Waccha PriMagi!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Waccha PriMagi!
ワッチャプリマジ!
(Watcha PuriMaji!)
GenreIdola,[1] Mahō shōjo[2]
Manga
PengarangHitsuji Tsujinaga
PenerbitShogakukan
MajalahCiao
DemografiShōjo
TerbitSeptember 2021 – sekarang
Permainan
PengembangSyn Sophia
PenerbitT-ARTS Company (Takara Tomy Arts) (subsidiary of Takara Tomy)
GenreRitme, Dress-up
PlatformArcade
Rilis1 Oktober 2021
Seri anime
SutradaraJunichi Sato (Ketua)
Kosuke Kobayashi
Chi-Man Park
SkenarioFumi Tsubota
MusikHiromi Mizutani
StudioTatsunoko Production
DongWoo A&E
Pelisensi
Saluran
asli
TV Tokyo, BS Japan, AT-X
Tayang 3 Oktober 2021 9 Oktober 2022
Episode51 (Daftar episode)
Pretty Series
 Portal anime dan manga

Waccha PriMagi! (ワッチャプリマジ!, Waccha PuriMaji!) adalah permainan arkade Jepang oleh Takara Tomy Arts. Ini adalah penerus dari Pretty Rhythm, PriPara, Idol Time PriPara, Kiratto Pri☆Chan dan entri keempat dalam "Pretty Series" Takara Tomy.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

"PriMagi", adalah bentuk hiburan yang diciptakan melalui lagu, tarian, dan mode, di mana calon idola yang sedang naik daun dapat tampil sebagai "Primagista"! Ada rahasia untuk panggung yang ajaib dan berkilau. Ya, itu benar-benar "ajaib"!

Matsuri Hibino, adalah siswa sekolah menengah pertama tahun pertama yang menyukai "PriMagi" dan bermimpi suatu hari dapat berpartisipasi di dalamnya. Dan saat itulah penyihir "Myamu" tiba-tiba muncul dan mengajaknya keluar untuk bergabung dengan "PriMagi"!! Keduanya bekerja sama dan bertujuan untuk mencapai puncak "Primagista" sehingga mereka dapat mengalahkan lawan mereka!

Karakter[sunting | sunting sumber]

