Wikipedia:WikiPeri

Halaman ini mengandung materi yang dianggap lucu. Halaman ini mungkin juga mengandung sebuah nasihat.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Seorang WikiElf yang sedang menyamar menjadi WikiPeri
Berkas:*.jpg
Tidak ada banyak foto WikiPeri dan WikiPera di halaman ini. Mengapa Anda tidak mencoba mencarinya di kebun Anda dan memotretnya?

WikiPeri (wanita; pria disebut WikiPera) adalah seorang WikiFauna yang mempercantik Wikipedia dengan menyunting artikel yang tidak karuan, meningkatkan kualitas gaya atau grafik, dan menambahkan warna. Beberapa WikiPeri juga menciptakan artikel baru atau mempengaruhi isi kata benda dari artikel ya, ng mereka sunting. Orang lain yang menikmatinya lalu mempercantik artikel dengan merapikan kekacauan catatan kaki atau acuannya, menstandardisasi format, atau dengan pengaturan gambaran untuk saldo. Keinginan mereka adalah keselarasan dan kesenangan visual untuk artikel. WikiPeri dikenal sebagai makhluk yang sangat ramah seperti WikiGnome dan WikiElf, berbeda dengan Wikitroll.

Beberapa WikiPeri suka menambahkan {{nutshell}}, karena mereka hobi memakan biji-bijian seperti kacang dan kelereng, jadi mereka mengoleksi banyak kulit kacang dan suka menambahkannya ke berbagai halaman, dan halaman yang terbaik bahkan diberi dua templat {{nutshell}}.[1]

Cara mengindentifikasi diri sebagai WikiPeri adalah memasukan ke dalam kotak pengguna templat {{Pengguna Wiki Peri}}, sementara daftar para pengguna sebagai WikiPeri ada di Kategori:Pengguna Wiki Peri.

Beberapa catatan dan pengamatan[sunting sumber]

Sebagian pengguna merasa bahwa WikiPeri adalah saudara jauh dari WikiElf (atau saudara dekat, tergantung alamat rumahnya). Namun Yayasan Elf Sedunia (YES) mengeluarkan resolusi bahwa mereka tidak terikat (walaupun diperbolehkan untuk diikat pernikahan) dan tidak terkait sama sekali (walaupun boleh memakai kait untuk memancing bersama). Harap dimaklumi bahwa beberapa orang amatir gagal untuk membedakan antara keduanya, terutama yang bahasa Inggrisnya pas-pasan ketika masih di Sekolah Dasar Negeri Wikipedia.

Pengamat fauna yang profesional dapat membedakan keduanya dalam sekali lihat, karena WikiPeri selalu memakai pakaian dengan jumlah kancing ganjil, sementara WikiElf hanya menyukai hal-hal yang genap saja, misalnya dua telinga, dua mata, dua lubang hidung, dua bibir, dua kali lima jari kali dua, dan dua bantal di bawah punggung mereka.

Perbedaan lainnya adalah ukuran telinga mereka: WikiPeri selalu memiliki panjang telinga dengan desimal satu angka di belakang koma, sementara telinga WikiElf memiliki panjang dua angka desimal di belakang koma. Hanya mata yang sangat jeli yang dapat membedakan kedua hal ini.

Beberapa WikiPeri pernah bermain dalam televisi, dan film anak-anak, sementara WikiElf tidak sudi melakukannya, dan hanya mau berperan dalam film-film fantasi tinggi, atau yang berhubungan dengan penyihir, atau di dalam permainan MMORPG dan D&D.

Tip bagi para pengamat amatir: jika Anda menemui seorang dengan kostum menyerupai WikiPeri di sebuah Konvensi Wiki, maka dapat dipastikan 99,93% bahwa ia adalah seorang WikiElf, karena WikiPeri tidak pernah pergi ke Konvensi. Silakan dihitung lagi jumlah kancing bajunya.

O ya, JANGAN memberikan seorang WikiElf kaos kaki, apalagi kaos kaki yang barusan Anda lepas dari kaki Anda (dan Anda baru makan keju), karena jika Anda memberikannya ke WikiElf yang salah, bisa-bisa Anda malah akan dipukuli. Lebih baik mencari aman daripada Anda babak belur. Percayalah, Anda tidak akan pernah menemui WikiElf yang benar-benar senang diberikan kaos kaki.

  1. ^ Sepanjang sejarah belum ada halaman yang mendapat tiga (3, III, 三, ꧓, ᭓) templat {{nutshell}}, karena itu akan menandakan artikel tersebut adalah artikel yang sempurna