs. Gaoranger)
    • Duchess Org Tsuetsue (デュークオルグ ツエツエ Dūku Orugu Tsuetsue?, episode 1-42, 47-51, Hurricanger vs. Gaoranger dan Boukenger vs. Super Sentai)
    • Duke Org Loki (デュークオルグ 狼鬼 Dūku Orugu Rōki?, episode 15-23, 26 dan 30)

Episode (Quest)[sunting | sunting sumber]

  1. The Lion, Roars!! (獅子、吼える!! Shishi, Hoeru!!?)
  2. The Divine Spirit-King, Rises!! (精霊王、起つ!!(たつ) Shūryō Ō, Tatsu!!?)
  3. The Eagle Vanishes!! (荒鷲が消える!! Arawashi ga Kieru!!?)
  4. The Two Who Never Give Up!! (二人でネバギバ!! Futari de Nebagiba!!?)
  5. The Mountain Moves!! (山が動く!! Yama ga Ugoku!!?)
  6. Bison in Love!! (牛、焦がれる!! Ushi, Kogareru!!?)
  7. The Dream Talks!! (夢が語る!! Yume ga Kataru!!?)
  8. The Dog, Runs!! (犬、走る!! Inu, Hashiru!!?)
  9. The Twins Smile (双子が微笑む Futago ga Hohoemu?)
  10. The Moon Beckons!! (月が招く!! Tsuki ga Maneku!!?)
  11. Father, Proceeds (父親、上京。 Chichioya, Jōkyō?)
  12. Which is the Real One!? (本物はどっち!? Honmono wa Dotchi!??)
  13. The Baby's First Cry Freezes (産声が凍る Ubugoe ga Kōru?)
  14. The Soul Bird Cries (魂の鳥が叫ぶ Tama no Tori ga Sakebu?)
  15. The Ogre, Howls!! (鬼、吼える!! Oni, Hoeru!!?)
  16. The Magic Flute Roars! (魔笛、轟く!! Mateki, Todoroku!!?)
  17. Elephant's Vanish... (象が消えて… Zō ga Kiete...?)
  18. The Demon Beast, Armament!! (魔獣、武装!! Majū, Busō!!?)
  19. The Bison, Retires!? (猛牛、脱退!? Mōgyū, Dattai!??)
  20. The Maiden is Captured!! (巫女囚わる!! Fujo Torawaru!!?)
  21. Loki, Perplexed (狼鬼、惑う Rōki, Madō?)
  22. The Giant Bison, is Broken!! (巨牛、壊れる!! Kyo Ushi, Kowareru!!?)
  23. Loki, Dies!? (狼鬼、死す!? Rōki, Shisu!??)
  24. The Silver Wolf, Flashes!! (銀狼、閃く!! Ginrō, Hirameku!!?)
  25. The Third Ogre Princess Arrives (三代目鬼姫参上 Sandaime Oni Hime Sanjō?)
  26. Loki, Again (狼鬼、ふたたび Rōki, Futatabi?)
  27. The Chick Pouts (雛がすねる Hina ga Suneru?)
  28. Secrets, Handed Down!! (奥義、伝承!! Ougi, Denshō!!?)
  29. The Deer Heals (鹿が癒す Shika ga Iyasu?)
  30. The Full Moon Kills the Wolf! (満月が狼を殺す! Mangetsu ga Ōkami o Korosu!?)
  31. The Hyakujuu Sentai, Annihilated!! (百獣戦隊、全滅!! Hyakujū Sentai, Zenmetsu!!?)
  32. Three Creatures Eat!! (三匹が喰う!! Sanbiki ga Kū!!?)
  33. A Boy Prays. (少年が祈る。 Shōnen ga Inoru.?)
  34. The Mighty Org Weeps! (鉄人鬼(オルグ)、泣く! Tetsujin Orugu, Naku!?)
  35. The Juuou Swords, Plundered (獣皇剣、強奪 Jūōken, Kōdatsu?)
  36. The Warriors Dance (戦士踊る Senshi Odoru?)
  37. Yabaiba Burns (ヤバイバ燃える Yabaiba Moeru?)
  38. The Divine Spirit-King's Peak Decisive Battle (精霊王頂上決戦 Shōryō Ō Chōjō Kessen?)
  39. The God Takes Away (神が連れ去る Kami ga Tsuresaru?)
  40. Sky Island, Dying (天空島、滅ぶ Tenkū Shima, Horobu?)
  41. Santa Came (サンタが来た Santa ga Kita?)
  42. The Org Ninja Invasion! (鬼(オルグ)忍者侵略! Orugu Ninja Shinryaku!?)
  43. The Lion, Burning Hot (獅子、灼熱する Shishi, Shakunetsu Suru?)
  44. Gao's Rock, Falls (亀岩(ガオズロック)、落ちる Gaozu Rokku, Ochiru?)
  45. Fighting Until the End (闘い終わらず Tatakai Owarazu?)
  46. The New Year Attacks (正月が襲う Shōgatsu ga Osō?)
  47. The Steam Engine, Roars! (蒸気機関、爆走! Jōkikikan, Bakusō?)
  48. Those Guys Return to Life (奴らが蘇る Yatsura ga Yomigaeru?)
  49. The Matrix, Closes (鬼洞窟(マトリックス)、閉じる Matorikkusu, Tojiru?)
  50. The Hundred Beasts, Die (百獣、死す Hyakujū, Shisu?)
  51. The Hundred Beasts, Roar!! (百獣、吼える!! Hyakujū, Hoeru!!?)

