Wikipedia:WikiPutri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Seorang WikiPutri yang sedang bersantai di istananya setelah berdiskusi mengenai perubahan kebijakan di Wikipedia.

WikiPutri adalah seorang wikipediawan yang sering mengambil informasi dan pengetahuan dari Wikipedia namun jarang berkontribusi. WikiPutri lebih sering menggunakan Wiki sebagai sarana untuk bersosialisasi.

Sebagai anggota keluarga kerajaan, WikiPutri tidak perlu berkontribusi pada artikel Wikipedia supaya status kehormatannya tetap terjaga. Namun Wikiputri kadang memberi masukan berharga pada diskusi-diskusi semacam pengajuan proyekWiki, pemungutan suara, atau sekadar berdiskusi di proyekWiki. WikiPutri sering punya bermacam-macam teman di Wikipedia, terutama karena kemampuannya bersosialisasi dan karena WikiPutri sering memberi BintangWiki dan penghargaan pada pengguna lainnya. Tidak diketahui apakah WikiPutri melakukannya karena memang baik hati atau karena punya maksud-maksud tertentu.

Sifat WikiPutri yang senang bersosialisasi membuatnya sering menarik perhatian fauna Wiki lainnya. WikiPutri bahkan bisa saja memikat WikiNaga untuk membantu melakukan suntingan yang diinginkannya. WikiNaga, yang dikenal sebagai makhluk yang mampu menyunting secara besar-besaran dan kadang kontroversial, lebih suka jika di dekatnya ada WikiPutri yang mendukung ide baru dan perubahan yang yang diinginkannya pada Wikipedia. WikiKsatria sering mendapati bahwa WikiNaga mengganggu kedamaian, maka WikiKsatria melakukan usaha terbaiknya untuk mengalahkan WikiNaga dan membuat WikiPutri terkesan.