Wikipedia:WikiKsatria

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Seorang WikiKsatria muda yang sedang dianugrahi gelar sang kesatria.

WikiKsatria (yang berasal dari bahasa Hawaii wikiwiki yang artinya "cepat" dan bahasa Sanskerta ksatriya) adalah seorang pengguna wiki yang bersumpah akan selalu menjaga Wikipedia dan menegakkan tiang kebenaran yang abadi.

Latar belakang[sunting sumber]

WikiKsatria sebenarnya berasal dari kerajaan manusia yang terpilih karena keberanian dan keinginan mereka demi melindungi yang lemah. Pada mulanya, WikiKsatria sama sekali tidak mempunyai minat untuk mengumpulkan peningkatan atau kekuasaan di dalam politik manusia. Tugas sebenarnya WikiKsatria yang terbaik seperti: " melindungi yang lemah, mengalah, tanpa mengharapkan pamrih, dan berjuang demi kesejahteraan untuk semua" [1], maka dengan begitu WikiKsatria akan memdapatkan berkah yang ia akan dapatkan pada suatu hari jika kebaiknya dan keadilannya masih berlaku.

Sebuah lukisan yang menggambarkan seorang WikiKsatria dari Inggris yang sedang bertempur melawan WikiNaga dari Italia.

Pada awalnya, seorang kesatria (knight) mempunyai banyak pekerjaan yang dapat mereka lakukan, misi agung menunggunya dan bahaya bersembunyi di sekitarnya. Sengit WikiNaga yang dijelajahi daratan, dan menteror desa; Merupakan sebuah petikan syair kepahlawanan WikiKsatria yang telah berjuang melawan yang jahat yang digambarkan sebagian besar sejarah WikiKsatria tersebut.

Di samping permusuhan mereka, WikiKsatria jarang membunuh WikiNaga.Karena semua pedang yang gemerincing dan nafas api WikiKsatria mengetahui bahwa tanpa WikiNaga,mereka hanyalah WikiGnome. Dan didalam hati mereka, WikiNaga mengetahui bahwa mereka memerlukan WikiKsatria; jika tidak mereka akan menjadi timbunan oleh para WikiMonster.

Kepribadian[sunting sumber]

Bangkit menjadi Ksatria[sunting sumber]

Seorang WikiKsatria yang berasal dari Serbia dengan tongkat kebesarannya yang terpasang untuk bersiap menyerang WikiNaga

Beberapa WikiKsatria telah memacu semangat sejak hari pertamanya. Tak terhitung banyaknya naskah tua yang mengisahkan tentang anak baru yang bodohnya menantang para WikiNaga dan tak pernah luput dari kisah-kisah itu bencana yang mereka dapatkan. WikiKsatria perlu berguru pada MakhlukWiki yang lebih bijak dalam rangka mengasah jurus keterampilan yang sewaktu-waktu mereka butuhkan di perjalanan hidupnya. Ketika WikiNaga tak lagi berkeliaran seperti saat ini, bukan hal yang aneh jika WikiKsatria berkelana, menjelajah dari satu WikiDesa ke WikiDesa yang lain mencari jati diri. Jika seorang WikiKsatria tiba di WikiDesa yang membutuhkan perhatian, dia akan bermukim sebagai pas d'armes atau cukup dengan memantau dari jauh jika ada tanda bahaya.

Kekuatan WikiKsatria[sunting sumber]

WikiKsatria tak menguasai kekuatan magis - di situlah kejernihan WikiHati mereka dan letak WikiKuasa mereka dan juga membuat mereka tegar menghadapi WikiNaga. Senjata mereka tak lain hanyalah senjata biasa - Pedang Reversi, Tameng Netralisasi, dan Helm Referensi. Dengan tiga itu, mereka melawan penjagalan besar-besaran yang bahkan bisa dilakukan oleh WikiNaga yang tak baik. Satu-satunya kepribadiannya yang dianggap magis oleh sebagian orang adalah kepribadian yang juga dimiliki oleh WikiNaga - berkulit tebal (tidak mudah terluka oleh serangan kecil).

Bagaimana cara mengidentifikasikan WikiKsatria[sunting sumber]

Tindakan WikiKsatria harus menyesuaikan diri kepada peraturan, walau bagaimanapun, bahkan WikiKsatria mempunyai batas mereka dan akan pergi ke medan perang jika mereka merasakan bahwa seluruh dasar Wikipedia dalam bahaya yang besar.Meskipun begitu, cara yang paling mudah untuk mengidentifikasi WikiKsatria adalah dengan mengetahui teriakan mereka saat bertempur.Yang paling populer adalah "bagian atau artikel ini kekurangan acuan", meskipun pengguna yang lain mempunyai kepribadian mereka sendiri.WikiKsatria sering susah untuk mengidentifikasi; karena kebanyakan dari pekerjaan mereka nampak seperti pekerjaan WikiGnome yang ternyata hanyalah pertunjukan warna asli mereka ditampilkan untuk WikiNaga jika desa Wiki yang lain menutup diri dari WikiKsatria yang berdiri jangkung dan berkeberatan untuk didorong dari halaman pembicaraan oleh nafas api naga.

WikiKsatria yang bangga dengan gelarnya bisa dengan mudah mengenalkan dirinya dengan kotak pengguna ini, yang bisa dibuat menggunakan kode {{Pengguna WikiKsatria}}:

Bévilard-coat of arms.svgPengguna ini adalah seorang WikiKsatria
yang dengan penuh keberanian menegakan Pancapilar Wikipedia.




Seorang WikiKsatria juga bisa menampilkan tameng dan pedangnya di puncak halaman itu dengan menambahkan {{Wikipedia:WikiKsatria/topicon}} ke dalam halaman penggunanya.

WikiKsatria yang Jahat[sunting sumber]

Seorang WikiKsatria yang jahat boleh secara tidak menaruh rasa curiga menyerang.

Istilah " WikiKsatria yang Jahat" digunakan (pada umumnya oleh WikiFauna lain) untuk menguraikan seorang WikiKsatria yang telah menyelidiki sejauh ini dan dengan sungguh melindungi Lima Tiang yang mereka benar-benar mulai untuk membatasi kebebasan dari WikiFauna di sekitarnya, dengan tak dapat dibenarkan membunuh dengan Pedang Pembalikan jika tidak perlu, menuntut identifikasi itu semua yang bukan di suatu area yang menuntut itu, dan membunuh makhluk yang tengah berbuat secara jujur. Ini kadang-kadang menggelincirkan bahkan lebih lanjut, menciptakan seorang WikiKsatria yang menyelenggarakan suatu rejim teritorial untuk mereka pada daerah disekitarnya.

Beberapa membantah bahwa WikiKsatria yang jahat itu tidak ada dan hanya suatu kebohongan yang disebarkan oleh beberapa kelompok WikiNaga yang masih tersisa dan ini juga melukai WikiOgre untuk memberi suatu penyimpangan perlawanan terhadap kelompok ksatria secara umum.