Petualangan Hachi si Lebah Madu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Petualangan Hachi si Lebah Madu
The Adventures of Hutch the Honeybee.jpg
Cuplikan pada serial televisi
昆虫物語 みなしごハッチ
(Konchū Monogatari Minashigo Hatchi)
GenrePetualangan
Seri anime
SutradaraIppei Kuri
ProduserTatsuo Yoshida
SkenarioJinzo Toriumi
MusikNobuyoshi Nishibe
StudioTatsunoko Productions
Saluran
asli
Bendera Jepang Fuji Television
Bendera Indonesia TV7 (2002-2004), Spacetoon (2005-sekarang), RTV (23 Juni 2018-sekarang)
Tayang 7 April 1970 8 September 1971
Episode91[1] (Daftar episode)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Petualangan Hachi si Lebah Madu (昆虫 物語 み な し ご ハ ッ チ Konchū Monogatari: Minashigo Hatchi) adalah serial anime yang diproduksi oleh Tatsunoko Productions. Serial ini menampilkan petualangan seekor lebah muda bernama Hachi: putra seorang lebah ratu, Hachi dipisahkan dari ibunya ketika sarang asalnya dihancurkan oleh serangan tawon. Serial ini mengikuti Hachi ketika ia mencari ibunya yang hilang, di tengah-tengah alam yang sering bermusuhan.

Setelah disiarkan di beberapa negara Eropa, acara itu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai Honeybee Hutch, dan diedit ulang pada 1990-an, oleh Saban Entertainment. Sekuel, The New Adventures of Hutch the Honeybee, dan penomoran 26 episode, diproduksi pada tahun 1974. Serial aslinya dibuat ulang pada tahun 1989 dengan judul Jepang yang sama, Minashigo Hutch.

Pertunjukan asli (1970) terkenal karena skrip-skripnya yang sering sedih dan kejam.[2] Dalam banyak episode, Hachi akan berteman dengan serangga lain, hanya untuk melihat teman barunya meninggal dengan kekerasan dan kematian yang menyakitkan. Dalam satu, ia berteman dengan lebah madu betina yang kehilangan saudara laki-laki dan saudara perempuannya menjadi tentara lebah. Pembuatan ulang tahun 1989, bagaimanapun, menampilkan episode yang benar-benar baru dan cerita yang jauh lebih ringan. Pada tanggal 31 Juli 2010, sebuah film yang merupakan pembuatan ulang dirilis di Jepang berjudul Hutch the Honeybee.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ みなしごハッチ. Tatsunoko Production (dalam bahasa Japanese). Diakses tanggal 2008-07-20. 
  2. ^ Kahlone (2008-11-04). "Le Petit Prince Orphelin / Micky l'abeille" (dalam bahasa Prancis). Planete Jeunesse. Diakses tanggal 1 January 2009. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]