Matsuri Hibino (陽比野 まつり, Hibino Matsuri)
Pengisi suara: Chinatsu Hirose [ja]
Seorang siswa sekolah menengah pertama tahun pertama yang cerdas, lincah dan berjiwa bebas yang mencintai PriMagi dan festival. Saat dia tampil sebagai Primagista, dia langsung bisa mengeluarkan sihir dalam jumlah besar. Dia sangat terdorong untuk menjadi Primagista top. Merek pilihannya adalah LOVELY MELODY. Ulang tahunnya pada 8 Agustus.
Hina Yayoi (弥生ひな, Yayoi Hina)
Pengisi suara: Aya Uchida
Seorang siswa sekolah menengah pertama tahun ketiga yang penuh gaya dan energik di Sekolah Arawashi, sekolah yang kuat untuk Primagista. Dia kalah dari Jennifer selama PriMagi Grand Festival sebelumnya tapi dia berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkannya. Merek pilihannya adalah VIVID STAR.
Lemon Kokoa (心愛れもん, Kokoa Remon)
Pengisi suara: Anna Suzuki [ja]
Seorang siswa sekolah menengah pertama tahun kedua yang pemalu namun berpengetahuan luas yang merupakan calon otaku PriMagi. Merek pilihannya adalah Radiant Abyss.
Miruki Amauri (甘瓜みるき, Amauri Miruki)
Pengisi suara: Mayu Sagara
Seorang siswa sekolah menengah pertama tahun kedua yang lucu. Dia bertingkah imut tapi kenyataannya dia nakal dan mencoba menyabot Matsuri dan Myamu dalam beberapa kesempatan. Dia diintimidasi oleh Hina. Mimpinya adalah membangun Milky Cute Museum. Merek pilihannya adalah Cherry Sugar.
Amane Sumeragi (皇あまね, Sumeragi Amane)
Pengisi suara: Umeka Shōji
Seorang siswa sekolah menengah pertama tahun ketiga yang elegan dan berbakat yang dihormati oleh siswa yang lebih muda. Merek pilihannya adalah Eternal Revue.
Auru Omega (御芽河あうる, Omega Auru)
Pengisi suara: Minori Fujidera [ja]
Anak ajaib yang jenius. Dia tahu banyak tentang mekanika dan teknologi, Auru sangat menghargai efisiensi dan data penelitian, dan akibatnya, kata-kata dan keputusannya mungkin terdengar dingin atau blak-blakan. Merek pilihannya adalah ELECTRO REMIX.
Jennifer Sumire Sol (ジェニファー・純恋・ソル, Jenifā・Sumire・Soru)
Pengisi suara: Saho Aono [ja]
Dia adalah pemenang PriMagi Grand Festival sebelumnya dan Primagista kelas atas yang dikagumi Matsuri. Dia bersemangat dan luar biasa, sering bertingkah seperti selebriti. Dia sangat mencintai PriMagi. Merek pilihannya adalah SHINING DIVA.
Myamu (みゃむ, Myamu)
Pengisi suara: Riko Koike [ja]
Matsuri's magician partner who struggles to control her incredible magic abilities. She is very supportive, competitive and fears abandonment. She can assume the form of a light blue kitten. Her preferred brand is LOVELY MELODY. She also shares her birthday with Matsuri.
Chimumu (チムム, Chimumu)
Pengisi suara: Rie Hikisaka
Mitra penyihir Hina.
Carron (きゃろん, Kyaron)
Pengisi suara: Sunao Yoshikawa [ja]
Mitra pesulap Lemon.
Hanitan (はにたん, Hanitan)
Pengisi suara: Yui Ogura
Mitra penyihir Miruki.
Patano (ぱたの, Patano)
Pengisi suara: Konomi Kohara
Mitra penyihir Amane.
Tatejima (タテジマ, Tatejima)
Pengisi suara: Kanae Itō
Mitra robot mirip burung hantu Auru.
Tōma Ibuki (伊吹橙真, Ibuki Tōma)
Pengisi suara: Gakuto Kajiwara, Natsumi Fujiwara
Teman masa kecil Matsuri. Sebagai temannya, dia sangat peduli padanya, dan dia selalu mencoba yang terbaik untuk mendukungnya di masa-masa sulitnya.
Hughie (ひゅーい, Hyūi)
Pengisi suara: Atsushi Tamaru
Serigala biru misterius yang tampaknya mengenal Myamu. Dia tampaknya berubah-ubah dan lucu, sering menggoda Toma dan Myamu. Namun, dia sangat mencintai Primagi.
Ruhme (リューメ, Ryūme)
Pengisi suara: Hina Yōmiya
Mitra pesulap Jennifer.
Achihiko Omega (御芽河阿智彦, Omega Achihiko)
Pengisi suara: Hikaru Midorikawa
Ayah Auru yang merupakan CEO dari Omega Corporation.
Meganee (めが姉ぇ, Meganee)
Pengisi suara: Kanae Itō
Asisten Auru yang bekerja di Omega Corporation.

Media[sunting | sunting sumber]

Permainan arkade[sunting | sunting sumber]

Game arcade PriMagi diluncurkan pada 1 Oktober 2021. Ini dikembangkan oleh syn Sophia dan diterbitkan oleh Takara Tomy. Seorang pemain dapat membuat karakter dan kemajuan dengan melakukan pertunjukan langsung.

Anime[sunting | sunting sumber]

Manga[sunting | sunting sumber]

Sebuah adaptasi manga oleh Hitsuji Tsujinaga memulai serialisasi di majalah shōjo manga Shogakukan, Ciao pada September 2021.

Referensi[sunting | sunting sumber]