Wikipedia:WikiSloth

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
WikiSloth yang kesulitan bekerja

WikiSloth adalah seorang pengguna yang membuat kontribusi mendasarkan semata-mata pada kesenangan intelektual. Kontribusi mereka sangat berharga sebab mereka jarang terlibat dalam perdebatan ataupun perang suntingan. Mereka dapat ditemukan di manapun, dalam kaitan dengan perawatan artikel mereka mengedit sesuai suasana hatinya. Mereka dapat berbeda pendapat dengan para pengguna lain, namun mereka tidak memasuki suatu diskusi yang panjang baik itu komentar menjijikkan ataupun serangan pribadi, sama seperti saat-saat perhentian.

Persamaan dan Perbedaan WikiSloth dengan fauna Wikipedia lainnya[sunting | sunting sumber]

Mereka lebih menyerupai WikiOgre tergantung bagaimana cara mereka mengedit Wikipedia, tetapi berbeda ketika mereka tidak diilhami banyak oleh penderitaan dan keinginan untuk mengganggu, seperti oleh kecenderungan dan minat yang asal-asalan. Mereka akan menghormati, tetapi tidak dirasakan oleh banyak kekerabatan dengan WikiGnome sebab belakangan ketika menyelesaikan apa yang nampak demi menyerupai pekerjaan. Kadang ditemukan pula juga melakukan tugas yang sama dengan WikiElf, WikiPeri atau WikiGremlin, belakangan mereka mempunyai keisengan untuk melibatkan tugas. Mereka jarang mengedit seperti WikiNaga, tetapi ini akan tergantung jika suatu minat pokoknya cukup. Jadi tidak jarang jika WikiSloth ketika ingin menginvestasikan sejumlah waktu dan energi itu pada artikel tertentu ataupun perpanjang untuk mengedit.

Persahabatan dan konflik dengan para pengguna lain[sunting | sunting sumber]

WikiSloth kemungkinan ditemukan di halaman pembicaraan pengguna sebab mereka menyukai pekerjaan berkhianat dan berdiskusi dengan para pengguna lain. Setelah memasuki situs Wikipedia mereka menyunting untuk alasan yang sama, sebab mereka menyukai pendapat mereka. Mereka cenderung tidak menyukai para pengguna yang tidak sopan, kecuali jika mereka sedang menghibur diri. Awalnya mereka mengedit artikel untuk mengundang konfrontasi dari seorang fanatik dari materi yang terlibat dan menyederhanakannya sebab mereka tidak memiliki tingkat kepentingan yang sama dan tampak lebih bebas.