Vanitas no Karte

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Vanitas no Karte
ヴァニタスの手記カルテ
(Vanitasu no Karute)
Genre
Manga
PengarangJun Mochizuki
PenerbitSquare Enix
Penerbit bahasa Inggris
MajalahMonthly Gangan Joker
DemografiShōnen
Terbit22 Desember, 2015 – sekarang
Volume10
Seri anime
SutradaraTomoyuki Itamura
SkenarioDeko Akao
MusikYuki Kajiura
StudioBones
PelisensiFunimation
Saluran
asli
Tokyo MX, GYT, GTV, BS11, MBS, CBC, HBC, RKB
Saluran bahasa Inggris
Tayang 3 Juli, 2021 – sekarang
Episode16
 Portal anime dan manga

The Case Study of Vanitas (Jepang: ヴァニタスの手記カルテ, Hepburn: Vanitasu no Karute) adalah seri manga asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Jun Mochizuki. Manga ini telah diserialkan di Square Enix melalui Monthly Gangan Joker sejak Desember 2015. Di Amerika Utara, manga ini diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Yen Press.

The Case Study of Vanitas berlatar abad ke-19 Paris dan berisi tema vampir dan steampunk. Cerita berfokus pada Vanitas muda yang memiliki grimoire yang disebut Kitab Vanitas dan menggunakannya untuk menyembuhkan vampir terkutuk. Vampir Noé Archiviste bergabung dengan Vanitas dalam usahanya untuk menyelamatkan vampir terkutuk. Mochizuki sangat terinspirasi untuk menulis "Vanitas" setelah kunjungan pertamanya ke Prancis serta menonton film tentang vampir. Dia bertujuan untuk melampaui karya sebelumnya, Pandora Hearts dengan menggambar adegan pertarungan yang lebih menarik dan lebih fokus pada tema yang melibatkan identitas tersembunyi.

Sebuah adaptasi serial televisi anime oleh Bones ditayangkan perdana pada Juli 2021.

Manga telah dipuji karena penanganan dua karakter utamanya dan penggunaan urutan aksi yang dikombinasikan dengan komedi yang efektif. Adaptasi animenya mendapatkan sambutan yang sama untuk elemen visual dan fantasinya. Penggambaran vampir secara khusus dicatat karena memberikan cerita estetika daya tarik seks, sebagian besar karena gairah yang diambil oleh mangsanya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 吸血鬼譚「ヴァニタスの手記」ボンズ制作で今夏TVアニメ化 花江夏樹&石川界人が主演. anime.eiga.com (dalam bahasa Jepang). eiga.com [ja]. March 28, 2021. Archived from the original on 2022-02-11. Diakses tanggal April 10, 2021. 
  2. ^ a b Chapman, Paul (March 28, 2021). "The Case Study of Vanitas Sinks Its Fangs Into a TV Anime". Crunchyroll. Diakses tanggal April 10, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]