Film dan media lain[sunting | sunting sumber]

  • Quest Ex: GaoPanda Appears!! Gao Access CD
  • Hyakujuu Sentai Gaoranger vs. Super Sentai!!
  • Hyakujuu Sentai Gaoranger: Gunung di Api, meraung
  • Hyakujuu Sentai Gaoranger Super Video: Showdown! Gaoranger vs. GaoSilver
  • Ninpuu Sentai Hurricaneger vs. Gaoranger

Hyakujuu Sentai Gaoranger vs. Super Sentai[sunting | sunting sumber]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran tamu[sunting | sunting sumber]

Lagu[sunting | sunting sumber]

Lagu pembuka
Lagu penutup
  • "Healin' You" (ヒーリン’ユー Hīrin' Yū?)
Lagu penutup (episode final)
  • "The Stairway to Heaven" (大空への階段 Ōzora e no Kaidan?)
Lagu lain
  • "Hyakujuu Gattai! GaoKing" (百獣合体!ガオキング Hyakujū Gattai! Gaokingu?) oleh Ichiro Mizuki
  • "white light ~GaoWhite Sae's Theme~" (white light ~ガオホワイト 冴のテーマ~ howaito raito ~Gaohowaito Sae no Tēmu~?) oleh Mitsuko Horie
  • "Dynamic Soul!!" oleh Hironobu Kageyama
  • "Samba de Gaoren" (サンバ de ガオレン Sanba de Gaoren?) oleh Ichiro Mizuki dengan Gaorangers
  • "HOT! HOT! GaoMuscle!!" (HOT!HOT!ガオマッスル!! Hotto! Hotto! Gaomassuru!!?) oleh Yukio Yamagata
  • "a lone wolf ~The Silver Warrior~" (a lone wolf ~銀の戦士~ a rōn urufu ~Gin no Senshi~?) oleh Akira Kushida
  • "I.D. ~GaoHunter Requiem~" (I.D. ~ガオハンター レクイエム~ Ai Dī ~Gaohantā Rekuiemu~?) oleh Kiyotaka Imai
  • "Investigation of Echoes" (響の調べ Hibiki no Shirabe?) oleh Tetomu (Takemi)
  • "Bonds ~Spirit of Gaoranger~" (絆 ~Spirit of Gaoranger~ Kizuna ~Supirito obu Gaorenjā~?) oleh Yukio Yamagata dan Salia
  • "Eyes of Justice" oleh MoJo
  • "Keep Falling…" (堕ちて行け… Ochite Yuke…?) oleh TsueTsue (Rei Saito)

Catatan[sunting | sunting sumber]

Pada versi Amerika Serikat, panjangnya Gaoranger adalah kegunaan dari Power Rangers: Wild Force yang dibuat oleh Saban Entertainment (sekarang BVS Entertainment).

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Timeranger
Super Sentai
2001 – 2002
Diteruskan oleh:
Hurricaneger