Everybody Wants to Rule the World

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Everybody Wants to Rule the World"
Singel oleh Tears for Fears
dari album Songs from the Big Chair
Sisi-B"Pharaohs"
Dirilis22 Maret 1985[1]
StudioThe Wool Hall (Beckington, Somerset, Inggris)
Genre
Durasi4:11
Label
Pencipta
ProduserChris Hughes
Kronologi singel Tears for Fears
"Shout"
(1984)
"Everybody Wants to Rule the World"
(1985)
"Head over Heels"
(1985)
Video musik
"Everybody Wants to Rule the World" di YouTube

"Everybody Wants to Rule the World" adalah sebuah lagu yang dipopulerkan dan dinyanyikan oleh band Tears for Fears. Ditulis oleh Roland Orzabal, Ian Stanley, dan Chris Hughes dan diproduksi oleh Hughes. Lagu ini pertama kali dirilis pada 22 Maret 1985 oleh Phonogram, Mercury, dan Vertigo Records sebagai singel ketiga dari album kedua band, Songs from the Big Chair (1985). "Everybody Wants to Rule the World" adalah lagu new wave dan synth-pop dengan lirik yang merinci keinginan manusia akan kendali dan kekuasaan dan berpusat pada tema korupsi.

Kritikus musik memuji "Everybody Wants to Rule the World" dalam ulasan retrospektif mereka, dengan beberapa peringkat lagu di antara yang terbaik dekade ini. Bersama dengan "Shout" (1984), adalah salah satu lagu terpopuler yang dikeluarkan Tears for Fears. Sebuah kesuksesan internasional, lagu tersebut memuncak di nomor dua di Irlandia, Australia, dan Inggris Raya dan di nomor satu di Kanada, Selandia Baru, dan di kedua AS Billboard Hot 100. Itu disertifikasi emas oleh Music Canada (MC) dan British Phonographic Industry (BPI

Nigel Dick mengarahkan video musik, yang menerima promosi dari MTV. Ini menunjukkan bassis Curt Smith (yang menyanyikan vokal utama) mengendarai mobil sport antik Austin-Healey 3000 di sekitar Curt Smith yang diselingi dengan bidikan band yang membawakan lagu tersebut di sebuah studio. Pada tahun 1986, lagu tersebut memenangkan Single Terbaik di Brit Awards. Grup tersebut merekam ulang lagu tersebut sebagai single untuk kampanye amal.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Ruling Fear" (PDF). Record Mirror. 16 March 1985. hlm. 8. Diakses tanggal 14 July 2022.