The Hunger Games: Mockingjay – Part 1

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
The Hunger Games: Mockingjay –
Part 1
MockingjayPart1Poster.jpg
Teaser poster
Sutradara Francis Lawrence
Produser Nina Jacobson
Jon Kilik
Skenario Danny Strong
Peter Craig[1]
Berdasarkan Mockingjay 
oleh Suzanne Collins
Pemeran Jennifer Lawrence
Josh Hutcherson
Liam Hemsworth
Woody Harrelson
Elizabeth Banks
Julianne Moore
Jeffrey Wright
Jena Malone
Sam Claflin
Philip Seymour Hoffman
Stef Dawson
Donald Sutherland
Willow Shields
Musik James Newton Howard
Sinematografi Jo Willems
Penyunting Alan Edward Bell
Mark Yoshikawa
Perusahaan
produksi
Distributor Lionsgate
Tanggal rilis
  • 21 November 2014 (2014-11-21)
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $250 juta (bersama dengan Part 2)[2]

The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 adalah film sains fiksi petualangan tahun 2014 yang disutradarai oleh Francis Lawrence dan ditulis oleh Danny Strong. Ini adalah film yang pertama dari dua bagian film yang berdasarkan novel Mockingjay, buku terakhir dari Trilogi The Hunger Games, yang ditulis oleh Suzanne Collins, dan merupakan film ketiga dalam film seri The Hunger Games. Film ini dibintangi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth. Ini adalah sekuel dari The Hunger Games: Catching Fire dan akan diikuti dengan masuknya film bagian kedua, The Hunger Games: Mockingjay – Part 2. Film ini telah masuk daftar film yang paling diantisipasi pada tahun 2014 oleh Fandango.[3]

Plot[sunting | sunting sumber]

Setelah diselamatkan dari arena yang hancur dalam Hunger Games ke-75, Katniss Everdeen, bersama dengan para pemenang, Beetee dan Finnick Odair, dibawa ke District 13, sebuah markas pemberontakan bawah tanah yang tersembunyi di balik reruntuhan Distrik 13, di mana dia bertemu kembali dengan ibunya dan Prim. Selagi memulihkan diri, dia diperkenalkan kepada Presiden Alma Coin, pemimpin pemberontakan, dan mengatakan bahwa tindakannya di arena memicu kerusuhan dan serangan terhadap Capitol. Coin bertanya padanya apakah dia akan menjadi "Mockingjay"-simbol pemberontakan-sebagai bagian dari "hati dan pikiran" strategi mereka. Katniss dengan tegas menolak, dengan marah mengingatkan bahwa mereka meninggalkan Peeta yang sekarang berada di tangan Capitol. Atas saran Plutarch Heavensbee, mantan Gamemaker, dia dibawa untuk melihat reruntuhan Distrik 12, yang benar-benar diratakan oleh pengeboman Capitol (dengan pengecualian desa pemenang). Setelah melihat bahwa Peeta sedang melakukan siaran di televisi Capitol untuk mencoba dan menumpas pemberontakan, Katniss berubah pikiran dan setuju untuk menjadi sang Mockingjay, dengan syarat bahwa Peeta dan pemenang lainnya akan diselamatkan dan diampuni jika pemberontak menang pada pertempuran melawan Capitol.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Exclusive: The Hob Interviews Francis Lawrence, Nina Jacobson & Jon Kilik at World Premiere". The Hob. November 13, 2013. Diakses tanggal November 15, 2013. 
  2. ^ McNary, Dave (January 22, 2014). Lionsgate Pushing ‘Mockingjay’ Toward ‘Iron Man 3′ Box Office. Variety. Diakses tanggal April 6, 2014. 
  3. ^ Derschowitz, Jessica (December 31, 2013). ""The Hunger Games: Mockingjay - Part 1" named Fandango's most-anticipated film of 2014 - CBS News". CBS News. Diakses tanggal 3 January 2014. 
  4. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Alma_Coin
  5. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Annie_Cresta
  6. ^ Highfill, Samantha (August 22, 2013). "'Game of Thrones' star Natalie Dormer cast sebagai Cressida in 'The Hunger Games: Mockingjay'". Entertainment Weekly. Diakses tanggal 1 January 2014. 
  7. ^ Strecker, Erin (August 27, 2013). "'The Hunger Games: Mockingjay': Messalla cast". Entertainment Weekly. Diakses tanggal 1 January 2014. 
  8. ^ Mike Fleming, Jr (April 4, 2014). "‘Game Of Thrones’ Actress Gwendoline Christie Replacing Lily Rabe In ‘Hunger Games’". Deadline.com. Diakses tanggal April 6, 2014. 
  9. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Commander_Paylor
  10. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Boggs
  11. ^ a b Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Castor_and_Pollux
  12. ^ Highfill, Samantha (December 11, 2013). "'The Hunger Games: Mockingjay': Robert Knepper cast as...Antonius?". Entertainment Weekly. Diakses tanggal 1 January 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Francis Lawrence Templat:Danny Strong